5 Cara Stop Paket Telkomsel via USSD, SMS, App MyTelkomsel, dll

 

Samudranesia.id – Cara stop paket Telkomsel sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan. Namun karena khawatir melakukan kesalahan, seringkali para pengguna provider satu ini enggan untuk melakukannya sendiri. Memang dibutuhkan panduan untuk melakukan metode satu ini.

Seperti kita ketahui, ada banyak sekali Paket Telkomsel yang bisa Anda pilih saat ini. Dari mulai LOOP, Kartu AS, SimPATI dan masing-masing paket yang ada di dalam layanannya.

Apakah Anda salah pengguna yang ingin menghentikan paket dan menggantinya dengan paket lain? Jika ya silahkan ikuti beberapa metode yang bisa kalian gunakan untuk berhenti layanan paket Telkomsel yang sedang berlangganan dengan cara sebagai berikut.

5 Cara Stop Paket Telkomsel Dengan Mudah

Dikutip dari berbagai sumber ada 5 cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menghentikan paket Telkomsel ini secara langsung tanpa harus menunggu. Tentunya kita akan membahas semua cara tersebut sampai tuntas pada kesempatan kali ini.

1. Menghentikan Paket Telkomsel (UNREG) Melalui Kode USSD

Menghentikan Paket Telkomsel (UNREG) Melalui Kode USSD

Cara pertama yang akan kami bahas disini adalah bagaimana menghentikan paket Telkomsel dengan menggunakan kode USSD. Dibandingkan cara lain, ini merupakan metode paling mudah yang bisa Anda lakukan.

Selain memberikan layanan gratis tanpa biaya apapun, metode satu ini memungkinkan Anda untuk menghentikan layanan Telkomsel bahkan tanpa koneksi internet sekalipun. Lantas bagaimana cara melakukannya? Langsung saja simak panduannya di bawah ini.

  • Pertama Anda bisa langsung membuka menu telepon atau panggilan pada nomor telepon masing-masing.
  • Setelah menu terbuka, Anda bisa langsung mengetikkan kode *363# pada dial pad. Lalu langsung saja klik OK atau Panggil.
  • Anda akan langsung melihat deretan paket internet yang tersedia pada menu tersebut
  • Akan muncul beberapa informasi tambahan, pilih menu pencarian lalu masukkan angka dengan menu “Pilihan Paket Lainnya”
  • Pilih opsi “Berhenti/S&K”
  • Lalu masukkan opsi  “Berhenti Paket”.
  • Proses selesai.
BACA JUGA  8 Settingan APN Telkomsel 4G Terbaru dan Stabil untuk Gaming/Browsing

Yang perlu dipertimbangkan adalah jenis layanan yang dipilih. Berbeda jenis layanan akan berbeda pula cara menghentikan paketnya. Pastikan untuk berhati-hati ketika menggunakan layanan tersebut. Tujuannya agar Anda tidak melakukan kesalahan dalam proses penghentian paket itu sendiri.

2. Stop Paket Telkomsel (UNREG) Melalui Kode SMS

Stop Paket Telkomsel (UNREG) Melalui Kode SMS

Cara stop paket Telkomsel berikutnya adalah dengan menggunakan layanan SMS pada perangkat masing-masing. Tentu saja cara ini juga tidak kalah mudah untuk dilakukan. Telkomsel sendiri memang menyediakan layanan tersebut demi kemudahan para penggunanya.

Cara satu ini bisa Anda gunakan ketika langkah dial pad tidak menghasilkan solusi apapun. Anda hanya perlu melakukan langkah-langkah sederhana untuk merealisasikannya. Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

  • Pertama-tama Anda hanya perlu mengakses menu SMS pada perangkat masing-masing.
  • Setelahnya Anda bisa langsung mengetikkan kode SMS yang dibutuhkan untuk berhenti paket Telkomsel.
  • Untuk menghentikan layanan paket “Flash Volume Based”, kode SMS-nya adalah FLASH(spasi)OFF.
  • Sedangkan untuk pengguna layanan “Flash Unlimited”, Anda harus mengetikkan kode UL(spasi)OFF.
  • SMS tersebut bisa langsung Anda kirimkan ke nomor 3636.
  • Tunggu beberapa saat, akan datang SMS balasan dari pihak Telkomsel yang menyatakan kalau paket internet sudah berhasil dihentikan.

Agar paket internet ini bisa berjalan dengan lancar, Anda harus memastikan kalau kode yang dikirimkan sesuai dengan nama paket masing-masing. Jika salah dalam mengetik kode, akan muncul notifikasi kalau kode yang dikirimkan tidak sesuai dengan paket apapun.

3. Menghentikan Paket Telkomsel Dengan Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Menghentikan Paket Telkomsel Dengan Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Selain kedua cara di atas, ada cara lain yang tidak kalah direkomendasikan untuk Anda coba. Cara tersebut adalah menggunakan layanan aplikasi MyTelkomsel. Seharusnya semua pengguna Telkomsel memiliki aplikasi ini.

BACA JUGA  Kuota Conference AXIS: Pengertian, Fungsi, Harga, Cara Beli, dll

Dengan penggunaan aplikasi tersebut, semua histori penggunaan paket Telkomsel Anda akan terlihat dengan jelas. Disamping itu, ada juga layanan untuk penghentian paket internet yang tidak kalah mudah untuk dilakukan.

Namun penggunaan cara satu ini hanya tersedia ketika Anda memiliki koneksi internet. Jika tidak, layanannya sama sekali tidak akan terbuka. Lantas bagaimana cara untuk menghentikan paket dengan metode satu ini? Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

  • Langkah pertama adalah memastikan kalau perangkat Anda memiliki koneksi internet
  • Lalu langsung saja unduh aplikasi MyTelkomsel pada tautan berikut https://www.telkomsel.com/mytelkomsel
  • Setelah aplikasi terinstal pada perangkat, langsung saja buka aplikasi
  • Klik menu registrasi yang ada pada aplikasi, lalu masukkan nomor Telkomsel Anda masing-masing pada kolom tersedia
  • Setelahnya, langsung saja pilih menu account
  • Langsung tap menu Paket atau “My  Package” yang ada di dalamnya
  • Temukan paket internet yang Anda gunakan
  • Klik tombol “Berhenti” yang ada di bagian bawahnya
  • Akan muncul notifikasi, pilih opsi “Setuju”

Proses penghentian paket sudah selesai, kini Anda tidak perlu khawatir kalau paket tersebut akan menyedot pulsa pada kartu. Tidak hanya untuk berhenti langganan paket saja, penggunaan aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membeli berbagai jenis paket dan layanan lainnya.

4. Cara Menghentikan Paket RBT Telkomsel

Cara Menghentikan Paket RBT Telkomsel

Selain paket internet, Telkomsel juga menyediakan layanan paket RBT. Jenis layanan satu ini seringkali menghabiskan pulsa Anda secara tiba-tiba. Selain RBT, NSP juga sering menjadi penyebab kasus yang sama bagi pengguna Telkomsel..

Untuk mengantisipasi hal ini, tentu saja Anda harus menghentikan layanannya dengan segera. Jika Anda berencana untuk menghentikan paket RBT ini, maka caranya juga tidak kalah mudah. Anda bisa mengikuti panduan selengkapnya pada penjelasan di bawah ini.

  • Pertama-tama Anda hanya perlu membuka menu SMS pada perangkat masing-masing
  • Setelahnya Anda bisa langsung mengetik SMS dengan Format RING(Spasi)OFF.
  • Bisa juga dengan mengetikkan kode RING(spasi)KODE LAGU(spasi)OFF
  • Langsung saja kirimkan format SMS tersebut ke nomor 1212
  • Setelahnya Anda bisa menunggu balasan dari pihak Telkomsel.
BACA JUGA  4 Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel untuk Lagu Tertentu di HP

Biasanya balasan dari pihak Telkomsel tidak akan lama. Bagaimana? Mudah sekali bukan cara menghentikan paket Telkomsel ini? Pastikan untuk mengetikkan format SMS di atas dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan di dalam prosesnya.

5. Datang Langsung ke Gerai Telkomsel Terdekat

Datang Langsung ke Gerai Telkomsel Terdekat

Selain keempat cara yang sudah kami jelaskan di atas, ada Cara stop paket Telkomsel lain yang bisa dilakukan. Cara tersebut adalah datang langsung ke gerai Telkomsel terdekat di wilayah masing-masing. Namun hal ini hanya boleh Anda lakukan apabila beberapa cara di atas tidak berdampak apapun.

Ketika mengunjungi gerai Telkomsel, tentu saja customer service di sana akan memberikan penjelasan yang jauh lebih detail terkait cara penghentian paket yang tepat untuk Anda. Tidak hanya itu saja, ketika mengunjungi gerai, Anda bisa tahu apa saja promosi yang sedang diberikan pada pengguna Telkomsel.

Tenang saja karena hampir semua layanan yang diberikan oleh gerai sama sekali tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Anda hanya perlu berkonsultasi secara detail terkait permasalahan yang dihadapi kepada Customer Service.

Namun dengan datang ke gerai seperti ini, tentu saja Anda harus mengantri terlebih dahulu dengan pelanggan lainnya. Disamping itu, ada juga beberapa persyaratan yang harus dibawa seperti misalnya KTP, nomor telepon dan HP dan persyaratan lainnya.

Bagaimana? Mudah sekali bukan deretan cara stop paket Telkomsel yang sudah kami jelaskan tersebut? Pastikan untuk mengikuti panduannya secara sistematis agar cara-cara tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tidak memunculkan kendala apapun.