Server FF Maintenance Hari Ini Bagaimana Solusinya? Update 2022

 

Samudranesia.id – Waktu pemeliharaan Server FF untuk pembaruan OB34 : Pembaruan OB34 baru akan segera tersedia di server Free Fire global.

Karena banyak fitur dan perubahan baru telah terungkap sebelumnya, para pemain menantikan untuk mencobanya.

Tanggal rilis untuk OB34 telah ditetapkan dalam beberapa jam, dan pemain akan dapat mengakses fitur pembaruan baru segera setelah waktu pemeliharaan berakhir.

Seperti biasa, server game mati selama beberapa jam untuk menjalankan pembaruan.

Pembaruan baru akan menambahkan fitur-fitur baru seperti mode pertempuran 6v6 di kamar khusus, mesin penjual otomatis , fungsi putar dan rekam, dua karakter baru, hewan peliharaan, senjata, dan lainnya.

Tanggal Maintenance OB34

Tanggal Maintenance OB34

Maintenance FF hari ini 2022, server akan ditutup sementara mulai pukul 11:00 WIB hingga berakhir.

Belum diketahui berapa lama maintenance server Free Fire, namun pemain diminta untuk tidak login dan menunggu dengan sabar.

Informasi update terbaru Free Fire atau yang biasa disebut FF kembali hadir. Kali ini kabar datang dari Free Fire atau FF yang akan melakukan maintenance server untuk menyambut update OB34 terbaru.

Kami akan memberikan lebih banyak tentang jadwal peluncuran dan waktu pemeliharaan server untuk pembaruan OB34.

Seperti yang harus kamu ketahui, server Free Fire mati selama beberapa jam untuk mengunduh pembaruan ke server game di seluruh dunia.

Selama masa pemeliharaan, pemain tidak akan bisa bermain atau login ke dalam game. Jika mereka membuka game selama periode pemeliharaan, mereka akan diperlihatkan pesan/pemberitahuan.

Pemeliharaan Server FF

Pemeliharaan Server FF

Berbicara tentang pemeliharaan server, Garena akan mematikan server FF untuk sementara waktu selama periode pemeliharaan. Oleh karena itu para player tidak bisa login ke dalam game.

Sangat tidak diperbolehkan oleh Garena karena akun pemain akan bermasalah. Jadi mohon semua pemain FF, selama maintenance server dimulai pukul 11.00 WIB, jangan login terlebih dahulu.

Berapa lama pemeliharaan server FF? Belum diketahui kapan akan berakhir.

Menurut informasi yang dipublikasikan di halaman resmi Garena Free Fire di jejaring sosial, ini baru diketahui ketika pemeliharaan server dimulai.

Berdasarkan server pemeliharaan FF sebelumnya, ini mungkin akan dilakukan dalam beberapa jam di hari yang sama.

Kalian harus menunggu beberapa jam saja ketika maintenance sudah selesai para p;ayer bisa langsung mengupdate dan sudah bisa menikmati fitur fitur terbaru.

Jadi pastikan untuk menyiapkan paket data atau kuota yang cukup. Salah satunya adalah fitur baru yang berkaitan dengan peningkatan output.

Seperti yang kita ketahui, di FF terdapat pin untuk tempat-tempat tertentu dimana musuh atau item loot berada. Fitur ini telah ditingkatkan untuk memudahkan pemain FF selama bermain game, baik itu mencari loot rekan satu tim atau mencari lawan.

Apa Itu Server FF Game?

Server game adalah komponen sistem, tugas utamanya adalah menyediakan komunikasi antara sejumlah pengguna yang berbeda.

Dalam kasus gamer, dengan bantuan sistem ini, komunikasi antara pemain disediakan oleh cangkang perangkat lunak khusus.

Misalnya, jika Anda ingin bermain game dengan pengguna lain, maka server akan menyediakan semua ini.

Sebagai aturan, di semua server yang ada, komunikasi dengan klien disediakan sesuai dengan prinsip berikut.

Dari server yang dipilih oleh pemain, sistem akan memberikan segala macam informasi terkait karakter virtual dan nuansa lain yang mungkin ada di dalam game.

Seringkali ini adalah pergerakan pahlawan di peta, informasi tentang kesehatannya, hadiah, dan sebagainya. Tentu saja, peralatan hanya dapat memproses data yang terkait dengan karakter virtual, tetapi tidak dari pengguna yang mengontrolnya.

Sistem multipemain modern harus dapat terus memperbarui peristiwa yang terjadi di dunia game. Dalam mode otomatis, semua perubahan ini dikirim ke pengguna yang terhubung ke server ini.

Jika kita berbicara tentang peralatan produktif dan Internet berkecepatan tinggi, maka proses seperti itu membutuhkan waktu beberapa detik. 

Jika salah satu pemain memilih saluran online “buruk”, maka jeda dalam proses transmisi informasi bisa jauh lebih terlihat, yang akan berdampak negatif pada proses permainan.

Setelah semua informasi yang diperlukan tentang pengguna dunia maya disistematisasi, perangkat mengirimkannya ke setiap pemain server.

Selain itu, nilai “tarif” server untuk setiap pesertanya sangat penting. Jumlah dan kecepatan informasi yang diterima akan bergantung padanya.

Dengan memilih server untuk game pada sumber daya yang andal dan terbukti, Anda dijamin mendapatkan kualitas pekerjaannya yang tinggi dan stabil setiap saat.

Fitur Dan Pengaturan Baru:

  1. Mode Clash Squad 6v6 baru
  2. Beberapa penyesuaian kemampuan karakter
  3. Mesin penjual otomatis airdrop dalam mode BR
  4. Pengoptimalan titik respawn dan penyesuaian area bermain
  5. Menyeimbangkan senjata dan lampiran
  6. Fungsi pemutaran dan perekaman
  7. Antarmuka serikat baru
  8. Perbaikan bug dan pengoptimalan.

Hadiah Advance Server Secara Gratis

Dengan cara mendaftar Advance server, kamu tidak cuma menikmati beberapa fitur game yang ada tetapi juga kamu bisa membantu pengembang Garena Free Fire untuk menemukan bug yang ada di dalam game.

Dan untuk setiap laporan bug yang valid, kamu akan mendapatkan beberapa hadiah dalam game untuk membuat game lebih nyaman di versi final. Hadiah yang bisa diklaim di Free Fire Advanced Server:

  • Dapatkan setiap informasi pembaruan yang akan datang.
  • Kamu bisa mendapatkan berlian gratis untuk pelaporan bug.
  • Dapatkan beberapa kostum, karakter, skin senjata legendaris dalam game secara gratis bersama dengan hadiah lainnya.

Berikut Beberapa Penyebab Free Fire Gagal Login Yang Biasanya Terjadi:

Free Fire akan meminta pengguna untuk menautkan game ke layanan tertentu seperti Google untuk menyimpan data di Google Play Game.

Ada lagi login dengan Facebook, fitur ini memungkinkan setiap pengguna untuk login hanya dengan satu klik.

Jika sumber tautan bermasalah, seperti akun yang ditangguhkan, server yang sedang down, atau pembaruan layanan yang dialami Facebook saat memperbarui layanan privasinya yang mencegah pengguna untuk masuk.

File Rusak Saat Mengunggah

File yang sudah rusak biasanya terjadi ketika tidak diunduh dari layanan resmi seperti Play Store atau App Store.

Rusak tidak dapat dibuka, jadi kamu harus mengunduhnya lagi dari awal. Masalah ini terjadi karena masalah koneksi internet atau kesalahan server unduhan.

Menggunakan Cheat

Memakai cheat , meski dilarang keras, masih banyak dilakukan oleh para gamer. Selain mudah menaikan level, cheat juga memudahkan kita untuk melakukan apa yang kita inginkan.

Akun yang telah diblokir karena cheat masih dapat dibuka kembali jika hanya ada akun yang dibatasi. Jika akun, IP, dan perangkat dengan IMEI-nya diblokir, maka sangat sulit untuk mengaktifkannya kembali.

Jadi, lebih baik menggunakan cara yang lebih aman, jika ingin akun yang kamu mainkan tidak dibanned.

Banyaknya pemain yang tiba-tiba bangun sering membuat server overload, jadi walaupun koneksi internet kita stabil tetap akan lemot dan game tidak merespon sama sekali.

Cara Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Login

Jika kamu mengalami masalah saat masuk ke akun kamu karena beberapa masalah di atas, kamu dapat mengikuti panduan di bawah ini.

Metode ini dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah yang disebabkan oleh akun, tautan akun, atau game itu sendiri:

1. Gunakan Internet Yang Stabil

Garena Free Fire adalah game online. Tentu saja, game online membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Jika kamu tidak memiliki koneksi internet yang dinonaktifkan dan memiliki sinyal yang minim, tentu hal ini akan menyulitkan untuk login ke Free Fire.

Atau kamu juga dapat menggunakan aplikasi mempercepat internet seperti fast dan internet safe yang dapat diunduh dari play store.

2. Menunggu Server FF Dipulihkan (Karena Sedang Down)

Seperti yang kami sebutkan di atas, penyebab Free Fire tidak login bisa jadi karena server Garena Free Fire sedang down karena lonjakan pemain yang tiba-tiba.

Pada dasarnya, kamu bisa menunggu server pulih jika masalahnya ada di sini.

3. Hapus Cache

Cache adalah data sementara yang disimpan di masing-masing ponsel kita untuk memudahkan pengambilan data di kemudian hari.

Namun hal ini sering menjadi masalah, untuk mengatasi hal tersebut kita bisa menghapus cache, tidak perlu khawatir jika data core akan terhapus.

Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Pengaturan/Pengaturan.
  • Klik terapkan
  • Pilih game FreeFire
  • Di bagian bawah ada tulisan Clear cache, silahkan klik
  • Jika masih tidak berhasil, kamu dapat pergi ke nomor 2.

Akhir kata

Demikian penjelasan tentang Server FF Maintenance. Semoga informasi yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kamu yang membacanya . Terima kasih dan maaf penulis ucapkan atas kelebihan dan kekurangannya. Sampai bertemu di artikel berikutnya.