Cara Melihat Aktivitas Teman di Shopee Langsung Tahu Semuanya

 

Samudranesia.id – Melihat Aktivitas Teman Di Shopee bisa kamu lakukan jika kamu sudah memiliki akun yang terdaftar di aplikasi Shopee ini. Adanya fitur ini karena ada yang ingin menggunakannya.

Kamu dan teman kamu bisa saling melihat aktivitas satu sama lain yang dilakukan di aplikasi Shopee. Aktivitas itu bisa berupa barang belanjaan yang habis dibeli oleh temanmu, ulasan, dan lainnya.

Penasaran tentang Melihat Aktivitas Teman dan bagaimana langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur yang ada ini? Simak ulasan kami pada halaman berikut ini.

Fitur Dari Aplikasi Shopee

Fitur Dari Aplikasi Shopee

Aplikasi Shopee yang merupakan salah satu e-commerce cukup terkenal dan sangat banyak penggunanya ini memiliki banyak fitur. Dan tentunya juga memiliki fitur-fitur unggulan.

Dari semua fitur yang ada di Shopee, bukan hanya dapat belanja online dan melihat-lihat barang dan jasa dari toko lain. Kamu bisa menjual barang dan membuka tokomu sendiri juga di aplikasi ini.

Selain untuk hubungan jual beli, kamu juga disuguhi oleh banyak fitur yang dapat mengkomunikasikan kamu kepada teman-temanmu. Kamu bisa beraktivitas dan bermain bersama.

Salah satu kegiatan atau aktivitas yang dapat kamu lakukan bersama-sama yaitu Melihat Aktivitas Teman. Kamu dan teman kamu bisa berbagi kegiatan apa saja yang kalian lakukan di dalam aplikasi.

Kegiatan Melihat Aktivitas Teman inilah yang akan kami ulas secara terperinci di dalam artikel kami kali ini. Kamu bisa mendapatkan informasinya pada judul topik selanjutnya di bawah halaman ini.

Selain berbagi aktivitas dengan teman kamu, kamu juga bisa bermain bersama dengan teman kamu. Namun, sebelum itu kamu harus terlebih dahulu menambahkan teman kamu secara langsung.

Untuk menambahkan teman tidaklah sulit. Sama seperti di permainan atau aplikasi lainnya, kamu hanya perlu klik pada kontak teman kamu. Pada aplikasi ini, pertama-tama klik menu chat di layar.

Jika sudah masuk ke menu chat, di bagian kanan atas layar akan ada simbol kontak. Masuk untuk menambahkan teman kamu. Jika kamu tidak ingin ribet melakukan hal ini sebenarnya bisa.

BACA JUGA  100+ Contoh Kata-kata Pesan Otomatis Shopee Singkat, Panjang, QnA

Dalam permainan yang ada di aplikasi Shopee, kamu bisa berinteraksi langsung dalam game tanpa harus menambahkan teman secara manual.

Ketika kamu mengizinkan temanmu menemukan akunmu pada setting atau pengaturan akun, ini akan lebih mudah. Kamu bisa saling menyiram tanaman pada shopee tanam misalnya.

Sebuah hal yang sangat menguntungkan, bukan? Namun, apa itu permainan Shopee tanam? Shopee tanam adalah salah satu permainan dari banyaknya game yang ada. Berikut akan kami ulas sedikit.

1. Permainan Shopee Tanam

Pada games ini kamu bisa menanam berbagai pilihan tanaman yang akan menguntungkan. Diantaranya misalnya pohon Shopeepay, pohon voucher, uang belanja, produk, emas, ataupun koin.

Pada pohon voucher ada pilihan lagi, seperti voucher potongan belanja atau cashback, voucher produk digital, dan masih banyak yang lainnya. Berikut juga ada produk, misal sanitize dan jus jambu.

Kamu bisa memilih pilihan koin yang akan kamu dapatkan setelah menanam. Pernah ada juga disediakan pilihan untuk memberikan kepada orang yang sekiranya lebih membutuhkan.

Kamu akan diberikan limit siraman yang harus kamu penuhi untuk memanen pohon yang sudah kamu tanam itu. Kamu bisa bermain dengan temanmu, saling menyiram, dan goyang pohon.

2. Permainan Shopee Candy

Mirip dengan permainan candy crush dan lainnya, Shopee Candy memiliki banyak level yang kamu harus lalui. Semua level itu memiliki tantangan, misi, dan kesulitannya masing-masing.

Kamu akan diberikan beberapa alat yang dapat kamu gunakan, tapi kamu tidak akan mendapatkan alat-alat bantuan itu setiap kalinya. Karena diberikan hanya untuk membantu sesekali saja.

Kamu dapat mendapatkan alat lebih banyak dengan klaim bonus harian atau memenangkan level tertentu yang sudah disediakan. Kamu dapat berbagi nyawa dan berlomba naik level dengan teman.

3. Permainan Shopee Bubble

Shopee Bubble tidak jauh berbeda dengan Shopee Candy, kamu silahkan berlomba untuk memenangkan level terjauh dengan teman kamu. Terdapat event pada hari tertentu yang seru!

Silahkan berbagi nyawa dan bantuan dengan teman Shopee kamu.

4. Permainan Shopee Run

Permainan Shopee Run mirip dengan Subway Surf, namun dengan versi yang lebih menarik dan desain yang lebih kreatif. Sudah ada 4 map dengan ratusan level yang sudah terbuka dapat kamu mainkan.

Update terbarunya akan ada tantangan dan keuntungan pada beberapa level sekali yang membuat permainan ini lebih seru. Mainkan bersama teman kamu untuk sama-sama bisa saling berbagi.

BACA JUGA  7 Cara Top Up ShopeePay via M-Banking (Semua Bank) dan E-Wallet

5. Permainan Shopee Pets

Kamu bisa memelihara kucing atau ayam, dengan beberapa hewan tambahan yang akan diupdate kembali. Berikan makan dan bertemulah dengan teman kamu di ruang kelas yang bisa kamu buat.

Di dalam permainan ini akan ada permainan lagi. Kamu harus mengerjakan beberapa tugas sekolah yang anak kamu (ayam atau kucing kamu) harus lakukan.

6. Shopee Games Lainnya

Itu adalah 5 contoh games yang dapat kamu mainkan bersama-sama dengan teman kamu di dalam aplikasi. Terdapat juga 4 games lainnya yang dapat kamu lihat dan mainkan langsung!

  • Permainan Shopee Tebak Kata
  • Permainan Shopee Prize
  • Permainan Shopee Capit
  • Permainan Shopee Go

Apa Itu Melihat Aktivitas Teman Di Shopee?

Apa Itu Melihat Aktivitas Teman Di Shopee

Langsung saja, Shopee merupakan aplikasi yang diluncurkan untuk memudahkan proses perbelanjaan tanpa harus datang ke toko langsung dengan bantuan driver dan pengiriman.

Belanja online melalui aplikasi ini sangatlah mudah untuk dipahami oleh pengguna seiring juga berkembangnya dan update dari Shopee. Banyak fitur menarik yang disediakan oleh aplikasi ini.

Belum lama ini pihak aplikasi Shopee menambahkan fitur baru, yaitu fitur Melihat Aktivitas Teman. Di fitur ini pengguna dapat berinteraksi dalam melihat kegiatan yang dilakukan oleh teman pada app.

Sebelumnya, sebuah aktivitas merupakan suatu rangkaian kegiatan apa saja yang telah dilakukan oleh seseorang. Jadi, Melihat Aktivitas Teman yaitu melihat kegiatan dia yang dilakukan dalam apk.

Sebenarnya ini merupakan sebuah privasi masing-masing orang. Ada yang merasa biasa saja dengan fitur ini, tapi bagi beberapa orang pasti merasa tidak nyaman dengan adanya hal ini.

Dengan adanya fitur baru tersebut bisa melanggar ketentuan privasi pengguna. Karena baik kegiatan belanja ataupun memberikan ulasan dapat dilihat oleh teman di dalam aplikasi Shopee.

Cara Menonaktifkan Fitur Melihat Aktivitas Teman di Shopee

Cara Menonaktifkan Fitur Melihat Aktivitas Teman di Shopee

Apakah fitur Melihat Aktivitas Teman di Shopee bisa dinonaktifkan supaya kegiatan atau transaksi yang dilakukan tidak dapat dilihat begitu saja? Jawabannya tentu saja bisa.

Jika kamu ingin menonaktifkannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Shopee di menu halaman utama ponsel kamu
  2. Login terlebih dahulu dengan akun kamu yang sudah terdaftar jika belum
  3. Di bawah kanan halaman klik “saya”
  4. Pada profil kamu, scroll halaman
  5. Di barisan ketiga yang terakhir, klik pada menu “pengaturan akun”
  6. Kamu akan masuk ke halaman berikutnya
  7. Cari menu “pengaturan privasi”
  8. Klik tombol di samping “privasi no. handphone” hingga hijau menyala
  9. Nyalakan juga tombol di samping “tidak terlihat oleh kontak” hingga hijau
  10. Masuk ke menu “pengaturan shopee video” dan “pengaturan shopee live”
  11. Klik semua tombol hingga menyala untuk menyembunyikan aktivitas kamu
BACA JUGA  Jatuh Tempo Shopee Paylater Tanggal Berapa? Ini Jawabannya

Tahapan di atas dapat dilakukan untuk kamu yang merasa tidak nyaman dengan adanya fitur dapat dilihat dan Melihat Aktivitas Teman ini. Dengan melakukannya, aktivitasmu tidak akan diketahui.

Cara Mengaktifkan Fitur Melihat Aktivitas Teman di Shopee

Cara Mengaktifkan Fitur Melihat Aktivitas Teman di Shopee

Akan tetapi untuk kamu yang merasa baik-baik saja dan malah ingin berbagi dan Melihat Aktivitas Teman kamu, kamu bisa mengikuti urutan tahapan di bawah ini yaitu sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Shopee di menu halaman utama ponsel kamu
  2. Login terlebih dahulu dengan akun kamu yang sudah terdaftar jika belum
  3. Di bawah kanan halaman klik “saya”
  4. Ketuk icon chat yang ada di sebelah kanan atas layar
  5. Terdapat dua kolom, yang pertama chat, yang kedua aktivitas teman
  6. Klik icon kedua itu dan akan muncul pop up di bawah layar ponselmu
  7. Klik “aktifkan sekarang” maka aktivitas teman kamu akan terlihat pada menu itu seterusnya
  8. Sedangkan untuk menambahkan daftar teman kamu, klik pojok atas kanan layar ponsel
  9. Pada menu “teman shopee” tersebut kamu bebas menambahkan teman di akun shopee mu

Fitur Melihat Aktivitas Teman Di Shopee Menghilang

Fitur Melihat Aktivitas Teman Di Shopee Menghilang

Banyak yang mengetahui bahwa fitur Melihat Aktivitas Teman ini menghilang dan sudah tidak dapat diakses lagi pada aplikasi Shopee. Diketahui bahwa memang fitur ini dihapus dari aplikasi Shopee.

Hal itu dikarenakan banyak pengguna yang merasa keberatan dan langsung protes ke pihak Shopee. Mereka merasa keberatan karena fitur ini dianggap sudah melanggar privasi penggunaan.

Berarti kamu tidak bisa lagi mengetahui dan Melihat Aktivitas Teman kamu di Shopee. Diketahui jika di aplikasi Shopee kamu masih terdapat fitur ini, maka kamu harus memperbarui aplikasi.

Pembaruan aplikasi bertujuan untuk menghilangkan fitur ini sehingga kamu tidak akan lagi merasa terganggu. Namun, sekarang untuk beberapa orang fitur ini masih dapat digunakan.

Kami tidak tahu mengapa, tetapi mungkin karena pengaturan akun shopee yang berbeda. Kamu dapat mengaturnya dengan mudah jika ingin menggunakannya ataupun ingin menonaktifkannya.

Akhir Kata

Sekian informasi seputar Melihat Aktivitas Teman di aplikasi Shopee yang dapat kami sampaikan. Sekiranya ulasan kami dapat membantu kamu dalam penggunaan aplikasi ini selanjutnya. Selamat menggunakan!