14 Game Online PC Terbaik, Terbaru, Gratis dan Ringan Terpopuler

 

Samudranesia.id – Memilih game online PC yang sesuai dengan referensi sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Sayangnya, tidak semua game online tersedia di Indonesia dan bisa dimainkan secara bebas. Kalaupun bisa dimainkan umumnya membutuhkan tambahan VPN.

Namun, untuk game online untuk pc yang kami rekomendasikan tidak perlu memakai VPN lagi. Kamu hanya perlu spek komputer atau laptop dengan spesifikasi yang gahar, karena game online yang akan dimainkan kapasitasnya cukup besar.

Kalau Anda suka sekali dengan permainan online PC, ada baiknya untuk melihat beberapa daftar di bawah ini. Anda akan tahu game apa saja yang bisa dimainkan melalui Indonesia dan sesuai dengan komputer atau laptop yang dimiliki saat ini.

Daftar Game Online PC Terbaik

Game online PC biasanya bisa dimainkan secara gratis. Namun, beberapa item khusus yang memudahkan pemain mendapatkan progres cepat harus dibeli dengan uang. Berikut daftar game online yang bisa dimainkan.

1. Valorant

Valorant

Valorant adalah salah satu game pertarungan yang mempertemukan 5 orang lawan dan 5 orang kawan. Pertarungan 5×5 ini mirip sekali dengan game shooter meski setiap pemain memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Ada yang memiliki kemampuan untuk bertarung jarak dekat dan ada yang memiliki kemampuan pertarungan jarak jauh. Semua kemampuan ini bisa dimaksimalkan untuk menghancurkan lawan dan memenangkan pertandingan.

Untuk bisa memainkan game dengan kualitas HD ini. Anda harus menyiapkan PC atau laptop dengan RAM minimal 4 GB. Sementara itu kartu grafik minimal 1 GB. Kurang dari itu akan menyebabkan grafis menjadi tersendat dan permainan berantakan.

2. Rising Force Online Remastered (RF)

Rising Force Online Remastered (RF)

Permainan RF online pernah tenar di Indonesia beberapa tahun lalu. Namun, publisher yang ada di Indonesia yaitu Lyto menghentikan layanan nya untuk sementara waktu. Barulah pada akhir 2020, game ini dirilis lagi dengan embel-embel remastered.

Singkat cerita, ini menceritakan tentang tiga bangsa besar yang bisa saling bertarung atau membentuk koalisi. Anda akan memilih satu bangsa lalu menyesuaikan kemampuan dengan jenis pekerjaan atau job yang ada di dalamnya.

Misi yang harus dilakukan adalah membuat semacam alliansi untuk menyerang lawan. Apabila dalam penyerangan misi sukses, semua orang yang ikut terlibat di dalamnya akan mendapatkan sumber daya yang sangat besar.

3. Fortnite Battle Royale

Fortnite Battle Royale

Game bernama Fortnite ini awalnya merupakan imitasi dari PUBG. Namun, seiring dengan berjalannya waktu permainan ini berkembang menjadi sangat pesat dan menjadi salah satu game battle royale yang sangat layak dimainkan saat ini.

BACA JUGA  Little Big City 2 Mod Apk Terbaru 2022 Persediaan Unlimited Bangun Sepuasnya!

Keunikan dari permainan ini tidak hanya membuat pemainnya harus bertarung dan menjadi orang yang tersisa. Mereka juga bisa membuat semacam markas sehingga orang lain tidak bisa menemukan dan membunuh mereka.

Untuk bisa bertahan dan menjadi kuat di sini kemampuan atau skill harus ditingkatkan. Transaksi mikro yang dilakukan di sini tidak akan serta merta membuat Anda menjadi kuat. Namun, avatar atau tokoh yang ada di dalamnya bisa didandani menjadi lebih menarik.

4. PlayerUnknown’s Battleground (PUBG)

PlayerUnknowns Battleground (PUBG)

Salah satu alasan mengapa permainan PUBG banyak dimainkan saat ini adalah hal yang sangat menarik. Permainan ini membuat 100 pemain diterjunkan dalam Medan yang sama untuk saling membunuh Nuh dan menghabisi satu dengan lain hingga tersisa 1 orang.

Begitu sampai di medan perang, seluruh pemain bisa langsung berburu senjata yang ada di sana. Senjata tersebut bisa digunakan secara bebas untuk menghabisi musuh yang ada di sekitarnya.

Untuk bisa bertahan, Anda harus mampu mengenali senjata yang ditemukan dan memaksimalkan fungsinya. Selain itu, kemampuan untuk bersembunyi dan kamuflase juga harus dimiliki mengingat area pertempuran akan menyempit seiring dengan berjalannya waktu.

5. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike Global Offensive

Apabila anda sering mengunjungi warnet pada tahun 2000 awal pasti tidak asing lagi dengan game yang namanya Counter Strike atau CS. Game dengan tema first person shooter atau FPS ini digandrungi oleh banyak orang di kala itu hingga muncul obat isi dunia.

Beberapa tahun berselang kini CS mengeluarkan versi Global Offensive. Game ini hampir sama dengan pendahulunya. Hanya saja ada beberapa perubahan pada kualitas grafis dan gameplay agar menjadi lebih menarik.

Saat permainan berjalan akan ada kelompok teroris dan juga counter terrorist. Semua akan diterjunkan ke zona tertentu untuk saling melawan hingga tersisa kelompok mana yang masih banyak. Merekalah yang menang dan mendapatkan hadiah.

6. DOTA 2

DOTA 2

DOTA 2 adalah permainan yang menjadi inspirasi dari game MOBA yang ada saat ini khususnya pada ponsel. Permainan ini memiliki gameplay melakukan penyerangan pada benteng musuh hingga hancur untuk menjadi seorang pemenang.

Setiap grup akan terdiri dari beberapa orang yang didalamnya memakai hero yang berbeda-beda. Setiap Hero memiliki kemampuan khusus sehingga semua orang harus memaksimalkan kemampuannya agar bisa melawan musuh.

Game ini juga menghadirkan beberapa item khusus yang didapatkan dengan membeli atau dari hadiah. Item tersebut bisa dimiliki sendiri atau dijual pada orang lain sehingga pemain bisa mendapatkan keuntungan.

7. Apex Legends

Apex Legends

Game battle royale umumnya akan mempertemukan puluhan orang untuk saling habis satu dengan lainnya. Sedikit berbeda dengan itu, Apex Legends menghadirkan permainan yang idenya sama tapi yang bertarung adalah kelompok bukan individu.

Satu kelompok akan berisi 9 orang yang memiliki kemampuan khusus. Setiap orang ini akan disebut dengan Legends dan memiliki peran khusus untuk menghancurkan lawan dan menjadi pemenang di akhir pertarungan.

BACA JUGA  Insaniquarium Mod Apk Download Unlimited Money 2022 For Android

Karena terdiri dari 9 jenis pekerjaan, biasanya setiap orang hanya akan memilih satu untuk dikuasai dengan. Selanjutnya mereka bisa membuat tim atau mendapatkan tim secara acak untuk melakukan proses pertarungan.

8. Heroes of the Storm

Heroes of the Storm

Blizzard Entertainment juga mengeluarkan MOBA seperti Dota 2. Semua hero yang ada di sini merupakan karakter pada game yang pernah mereka buat sebelumnya. Beberapa tokoh ada yang berasal dari Warcraft, Starcraft, dan Diablo. Selanjutnya juga ada toko original yang dibuat seiring dengan berjalannya waktu.

Game ini memiliki permainan pertarungan antara dua tim yang akan menghancurkan benteng musuh. Permainan akan berjalan cukup alot jika semua pemain bisa memaksimalkan hero yang digunakan.

Untuk bisa memainkan game ini, Anda bisa mengunduhnya secara langsung dari situs resmi. Selanjutnya, tidak dibutuhkan uang sama sekali untuk melakukan permainan. Namun, beberapa item khusus membutuhkan mikrotransaksi dalam aplikasi.

9. Overwatch

Overwatch

Bukan Blizzard Entertainment namanya tidak mampu membuat game dengan menggabungkan beberapa elemen yang ada. Ada game bernama overwatch ini, mereka menggabungkan elemen FPS Dan juga MOBA menjadi satu.

Pemain akan diberi senjata yang mampu melejitkan serangan dengan sangat cepat. Sementara itu, permainan juga akan memiliki modal 5 lawan 5. Setiap hero yang bermain memiliki kemampuan khusus sehingga bisa dimaksimalkan bentuk strategi.

Untuk bisa memenangkan permainan, siapa tokoh yang ada di sini harus saling bekerja sama. Jika hal itu bisa dilakukan, musuh seperti apapun meski memiliki kekuatan yang tinggi bisa dikalahkan dengan mudah.

10. Rainbow Six Siege

Rainbow Six Siege

Permainan ini mirip sekali dengan CS: GO. Hanya saja, gameplay yang ditawarkan sedikit berbeda. Mulai dari nuansa hingga jenis senjata yang dipakai cenderung modern dan beragam. Tidak hanya yang berhubungan dengan tembakan atau senapan saja.

Setiap permainan berjalan anda akan bergabung dengan beberapa orang yang memiliki kemampuan berbeda-beda. Jenis senjata yang dipakai juga lebih beragam sehingga bisa dipakai untuk menghancurkan area hingga tembok sehingga musuh tidak bisa sembunyi.

11. League of Legends

League of Legends

League of Legends atau LoL merupakan permainan moba yang cukup ditunggu oleh banyak orang. Apalagi sudah hadir versi mobile yang memiliki kemampuan hampir sama dengan game online versi PC ini.

Seperti layaknya permainan moba, gameplay yang dijalankan adalah bertarung 5 lawan 5 untuk menghancurkan benteng dari lawan. Setiap orang menggunakan hero yang berbeda-beda sehingga strategi harus dilakukan untuk memaksimalkan semua skill yang dimiliki.

BACA JUGA  Xiaomi Rilis Game Turbo 5.0 + Link Download Terbaru 2022!

Apabila markas milik lawan sudah hancur, permainan akan selesai dan tim yang Anda miliki memenangkannya. Akan ada hadiah khusus yang diberikan sehingga statistik dari Hero akan meningkat.

12. Monester Hunter: World

MONSTER HUNTER WORLD

Monster Hunter adalah game buatan dari Jepang sukai oleh banyak orang karena gameplay cukup menarik dan menantang. Permainan open world ini menggabungkan cukup banyak elemen seperti crafting, berburu, hingga mendapatkan mount atau tunggangan.

Akan ada banyak monster yang bentuknya mirip sekali dengan dinosaurus. Monster ini bisa dilawan untuk mendapatkan item tertentu. Selain itu, telur dari monster ini juga bisa diambil untuk ditetaskan dan menjadi partner untuk perjalanan.

Gameplay dari cerita mungkin cukup pendek. Namun, penjelajahan tidak dibatasi oleh waktu sehingga Anda bisa memainkannya untuk melakukan branding hingga mengumpulkan uang untuk membeli item langka.

13. Warframe

Warframe

Game ini memiliki setting di luar angkasa. Pemain akan menggunakan baju atau armor khusus yang membantunya untuk bisa bernafas dengan baik. Dengan baju ini mereka juga bisa mendapatkan kekuatan sehingga tidak mudah hancur saat melawan musuh.

Permainan ini memiliki konsep open world sehingga selama perjalanan akan bertemu dengan banyak alien atau monster yang sangat. Tugas dari pemain adalah menghancurkan musuh tersebut dengan menggunakan senjata modern seperti pistol atau sejenisnya.

Dengan berjalannya waktu dan banyaknya musuh yang dihancurkan, kemampuan dari seseorang akan mengalami peningkatan. Mereka bisa mengalami perkembangan skill sehingga sulit untuk dikalahkan oleh musuh.

14. Rocket League

Rocket League

Permainan sepak bola yang dihadirkan oleh FIFA atau PES cenderung monoton dan membuat bosan bagi beberapa orang. Apabila anda mengalaminya, ada alternatif permainan yang berhubungan dengan sepak bola tapi memiliki ide cerita yang cukup menarik.

Tokoh utamanya bukan seorang manusia, tapi mobil dengan kekuatan tertentu. Mobil itu dipakai untuk menendang bola dan memasukkannya ke gawang lawan. Dalam permainan ini seseorang bisa memilih jenis permainan mulai dari 3×3 foto PVP.

Karena memiliki konsep permainan yang unik, game online ini memiliki banyak basis penggemar. Ndak bisa memainkannya secara gratis dan mengembangkan mobil yang dimiliki agar bisa bermain bola dengan baik.

Game online PC cukup diminati oleh banyak orang di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia, game ini memiliki beberapa pabrik lokal yang menawarkan permainan menarik dan juga pengalaman yang menakjubkan. Apalagi jenis gamenya memiliki leaderboard dan mengeluarkan event khusus.

Bermain game online memang sangat menyenangkan. Namun, game ini bisa menjadi sangat adiktif jika anda tidak bisa mengontrol diri. Terlebih sampai menghabiskan banyak uang untuk membeli item yang ada di. Bermain boleh saja, tapi tetap bisa mengontrol diri, ya!