CooCoo WhatsApp Mod Apk Download Terbaru 2022 (Update)

 

Samudranesia.id – CooCoo WhatsApp merupakan satu dari puluhan aplikasi modifikasi yang dikhususkan untuk para pengguna Whatsapp. Aplikasi jenis ini biasanya memiliki beberapa kelebihan mulai dari penambahan fitur yang lebih menarik dan juga ada kemampuan anti blokir.

Aplikasi ini mudah ditemukan di luar sana tetapi dalam bentuk APK. Artinya kamu tidak akan mendapatkannya pada Playstore karena aplikasi ini sudah melanggar aturan. Apalagi menggunakan beberapa sistem pada WhatsApp standar untuk membuat aplikasi mereka.

Apabila kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi CooCoo WhatsApp modifikasi yang memiliki segudang fitur. Ada baiknya untuk menyimak ulasan di bawah ini dengan seksama. Selain itu perhatikan juga beberapa tips agar menghindari kesalahan ketika download.

Review CooCoo WhatsApp

Review CooCoo WhatsApp

Hingga saat ini ada sekitar puluhan aplikasi WhatsApp modifikasi yang sudah dikeluarkan untuk penggunaan bebas. Banyak orang mengganti WhatsApp asli yang mereka miliki dengan CooCoo WhatsApp jenis modifikasi ini dengan harapan bisa mendapatkan fitur yang lengkap.

Apabila kamu menggunakan CooCoo WhatsApp jenis Ini kemungkinan besar tidak akan ada masalah sama sekali. Aplikasi sudah dibuat dengan sangat baik sehingga peluang untuk mengalami masalah seperti bug tidak akan terjadi. Bahkan kamu masih bisa menggunakannya untuk akun bisnis.

Meski demikian ada beberapa hal yang harus dilakukan apabila kamu ingin memanfaatkan aplikasi modifikasi ini. Salah satunya adalah isu keamanan mulai dari keamanan ketika melakukan instalasi hingga keamanan ketika akan mengirim pesan.

Itulah kenapa sebelum menggunakan aplikasi ini tidak ada salahnya untuk membaca berbagai jenis pulasan. Selain itu kamu juga harus menyiapkan ponsel dengan spesifikasi yang cukup baik paling tidak sudah memiliki RAM sekitar 2 GB.

Selebihnya tidak ada hal yang perlu dipersiapkan karena aplikasi ini sudah memiliki kualitas yang baik. Bahkan proses update-nya masih terus dilakukan sehingga kamu tidak akan menggunakan aplikasi yang terlalu lama.

Fitur Utama CooCoo WhatsApp

Fitur Utama CooCoo WhatsApp

Fitur yang ditawarkan cukup beragam dan semuanya bisa dimaksimalkan untuk berbagai kebutuhan. Apabila kamu ingin memanfaatkan aplikasi ini dengan baik simak dahulu beberapa fitur di bawah ini.

1. Kirim Pesan Otomatis Atau Terjadwal

Fitur pertama yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah bisa mengirim pesan secara otomatis kepada orang lain. Kemampuan ini cocok sekali untuk dilakukan ketika kamu sedang mengelola akun bisnis sehingga butuh mesin untuk menjawab secara otomatis.

BACA JUGA  4 Cara Mengetahui Dia Chat dengan Siapa Saja di WhatsApp

Jadi begitu ada pesan masuk pada jam-jam tertentu biasanya akan otomatis dibalas. Dengan kemampuan ini pesan bisa disetel dengan berbagai hal sehingga orang yang mengirim pesan akan mendapatkan respon dan tidak kecewa.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim pesan secara terjadwal. Artinya pesan yang nantinya dikirimkan bisa disesuaikan dengan jadwalnya. Jadi kamu tidak perlu menunggu pada jam-jam tertentu untuk membalas atau untuk mengirim pesan.

2. Kirim Dokumen Besar

Apabila menggunakan CooCoo WhatsApp modifikasi jenis ini kamu bisa mengirim dokumen dengan ukuran yang cukup besar. Biasanya akan ada batasan yang diberikan sehingga kamu tidak bisa mengirim dokumen yang ukurannya besar.

Berbagai jenis dokumen yang bisa dikirim cukup bervariasi mulai dokumen dalam bentuk PDF hingga dalam bentuk aplikasi yang dimasukkan ke dalam kompres zip. Jadi proses pengiriman bisa berjalan dengan lebih cepat dan mudah.

Yang paling penting ketika ingin mengirim dokumen dengan ukuran besar atau dokumen apapun adalah dengan memberikan enkripsi atau kata sandi. Jadi meskipun nantinya dokumen itu bocor kepada orang lain, mereka masih tetap tidak bisa membukanya.

3. Tidak Ada Limit Pada Gambar Dan Video

Selain dokumen yang bisa dikirim dalam ukuran yang cukup besar, kamu juga bisa mengirim gambar atau video yang ukurannya juga besar. Selain itu data tersebut juga tidak akan mengalami proses kompresi atau pengecilan ukuran secara otomatis.

Normalnya ketika mengirim gambar orang yang akan menerima akan melakukan proses pembuatan lebih dahulu. Gambar yang nantinya diterima akan memiliki ukuran yang lebih kecil bahkan resolusinya bisa sangat rendah sehingga gambarnya menjadi pecah.

Apabila menggunakan aplikasi CooCoo WhatsApp modifikasi. Hal semacam itu tidak akan ada sehingga baik gambar ataupun video yang nantinya diterima oleh orang lain masih memiliki resolusi yang sama dan ukuran file masih dipertahankan seperti aslinya.

4. Kostumisasi Tidak Terbatas

Apabila menggunakan aplikasi jenis modifikasi ini kostumisasi bisa dilakukan tanpa ada batasan sama sekali. Artinya kamu bisa dengan mudah mengganti apa pun mulai dari elemen latar belakang hingga melakukan perubahan pada font.

Kamu bisa mengubah sendiri tema yang ada pada aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Jadi kamu bisa menyiapkan berbagai jenis data seperti gambar ataupun video pendek yang nantinya bisa dimasukkan untuk membuat tema.

Apabila kamu merasa tidak memiliki waktu untuk melakukan hal itu. Disarankan untuk melakukan download beberapa tema yang sudah tersedia di sana. Ada banyak sekali tema yang terpakai dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

5. Download Status Dan Kirim Status Panjang

Pada status kamu bisa melakukan dua hal. Pertama adalah kamu bisa melakukan proses download dengan mudah karena sudah tersedia tombol di sana. Jadi kamu bisa langsung melakukan download pada gambar atau video yang dibagikan oleh orang lain.

BACA JUGA  Download Fouad WhatsApp APK (Versi Lama, Baru, iOs, dan Transparan)

Selain itu kamu juga bisa membuat status dalam bentuk video dalam durasi yang lebih. Normalnya apabila melakukan pembuatan status akan ada batasan sekitar 15 detik saja untuk satu kali slide. Apabila dengan aplikasi ini bisa lebih panjang hingga beberapa menit.

6. Sembunyikan Pesan Terbaca

Pesan yang sudah dikirim dan diterima oleh orang lain biasanya akan memberikan notifikasi dalam bentuk centang dua. Selanjutnya apabila pesan itu sudah dibaca, centang itu akan berwarna biru terang. Artinya pesan benar-benar sudah dibaca oleh orang lain.

Apabila sudah dibaca maka mau tidak mau orang lain harus memberikan balasan. Apalagi jika pesan itu benar-benar urgent. Selain itu juga harus dibalas apabila memang membutuhkan. Jika kamu tidak segera membalas maka mereka bisa mengetahui.

Radang kamu merasa tidak butuh melakukan proses balas pesan secara cepat. Apalagi masih dalam kondisi sibuk. Itulah kenapa disarankan untuk menyembunyikan hal itu dengan memanfaatkan aplikasi CooCoo WhatsApp modifikasi.

7. Hilangkan Keberadaan Online

Ketika kamu sedang online dan menggunakan WhatsApp biasanya orang lain bisa melakukan proses pengecekan dengan mudah. Untuk melakukan itu mereka cukup masuk ke dalam zat yang kamu lakukan lalu mengecek di bagian atas.

Akan ada informasi terkait kapan terakhir kamu sedang online dan membuka Whatsapp. Biasanya akan ada waktu tertentu sehingga mereka bisa mengetahui kira-kira apakah kamu sedang online atau justru sedang offline.

Dengan menggunakan CooCoo WhatsApp modifikasi fitur ini bisa dihilangkan sehingga orang lain tidak akan mengetahui kapan terakhir kamu sedang online. Bahkan ketika kamu sedang mengetik pesan untuk membalas pesan sekalipun mereka tidak akan mengetahuinya.

Kelebihan CooCoo WhatsApp

Kelebihan CooCoo WhatsApp

Kelebihan yang dimiliki oleh CooCoo WhatsApp modifikasi ini cukup bervariasi. Berikut beberapa kelebihan yang membuatnya patut untuk dicoba.

1. Anti Blokir

Apabila ingin menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu khawatir apabila nantinya akan terkena blokir. Secara umum aplikasi ini bisa mencegah terjadinya pembajakan yang dilakukan oleh sistem keamanan dari aplikasi CooCoo WhatsApp.

Jadi meski saat ini kamu gunakan untuk menjalankan akun utama sekalipun tidak akan ada masalah sama sekali. Tetapi perlu diperhatikan dengan baik jika hal ini bisa saja berubah sewaktu-waktu mengingat sistem keamanan CooCoo WhatsApp juga akan terus berkembang.

Yang paling penting apabila ingin menggunakan aplikasi dalam durasi panjang dan tidak terkena blokir. Hindari melakukan hal-hal yang mencurigakan atau mudah dideteksi oleh sistem seperti pengiriman gambar atau video terlalu banyak.

2. Ringan Saat Dipakai

Aplikasi ini sangat ringan untuk digunakan sehingga cocok sekali untuk semua jenis ponsel khususnya ponsel kelas menengah ke bawah. Jadi meskipun kamu sering mengalami gangguan ketika menggunakan WhatsApp asli kamu masih bisa memanfaatkan versi modifikasi ini.

BACA JUGA  2 Cara Balas Pesan WA Otomatis Tanpa WhatsApp Business

3. Bisa Kelola Banyak Akun

Kamu masih bisa mengelola beberapa akun dalam waktu yang bersamaan atau bisa juga diganti-ganti sesuai dengan selera. Dengan cara ini kamu tidak memerlukan lagi aplikasi tambahan atau melakukan kloning.

Kekurangan CooCoo WhatsApp

Kekurangan CooCoo WhatsApp

Ada juga kekurangan yang harus diperhatikan apabila kamu ingin menggunakan aplikasi CooCoo WhatsApp. Dengan memperhatikan hal-hal di bawah ini peluang untuk melakukan kesalahan akan kecil.

  • Ada kemungkinan aplikasi ini berbahaya seperti tidak ada enkripsi ketika melakukan proses pengiriman pesan.
  • Aplikasi modifikasi rawan sekali dimasuki oleh virus atau malware yang bisa menginfeksi ponsel.
  • Aplikasi ini jarang sekali mendapatkan update sehingga kamu harus menunggu terlalu lama untuk mendapatkan versi yang paling baru.

Download Aplikasi

Download Aplikasi

Proses download aplikasi bisa dilakukan dengan menggunakan situs mirror apa memanfaatkan direct link di bawah ini.

Nama Aplikasi CooCoo WhatsApp
Versi Update v5.1.0
Ukuran Aplikasi 52.9 MB
Sistem Operasi Android 4.4
Harga Aplikasi Gratis
Link Unduhan Disini

Cara Instalasi

Proses instalasi bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa cara atau langkah di bawah ini. Ikuti semuanya dengan seksama karena akan ada perubahan pada sistem keamanan.

  1. Buka Settings.
  2. Masuk ke Additional Settings.
  3. Temukan Security.
  4. Lanjutan ke Install from unknown sources.
  5. Aktifkan bagian itu.
  6. Buka APK yang sudah didapatkan.
  7. Tekan sekali dan lakukan instalasi.
  8. Setelah selesai, buka aplikasi dan lakukan login.

Tips Memilih Apk Yang Tepat

Apabila kamu ingin melakukan download APK yang paling tepat disarankan untuk mengikuti beberapa tips berikut ini.

  • Pastikan terlebih dahulu sumber ketika akan download APK nya merupakan situs yang terpercaya atau sering digunakan.
  • Selalu perhatikan versi yang ditawarkan karena sering sekali ada yang membagikan versi lawas.
  • Disarankan untuk selalu melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum menggunakan APK itu secara luas.

Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi ini untuk percakapan disarankan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kesalahan. Jadi apapun yang terjadi pada saat uji coba bisa dipakai ketika memanfaatkan akun utama.

Selain itu, kamu juga harus memikirkan berbagai hal seperti keamanan ketika membagikan dokumen. Apa lagi belum diketahui apakah pesan yang dikirim di sini juga akan terenkripsi sehingga orang lain akan sulit untuk membaca atau mencurinya.

Akhir Kata

CooCoo WhatsApp menjadi salah satu yang terbaik dari golongannya. Artinya kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan baik, bahkan memaksimalkan seluruh fitur yang ada di dalamnya untuk melakukan proses percakapan standar atau untuk berbisnis.