Cara Verifikasi Thumbnail Youtube Untuk Pemula dengan Mudah

 

Samudranesia.id – Cara verifikasi thumbnail Youtube untuk pemula akan kami bahas pada kesempatan kali ini secara mendetail. Maka dari itu, simak penjelasan yang akan kami terangkan dengan lengkap sebagai berikut.

Tidak asing lagi pastinya dengan aplikasi yang satu ini, dimana aplikasi ini menghasilkan video dengan berbagai macam durasi dan juga kategori. Hal apapun yang anda cari pastinya akan muncul dalam youtube ini.

Kepopuleran Youtube saat ini membuatnya semakin berkembang, banyak orang yang saat ini beranjak bukan hanya menjadi seorang penonton saja, melainkan juga sebagai ppembuat konten. Tujuan membuat konten inpun juga sangat beragam sekali ada yang tujuannya edukasi dan ada yang tujuannya komersil.

Tidak sedikit pastinya jumlah konten kreator ini saat ini, namun salah satu hal yang menarik adalah dimana youtube ini bisa menghasilkan uang. Sehingga saat ini banyak orang-orang yang tertarik untuk menjadi youtuber atau pembuat konten youtube.

Tapi ternyata untuk menjadi seorang youtuber bukanlah hal yang mudah dilakukan. Apalagi jika anda memulainya dengan seorang diri. Anda harus benar-benar memikirkan bagaimana konsep video yang anda buat, kemudian editing dari video agar menarik seperti apa.

Contohnya juga untuk memberikan thumbnail pada video yang sudah anda buat tersebut. Thumbnail ini bisa dikatakn sebagai cover video yang isinya gambar dan berisi tulisan yang mewakili dari video tersebut.

Untuk bisa menggunakan thumbnail ini tentunya anda harus melakukan verifikasi, terlebih jika anda ingin mengganti thumbnail milik anda, baiklah pada kesempatan kali ini kami akan membahas terkait dengan Cara Verifikasi Thumbnail Youtube Untuk Pemula simak terus ulasannya sampai selesai ya.

Cara Verifikasi Thumbnail Youtube Untuk Pemula

Cara Verifikasi Thumbnail Youtube

Agar anda bisa dengan mudah dan bebas mengganti thumbnail untuk video youtube anda, tentunya anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu. Jika anda tidak tahu bagaimana caranya untuk melakukan maka anda tidak perlu khawatir.

Disini kami akan membahasnya secara lengkap mengenai Cara Verifikasi Thumbnail Youtube Untuk Pemula langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Buka Channel Youtube

Langkah awal untuk melakukan verifikasi thumbnail youtube adalah dengan membuka channel youtube yang anda punya. Pastikan bahwa channel youtube ini milik anda sendiri ya. Jika sudah berada pada channel youtube anda, maka selanjutnya adalah anda harus masuk ke mesin pencarian.

Setelah itu bukalah channel youtube yang ingin dilakukan verifikasi, saat anda melakukan proses ini ada baiknya anda menggunakan pc ataupun laptop. Apabila anda menggunakan hp maka bukalah youtube melalui browser firefox ya.

Langsung saja untuk menuliskan alamat situs youtube di kolom pencarian supaya anda bisa masuk ke menu profil. Untuk langkah yang pertama, ketiklah id dan juga sandi yang sesuai dengan channel youtube yang anda miliki.

Jika dirasa anda lupa dengan sandi yang anda miliki, maka anda bisa dengan menggunakan fitur lupa password nantinya anda akan diarahkan untuk mengganti password anda.

2. Masuk Ke Menu Pengaturan

Jika langkah pertama sudah anda lakukan, maka selanjutnya anda bisa melanjutkan ke langkah kedua. Masuklah ke menu profil dengan cara klik icon yang ada diujung kanan bagian atas. Pada menu profil ini akan terllihat sub menu lainnya yang bisa anda pilih.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Iklan YouTube di Android Tanpa Root

Selanjutnya adalah tekan creator studio dan pilih menu channel, yang mana terletak di sebalh kiri akun youtube pengguna. Langsung saja untuk menekan pada menu verify yang mana proses verifikasi ini akan dilakukan.

3. Masukkan Kode Verifikasi yang Dikirim

Melakukan verifikasi, maka anda harus mendapatkan kode verifikasi jika Youtube tidak memberikan kode verifikasinya, maka anda sudah dipastikan tidak akan bisa melakukan verifikasi thumbnail ini.

Agar bisa dapat kode verifikasi tersebut, maka anda harus masukkan negara domisili yang ada pada kolom yang sudah disediakan. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar bisa melakukan verifikasi ini.

Anda bebas bisa memilih apakah ingin melalui SMS atau bisa juga dengan melalui telepon, pilih salah satu caranya yang menurut anda paling mudah ya.

Saat anda sudah memilih salah satu caranya, maka anda bisa menunggu sampai youtube ini mengirimkan kode verifikasinya ke nomor anda. Jika kode sudah masuk maka anda bisa masukkan kode tersebut ke dialog box pada laman yang sudah disediakan oleh youtube dan langsung saja untuk klik submit. Dengan begitu akun anda sudah terverifikasi.

4. Lakukan Pengaturan Video Manager

Apabila anda sudah melakukan ketiga langkah yang sudah ada diatas, maka sudah dipastikan bahwa akun anda sudah terverifikasi. Jika anda ingin melakukan perubahan pada thumbnail maka akan bisa dilakukan.

Untuk melakukan perubahan tersebut, maka anda harus melakukan verifikasi thumbnail youtube yang selanjutnya dengan cara klik menu continue kemudian pilih menu video manager.

Menu yang satu ini isinya video – video yang sudah di upload oleh pemilik channel youtube dan mempunyai thumbnail otomatis dari Youtube. Anda bisa pilih satu video yang akan dirubah cover ataupun thumbnailnya.

BACA JUGA  4 Situs Download Audio MP3 YouTube Tanpa Iklan Terbaru 2022

5. Edit Thumbnail Otomatis dengan Custom

Berikut langkah yang bisa anda lakukan untuk edit thumbnail. Anda bisa memilih salah satu video kemudian silahkan tekan menu edit yang terletak dibagian bawah.

Kemudian anda bisa mencari custom thumbnail yang letaknya diarea gambar thumbnail otomatis dari youtube. Pada menu ini biasanya akan memperlihatkanjendela dimana anda bisa pilih gambar yang ingin anda jadikan thumbnail baru. Kemudian tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai. Sangat mudah bukan untuk dilakukan.

Penutup

Akhirnya kita sampai diujung pembahasan terkait dengan Cara Verifikasi Thumbnail Youtube Untuk Pemula, terimakasih yang sudah menyimak sampai selesai, semoga bermanfaat!