Cara Mengunci Aplikasi Telegram di HP Android dan iOS

 

samudranesia.id – Cara Mengunci Aplikasi Telegram itu pekerjaan yang mudah kamu lakukan, namun tidak sedikit orang yang sudah mengetahui hal seperti itu karena banyak juga para pengguna Telegram baru yang tidak bisa untuk mengunci aplikasi telegram sendiri. Maka dari itu pada artikel ini kami sudah menyiapkan tutorial mengenai Cara Mengunci Aplikasi Telegram dengan mudah dan cepat.

Banyak Sekali aplikasi yang biasa kita gunakan tapa harus mengunci, namun sebenarnya hal tersebut bisa menjadi privasi yang kita dapat karena dengan kita mengaktifkan kunci pada aplikasi salah satunya Telegram tersebut pesan atau percakapan kita tidak bisa di baca atau di lihat oleh orang lain.

Dan saat ini juga tidak sedikit aplikasi yang sudah banyak mempunyai fitur unggulan nya, salah satu fitur yang selalu di perlukan oleh para pengguna tiada lagi kalau buka keamanan. Maka dari itu untuk kalian para pengguna aplikasi khususnya Telegram yang belum mengetahui tentang Cara Kunci, bisa langsung simak penjelasan dan tutorial lengkapnya sebagai berikut.

Cara Mengunci Aplikasi Telegram Mudah dan Cepat

Cara Mengunci Aplikasi Telegram

Mungkin kalian semua penasaran dengan aplikasi Telegram karena apk tersebut memiliki sebuah fitur keamanan atau tidak layaknya seperti aplikasi whatsapp atau line dan yang lainnya. Oleh karena itu dari penasaran yang mungkin kalian miliki sangat mengkhawatirkan jika aplikasi telegram tersebut tidak mempunyai fitur keamanan salah satunya yaitu fitur mengunci pesan atau apk.

BACA JUGA  Telegram Mod APK Download Update Latest Version Terbaru 2023

Dengan menggunakan fitur keamanan tersebut kita semua bisa dengan aman untuk menjaga pesan kepada orang lainnya khususnya teman atau orang-orang terdekat untuk tidak bisa melihat pesan atau percakapan pada aplikasi Telegram yang kita gunakan.

Oleh karena itu, sebenarnya untuk mengetahui keamanan atau melakukan Cara Mengunci Aplikasi di Telegram itu pekerjaan yang tidak sulit kamu lakukan, namun terkadang para pengguna baru aplikasi banyak yang tidak mengetahui hal seperti itu, maka dari itu kami sudah menyiapkan beberapa Cara Mengunci Aplikasi Telegram untuk kamu simak di penjelasan lengkap berikut ini.

Cara Mengunci Telegram di HP Android

Bagi kalian semua para pengguna perangkat Android dan mungkin kalian salah satu pengguna aplikasi Telegram yang belum mengetahui tentang cara kunci telegram pada perangkat HP android. Jangan khawatir karena kami sudah menyimak tutorial mudah yang bisa kamu simak di bawah ini.

  • Pertama, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi telegram pada perangkat ponsel Android
  • Kemudian bisa cek koneksi internet yang kamu miliki
  • Lanjut buka aplikasi telegram yang kamu miliki
  • Di tampilan awal aplikasi kamu bisa pilih menu panel yang ada di pojok atas kiri layar > Pilih menu pengaturan
  • Selanjutnya kamu bisa pilih privacy dan security > Pilih Passcode Lock
  • Untuk kamu yang sudah memiliki passcode lock kamu akan bisa mengunci apk telegram dengan menggunakan password atau kata sandi baru
  • Lalu kamu bisa langsung masukkan password atau kode sandi yang baru
  • Jika sudah, kamu bisa langsung klik tombol centang
  • Selesai

Cara Mengunci Telegram di HP iPhone

Cara Mengunci Aplikasi Telegram

Jika kamu sudah menyimak cara dan tutorial yang sudah kami bagikan mengenai cara kunci telegram pada Hp Android, kini kamu bisa langsung juga menyimak cara dan tutorial lengkap bagi para pengguna perangkat iPhone karena kami sudah menyiapkan langkah-langkah yang bisa kamu simak di bawah ini.

  • Seperti yang di atas pastikan kamu sudah mempunyai akun dan aplikasi telegram pada perangkat yang sedang digunkan
  • Jika sudah, kamu bisa langsung buka aplikasi telegram tersebut
  • Kemudian kamu bisa langsung pilih menu setting
  • Buka pada bagikan privacy atau security > pass code &touch id atau face id
  • Selanjutnya kamu bisa langsung aktifkan pengaturan Turn Pascode On guna membuat passcode lock pada aplikasi telegram
  • Selesai
BACA JUGA  4 Cara Mencari Teman Luar Negeri Telegram dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengunci Telegram di Laptop dan PC

Setelah kamu sudah menyimak semua cara dan langkah-langkah yang sudah kami bagikan diatas, selanjutnya kamu bisa langsung simak juga cara kunci telegram pada perangkat PC atau Laptop jika memang kamu menggunakannya pada perangkat tersebut. Caranya cukup mudah karena kamu bisa langsung simak saja langkah-langkah pada penjelasan sebagai berikut.

  • Langkah pertama kamu bisa langsung buka aplikasi telegram pada perangkat PC atau Laptop yang sedang kamu gunakan
  • Seperti biasa, sudah masuk ke halaman utama telegram, kamu bisa klik panel yang ada di pojok kiri atas
  • Selanjutnya klik menu setting atau pengaturan > Pilih Privacy atau Security
  • Lanjut kamu bisa pilih Turn On Local Passcode > Masukan kata sandi atau password yang kamu inginkan
  • Jika sudah Klik Simpan > Selesai

Cara Mengatasi Lupa Password Telegram

Cara Mengunci Aplikasi Telegram

Bagi kamu para pengguna perangkat iPhone, kamu harus mengetahui mengenai passcode lock yang ada pada aplikasi telegram dengan akun yang kamu miliki itu karena berbeda dengan passcode lockscreen iOs.

Maka dari itu, jika kalian semua lupa dengan passcode telegram pada HP iPhone yang kamu miliki, kamu memiliki sebuah solusi untuk menghapus aplikasi dan kemudian kami bisa Unduh kembali kemudian Login menggunakan akun tersebut, Oleh karena itu kami saran kan kamu jangan sampai lupa.

Nah, bagi kamu para pengguna Telegram pada perangkat ponsel Android, mungkin ada sedikit cara yang berbeda jika memang kamu lupa dengan code tersebut, karena jika menggunakan Android kamu bisa clear chache atau clear data.

Jika dengan cara tersebut kamu masih belum bisa membuka, alangkah lebih baiknya sama dengan menggunakan cara Iphone Hapus aplikasi kemudian Unduh lalu kamu bisa login kembali menggunakan akun semula. Cara ini sangat sulit oleh karena itu kami harapkan kamu tidak lupa password ya.

BACA JUGA  Cara Menghapus Media di Telegram, Cuman Perlu 2 Cara Saja

Akhir Kata

Bagaimana ? Cukup mudah kan, semoga dengan adanya informasi yang sudah kami sampaikan mengenai cara kunci aplikasi telegram bisa berguna dan bisa menjadi pengetahuan baru yang kalian dapat, mungkin kalian juga bisa simak artikel lainnya hanya ada di website ini ya terimakasih dan sampai jumpa kembali.