Doa Diberikan Jodoh Yang Baik Beserta Artinya ( Lengkap)

 

Samudranesia.id – Setiap umat islam tentunya dianjurkan untuk selalu membaca doa terlebih dahulu, baik itu sebelum maupun sesudahnya, karena dengan berdoa lah usaha atau perkerjaan kita akan menjadi lebih berkah.

Nah kali ini kami akan membahas Tentang Doa Diberikan Jodoh Yang Baik, dengan mengamalkan doa ini insya Allah, kalian akan mendapatkan seseorang pendamping yang terbaik menurut Allah SWT.

Jodoh, rezeki dan kematian, itu semua merupakan hal yang sudah ditentukan oleh Allah, dengan begitu kita semua tidak perlu khawatir lagi, karena hal tersebut tidak akan terturkar dengan orang lain.

Kita sebagai umat islam yang beriman kepada Allah tentunya tugas kita hanyalah berusaha, dan meminta pertolongan kepada Allah, agar senantiasa diberikan jalan kemudahan ketika menghadapi masalah, baik ekonemi dan non ekonomi.

Selain itu juga berdoa memang menjadi salah satu kunci paling pertama, bagi seluruh umat islam yang hendak menginginkan sesuatu, seperti halnya meminta jodoh, tentunya hal tersebut tidak akan mustahil bagi Allah untuk mengabulkan permintaan seorang hamba yang beriman.

Sebagaimana kisah Nabi Adam dan Hawa, ketika Nabi Adam diciptakan tentunya beliau sangat kesepian dan langsung meminta didalam hatinya sesorang untuk menjadi pendamping hidupnya, lalu Allah langsung mengabulkan keinginan Nabi Adam.

Dengan begitu artinya Allah telah menciptakan manusia untuk saling berpasang-pasang, oleh karena itu tugas kita hanyalah meminta hal yang terbaik untuk kita dan masa depan kelak, agar Allah mempertemukan kita dengan pasangan hidup kita.

Bukan hanya itu saja ketika kita mimta kepada Allah tentunya Allah akan mengabulkannya, asalkan kita semua sabar dan selalu menaati semua perintahnya, karena Allah SWT sangat menyukai umatnya yang sering sekali berdoa dengan bersungguh-sungguh.

Sebagaimana hal ini sudah dijelaskan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu hurairah, Rosululloh SAW pernah bersabda : “Barangsiapa tidak meminta kepada Allah, Allah murka kepadanya.”

Tentang Doa Diberikan Jodoh Yang Baik

Daftar Isi

Tentang Doa Diberikan Jodoh Yang Baik

Jodoh Merupakan salah satu rahasia Allah SWT, namun walaupun begitu kita masih bisa meminta kepada Allah SWT, agar kita semua bisa mendapatkan jodoh yang terbaik untuk kita dan masa depan nantinya, karena dengan meminta pertolongannya lah yang bisa kita lakukan.

Akan tetapi meskipun begitu kita semua tetap harus berusaha, karena jika kita berdiam diri saja itu semua akan mustahil bagi kita untuk mendapatkannya, karena sebagaimana sudah dijelaskan dalam peribahasa : “berdoa tanpa berusaha itu akan sia-sia namun sebaliknya berusaha tanpa berdoa sombong.

Selain itu juga sebelum kita lahir kemuka bumi ini (masih dalam kandungan) kita semua sudah di tuliskan oleh Allah SWT, seperti rezeki, kematian, dan juga jodoh, dan apalagi prihal jodoh tentunya Allah telah menyiapkan namun kita semua yang belum tahu siapa jodoh kita.

Sebagaimana sudah dijelaskan dalam Al-Quran surat AZ-Zariyat ayat 49 yang berbunya :

وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ

.Artinya : “Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat (kebesaran Allah).

Amalan Mempercepat Datangnya Jodoh

Amalan Mempercepat Datangnya Jodoh

Selain membacakan doa, tentunya masih ada cara lain yaitu amalan amalan mempercepat datangnya jodoh, dengan melakukan amalan-amalan ini tentunya kalian akan mempercepat datanya jodoh kalian, karena hal ini sama saja dengan meminta pertolongan dengan penuh harapan kepada Allah SWT, adapun amalannya bisa kalian lihat dibawah ini.

1. Mengerjakan shalat hajat

Amalan pertama yang bisa kalian lakukan yaitu mengerjakan sholat hajat shalat ini merupakan shalat sunnah yang dilakukan saat memiliki keinginan yang ingin segera tercapai. Ini adalah salah satu cara untuk mempermudah doa agar diijabah oleh Allah SWT.

2. Memelihara shalat wajib

Karena merupakan ibadah yang paling utama, apalagi jika selalu dilakukan secara berjamaah, maka akan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan begitu, aka nada kemudahan yang diberikan oleh Allah SWT pada makhluk yang sering beribadah pada-Nya.

BACA JUGA  Doa Supaya Cepat Dapat Kerja dan Rezeki yang Baik dan Artinya

3. Berserah diri dan tawakal

Selain mengerjakan amalan-amalan diatas, kalian bisa melakukan amalan yaitu berpasrah diri atau tawakal, berpasrah dan tawakah mempunyai arti yaitu serahkan kembali semua keputusan kepada Allah SWT. Karena semua yang terbaik menurut seseorang belum tentu baik menurut Allah SWT.

4. Menjaga silaturahmi

Amalan yang terakhir yaitu silahturahmi, dengan sering bersilaturahmi, karena selain akan memanjangkan kasih sayang kepada sesama, bisa saja jodoh yang baik akan dipertemukan melalui sillaturahmi tersebut.

Kumpulan Doa Diberikan Jodoh Yang Baik

Kumpulan Doa Diberikan Jodoh Yang Baik

1. Doa Minta Jodoh Terbaik untuk Laki-Laki

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

“Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

2. Doa Minta Jodoh Terbaik & Cocok

رَبِّ اِنِّيْ لِمَآ اَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْرٌ

Rabbbi, innî limâ anzalta ilayya min khairin faqîr

Artinya : “Ya Tuhanku, sungguh aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku,” (Surat Al-Qashas ayat 24).

3. Doa Minta Jodoh Terbaik untuk Perempuan

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

“Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya: “Ya Rob, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

4. Doa yang diambil Dari Al-Quran

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

“Wallażīna yaqụlụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa żurriyyātinā qurrata a’yuniw waj’alnā lil-muttaqīna imāmā.”

Artinya: “Dan orang-orang yang berkata, “Ya Tuhan kami, anugerahkan lah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”

BACA JUGA  Bacaan Doa Setelah Sholat Tarawih dan Witir Sesuai Sunnah Lengkap

5. Doa Minta Jodoh Terbaik yang Lama Menunggu

رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْوٰرِثِيْنَ

Artinya : “Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Dzat Maha Waris Paling Baik.

6. Doa agar Dia Menjadi Jodoh Kita

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ فُلَاناً كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma Antal ‘Aziizul kabiir, wa ana ‘abdukadh dho’iifudz dzaliil Alladzii laa haula walaa quwwata illa bika. Allahuma sakhkhir lii fulaan (sebut nama orang yg di maksud) kama sakhkhorta Fir’aun li Musa, wa layyin lii qolbahu kamaa layyantal hadiid li Dawud. Fainnahu laa yantiqu illa bi idznika, naa shiyatuhu fii qobdlotika, wa qolbuhuu fii yadika, Jalla tsanaa u wajhika yaa arhamar roohimiin .

Artinya: Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir’aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.

Penutup

Mungkin sampai disini saja pembahasan kami tentang mengenai Doa Diberikan Jodoh Yang Baik Beserta Artinya ( Lengkap), semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, dan jika kalian ingin mengetahui doa-doa tersebut silahkan kalian bisa kunjungi semua artikel kami, karena didalam artikel sudah tersedia berbagai doa yang lainnya.

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca artikel Doa Diberikan Jodoh Yang Baik Beserta Artinya ( Lengkap) sampai akhir, jika ada kata-kata atau tulisan yang salah kami mohon maaf sebesar-besarnya.

Selamat berjumpa kembali di artikel kami selanjutnya dan jangan lupa terus ikuti artikel samudranesia.id agar kalian tidak tertinggalan informasi penting dan terbaru lainnya.