Cara Trending Youtube Agar Menjadi Youtubers Terkenal

 

Samudranesia.id – Cara trending youtube agar menjadi Youtubers terkenal itu impian semua konten kreator, namun apakah bisa? Jika ingin menjadi trending videonya silahkan simak tips berikut ini.

Menjadi seorang Youtuber merupakan salah satu hal yang menjanjikan saat ini. Bagaimana tidak ternyata platfrom yang sehari – hari kita melihatnya ternyata bisa menghasilkan uang.

Tentu saja proses untuk menghasilkan uang dari Youtube tidak bisa cepat dan instan. Melainkan kita harus bisa mengemas konten video yang telah dibuat dengan sangat baik. Mulai dari topik apa yang akan diambil kemudian editing video yang membuat orang lain menarik.

Skill manajemen Youtube tentunya sangat dibutuhkan saat anda memang benar – benar ingin terjun menjadi seorang Youtuber. Salah satu istilah dalam Youtube yang sering muncul adalah trending.

Trending ini menandakan salah satu video yang tengah banyak dilihat dan disukai oleh orang lain. Hal tersebut juga menandakan bahwa channel Youtube tersebut sedang naik daun.

Sayangnya tidak semua orang bisa membuat videonya viral dan menjadi trending. Ada banyak hal  yang harus diperhatikan dan ada cara yang harus anda lakukan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas untuk anda terkait trending Youtube ini. Dengan tujuan siapun yang sudah membaca artikel kali ini bisa mencoba berusaha untuk membuat channel Youtubenya semakin berkembang.

Baiklah jangan sampai anda kelewatan pembahasan yang sangat menarik kali ini mengenai Cara Trending Youtube Agar Menjadi Youtubers Terkenal. Simak terus pembahasannya sampai habis ya.

Cara Agar Video Youtube Trending

Daftar Isi

Cara Agar Video Youtube Trending

 

Ada banyak langkah yang akan kami jelaskan untuk anda para Youtuber pemula. Disini anda bisa memilih banyak cara yang akan kami ulas.

Namun satu hal yang perlu anda perhatikan bahwa tidak ada proses yang instan. Anda harus sabar dalam mengelolanya. Baiklakh berikut dibawah ini merupakan cara – cara yang bisa anda pilih agar video Youtube anda menjadi trending.

1. Membuat Video dengan Kualitas yang Bagus

Menonton video di Youtube pastinya anda akan memilih video yang kualitasnya bagus atau maksimal. Hal ini tentunya ada kaitannya dengan kenyamanan kita saat melihat video tersebut.

Jika kualitas video yang dibuat ini membuat nyaman tentunya akan digemari oleh banyak orang. Kemudian dengan begitu hal ini bisa membuat video atau konten anda menjadi trending.

Maka dari itu jangan lupa untuk mempersiapkan video yang kualitasnya maksimal agar orang lain banyak mengunjungi channel Youtube anda.

2. Konsisten Upload Konten

Konsisten merupakan hal yang utama dan harus anda miliki saat anda sudah berkomitmen untuk menjadi Youtuber.

Konsisten yang dimaksud disini adalah anda bisa konsisten untuk membuat dan upload konten ke channel youtube yang sudah anda buat.

Bukan hanya soal membuat dan menguploadnya, namun anda juga harus memahami terkait kualitas video yang anda hasilkan. Ini untuk menjaga para pengikut anda agar tidak kecewa.

Disini anda harus bisa membuat jadwal untuk melakukan update. Dengan konsisten mengupload video maka tidak akan membuat penonto anda menunggu.

Setidaknya anda harus mengupload 3 video setiap minggunya. Jangan lupa untuk tetap mempertahankan kualitas video yang anda buat.

3. Membuat Jadwal Otomatis

Apabila anda termasuk salah satu orang yang sibuk atau moody sehingga tidak memiliki waktu banyak untuk upload video anda tidak perlu khawatir.

BACA JUGA  MP3 Juice : Download Lagu MP3 (Musik) Gratis Mudah dan Cepat

Youtube membudahkan para konten creatornya dengan adanya fitur Scheduled Upload. Sehingga anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki waktu yang banyak.

Sehingga anda bisa membuat 4 atau 5 video yang sudah siap diupload untuk satu minggu. Kemudian anda bisa langsung saja untuk mengatur jadwal upload sesuai dengan keinginan anda.

4. Kualitas Audio yang Baik

Bukan hanya kualitas video saja yang perlu anda perhatikan saat membuat konten youtube. Video pastinya tidak bisa lepas dari yang namanya audio.

Kejelasan dari suara yang dihasilkan dari video ini pastinya akan diperhatikan juga dengan  oleh para penonton anda.

Jangan sampai anda mengecewakan penonton karena kualitas video yang tidak bagus. Gunakanlah microphone atau mic saat melakukan pengambilan video.

Alat perekam pastinya juga sangat menunjang kualitas video yang bagus. Sehingga anda jangan ragu lagi untuk membeli alat penunjang agar kualitas suara video anda sangat baik.

Buatlah Video Menarik dan Lakukan Branding

Buatlah Video Menarik dan Lakukan Branding

Saat ini branding merupakan hal yang penting agar video anda selalu diingat dan menjadi ciri khas. Jangan lupa untuk memberikan watremark dan intro pada video anda.

Hal seperti ini sangat penting karena bisa menghindari juga video anda dicuri atau di reupload oleh orang lain. Pastinya anda tidak mau rugi akan hal seperti ini bukan.

1. Manfaatkan Social Media

Banyak sekali hal yang bisa anda lakukan agar anda bisa menjadi youtuber terkenal salah satunya memanfaatkan sosial media.

Tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakan sosial media bisa membuat banyak orang melihat konten video yang sudah anda buat.

Bisa melalui postingan feed atau melalui story. Mengingat saat ini semua sosial media memiliki fitur yang sama. Anda harus menyertakan link yang bisa langsung menuju ke channel youtube anda.

BACA JUGA  Cara Melihat Jam Tayang YouTube di Android dan PC secara Singkat

Sehingga bagi siapa saja yang penasaran maka bisa langsung masuk untuk menonton video yang sudah anda buat tersebut.

2. Interaktif dengan Para Penonton

Jika anda membuat konten video pastinya akan ada penonton yang melihatnya. Saat video anda menarik dan mendapatkan banyak kunjungan dan juga komentar, ada baiknya anda membalas komentar – komentar yang ada.

Hal ini berguna untuk membuat penonton anda menjadi lebih senang karena komentarnya dibalas oleh yang membuat videonya. Selain itu jangan lupa melakukan live untuk menyapa para penonton atau subscribers.

3. Melakukan Kolaborasi dengan Pemilik Channel Youtube Lainnya

Berjuang bersama dengan para pemilik channel Youtube lainnya tentunya bisa meningkatkan insight channel anda.

Saat anda ingin melakukan kolaborasi, pastikan bahwa yang satu aliran. Caranya adalah dengan membuat 1 video dengan youtubers lainya dan nanti videonya bisa diupload pada channel youtube anda.

Kemudian selanjutnya begitupun sebaliknya hal ini tentunya akan sangat menguntungkan untuk anda.

Pentutup

Baiklah akhirnya kita sampai diujung pembahasan terkait Cara Trending Youtube Agar Menjadi Youtubers Terkenal. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi anda. Tetap semangat dan semoga berhasil.