100+ Contoh Pesan Otomatis Whatsapp Business Yang Terbaru

 

Samudranesia.id – Para pebisnis online shop saat ini kerap menggunakan fitur auto reply untuk membalas pesan secara otomatis. Jika kamu bingung mencari alternatif untuk balasan para customer maka bisa menggunakan contoh pesan otomatis WhatsApp Business.

Mengikuti perkembangan zaman maka kamu harus selalu update pada fitur-fitur baru agar bisa menjangkau pasar yang luas.

Adanya fitur balasan pesan secara otomatis pada WA Bisnis membuat proses chatting menjadi sangat cepat dan efisien. Dengan begitu, bagi para pemula yang baru saja membuka online shop tidak perlu repot-repot merekrut karyawan untuk membalas pesan customer.

Contoh Pesan Otomatis WhatsApp Business

Contoh Pesan Otomatis WhatsApp Business

Fitur auto reply ini bias digunakan untuk membalas suatu pesan tertentu dengan jadwal yang sudah kamu tetapkan sebelumnya. Beberapa kode juga bisa digunakan untuk memberikan sebuah balasan kepada customer secara default.

Dengan kata lain, customer bisa mendapatkan balasan dalam WhatsApp karena sudah menekan kode tertentu dan balasan otomatis dapat terkirim.

1. Greetings Kepada Calon Customer

Online shop yang memiliki WhatsApp Business dapat menggunakan fitur outo reply ini untuk membalas pesan pada saat ada calon customer mengirimkan pesan WhatsApp pertama kali. Kamu bisa menggunakan contoh pesan cepat wa bisnis, yaitu :

  • Selamat datang di (nama tokomu) ya kak! Pesan kakak sudah kami terima. Jam kerja toko kami setiap Senin sampai Jumat jam 08.00- 17.00 WIB, Happy Shopping!
  • Hai Kak! Selamat datang di (nama tokomu). Kami menyediakan barang-barang berkualitas, silahkan dicek pada katalog toko Kami.
  • Selamat datang di toko kami, tersedia lengkap untuk kebutuhan rumah tangga Anda. Ada yang bisa kami bantu kak?
  • Halo, Selamat Pagi/Siang/Sore. Kakak datang ke tempat yang tepat karena kami menyediakan skincare original dengan kualitas juara. Yuk, lihat katalog kami kak!.
BACA JUGA  Cara Menggunakan Fitur View Once di WhatsApp, Ternyata Praktis!

2. Permintaan Untuk Menunggu

Tak jarang untuk pesan otomatis whatsapp business digunakan sebagai permintaan untuk menunggu karena mungkin penjual sedang istirahat atau belum waktunya jam kerja. Jika kamu sebagai penjual dan ingin menggunakan contoh pesan kilat maka bisa melihat di bawah ini:

  • Selamat datang di toko Kami, saat ini kami sedang istirahat dan pesan kamu akan dibalas saat jam kerja Senin – Jumat Pukul 08.00 – 17.00 WIB.
  • Halo bestie, tunggu sebentar ya karena Mimin sedang di jalan. Jika sudah sampai tujuan kami akan membalas pesan dari bestie.
  • Hai kak, Terimakasih atas pesannya namun sekarang kami tidak ada di tempat. Tapi jangan khawatir karena kamu akan segera merespon pesan kakak saat sudah kembali. Mohon ditunggu balasan dari toko kami kak.
  • Maaf gan, toko sedang istirahat. Nanti jam 13.00 WIB akan kami balas secepatnya, mohon ditunggu ya gan.

3. Mendeskripsikan Info Produk

Balasan pesan cepat otomatis pada WhatsApp juga bisa mengenalkan informasi produk atau jasa kepada para pembeli. Kamu bisa membuat pesan yang singkat namun tetap informatif untuk mengenalkan informasi produk kamu.

  • Khusus buat pelanggan setia kami, diberikan produk-produk berkualitas dan terbaik nih. Kakak bisa melihat katalog yang ada di profil kami. Jika ingin order, cukup kirimkan foto atau kode produk yang diinginkan. Ditunggu pesanan kakak di toko kami!
  • Halo, kamu sedang cari produk skincare yang original. Toko kami menyediakannya untuk kamu khusus produk-produk berkualitas. Untuk detailnya kamu bisa melihat pada katalog toko kamu. Untuk pemesanan cukup kirimkan foto produk ya, happy shopping.
  • Mencari berbagai perlengkapan komputer dan smartphone? Atau ingin melihat-lihat produk berkualitas kami? Kamu cukup kunjungi katalog di profil bisnis kami. Happy Shopping sobat!.
  • Terimakasih sudah mengunjungi toko kami! Semua produk (nama toko kamu) ada di katalog bisnis dan di website (website toko kamu). Semua barang ready stock berwarna biru namun untuk produk sold berwarna abu-abu, happy shopping!
BACA JUGA  CooCoo WhatsApp Mod Apk Download Terbaru 2022 (Update)

4. Konfirmasi Pesanan

Konfirmasi pesanan customer melalui pesan balasan otomatis WhatsApp, dijamin pelanggan akan respect dan senang berbelanja di toko online kamu seperti shopee, lazada, dan e-commerce lainnya karena merasa diperhatikan.

  • Selamat Siang/Sore kak! Pesanan kakak sudah dikirimkan hari ini ya. Untuk pelacakan pesanan bisa melalui nomor resi (tuliskan nomor resinya). Tunggu kurir sampai di depan rumah kamu ya, Terima Kasih!
  • Hai bestie, orderan dengan nomor (nomor pesanan) telah dikirimkan ke Jasa Kirim dengan nomor resi (tulis nomor resinya). Jika pesanan sudah sampai jangan lupa balas pesan ini dengan tertimoni produk kami ya, Terima Kasih sudah berbelanja di toko kami!
  • Halo, jangan lupa cek pengiriman pesananmu melalui nomor resi (nomor resi pengiriman) di agen (agen pengiriman). Jangan lupa beri testimoni dan bintang 5 pada (nama toko kamu), terima kasih!.

5. Balasan Saat Penjual Sibuk atau Istirahat

Saat penjual offline karena sibuk banyak orderan atau sedang istirahat juga bisa menggunakan pesan otomatis WhatsApp kepada para customer yang mengirim pesan. Dengan begitu, customer akan tenang dan menunggu penjual untuk membalas pesannya.

Contoh pesan otomatis WhatsApp Business pada saat penjual sibuk atau istirahat, yaitu:

  • Pesan kamu sudah kami terima, tapi mohon menunggu karena saat ini admin sedang istirahat dan pesan akan di balas pada jam 13.00 WIB, terima kasih telah bersabar menunggu admin.
  • Yah, penjual saat ini sedang sangat sibuk menyiapkan barang berkualitas. Pesan kamu akan dibalas dengan segera, mohon ditunggu ya! Terima kasih atas kesabaranmu!.
  • Eits, saat ini penjual masih dalam proses menyiapkan pesanan. WhatsApp kamu akan dibalas dalam waktu 30 menit ke depan, mohon ditunggu ya!
BACA JUGA  Link Grup Luar Negeri Korea Whatsapp Com yang Ramai Terbaru 2022

6. Pesan Di Luar Jam Kerja

Online shop yang kamu kelola pastinya memiliki jam kerja dan mungkin ada customer yang mengirimkan pesan saat itu. Yuk, lihat rekomendasi contoh pesan otomatis wa bisnis di luar jam kerja penjual:

  • Terima kasih atas pesan Anda namun saat ini kami sedang tutup. Pesan akan dibalas pada Jam Kerja Senin – Jumat pukul 08.00 – 18.00. Pesan kamu sudah masuk antrian, mohon bersabar sampai Admin membalas pesan kamu.
  • Wah! (nama tokomu) saat ini sedang tutup karena sudah lebih dari jam operasional. Pesan kamu akan dibalas besok hari, tunggu balasan pesan kami ya!
  • Melihat jam saat ini sudah malam, kamu bisa mengirimkan pesan kembali besok pagi saat toko kami buka, terima kasih!

7. Pesan Lucu Kepada Customer

Pesan kata-kata lucu kepada customer juga bisa dilakukan di berbagai kondisi dengan begitu penjual akan terasa dekat dengan pembeli.

  • Hore orderan baru masuk, kamu adalah pelanggan yang beruntung mendapatkan barang kami yang berkualitas. Happy shopping bestie, semoga cocok dengan skincare yang dipesan ya!
  • Wah, ada pesan dari cewek cantik/cowok ganteng nih. Lagi cari produk perawatan original? Di (nama tokomu) tersedia khusus untuk kamu, yuk cek katalog kami kak.

Mencoba akrab dan memberikan perhatian kepada pelanggan memang bisa menggunakan contoh pesan otomatis WhatsApp Business. Jadilah penjual yang tidak cuek dan selalu ingin berkomunikasi dengan pelanggan agar transaksi bisa berjalan lancar.