Apk DownloadGram, Unduh Musik, IGTV, Reels, Private Instagram

 

Samudranesia.id – DownloadGram digunakan untuk mengunduh konten di Instagram tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Konten dalam bentuk foto maupun video bisa diunduh dan disimpan di dalam gadget melalui situs downloader yang satu ini.

Memang benar, situs web ini memang khusus digunakan mengunduh konten di aplikasi Instagram. Kamu bisa menemukan situsnya dengan mudah melalui browsing di internet memanfaatkan search engine atau mesin pencarian, seperti Google atau yang lainnya.

Selanjutnya, kamu bisa memilih sendiri foto atau video di Instagram yang ingin didownload. Penggunaan situsnya cukup mudah dan cepat saat mengunduh konten. Oleh karena itu, banyak orang hingga sekarang terus mengaplikasikannya karena situsnya memang direkomendasikan.

Mengenal Situs Downloader DownloadGram

Mengenal Situs Downloader DownloadGram

Sudah sedikit mengenai fungsi situs web yang satu ini diatas. Masih ada kaitannya dengan Instagram, konten-konten di dalamnya, serta proses pengunduhan. Sebuah situs downloader yang memiliki tools mampu mengunduh semua konten di Instagram secara gratis.

Sebenarnya bukan hanya DownloadGram yang bisa mengunduh konten di aplikasi Instagram. Masih ada beberapa situs downloader lainnya yang fungsinya sama. Namun demikian, ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing situs tersebut.

Hal tersebut bisa dijadikan daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Fitur download menjadi daya tarik dari situs web yang satu ini. Kamu bisa mengunduh banyak foto dan video unggahan dari akun IG orang lain. Semua konten hasil unduhan dapat disimpan di dalam gadgetmu.

Selanjutnya, konten-kontennya bisa dijadikan koleksi atau mungkin diedit dulu agar tidak dicap plagiat. Setelah itu, kamu dapat membagikannya kepada banyak orang di dunia maya melalui beragam platform sosial media.

Bisa jadi konten hasil editing tersebut disukai banyak pengikut atau temanmu di sosmed, sehingga viral di dunia maya. Tidak akan ada orang lain yang mengaku memiliki konten tersebut karena sudah diedit dulu sebelum dibagikan.

Hal tersebut menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagimu yang sering beraktifitas online. Terutama yang suka mengunduh banyak konten dari Instagram. Sangat menarik, bukan?

Fitur Menarik di Situs DownloadGram

Sebelum mengetahui cara mengunduh konten di IG dengan situs downloader ini, kamu perlu mengenal fitur-fitur di dalamnya terlebih dulu. Ada beberapa fitur yang menarik untuk digunakan saat mengunduh konten di IG.

Semua fitur download tersebut bisa kamu gunakan secara gratis. Lantas, apa saja fitur-fitur di DownloadGram IG video? Berikut informasi selengkapnya.

BACA JUGA  Help.Instagram.Com Hacked : Cara Mengambil Akun IG Terkena Hack

1. Mengunduh Semua Konten IG

Mengunduh Semua Konten IG

Fitur utama di situs Instagram downloader yang satu ini sudah digunakan banyak orang. Kamu juga sangat direkomendasikan menggunakannya. Ternyata buka hanya konten foto dan video saja bisa diunduh.

Namun, konten lainnya juga dapat didownload dengan mudah, seperti di Insta Story, IGTV, dan yang lainnya. Kamu boleh mengunduh semua konten tersebut sepuasnya asalkan tidak digunakan untuk kepentingan bersifat negatif yang bisa merugikan orang atau pihak lain.

Banyak konten di IG yang unik dan menarik untuk ditonton. Bahkan, tidak sedikit orang yang mengunduhnya untuk dikoleksi ataupun dibagikan lagi di sosmed. Kamu pun bisa melakukan hal yang sama dengan mengaplikasikan situs downloader ini.

2. Mengunduh Multiple Post

Mengunduh Multiple Post

Kamu yang sering berInstagram tentu bisa mengunggah foto atau video dalam jumlah lebih dari satu secara sekaligus yang dinamakan Multiple Post. Nah, kamu juga dapat mengunduh tipe postingan semacam itu menggunakan situs downloader ini.

Jadi, kamu tak perlu mengunduh satu per satu foto atau video menarik yang diunggah akun IG tertentu. Unduh saja semuanya sekalian karena bisa dilakukan dengan mudah. Inilah salah satu kelebihannya dan jangan sampai melewatkannya.

Fitur ini mungkin tidak dimiliki situs IG downloader lainnya. Situs-situs yang lain paling hanya mengunduhnya satu per satu. Cara seperti itu cukup lama dan memboroskan kuota internet bagi yang menggunakannya. Oleh karenanya, lebih efektif mengunduhnya dengan DownloadGram.

3. Cocok untuk Semua Perangkat Gadget

Cocok untuk Semua Perangkat Gadget

Tools downloadnya berbasis situs web yang bisa diakses oleh semua orang. Maka dari itu, situsnya dapat diaplikasikan untuk semua perangkat gadget, seperti personal computer PC), laptop, tablet, smartphone, atau yang lainnya.

Akan tetapi, kamu perlu browsing dulu untuk menemukan situsnya di internet. Maka dari itu, perangkat gadget yang kamu pakai harus terkoneksi dengan jaringan internet agar dapat mengakses situsnya serta melakukan pengunduhan konten di Instagram.

Cara menemukan situsnya serta download kontennya juga tidak begitu sulit. Kamu yang sudah sering melakukannya meskipun menggunakan situs lainnya, tentu tidak akan mengalami kesulitan saat mengaplikasikan web IG downloader ini.

Cara Download Konten di IG dengan DownloadGram

Cara Download Konten di IG dengan DownloadGram

Meskipun cara mengunduhnya tidak terlalu sulit dipraktikkan, tetapi jangan sembarangan saat melakukannya. Pasalnya, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan saat ingin mengunduh konten di Instagram. Salah satunya, yaitu menemukan dan menyalin link konten tersebut.

Lantas, bagaimana cara mengunduh konten di Instagram dengan situs downloader ini? Silahkan membaca informasi berikut.

Download Foto di IG

Download Foto di IG

Banyak foto yang dinggah di berbagai akun Instagram. Namun sayangnya, IG belum memiliki fitur download atau unduh di aplikasinya. Beruntung ada situs downloader yang dapat dimanfaatkan untuk mengunduh foto-foto di Instagram dangan beberapa langkah sebagai berikut.

  • Kamu bisa membuka aplikasi IG untuk menemukan akun-akun dengan unggahan foto yang ingin diunduh. Jika menemukan foto yang menarik perhatian, ada informasi penting di dalamnya, atau alasan lainnya, kamu bisa mengunduhnya.
BACA JUGA  Cara Mengembalikan Filter IG Yang Hilang dan Penyebabnya

Perlu diketahui bahwa foto yang dunggah di IG tidak bisa dibuka. Jadi, kamu langsung bisa mengunduhnya. Berbeda dengan platform sosial media lainnya yang mungkin bisa diklik dulu agar gambarnya lebih jelas.

  • Setelah menemukan foto yang menarik, kamu klik ikon tiga titik vertikal di bagian pojok kanan atas akunnya. Lalu, pilih saja Tautan untuk copy atau salin link foto yang ingin diunduh tersebut.
  • Selanjutnya, kamu buka situs downloadernya di alamat https://downloadgram.org/photo-downloader.php. Jika halamannya sudah muncul, cari sebuah kolom kosong di bagian atas untuk tempat mengetikkan link.
  • Kamu paste atau tempel link foto di IG yang ingin diunduh ke kolom tersebut. Setelah itu, klik Download Now. Proses pengunduhan foto berlangsung dan tunggu saja hingga selesai. Foto yang diunduh akan muncul setelah rampung didownload.
  • Kamu klik lagi download di bawah foto tersebut. File foto yang diunduh bisa kamu temukan di bagian download pada perangkat gadgetmu. Kamu bisa menemukannya, lalu memindahkan ke folder yang diinginkan.

Itulah cara mengunduh foto di IG. Cukup mudah, bukan? Silahkan kamu praktikkan sendiri. Perlu diingat, alamat link foto yang mau diunduh harus benar. Jika linknya salah, foto tidak bisa diunduh.

Download Video di IG

Download Video di IG

Selain foto, ada konten video di Instagram yang juga dapat diunduh dengan mudah dengan situs downloader yang satu ini. Caranya tidak jauh berbeda dengan dengan mengunduh foto di IG. Pastinya harus ada link dari video yang akan diunduh tersebut.

Tanpa ada link, tentu saja tidak bisa didownload videonya. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah-langkah mengunduh konten video di Instagram.

Kamu buka dulu aplikasi IG di gadgetmu untuk mencari dan menemukan konten video yang akan diunduh. Video yang menarik, informasinya bagus, dan bisa dijadikan koleksi di gadget.

Setelah menemukan videonya, kamu bisa klik ikon titik tiga vertikal di bagian pojok kanan pada unggahannya. Lalu, tekan Tautan agar bisa menyalin link dari video tersebut.

Selanjutnya, buka situs IG downloader yang akan digunakan untuk mengunduh di alamat htpps://downloadgram.org/video-downloader.php. Jika halaman situsnya sudah muncul, paste atau tempelkan link video yang sudah dicopy tadi ke kolom yang sudah disediakan.

Setelah itu, klik Download Now dan proses pengunduhan videonya dimulai. Pastikan alamat link video tersebut sudah benar agar dapat diunduh sempurna. Jika tidak, prosesnya mungkin berhenti di tengah jalan atau bahkan tidak bisa didownload sama sekali.

BACA JUGA  Arti Mutualan di Instagram dan Cara Melakukannya, Mudah!

Kamu tunggu hingga proses pengunduhannya selesai. Video yang diunduh akan dimunculkan di halaman situsnya. Setelah itu, Kamu bisa mengklik download di bawah video tersebut.

Selanjutnya, silahkan mencari file videonya di bagian download pada perangkat gadgetmu. Untuk memudahkan menemukannya, diatur sesuai waktu terakhir mengunduh. Dengan begitu, file video paling atas atau paling bawah itulah hasil pengunduhannya.

Kamu dapat segera membuka dan menonton videonya. Namun sebelumnya, lebih baik scaning atau dipindai dulu filenya dengan antivirus untuk mengantisipasi keberadaan virus komputer. Siapa tahu ada virus di dalam file video tersebut karena diunduh dari dunia maya secara online.

Oleh karena itu, silakan dipindai dulu untuk memastikan ada tidaknya virus di dalamnya. Jika tidak ada, kamu dapat membuka dan menonton videonya. Namun jika ada virus, jangan pernah ragu untuk menghapus virus sekaligus file video hasil unduhan tersebut.

Kamu dapat mengunduh video di IG dengan cara yang sama. Lagipula file yang terkontaminasi virus biasanya sudah rusak dan tidak bisa digunakan.

Kelebihan dan Kekurangan DownloadGram

 

Kelebihan dan Kekurangan DownloadGram

Meskipun bukan termasuk aplikasi dan hanya berwujud situs, tetapi ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki website downloader ini. Kamu yang ingin menggunakannya juga perlu mengetahuinya secara lengkap agar tidak menyesal di kemudian hari.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang perlu kamu ketahui saat ingin mengaplikasikan situs DownloadGram Instagram, yaitu sebagai berikut.

  • Penggunaannya gratis 100 persen dan kamu tidak perlu login atau mendaftar saat ingin mengunduh dari situsnya.
  • Proses pengunduhannya relatif mudah dan cepat. Namun, tetap saja dipengaruhi oleh ukuran file konten yang ingin diunduh.
  • Kualitas hasil unduhannya bagus dan tidak mengecewakan. Foto, video, ataupun konten lainnya bisa masih tetap seperti aslinya.

Kekurangan

Beberapa kekurangan yang dimiliki oleh situs IG downloader ini, antara lain sebagai berikut.

  • Belum ada versi aplikasinya. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti ada developer yang mau menciptakan dan merilisnya menjadi sebuah aplikasi.
  • Masih ada iklan di situsnya terutama saat proses download berlangsung. Hal tersebut cukup mengganggu karena kemunculannya bisa setiap waktu dan tak terduga.

Situsnya hanya bisa mengunduh konten di IG dari tipe akun publik saja, tidak bisa dari akun private. Kekurangan ini tidak terlalu penting terutama untukmu yang ingin sekedar mencari hiburan saja.

DownloadGram menjadi salah satu situs Instagram downloader yang dapat kamu manfaatkan untuk mengunduh banyak konten di platform sosmed tersebut. Silahkan digunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin selama tidak merugikan orang atau pihak lain. Semoga beruntung.