Cara Top Up Roblox Untuk Beli Robux Mudah Dan Tercepat

 

Samudranesia.id – Cara top up Roblox adalah langkah yang paling dicari bagi Gamers yang ingin membeli item di platform tersebut. Bermain di Roblox pada dasarnya gratis, namun kamu perlu memberi beberapa item jika ingin menghias akun kamu.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk top up Roblox. Yang selanjutnya akan kami jelaskan melalui artikel tentang Roblox ini. Cara-caranya pun cenderung mudah jika kamu mengikutinya dengan rinci.

Baca terus artikel ini jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara top up Roblox. Kami juga akan menjelaskan kepada kamu apa itu Roblox dan mengapa Roblox itu sangat digemari. Simak artikel berikut ini jika kamu ingin mengetahui sekilas tentang platform game Roblox.

Apa Itu Roblox Dan Mengapa Ia Memiliki Banyak Pengguna?

Apa Itu Roblox Dan Mengapa Ia Memiliki Banyak Pengguna

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara top up Roblox, ada baiknya kita berkenalan dengan game yang satu ini.

Roblox menjadi sangat terkenal karena semua orang, termasuk anak-anak, bisa mendapatkan banyak uang di platform ini. Beberapa developer dalam Roblox dapat menghasilkan hingga satu juta dolar setahun dengan monetisasi game mereka.

Meskipun Roblox dan semua gamenya tersedia secara gratis. Banyak sekali anak membeli dan menggunakan mata uang virtual bernama Robux untuk item estetika di game Roblox. Untuk itu, pengguna biasanya melakukan cara top up Roblox untuk membeli Robux. Developer dapat menyimpan beberapa transaksi ini dalam bentuk Robux.

Setelah developer mendapatkan cukup uang dari Robux. Maka Robux dapat dikonversi menjadi uang nyata melalui program yang disebut Developer Exchange (alias DevEx).

Tidak hanya kreator individu yang bisa menghasilkan uang disini. Roblox Corporation sendiri memiliki nilai yang mencengangkan. Roblox Corporation go public pada hari Rabu, yang berarti perusahaan ini membuka penjualan saham.

Saham ($RBLX) mengalami hari pertama yang luar biasa, dimulai dari harga referensi $45 dan berakhir dengan harga $69,50 per saham. Menurut laporan Wall Street Journal, nilai pasar perusahaan adalah sekitar $45 miliar.

Untuk memberi kamu gambaran tentang seberapa besar valuasi Roblox saat ini, mari kita bandingkan dengan Epic Games. Pencipta perangkat lunak favorit semua orang, seperti Fortnite dan Unreal Engine, ini bernilai $17,3 miliar pada akhir tahun 2020.

Selain faktor kesuksesan Roblox di pasar saham. Fakta bahwa ekonomi Roblox dijalankan hampir sepenuhnya oleh anak muda yang dapat menghasilkan banyak uang. Telah membuat banyak orang penasaran dengan Roblox.

BACA JUGA  Garena Topup Center Diamond FF Gratis : Begini Cara Mendapatkannya !

Popularitas Roblox

Popularitas Roblox

Roblox menjadi sangat populer di kalangan anak-anak. Mari kita lihat Adopt Me! Yaitu sebuah game simulasi hewan peliharaan. Di dalam game ini, anak-anak dapat membeli dan merawat hewan.

Menurut pengembangnya, game ini berhasil memecahkan lebih dari 1,6 juta pemain bersamaan pada April 2020. Tak hanya itu, game Adopt Me! juga telah dikunjungi oleh pemain lebih dari 20,4 miliar kali.

Game lain bernama Brookhaven saat ini memiliki pengguna bersamaan terbanyak, dengan lebih dari 420.000 orang memainkannya pada saat publikasi.

Siapa Yang Bisa Membuat Game Di Roblox?

Siapa Yang Bisa Membuat Game Di Roblox

Siapa pun bisa membuat game di Roblox. Platform ini memberikan anak muda cara agar dapat mewujudkan ide game mereka. Roblox menyediakan kebutuhan pengembangan game yang bisa dipelajari oleh hampir semua orang, termasuk anak-anak.

Game ini menggunakan bahasa skrip yang disebut Lua. Lua lebih mudah dipelajari daripada kebanyakan bahasa pemrograman lainnya. Roblox sebagai platform menyediakan forum bagi developer. Tempat dimana kreator dapat memecahkan masalah, serta mempelajari keterampilan baru.

Dengan Roblox, developer tidak perlu khawatir tentang logistik seperti cara menyiapkan server. Sebab, para developer tersebut hanya perlu membuat game. Kemudian pemain dapat memainkan game developer tersebut melalui multiplayer online. Seberapa dalam kamu masuk ke pembuatan game terserah masing-masing pengembang.

Seperti Apa Game Yang Kebanyakan Ada Di Roblox?

Seperti Apa Game Yang Kebanyakan Ada Di Roblox

Roblox adalah platform tempat orang dapat membuat apapun yang diinginkan. Ada berbagai macam permainan, dari platform pemain tunggal hingga menembak orang pertama. Meskipun demikian, game yang paling populer di platform ini cenderung berupa game dengan konsep simulator. Dimana orang dapat memainkan berbagai skenario, seperti pergi ke sekolah atau mengunjungi toko pizza.

Apakah Roblox Gratis?

Apakah Roblox Gratis

Platform dan permainan di dalamnya gratis untuk diunduh. Namun, game Roblox dapat menawarkan pembelian item seperti kosmetik, skin, atau peningkatan lainnya dalam game.

Misalnya, di Adopt Me!, pemain mengadopsi dan merawat hewan peliharaan, seorang anak dapat membeli telur yang akan menetaskan hewan peliharaan. Setiap game bersifat unik, jadi pembelian di dalam game pun akan bervariasi.

Perkembangan Roblox

Perkembangan Roblox

Dunia Roblox yang penuh warna dan unik telah lama dipisahkan dari industri game pada umumnya. Entah bagaimana Roblox akhirnya dipasarkan sebagai “permainan anak-anak”.

Perusahaan ini awalnya cenderung relatif tidak mendapatkan perhatian sejak didirikan pada tahun 2006. Seiring berjalannya waktu, Roblox terus berkembang dan mendukung developer muda yang mendistribusikan game yang dibuat di platform Roblox.

Dengan demikian, Roblox menciptakan platform yang berfungsi seperti industri game paralel. Roblox memiliki gimnya sendiri, pengembangnya sendiri, dan konferensinya sendiri.

Sekarang, penilaian terhadap perusahaan Roblox membuat banyak kreator di platform ini merasa optimis. Beberapa developer sudah mantap untuk membeli saham Roblox sekarang setelah perusahaan Roblox menjadi go public. Tidak heran jika saham Roblox naik drastis sejak diluncurkan.

BACA JUGA  9 Cara Top Up DANA via Pulsa, Alfamart, Shopee, Bank, AkuLaku, dll

Cara Top Up Roblox

Cara Top Up Roblox

Roblox merupakan platform game paling terkenal yang digemari anak-anak maupun remaja. Agar bisa bermain dengan lebih menyenangkan di platform ini, para pemain bisa membeli berbagai macam item yang dijual.

Untuk membelinya kamu bisa menggunakan Robux, yaitu mata uang Roblox. Tidak hanya itu, box juga bisa digunakan untuk mengganti nama, ganti Avatar, atau mengakses fitur premium lainnya. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan memiliki Robux.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan Robux secara gratis. Sayangnya, Robux yang didapatkan secara gratis tidak bisa digunakan untuk membeli item premium yang disediakan.

Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan Robux dengan gratis. Menjual kostum Avatar, mengikuti event dan kompetisi, membuat game Roblox, menjadi penyelenggara event, atau memanfaatkan Microsoft Reward.

Namun jika kamu ingin bisa mendapatkan item premium, maka kamu harus membeli Robux. Untuk bisa memiliki Robux, kamu harus melakukan top up ke akun Roblox kamu. Kami akan menjelaskan beberapa cara top up Roblox di artikel ini.

1. Cara Top Up Roblox Melalui Itemku

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu perhatikan untuk cara top up Roblox melalui Itemku. Itemku merupakan semacam e-commerce yang khusus untuk menjual kebutuhan game.

Pertama-tama kamu harus memiliki akun di itemku. Jika belum silahkan kamu daftar terlebih dahulu. Kamu bisa mendaftar melalui email ataupun nomor ponsel.

Jika kamu sudah memiliki akun, pencarian carilah digital code Roblox. Ada banyak sekali pilihan yang bisa kamu temukan di sana. Kemudian pilihlah nominal yang kamu inginkan. Lakukan pembayaran melalui dompet digital ataupun pulsa.

Kode voucher Roblox akan diproses selama 24 jam. Kamu bisa mengecek kode voucher Roblox di menu riwayat pembayaran. Jika kode voucher belum muncul selama 24 jam, kamu bisa menghubungi customer service itemku. Pastikan kamu membeli melalui toko yang terpercaya.

2. Cara Top Up Roblox Melalui Unipin

Unipin adalah salah satu situs paling terpercaya untuk melakukan transaksi game. Situs ini juga bekerja sama dengan banyak ewallet dan metode pembayaran lainnya di Indonesia.

Buka situs resmi UniPin. Kemudian login dengan akunmu. Jika sudah, cari game Roblox. Untuk membuka situs resmi UniPin, kamu bisa mengaksesnya melalui ponsel, laptop ataupun aplikasi resminya.

Kemudian setelah kamu memilih Roblox, kamu akan diarahkan ke halaman yang mengharuskan kamu untuk mengisi nominal. Pilihlah nominal yang kamu mau.

Setelah itu pilihlah metode pembayaran. Unipin menyediakan banyak sekali pilihan cara pembayaran yang disediakan. Seperti Ovo, Gopay, Dana, link aja, Shopeepay, dan Sakuku. Selain pembayaran di atas kamu juga bisa menemukan banyak pilihan pembayaran lain di situs ini.

Setelah kamu memilih metode pembayaran yang kamu inginkan, saatnya mengkonfirmasi pembayaran. Kamu akan dialihkan ke halaman baru untuk mengkonfirmasi pembayaranmu. Klik konfirmasi dan kode voucher akan dikirimkan ke email yang kamu masukkan pada pilihan pembayaran.

BACA JUGA  Top Up FF Diskon 90 : Cepat, Mudah, Aman Begini Cara Melakukannya

Kamu melakukan pembayaran, kamu bisa reading voucher yang dikirimkan lewat email ke akun UniPin kamu.

Cara Redeem Kode Voucher Roblox

Cara Redeem Kode Voucher Roblox

Kunjungilah situs resmi Roblox. Kemudian lakukan login ke akun kamu.
Pergilah ke halaman code redemption. Pada kolom yang disediakan, masukkan kode voucher yang sudah kamu dapatkan melalui pembelian di UniPin atau di itemku.

Kemudian klik Redeem. Setelah kamu memasukkan kode yang benar, kamu akan menerima pesan bahwa kodemu sudah sukses digunakan. Perlu diperhatikan bahwa setiap kode biasanya memiliki tanggal kadaluarsa. Pastikan kode vouchermu digunakan sebelum kadaluarsa.

Cara Redeem Credit Untuk Membeli Item di Roblox

Cara Redeem Credit Untuk Membeli Item di Roblox

Masuk ke akun Roblox kamu melalui browser. Kemudian pergilah ke halaman membership atau halaman robux. Di sana kamu akan menemukan berbagai macam pilihan produk. Pilih produk yang ingin kamu beli.

Kemudian kamu akan menemukan berbagai macam tipe pembayaran. Pilihlah Roblox kredit atau Redeem Roblox Card. Masukkan PIN kemudian klik redeem. Klik submit order jika saldo yang kamu inginkan sudah sesuai. Selanjutnya halaman akan dialihkan jika pembayaranmu sudah sukses.

Mengatasi Masalah Dalam Top Up Roblox

Mengatasi Masalah Dalam Top Up Roblox

Kakakmu memiliki masalah redeem kode promo atau gift cards, kamu bisa menghubungi customer service Roblox. Caranya adalah pergi ke menu Contact Us.

Untuk mengajukan komplain kamu akan diminta untuk memberikan beberapa informasi pribadi. Berikut adalah beberapa informasi pribadi yang dibutuhkan.

  • Username
  • Nomor serial transaksi
  • Tanggal dan total pembelian gift card.
  • Lokasi toko tempat membeli gift card.
  • Nomer PIN gift card.
  • Screenshot bukti pembelian gift card.
    Jika kamu membeli gift card secara offline, maka kamu perlu mengupload foto bagian depan dan belakang gift card tersebut.
  • Screenshot pesan error yang muncul ketika redeem.
  • Pastikan semua foto yang kamu upload adalah dalam format JPG atau png.

FAQ

FAQ

Bagaimana Cara Top Up Roblox Yang Paling Mudah?

Kebanyakan pengguna Roblox di Indonesia akan melakukan cara top up Roblox melalui UniPin. Sebenarnya top up Roblox bisa lewat codashop, akan tetapi saat ini pembelian hanya bisa dilakukan di Malaysia.

Apakah Cara top Up Roblox Di Atas Aman?

Tentu saja, semua cara yang kami bagikan di atas adalah cara-cara resmi. Jika kamu menemukan kendala, kamu bisa mencoba kontak Roblox atau platform di mana kamu membeli kode voucher.

Apakah ada cara top up Roblox menggunakan pulsa?

Ada, kamu bisa membayar atau membeli kode voucher menggunakan pulsa lewat UniPin atau itemku. Perlu diperhatikan kamu juga akan dikenakan pajak sekitar 11% dari total pembelian.

Akhir Kata

Cara top up Roblox sebenarnya cukup mudah. Akan tetapi jika kamu adalah gamer yang relatif baru, kamu harus menemukan cara top up Roblox yang benar dan mudah dipahami. Seperti pada cara-cara top up Roblox yang kami jelaskan di atas.