500+ Poster dan Gambar Tahun Baru 2023 Terlengkap

 

Samudranesia.id – Gambar Tahun Baru 2023 adalah salah satu gambar yang paling banyak dicari di penghujung tahun 2022 ini. Hal ini tentu dikarenakan tak beberapa lama lagi semua orang akan segera menyambut tahun baru 2023.

Gambar – gambar unik mengenai tahun baru 2023 memang sangat menyenangkan untuk dikirimkan pada keluarga dan teman terdekat. Bila kamu mengirimkan gambar tersebut, kamu juga bisa ikut mempererat tali silaturahmi dan keakraban, loh.

Nah, karena itu, bagi kamu yang mau berbagi gambar tahun baru 2023 juga, wajib simak artikel ini sampai selesai. Karena di pembahasan artikel kali ini, kamu bisa menemukan berbagai aplikasi penting untuk membuat gambar tahun baru 2023 versi kamu sendiri. Yuk, disimak sampai artikelnya selesai, ya.

Mari Mengenal Apa Itu Gambar Tahun Baru 2023

Mari Mengenal Apa Itu Gambar Tahun Baru 2023

Tahun baru merupakan salah satu hal yang ditunggu – tunggu banyak orang. Pasalnya, pergantian tahun memang merupakan awal baru dari perjalanan manusia.

Saat tahun baru pun, banyak anggota keluarga yang saling berkumpul untuk bersilaturahmi dan bercanda ria. Semua orang sering berbagi kisah perjalanan mereka selama setahun sebelumnya. Bahkan tak jarang, acara ini juga dilengkapi dengan acara bakar – bakar dan makan bersama.

Hal lainnya yang tentunya selalu mewarnai tiap momen tahun baru adalah gambar ucapan tahun baru. Hal ini tentu juga berlaku di tahun 2023 mendatang. Di mana dari sejak sekarang saja sudah banyak yang mengirimkan gambar tahun baru 2023 kepada kerabat dan teman terdekat.

Sebenarnya, kebiasaan menyebarkan gambar ini merupakan kebiasaan bagus yang sudah mendarah daging di dalam diri orang Indonesia. Semua orang terbiasa menunjukkan rasa senangnya akan pergantian tahun dan berbagi harapan bersama orang terkasih.

Nah, jadi gambar tahun baru sendiri merupakan gambar yang dibagikan seseorang pada orang terkasih saat memasuki tahun baru. Gunanya adalah untuk sama – sama menebar kebahagiaan dan doa untuk tahun depan yang lebih cerah.

Apa Saja Aplikasi Yang Bisa Bantu Untuk Buat Gambar Tahun Baru 2023?

Apa Saja Aplikasi Yang Bisa Bantu Untuk Buat Gambar Tahun Baru 2023

Nah, setelah tadi kamu tau tentang gambar tahun baru 2023, sekarang saatnya kamu tau aplikasi apa saja yang bisa dipakai untuk buat gambar tersebut.

BACA JUGA  9+ Template Poster Lomba 17 Agustus 2022 Canva dan Photoshop

Memang, di internet terdapat banyak sekali gambar ucapan untuk tahun baru 2023, namun tentu akan lebih spesial bila kamu mengirim gambar buatan sendiri. Sebab, gambar ucapan buatan sendiri tentunya akan membuat ucapan tersebut terasa lebih personal.

Ada 2 macam gambar yang bisa kamu pilih untuk mengucapkan tahun baru 2023. Kamu bisa pilih gambar yang tak bergerak, maupun gambar yang bergerak. Kali ini akan dibahas aplikasi untuk membuat kedua jenis gambar tersebut.

Aplikasi Untuk Buat Gambar Tahun Baru 2022 Versi Tak Bergerak

Aplikasi Untuk Buat Gambar Tahun Baru 2022 Versi Tak Bergerak

Bagi kamu yang mau membuat gambar ucapan untuk tahun baru dengan versi tak bergerak, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut ini.

1. Aplikasi Gambar Dan Editing Canva

1. Aplikasi Gambar Dan Editing Canva

Aplikasi pertama yang bisa kamu pakai untuk membuat gambar dan kartu ucapan untuk tahun baru adalah aplikasi Canva. Nama aplikasi ini tentunya sudah tak asing lagi di telinga banyak orang. Apa lagi bagi yang biasa bermain di dunia editing.

Canva sendiri adalah aplikasi editing yang cocok digunakan bila kamu masih pemula dalam bidang editing. Ini karena Canva sangat mudah digunakan oleh siapa saja.

Di dalam aplikasi Canva juga terdapat banyak sekali template dan gambar unik yang sudah dibuat orang profesional. Jadi, bila kamu pakai Canva sebagai alat pembuat gambar ucapan, kamu tak perlu melakukan editing dan pembuatan gambar dari nol.

Karena ini lah, aplikasi Canva merupakan pilihan yang tepat bila Anda mau membuat kartu ucapan personal tapi tak pandai editing.

2. Aplikasi Promeo Reels Anda Photo

2. Aplikasi Promeo Reels Anda Photo

Pilihan aplikasi kedua untuk kamu yang mau buat gambar tahun baru 2023 secara personal dalam versi tak bergerak adalah Promeo. Aplikasi ini merupakan aplikasi editing foto dan reels yang bisa Anda akses di perangkat Android atau Ios.

Dalam aplikasi ini, kamu bisa temukan lebih dari 10 ribu template foto. Jadi, kamu bisa cari – cari template sesuai dengan keinginan kamu dengan lebih mudah. Kamu juga bisa mengkreasikan semua foto dengan template yang sudah disediakan.

Tak hanya itu, Promeo juga punya alat – alat pengeditan yang mudah digunakan, bahkan oleh pemula sekalipun. Jadi kamu tak perlu takut salah tekan bila memakai aplikasi Promeo, ya.

3. Aplikasi Adobe, Aplikasi Wajib Desainer

3. Aplikasi Adobe, Aplikasi Wajib Desainer

Untuk membuat gambar tahun baru 2023, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang bernama Adobe. Aplikasi yang satu ini juga merupakan aplikasi editing yang sudah dikenal di Indonesia. Bahkan termasuk perlengkapan sang desainer.

Adobe ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang punya basic desain yang kuat atau dipakai untuk kamu yang sedang belajar mengembangkan desain. Ini karena cara penggunaan aplikasi yang satu ini cenderung lebih rumit dibandingkan aplikasi sebelumnya.

Namun, meski cara penggunaan aplikasi Adobe ini sedikit lebih rumit, tetap saja hasil aplikasi ini sangat menarik. Kamu juga bisa memadu padankan template yang ada sehingga menciptakan gambar ucapan yang jauh lebih bagus dan unik. Sehingga gambar ucapan kamu juga terasa lebih personal.

4. Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan, Greating Card

4. Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan, Greating Card

Aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat gambar selamat tahun baru adalah aplikasi Greating Card. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan spesialis dalam membuat gambar dan kartu ucapan untuk beragam acara. Karenanya, ucapan tahun baru juga ada di dalam aplikasi ini.

BACA JUGA  75+ Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 Penuh Makna dan Arti

Untuk penggunaan aplikasi ini juga sangat gampang. Ini karena sudah ada berbagai pilihan dalam aplikasi ini. Kamu bisa pilih mulai dari template ucapan, gambar background, bingkai gambar, filter, stiker, sampai efek di aplikasi Greating Card ini.

Karena itu, bila kamu membuat gambar tahun baru untuk 2023 mendatang melalui aplikasi, dipastikan gambar kamu akan terlihat bagus.

Hebatnya lagi, gambar dan desain ucapan tahun baru 2023 punya kamu dapat disimpan dalam perangkat kamu pula. Jadi kamu bisa bebas mengirimkan kartu ucapan buatan mu sendiri ke teman dan keluarga mu. Mereka pasti akan senang dengan hadiah yang mereka terima.

Aplikasi Untuk Buat GIF Tahun Baru 2023

Aplikasi Untuk Buat GIF Tahun Baru 2023

Nah, bagi kamu yang lebih suka mengirim gambar tahun baru 2023 dalam bentuk gambar bergerak atau gif, berikut merupakan aplikasinya.

1. Aplikasi My Heritage, Si Ratu GIF Sosial Media

1. Aplikasi My Heritage, Si Ratu GIF Sosial Media

Bagi kamu yang suka gambar tipe GIF, aplikasi My Heritage bisa jadi pilihan kamu untuk buat ucapan tahun baru ini. My Heritage sendiri merupakan aplikasi editing GIF yang terkenal di sosial media karena sangat mudah untuk digunakan siapa saja.

Jika membuat gambar GIF melalui aplikasi My Heritage, caranya cukup mudah. Kamu tinggal siapkan beberapa foto untuk dijadikan dalam satu GIF. Pilihlah foto yang kamu suka dan sesuai dengan temanya. Misalnya, untuk tahun baru harus ada kembang api dan acara bakar – bakar.

Setelah fotonya ada, kamu cukup serahkan foto ke aplikasinya. Kemudian aplikasi ini akan menambahkan efek foto – foto bergerak. Sehingga gambar kamu yang biasa bisa berubah jadi GIF keren yang siap dikirim ke kerabat dan sahabat terdekat.

Dalam aplikasi My Heritage ini, kamu juga bisa pilih filter foto dan ucapan yang mau kamu kirimkan. Jadi GIF yang dihasilkan jauh lebih keren dan bermakna.

2. Aplikasi Pixa Motion, Kecil – Kecil Cabe Rawit

2. Aplikasi Pixa Motion, Kecil - Kecil Cabe Rawit

Bagi kamu yang suka gambar ucapan tahun baru berbentuk GIF, kamu juga bisa buat GIF dengan aplikasi Pixa Motion. Pixa Motion ini sangat mudah dalam hal pemakaian dan ukurannya kecil, jadi tak makan banyak tempat di perangkat kamu.

Jika membuat GIF untuk gambar tahun baru 2023 menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memilih berbagai filter. Filter yang tersedia juga sangat banyak. Jadi kamu bisa pilih sampai puas dan merasa hasil GIF nya suda sangat bagus.

Namun, sayangnya aplikasi Pixa Motion ini baru bisa digunakan oleh pemilik perangkat Android dan belum tersedia di Ios. Jadi bila kamu pengguna Ios, kamu belum bisa mencoba menggunakan aplikasi Pixa Motion ini.

BACA JUGA  30 Ucapan Selamat Hari Lebaran Idul Fitri Terbaru 2022

3. Aplikasi Loopsie Editing Photo

3. Aplikasi Loopsie Editing Photo

Jika kamu mau bikin gambar tahun baru 2023 dalam versi bergerak atau GIF, aplikasi lainnya yang bisa kamu pakai adalah Loopsie. Aplikasi Loopsie sendiri merupakan aplikasi andalan untuk editing foto – foto bergerak yang hanya bisa digunakan di Android dan punya ukuran yang sangat kecil.

Cara pakainya cukup mudah. Kamu cuma perlu tutupi atau masking area yang tak ingin kamu ubah jadi GIF. Sementara untuk area yang mau diubah jadi GIF, cukup dibiarkan terbuka.

Setelah kamu merasa semua area sudah kamu ulas, langkah selanjutnya hanya tekan tombol mulai dan menunggu sebentar. Setelahnya, aplikasi Loopsie akan membuat gambar bergerak dari foto yang sudah kamu tutupi tersebut.

Bila memakai aplikasi Loopsie ini, kamu juga dibebaskan untuk memilih filter yang akan diberikan pada GIF kamu. Sehingga hasil GIF terlihat lebih keren dan bagus bila memakai aplikasi Loopsie yang satu ini.

FAQ

FAQ

Sejak Kapan Perayaan Tahun Baru Dilakukan Masyarakat?

Perayaan tahun baru yang sekarang dilakukan masyarakat sering kali terasa sebagai sebuah tradisi. Namun tahukah kamu kapan tradisi ini dimulai?

Perayaan tahun baru sendiri dimulai sejak 4 ribu tahun yang lalu atau 2 ribu tahun sebelum masehi. Di mana awalnya tradisi ini hanya dilakukan oleh masyarakat Babilonia yang percaya bahwa tahun baru adalah awal baru yang layak disambut.

Perlahan – lahan, kebiasaan masyarakat Babilonia ini berkembang hingga ke berbagai tempat. Sejak saat itu juga lah tahun baru menjadi tradisi masyarakat di seluruh belahan dunia.

Penting Atau Tidak Mengirim Gambar Tahun Baru 2023?

Tentu saja sangat penting. Mengirim gambar ucapan tahun baru bisa membantu kamu mendekatkan diri dengan keluarga.

Selain itu, mengirim gambar tahun baru 2023 bisa menunjukkan kepedulian kamu pada orang – orang tersayang. Apa lagi kalau ucapan yang kamu berikan tampak personal, pasti orang yang menerimanya amat merasa senang.

Jadi, jangan lupa buat dan kirimkan gambar tahun baru 2022, ya. Agar hubungan baik antara kamu, keluarga, dan sahabat – sahabat kamu bisa terus berlanjut.

Kembang Api Di Tahun Baru? Dimulai Dari Kapan?

Perayaan tahun baru dengan kembang api awalnya mulai dikenal di daerah Cina. Di mana cikal bakalnya adalah ditemukannya bahan peledak yang digunakan dalam pembuatan kembang api di tahun 200 sebelum masehi.

Sejak ditemukannya kembang api, masyarakat menyukai kembang api tersebut dan membawanya di berbagai perayaan. Salah satu dari perayaan tersebut adalah perayaan tahun baru. Dan ternyata, perayaan tahun baru dengan kembang api terus berlanjut dan menjadi tradisi hingga sekarang.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa informasi terkait gambar tahun baru 2023 yang harus kamu tau. Jangan lupa mengirim karya gambar tahun baru kamu ke keluarga dan teman terdekat kamu, ya. Selamat tahun baru 2023 untuk kamu semua. Wish you happy, all.