Cara Mudah Memperbaiki Fitur Instagram Tidak Muncul

 

Samudranesia.id – Fitur Instagram tidak muncul sudah jadi pertanyaan yang sering ditanyakan saat ini. Ada beberapa fitur baru Instagram yang tidak muncul di akun para pengguna.

Tentunya pertanyaan ini sedang hangat dibicarakan dan mencari cara bagaimana memunculkan fitur di akunnya. Ada beberapa fitur baru dari Instagram yang sangat menarik dan unik seperti Instagram Notes.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara memunculkan fitur Instagram yang tidak muncul. Ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti dan mungkin saja menjadi solusi.

Apa Itu Instagram?

Apa Itu Instagram

Siapa yang tidak mengenal dengan sosial media yang satu ini? Instagram yang digunakan oleh banyak orang. Bahkan menjadi platform yang sangat populer sampai sekarang.

Platform ini merupakan layanan sosial media berbagi foto dan video. Platform ini dimiliki oleh perusahaan Amerika Meta Platforms.

Aplikasi ini memungkinkan kamu mengunggah foto dan video yang dapat diedit dengan filter. Bahkan dapat diatur berdasarkan tagar dan penandaan geografis.

Posting dapat dibagikan secara private, publik ,atau dengan pengikut yang telah kamu ikuti atau setuju sebelumnya. Kamu juga dapat menelusuri konten pengguna lain berdasarkan tag dan lokasi.

Kamu juga bisa melihat konten yang sedang tren dan menyukai foto. Pengguna bisa mengikuti pengguna lain untuk menambahkan konten mereka ke umpan pribadi.

Instagram awalnya dibedakan dengan mengizinkan konten dibingkai hanya dalam rasio aspek persegi satu banding satu. Kualitas yang memiliki 640 piksel agar sesuai dengan lebar tampilan ponsel pada saat itu.

Pada 2015, batasan ini dilonggarkan dengan peningkatan menjadi 1080 piksel. Itu juga menambahkan fitur perpesanan, kemampuan untuk memasukkan banyak gambar atau video dalam satu kiriman, dan fitur Cerita.

Mirip dengan Snapchat pesaing utamanya yang memungkinkan pengguna memposting konten mereka ke umpan berurutan. Dengan setiap kiriman dapat diakses oleh orang lain selama 24 jam.

Per Januari 2019, Stories digunakan oleh 500 juta orang setiap hari. Awalnya diluncurkan untuk iOS pada Oktober 2010 oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger.

Platform ini dengan cepat memperoleh popularitas dan banyak pengguna. Ada satu juta pengguna yang terdaftar dalam dua bulan. Kemudian 10 juta dalam setahun, dan 1 miliar pada Juni 2018.

Pada April 2012, Facebook Inc. mengakuisisi platform ini dengan nilai tunai dan saham kurang lebih US dolar 1 miliar.

Meskipun sering dikagumi karena keberhasilan dan pengaruhnya. Instagram juga dikritik karena mempengaruhi kesehatan mental remaja secara negatif.

Perubahan kebijakan dan antarmuka, dugaan penyensoran, dan konten ilegal dan tidak pantas yang diunggah oleh pengguna.

BACA JUGA  InstaDownloader APK, Download Reels, Feeds, Story, IG TV Gratis!

Fitur Instagram

Fitur Instagram

Tentunya fitur instagram tidak muncul sering diperbaharui dengan kepesatan teknologi dan selaras dengan tren. Platform ini cukup bertahan dan masih ada karena banyaknya fitur Instagram tidak muncul yang selalu update.

Salah satu fitur instagram tidak muncul yang sudah ada dari dulu yaitu mengunggah foto.Pengguna dapat mengunggah foto dan video pendek, dan mengikuti feed pengguna lain.

Sejak Desember 2016, kiriman dapat “disimpan” ke dalam area pribadi aplikasi. Fitur Instagram tidak muncul ini diperbarui pada April 2017 untuk memungkinkan pengguna mengatur kiriman tersimpan ke dalam koleksi bernama.

Pengguna juga dapat “mengarsipkan” kiriman mereka di area penyimpanan pribadi, di luar visibilitas publik dan pengguna lain.

Pada bulan Agustus, platform ini mengumumkan bahwa aplikasi ini akan mulai mengatur komentar ke dalam utas. Hal ini memungkinkan pengguna lebih mudah berinteraksi dengan balasan.

Februari 2017, hingga sepuluh gambar atau video dapat disertakan dalam satu kiriman, dengan konten muncul sebagai carousel yang dapat digeser.

Fitur Instagram awalnya membatasi foto ke format persegi. Namun menerima pembaruan pada bulan Agustus untuk mengaktifkan foto potret dan lanskap sebagai gantinya.

Pada bulan April 2018, Instagram meluncurkan versi mode potretnya yang disebut “mode fokus”. Hal tersebut yang dengan lembut memburamkan latar belakang foto atau video sambil menjaga subjek tetap fokus saat dipilih.

Pada bulan November, Instagram mulai mendukung teks Alt untuk menambahkan deskripsi foto bagi tunanetra. Fitur Instagram tidak muncul selalu update dan diperbaharui.

Mereka dihasilkan secara otomatis menggunakan pengenalan objek (menggunakan teknologi Facebook yang ada) atau ditentukan secara manual oleh pengunggah.

Pada tanggal 1 Maret 2021, Instagram meluncurkan fitur baru bernama Instagram Live “Rooms” Let Four People Go Live Together.

Pada Mei 2021, Instagram mengumumkan fitur aksesibilitas baru untuk video di Instagram Reels dan Stories. Hal tersebut untuk memungkinkan pembuat konten menempatkan teks pada konten mereka.

Fitur Instagram Terbaru Tidak Muncul

Fitur Instagram Terbaru Tidak Muncul

Pengguna Instagram sangat antusias dengan fitur baru yaitu Instagram Notes yang telah dirilis ke publik. Fitur baru Instagram Notes adalah status pendek pengguna yang muncul di halaman obrolan pengguna.

Tidak seperti cerita, fitur baru tidak dapat mengunggah foto atau video. Peserta dibatasi hanya 60 karakter saja tidak boleh lebih.

Namun, fitur ini bisa dilihat selama 24 jam setelah diunggah, menurut laporan. Hanya saja beberapa pengguna mengeluh bahwa pesan Instagram tidak muncul di akun mereka.

Selain itu ada juga Candid Stories. Untuk itu, Instagram sedang menguji fitur Instagram tidak muncul Candid Stories yang baru. Rupanya, Instagram ingin menawarkan fitur yang mirip dengan RealMe.

Aplikasi berbagi foto “asli” yang semakin populer di kalangan pengguna iOS. Instagram Candid Stories adalah sebuah konsep yang memungkinkan pengguna berbagi momen lucu untuk terhubung.

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Filter IG Yang Hilang dan Penyebabnya

Seperti aplikasi BeReal, pengguna diberi tahu setiap hari untuk memposting kisah nyata. Dengan Candid Stories, pengguna bisa menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Bagi kamu yang tidak ingin membagikan “Saat-saat menyenangkan” dalam kehidupan sehari-hari dapat menonaktifkan notifikasi harian.

Menurut Meta Candid Stories Instagram yang baru. Cara kerjanya sama dengan fitur Add Your Own yang telah tersedia di Stories sejak tahun lalu.

Tiap tahun Instagram memunculkan fitur-fitur baru yang mengikuti tren terbaru. Hal tersebutlah yang membuat Instagram masih banyak digunakan oleh orang.

Misinya adalah mengajak media sosial untuk berbagi secara bebas dan kreatif. Namun banyak pengguna Instagram yang tidak dapat menggunakannya atau tidak ada fitur Instagramnya.

Hal ini yang membuat banyak pengguna Instagram bertanya-tanya kenapa tidak ada fitur Instagram tidak muncul Notes. Ada banyak hal yang menyebabkan tidak muncul fitur instagram tidak muncul baru mungkin saja belum update.

Bagaimana Cara Mengatasi Fitur Instagram Tidak Muncul?

Bagaimana Cara Mengatasi Fitur Instagram Tidak Muncul

Jika kamu masih bingung bagaimana untuk memunculkan fitur Instagram terbaru tidak muncul. Kamu bisa mengetahui cara mengatasi fitur instagram yang tidak muncul.

Tidak perlu bingung dan mencari artikel lain. Kami akan memberitahu cara yang paling sederhana dan gampang untuk mengatasi masalah ini.

Adapun beberapa cara mengatasi fitur instagram yang tidak muncul. Kamu bisa mencoba cara-cara yang gampang di bawah ini:

1. Update

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk memperbaiki fitur Instagram tidak muncul di akun. Bahkan setelah memperbaharui aplikasi Instagram adalah memperbaharui aplikasi Instagram lagi.

Aplikasi Instagram dapat menerima 2 pembaruan per hari dan kamu mungkin belum melakukan pembaharuan.

Buka dan periksa kembali Google Play Store atau Apple App Store untuk melihat apakah ada update lagi. Jika sudah, klik tombol update.

2. Bersihkan Cache

Pernahkah kamu menghapus file cache dari ponsel? Jika tidak, berarti ponsel kamu mungkin penuh dengan file sampah yang membuat penuh menjadi sulit.

Untuk menghapus file cache atau file sampah, caranya cukup sederhana. Kamu dapat menggunakan cara manual atau menggunakan program pihak ketiga.

Cara manual, masuk ke menu pengaturan, pilih Instagram di aplikasi, lalu klik Hapus cache atau Hapus penyimpanan.

Jika kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga cobalah, Clean Master, CCleaner, dan aplikasi lainnya. Aplikasi tersebut bisa kamu unduh dari App Store di Iphone dan Play Store di Android.

3. Log Out

Jika cara di atas masih tetap fitur Instagram juga tidak muncul. Mungkin kamu bisa coba keluar dari akun atau semua akun yang terhubung di aplikasi Instagram, lalu masuk lagi.

Kamu bisa log out lalu log in kembali. Ternyata kamu bisa mem-bypass fitur-fitur terbaru aplikasi Instagram yang tidak ditampilkan, seperti filter dan story Instagram prompt.

4. Restart Ponsel

Selain itu kamu juga bisa nyalakan ulang ponsel jika fitur baru tidak muncul setelah memperbarui aplikasi Instagram. Saat restart ponsel menyala, banyak aplikasi yang sebelumnya di background tertutup semua, termasuk aplikasi Instagram yang menyala saat dibuka.

BACA JUGA  Cara Nonton Live Instagram (IG) Tanpa Komentar Terbaru 2023

5. Install Ulang

Selain me-restart ponsel, kamu juga dapat menginstal ulang aplikasi Instagram di ponsel. Menginstal ulang aplikasinya akan memperbaiki akun tidak menampilkan fitur baru.

Namun sebelum menginstal aplikasi Instagram, jangan lupa untuk mengingat dan memasukkan kredensial akun Instagram. Kamu harus masuk lagi, seperti nama pengguna dan kata sandi.

6. Update OS

Salah satu cara yang perlu kamu ketahui, siapa tahu kamu masih menggunakan versi OS iPhone Android yang lama. Mungkin saja sistem OS tidak didukung lagi oleh ponselnya.

Aplikasi Instagram juga merekomendasikan pengguna untuk menginstal aplikasi Instagram di sistem operasi ponsel terbaru. Agar beberapa fitur terbaru dapat bekerja dengan baik.

Kamu patut coba cara-cara di atas untuk mengatasi masalah fitur yang tidak muncul. Kali saja cara di atas bisa membantu kamu.

Langkah-Langkah Menggunakan Fitur Instagram Notes

Langkah-Langkah Menggunakan Fitur Instagram Notes

Kamu yang sudah memiliki fitur terbarunya dan masih bingung bagaimana cara menggunakannya. Bisa banget menyimak cara menggunakan fitur yang baru di bawah ini:

  1. Pertama, tentunya kamu harus buka aplikasi Instagram
  2. Selanjut kamu ke bagian DM yang ada di pojok kanan atas dengan ikon balon pesan
  3. Kemudian kamu akan melihat bagian di bagian atas halaman yang disebut catatan atau notes
  4. Berikutnya klik tombol “+” untuk menambahkan notes baru
  5. Kamu dapat memilih untuk membagikan notes tersebut dengan close friend atau pengikut yang kamu ikuti kembali
  6. Terakhir klik bagikan’ untuk memposting notes yang telah kamu buat

Enam langkah-langkah di atas sangat mudah untuk kamu ikuti. Tidak ada kata sulit jika kamu ingin mencobanya. Jangan sampai melewatkan tren terkini!

Langkah-Langkah Hapus Fitur Instagram Notes

Langkah-Langkah Hapus Fitur Instagram Notes

Jika kamu sudah mengetahui bagaimana cara menggunakan fitur ini tetapi ingin menghapus notes. Jadi kamu bisa menghapus apa yang telah kamu share seperti fitur lainnya.

Kami juga akan memberitahu tentang bagaimana cara menghapus catatan atau notes yang telah kamu bagikan. Adapun langkah-langkah menghapus Notes di bawah ini:

  1. Kamu buka kotak masuk
  2. Kemudian kamu bisa klik tulisan yang menyebutkan atau tertulis Offending Note
  3. Selanjutnya kamu klik Delete Note atau hapus catatan

Langkah-langkah di atas sangat gampang dan sederhana. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi untuk menggunakan fitur Instagram yang baru.

Fitur Instagram yang semakin banyak, seru, dan keren patut kamu coba. Jangan khawatir lagi jika fitur terbarunya tidak muncul, kamu bisa mengikuti cara-cara yang sudah disebutkan di atas.

Akhir Kata

Sekian dari artikel tentang fitur Instagram tidak muncul yang tidak bisa muncul. Kamu bisa mencoba cara-cara yang telah kami berikan. Selamat mencoba cara-cara di atas!