Download TubeMate Apk Youtube Gratis Terbaru 2022 (PC & Android)

 

Samudranesia.id – TubeMate adalah sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengunduh video yang berasal dari YouTube. Dengan begitu semua tayangan yang dingin dinikmati dapat tersimpan pada media penyimpanan perangkat. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya dengan klik saka.

Hadirnya aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk dapat menyimpan konten yang diinginkan agar dapat menontonnya kembali secara offline. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh musik agar bisa dinikmati secara terus menerus sesuai keinginan.

Maka dari itu buat kalian yang ingin mengetahui lebih dalam tentang aplikasi Tubemate bisa menyimak ulasan dibawah ini. Karena kami akan memberikan beberapa informasi tentang bagaimana cara download dan menggunakan aplikasi Tubemate.

Apa Itu TubeMate?

Apa Itu TubeMate?

TubeMate merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Devian Studio. Fungsi utamanya adalah untuk mengunduh video dan audio dari YouTube secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh konten YouTube untuk bisa dinikmati secara offline di waktu yang berbeda.

Hal ini dapat secara optimal membantu pengguna untuk menghemat kuota. Hanya melalui satu aplikasi, Anda bisa mengunduh ribuan tayangan secara mudah. Tidak perlu lagi khawatir tentang koneksi internet yang tidak stabil.

Kualitas konten yang diunduh tetap berkualitas sehingga pengguna bisa merasa nyaman ketika menontonnya. Pengguna bisa menikmati kualitas HD 1080p dan menikmatinya secara offline. Dengan begitu suasana menonton yang dirasakan bisa tetap sama meskipun menikmatinya secara offline.

Aplikasi ini sangatlah mudah untuk digunakan dan mendukung berbagai perangkat, bukan hanya ponsel namun juga tersedia untuk versi PC.

Fitur Utama Pada Aplikasi TubeMate

Fitur Utama Pada Aplikasi TubeMate

TM merupakan aplikasi yang paling diandalkan untuk bisa mengunduh dan menyimpan video YouTube secara mudah, fiturnya yang lengkap memungkinkan pengguna bisa menikmati setiap layanan yang diberikan secara optimal.

Tanpa harus repot, TubeMate APK bisa langsung dipasang pada perangkat dan dimanfaatkan. Sebelum mencoba aplikasi yang menarik ini, kenali beberapa fitur yang tersedia sebagai berikut.

1. Resolusi Beragam

Aplikasi ini menawarkan resolusi yang beragam sehingga pengguna bisa secara mudah menyesuaikan kualitas video yang ingin disimpan secara mudah. Tersedia resolusi rendah hingga FHD yang bisa dipilih sesuai dengan selera pengguna.

Semakin tinggi kualitas video yang ingin disimpan tentu akan semakin besar pula ukuran filenya. Untuk bisa menyimpannya dengan baik, pastikan untuk menyesuaikan ukuran video yang diunduh dengan kapasitas ruang penyimpanan yang dimiliki.

Dengan begitu memori perangkat tidak cepat penuh dan bisa menyimpan lebih banyak video. Pemilihan resolusi video bisa dipilih sebelum proses pengunduhan dilakukan.

2. Ukuran Ringan

Aplikasi ini banyak dipilih karena hadir dengan ukuran yang sangat ringan. Dengan ukuran aplikasi yang yang tidak terlalu besar, maka proses pengunduhan dan pemasangan bisa dilakukan secara mudah dan cepat.

Aplikasi ini mendukung jenis perangkat apapun sehingga tidak perlu menyiapkan spesifikasi perangkat tertentu untuk bisa menikmati layanan. Ukurannya yang relatif kecil tidak akan memenuhi ruang penyimpanan dan membuat pengguna bisa dilakukan secara lebih optimal.

3. Pilihan Format Banyak

TM menyediakan berbagai jenis format yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yang beragam. Pengguna bisa secara mudah memilih jenis format yang diinginkan sebelum proses download dilakukan.

BACA JUGA  Cara Melihat Urutan Trending Youtube di HP dan PC (Lengkap)

Dengan begitu, apapun jenis file yang dibutuhkan bisa didapatkan secara mudah dan cepat. Anda tidak perlu lagi repot melakukan konversi karena berbagai format telah tersedia. Caranya cukup mudah, hanya perlu memilih format dan menyimpannya.

4. Daftar Antrian

Menarik, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur daftar antrian yang memungkinkan pengguna bisa memasukkan beberapa konten yang ingin di unduh dalam satu daftar sekaligus.

Dengan begitu pengguna tidak perlu repot untuk menunggu setiap konten selesai terunduh terlebih dahulu. Hal ini tentu mampu memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk bisa mengunduh lebih banyak video.

Anda hanya perlu memilih beberapa video, mengunduhnya, dan tunggu hingga selesai. Dengan cepat, beberapa konten menarik bisa tersimpan di perangkat secara mudah.

5. Mudah Digunakan dan Gratis

TM merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan sehingga tidak akan menyulitkan meskipun untuk para pemula. Seluruh fitur yang tersedia ditampilkan dengan menu yang menarik sehingga ketika melihatnya, pengguna akan langsung mengetahui fungsinya.

Tidak perlu kebingungan mencari karena semuanya bisa dipahami dengan sangat mudah. Seluruh fitur yang disediakan oleh aplikasi ini bisa secara gratis digunakan oleh pengguna.

6. Bisa Mengubah Video menjadi MP3

Bagi para penggemar musik, penyimpan video dari YouTube bisa menjadi pilihan terbaik. Anda bisa mendapatkan audio yang berkualitas. Apalagi beberapa konten YouTube saat ini sudah menawarkan daftar putar musik yang menarik untuk disimpan.

TM memiliki fitur yang mampu mengkonversi video menjadi MP3, sehingga pengguna bisa menikmati bagian audionya saja.

Selain berukuran lebih ringan, file yang disimpan bisa secara mudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Secara cepat, Anda bisa menikmati music dari mana saja secara gratis tanpa perlu terhubung dengan internet.

7. Pause dan Resume

Tersedia fitur pause dan resume yang bisa digunakan saat mengunduh konten dari YouTube. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghentikan sejenak proses download yang sedang berjalan.

Tidak perlu khawatir, karena Anda bisa tetap kembali melanjutkannya tanpa perlu memulainya dari awal lagi. Fitur ini memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna untuk mendapatkan akses sesuai kebutuhan.

Apabila sedang terhubung dengan WiFi, Anda bisa mengunduh video sebanyak mungkin. Jika sementara tidak terhubung, bisa di pause untuk kembali dilanjutkan nantinya.

8. Kualitas Tinggi

TM menghadirkan kualitas unduhan yang tinggi sehingga hasil video yang disimpan bisa dinikmati dengan nyaman. Kualitas tinggi memungkinkan video yang disimpan memiliki gambar yang jernih dah tidak pecah.

Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih sehingga proses pengunduhan bisa berjalan secara lebih cepat.

Tanpa menunggu lama, beberapa konten bisa langsung dinikmati. Aplikasi ini akan menyesuaikan kualitas dengan kemampuan layar sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.

9. Tema

Aplikasi ini menyediakan tema terang dan gelap yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Tampilan yang nyaman dapat membuat suasana penggunaan aplikasi lebih seru. Dengan begitu pengguna bisa merasa betah menggunakan aplikasi untuk waktu yang lama.

Kedua efek yang tersedia memberikan efek yang berbeda. Hanya perlu disesuaikan dengan kebutuhan pengguna saja.

10. Bookmark

TM menyediakan fitur bookmark yang memungkinkan pengguna untuk memberikan tanda pada situs yang disukainya. Dengan begitu pengguna bisa lebih cepat menemukan konten yang ingin di download.

Anda bisa terlebih dahulu menandai beberapa link video yang ingin diunduh. Ketika telah terhubung dengan layanan internet, Anda bisa membuka fitur bookmark untuk melihat video yang sudah ditandai. Silahkan langsung membukanya satu per satu untuk mulai menyimpannya.

Link Download TubeMate App Terbaru

Link Download TubeMate App Terbaru

TubeMate bukanlah aplikasi yang bisa ditemukan pada Google Play Store, sehingga pengguna perlu mencari sumber luar untuk bisa mendapatkannya. Tidak perlu khawatir, karena saat ini link download sudah tersedia dan bisa diakses dengan mudah.

BACA JUGA  Cara Upload Video YouTube Bebas Klaim dari Hak Cipta

Ukuran aplikasi yang cukup ringan memungkinkan pengguna bisa mengunduhnya hanya dalam beberapa menit saja. Sebelum memasang, pastikan untuk mengaktifkan izin instalasi terlebih dahulu agar lancar tanpa kendala.

Agar dapat bekerja dengan baik, aplikasi ini disarankan untuk digunakan pada perangkat Android dengan versi minimal 4,3+. Setelah aplikasi terpasang, Anda bisa langsung memanfaatkannya untuk mengunduh berbagai konten YouTube yang menarik.

Link download for PC

Download

Link download for Android

Download

Langkah-Langkah Instalasi APK TubeMate

Langkah-Langkah Instalasi APK TubeMate

TubeMate download bisa didapatkan melalui link yang sudah diberikan. Setelah pemasangan dilakukan pada perangkat. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini akan otomatis aktif dan bisa digunakan. TM merupakan aplikasi yang berasal dari luar, sehingga perlu mendapatkan izin terlebih dahulu.

Apabila tidak diberikan izin, maka proses pemasangan tidak bisa dilakukan. Agar proses pemasangan bisa berjalan lancar, simak caranya sebagai berikut.

  • Sebelum memasang aplikasi TM, pastikan sudah melakukan pemeriksaan koneksi dan kapasitas penyimpanan terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan aplikasi dapat dipasang dengan mudah tanpa kendala.
  • Unduh aplikasi TM melalui link yang sudah diberikan. Setelah klik tautan URL, halaman browser akan langsung dimunculkan.
  • Tekan Download untuk mulai menyimpan file APK ke dalam perangkat.
  • Proses pengunduhan mungkin akan berbeda pada setiap perangkat, tergantung dari kualitas jaringan internet yang digunakan.
  • Tunggu hingga proses unduhan selesai digunakan.
  • Aktifkan izin instalasi terlebih dahulu agar proses pemasangan bisa dilakukan dengan cepat. Masuk ke opsi Pengaturan yang tersedia pada perangkat.
  • Akses bagian menu Privasi dan Keamanan.
  • Pilih bagian Unknown Source dan aktifkan dengan memberikan tanda ceklis.
  • Jika sudah muncul berwarna hijau, artinya izin instalasi sudah diberikan.
  • Periksa Kembali file yang diunduh dengan kembali ke halaman browser.
  • Jika proses download telah selesai dilakukan, Anda bisa melihat hasilnya dengan masuk ke opsi File Manager. Pilih bagian folder Download.
  • Tekan icon file untuk mulai proses pemasangan. Jika muncul jendela konfirmasi, tekan Install untuk melanjutkan.
  • Proses pemasangan akan otomatis berjalan selama beberapa menit. Pastikan perangkat tidak kehabisan baterai saat proses pemasangan aplikasi sedang berlangsung.
  • Ketika mendapatkan notifikasi terkait proses pemasangan yang telah selesai, artinya aplikasi bisa langsung digunakan untuk mengunduh video YouTube.

Tata Cara Pemasangan TubeMate untuk PC

Selain digunakan para perangkat ponsel, TubeMate juga bisa digunakan pada perangkat PC. Cara menggunakannya tidaklah sulit, namun Anda perlu memiliki emulator terlebih dahulu. Nantinya emulator akan bekerja seperti perangkat ponsel yang ada di PC.

TubeMate free download untuk PC bisa didapatkan melalui tautan yang sudah diberikan. Proses pemasangan tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan dengan mudah. Berikut beberapa emulator yang bisa digunakan.

1. Bluestack Emulator

Bluestack Emulator

Bluestack merupakan jenis emulator yang sudah sangat populer dan biasa digunakan. Proses pemasangannya bisa dilakukan dilakukan secara mudah sehingga tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Simak panduan langkah-langkahnya berikut ini.

  • Silahkan unduh emulator Bluestack melalui link berikut ini
  • https://www.bluestacks.com/downhtml
  • Setelah file emulator selesai diunduh, lakukan pemasangan dengan menekan tombol install.
  • Ikuti panduan proses pemasangan yang tertera pada aplikasi. Ikuti prosedur pemasangan hingga selesai.
  • Apabila emulator sudah terpasang, silahkan luncurkan dan jendela emulator akan muncul.
  • Buka aplikasi browser yang tersedia pada emulator dan kunjungi link download aplikasi yang sudah diberikan.
  • Setelah berhasil, silahkan lakukan pemasangan.
  • Jika sudah muncul icon aplikasi, Anda bisa langsung memanfaatkan setiap fitur yang tersedia pada aplikasi TM yang telah berhasil terpasang.
BACA JUGA  Cara Upload Lagu di Youtube Tanpa Copyright Asli Berhasil

2. NoxPlayer

NoxPlayer

Emulator ini memiliki ukuran yang cukup ringan dengan grafis yang halus. Sehingga mudah dipasang dan tidak patah-patah saat digunakan.

Kehalusan grafisnya membuat Anda bisa menikmati pengalaman mengakses ponsel melalui PC yang lebih lancar. Seperti ini cara menggunakannya.

  • Download NoxPlayer melalui tautan berikut ini https://id.bignox.com/
  • Proses unduhan mungkin akan menggunakan waktu beberapa saat.
  • Setelah berhasil diunduh, silahkan mengecek folder Download yang ada pada PC.
  • Tekan install untuk mulai memasang emulator pada perangkat PC.
  • Launch aplikasi emulator yang sudah berhasil terpasang.
  • Unduh aplikasi TM melalui link yang sudah diberikan hingga selesai. Buka aplikasi browser yang terdapat pada emulator.
  • Pasang aplikasi selesai file berhasil diunduh. Tunggu beberapa saat, TM siap digunakan melalui PC.

3. KoPlayer

KoPlayer

KoPlayer merupakan emulator Android yang memungkinkan pengguna bisa menikmati berbagai jenis aplikasi yang ada pada perangkat ponsel melalui PC. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan diatur sesuai kebutuhan.

Tampilannya cukup sederhana sehingga para pengguna tidak akan sulit untuk memanfaatkannya. Fitur yang tersedia memudahkan pengguna untuk mengatur pilihan kontrol. Berikut cara menggunakannya.

  • Download file .exe emulator melalui url berikut https://koplayer.id.uptodown.com/windows
  • Proses pengunduhan akan membutuhkan waktu yang beragam, tergantung dari koneksi internet yang digunakan.
  • Setelah berhasil terunduh. Masuk ke ruang penyimpanan PC untuk menemukan file .exe
  • Tekan file tersebut untuk mulai memasang emulator ke PC.
  • Buka emulator jika sudah berhasil terpasang.
  • Akses bagian browser untuk bisa mendapatkan file aplikasi TubeMate. Anda bisa menggunakan fitur jelajah yang tersedia pada aplikasi browser atau mengunjungi link download aplikasi yang sudah diberikan.
  • Tunggu sampai proses unduh selesai. Masuk ke bagian tab unduhan. Kemudian tekan install file apk yang diunduh.
  • Proses pemasangan akan otomatis berjalan. Silahkan tunggu hingga selesai.
  • Buka aplikasi TM melalui emulator PC dan silahkan menikmati berbagai fitur yang tersedia.

Panduan Menggunakan TubeMate

Panduan Menggunakan TubeMate

Cara menggunakan TubeMate tidaklah sulit, bahkan pertama kali melihatnya saja, Anda bisa langsung memahaminya dengan baik. Hal tersebut tentu dapat memudahkan pengguna untuk bisa memenuhi kebutuhannya secara cepat dan optimal. Simak cara menggunakannya sebagai berikut.

  • Pilih video yang akan diunduh terlebih dahulu.
  • Perhatikan file peringatan yang ada pada video tersebut.
  • Tekan OK untuk memberikan izin.
  • Untuk mengunduh konten YouTube yang diinginkan, silahkan tekan tombol Download berwarna merah.
  • Secara otomatis, konten akan mulai diunduh dan hasilnya akan tersimpan pada perangkat.
  • Periksa ruang penyimpanan yang ada di perangkat untuk bisa melihat hasilnya.

Apakan Menggunakan TubeMate Aman?

Apakan Menggunakan TubeMate Aman?

Aplikasi TM memang tidak tersedia pada Google Play Store. Hal tersebut membuktikan bahwa ini bukanlah merupakan aplikasi yang resmi. Bahkan diketahui bahwa penggunaan TM melanggar kebijakan YouTube. Namun tidak perlu khawatir, karena sejauh ini aplikasi aman digunakan.

Aplikasi TM diklaim memiliki sistem kerja yang mudah dan simple. Selain itu, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang menungkinkan penggunaan bisa dilakukan secara lebih aman. Aplikasi yang terbebas dari serangan virus tentu dapat memberikan kenyamanan yang optimal.

Namun disarankan untuk menggunakan aplikasi TM sewajarnya saja. Jangan menggunakannya terlalu sering dan upayakan untuk menggunakan versi terbaru agar seluruh fitur yang dinikmati bisa terupdate secara berkala. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi.

Dengan menggunakan TubeMate, kegiatan mengunduh konten YouTube bisa dilakukan secara lebih mudah dan cepat. Anda bisa membuat koleksi musik atau menyimpan berbagai video informatif untuk menikmatinya kembali kapan saja secara offline.