Filter Ig Tema Pemandangan Yang Sedang Trend Saat Ini 2022

 

Samudranesia.id – Instagram merupakan aplikasi yang memiliki banyak filter di dalamnya. Kamu bisa mencari dan memilih Filter Ig yang cocok dengan keinginanmu seperti filter instagram dengan tema pemandangan. Simak penjelasan di bawah ini yuk.

Instagram merupakan aplikasi media sosial dengan basis foto yang menyediakan layanan berbagi video atau foto secara online. Instagram berasal dari pemahaman fungsionalitas keseluruhan aplikasi ini.

“Insta” berasal dari kata “instan”, sama seperti kamera jenis Polaroid yang kemudian dikenal sebagai “Instan Photo”. Sedangkan “gram” sendiri berasal dari kata “telegram”, yang digunakan untuk mengirimkan informasi secara cepat kepada orang lain.

Pada aplikasi instagram ada yang namanya filter. Filter instagram sendiri sebenarnya adalah efek kamera yang digunakan saat memotret, selfie, atau merekam video di aplikasinya. Nah kalau kamu penasaran dengan filter instagram, baca penjelasan lengkapnya di bawah ini ya.

Penjelasan Tentang Filter Ig

Penjelasan Tentang Filter Ig

Filter Ig merupakan salah satu dari fitur yang ada Instagram yang menggabungkan postingan asli berupa foto atau video dengan efek. Efek ini memiliki banyak bentuk yang berbeda, dari efek polaroid atau warna-warna hangat hingga perubahan wajah kartun atau mata biru.

Filter biasanya digunakan di Insta Story atau Insta Reels karena dikelompokkan di sana. Namun, jika kamu ingin menggunakannya untuk efek , kamu dapat mengunggah foto atau video di instagram story dan menerapkan filter. Kamu juga dapat menyimpannya langsung ke galeri ponsel kamu.

Meskipun ada beberapa filter Ig. Siapa saja dapat membuat dan menggunakannya dengan aplikasi Spark AR. Kamu bisa berkreasi dengan filter kamu sendiri dan menggunakannya untuk tujuan promosi atau hanya untuk bersenang-senang.

BACA JUGA  5 Cara Membuat Filter Instagram Sendiri via Aplikasi Spark AR

Beberapa Filter Ig Tema Pemandangan

Beberapa Filter Ig Tema Pemandangan

Memang banyak sekali filter yang terdapat di instagram. Namun, dari semua filter yang ada terdapat beberapa filter instagram dengan tema pemandangan. Berikut terdapat beberapa filter yang kami rekomendasikan.

1. Filter Ig Sierra

Filter ini menghadirkan warna-warna yang hangat, sehingga cocok untuk foto dengan subjek berumput yang menginginkan kesan efek lembut dan hangat. Jika kamu sedang mengunjungi area yang didominasi oleh tempat terbuka dan banyak tumbuh tumbuhan di sana, cobalah filter ini untuk mendapatkan warna yang lebih cerah di luar. Kamu bisa menggunakan filter ini untuk membuat postingan Instagram kamu agar terlihat sangat dramatis.

2. Filter Ig Hudson

Tekstur dan efek bayangan yang bagus serta sejuk membuat filter ini sempurna untuk foto dengan langit berwarna biru dan foto yang objeknya adalah bangunan.

Jika kamu sering bepergian ke daerah perkotaan, area pejalan kaki, atau perjalanan konstruksi. Filter ini membuat warna dalam foto lebih calm. Coba filter ini untuk memberikan kesan tenang pada foto yang kamu ambil.

3. Filter Ig Juno

Filter juno memberikan warna sedikit hijau yang membuat efek ini lebih cocok untuk foto. Warna hangat akan terasa menyatu dengan kulit dan memberikan warna warna putih pada kulit dan area lain yang terpapar cahaya matahari.

Filter ini akan membuat kulit terlihat semakin kencang dan halus. Warna yang memamerkan warna hijau akan memberikan efek yang bagus pada kulit kamu.

4. Filter Ig Reyes

Retro efek sekarang masih cukup untuk memberikan efek unik pada setiap foto kamu di Instagram. Pemberian kontras yang rendah dan saturasi warna yang tampak sedikit buram dan berbintik membuat foto yang kamu ambil terlihat seperti jaman dahulu.

BACA JUGA  Filter Instagram Aesthetic Gelap Terbaru 2022 + Cara Mendapatkannya

5. Filter Ig Lark

Meskipun dikatakan sebagai filter yang baru untuk keluarga filter di Instagram, Lark memiliki pesona yang akan membuat pengguna ingin terus menerus menggunakannya.

Dengan menggunakan filter Lark, kamu dapat mengurangi warna kemerahan dan menambahkan beberapa warna biru serta hijau untuk foto pemandangan yang lebih hidup. Filter yang sangat sempurna bagi kamu yang akan melakukan perjalanan untuk melihat hamparan luas terutama padang rumput hijau dan langit biru.

6. Filter Ig Moon

Biasanya penggunaan warna black and white atau hitam putih diaplikasikan pada gambar yang tidak memiliki keteraturan atau keseragaman warna.

Efek warna hitam dan putih juga dapat membuat sebuah gambar menjadi lebih dramatis serta dapat menyampaikan sebuah pesan antara dua gradasi warna. Saat kamu mengambil sebuah gambar dengan warna yang berbeda beda, gunakan filter ini dan ubah suasananya agar menjadi romantis.

7. Toaster

Filter toaster ini menciptakan suasana hangat menjadi lebih terasa. Karena terdapat area melingkar kecil di tengah, filter ini cocok untuk foto dengan objek matahari terbenam, siluet di sore hari (senja), ataupun foto lain yang terpapar sinar matahari sore.

Untuk kamu yang suka mengunjungi berbagai tempat wisata di pinggiran pantai, filter Instagram Toaster ini sangat cocok untuk kamu.

8. Hefe

Dapat dikatakan bahwa kontras pada filter ini cukup tinggi, hingga membuat garis-garis yang terlihat pada foto lebih tajam dan hasilnya lebih ekspresif. Warna yang muncul juga lebih cocok untuk foto seperti daun daunan, bebatuan, dan tanah.

Filter ini akan semakin menyempurnakan foto anda di sore hari lebih tegas. Seperti sedang memotret gunung, tidak akan pernah semudah ini tanpa filter yang satu ini.

Cara Mencari Filter Ig 

Nah setelah kamu mengetahui beberapa filter instagram yang ada untuk tema pemandangan. Mungkin sekarang kamu penasaran bagaimana cara mencari filter pada aplikasi instagram. Kalau kamu belum tahu, ada beberapa cara loh untuk mencari dan menggunakan filter di instagram.

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Filter IG Yang Hilang dan Penyebabnya

1. Pencarian Filter Ig Di Story

Untuk mencari filter melalui instagram story, kamu bisa ikuti langkah langkah berikut.

  1. Pertama, buka aplikasi instagram kamu.
  2. Kemudian pilih “cerita” atau “story”.
  3. Setelah itu kamu bisa melihat di sebelah tombol potret ada opsi untuk filter.
  4. Lalu klik opsi tersebut dan kamu akan menemukan banyak sekali filter yang bisa kamu gunakan sesuai dengan keinginan kamu.
  5. Jika sudah menemukan filter yang tepat, cobalah filter tersebut dengan menekan tombol “Try It”.
  6. Berikutnya ambil foto yang kamu suka menggunakan filter pilihanmu.
  7. Kamu juga dapat menyimpan filter tersebut dengan menekan tombol “save filter” agar bisa digunakan di kemudian hari.
  8. Selesai

2. Melalui Postingan Story Akun Teman

Terkadang kamu melihat temanmu upload story instagram dengan Filter Ig yang bagus. Dan kamu jadi ingin mencobanya juga. Nah jika kamu ingin memakai juga filter yang digunakan temanmu, kamu dapat melakukan cara di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi instagram.
  2. Kemudian buka postingan instagram story teman kamu yang menggunakan filter tersebut.
  3. Lalu klik filter yang terdapat tepat di bawah username teman kamu.
  4. Setelah itu kamu bisa mencobanya juga untuk digunakan dan bisa menyimpannya untuk digunakan nanti.
  5. Selesai.

Akhir Kata

Demikian lah pembahasan mengenai Filter Ig tema pemandangan dan cara mencarinya. Semoga dapat membuatmu lebih semangat mengupload konten di instagram dengan bantuan filter Ig.

Terima kasih telah menyempatkan waktu berkunjung ke artikel kami. Mohon maaf apabila penulis ada kesalahan dalam penyampaian informasi maupun kesalahan penulisan. Sampai bertemu di artikel yang lainnya.