Cara Menghapus Pesanan Riwayat di Shopee Paling Mudah dan Praktis

 

Samudranesia.id – Cara menghapus pesanan riwayat di Shopee, siapa sih yang tidak tahu shopee salah satu e-commerce yang populer dan paling banya digunakan oleh orang untuk berbelanja online. Tahukah kamu jika pesanan riwayat di shopee ini bisa menjadi penting ketika kamu akan melakukan repeat order. Kenapa ?

Alasan pertama ketika kamu sudah cocok dengan satu produk dan sudah pernah kami beli, tidak menutup kemungkinan kamu akan membelinya lagi. Nah biasanya ada sebagian orang yang malas untuk mencari barang yang serupa di toko yang sama. Karna terkadang mereka lupa, produk yang mereka beli dulu di toko apa.

Oleh karena nya sebagian orang lebih memilih untuk membiarkan riwayat pesanan di shopee. Karena ketika akan membeli produk yang sama, mereka hanya perlu klik dan lakukan pembelian lagi, tanpa repot mencari di kolom search.

Disamping mereka yang lebih suka menyimpan riwayat pesanan, ternyata ada juga diantara mereka yang risih dengan riwayat pesanan shopee yang menumpuk dan justru ingin menghapusnya.

Lantas apakah bisa kita menghapus riwayat pesanan di shopee? Sedangkan jika kalian sering menggunakan shopee, belum ada fitur untuk menghapus riwayat pesanan.

Banyak sekali pengguna shopee yang menanyakan hal ini. Tapi sayangnya shopee belum memberikan fitur untuk menghapus riwayat pesanan. Sehingga kita tida bisa menghapus riwayat pesanan Shopee secara otomatis.

Fitur Aplikasi Shopee Tidak ada Penghapus Riwayat Pesan

Cara Menghapus Pesanan Riwayat di Shopee

Jaman sekarang untuk melkukan transaksi jual beli sudah bisa dilakukan secara online. Tanoanharus bertemu langsung antara penjual dan pembeli, akad jual beli sudah umum dilakukan secara online. lebih praktis dan tidak repot. Terlebih sekarang sudah banyak e-commerce terpercaya. Salah satunya adalah shopee.

BACA JUGA  Apa Itu JNE JTR Cashless Shopee? Ini Penjelasan dan Cara Cek Resinya

Berbelanja online di shopee saat ini menjadi hal yang umum karena membuat proses jual beli barang menjadi lebih mudah dan aman. Kita bisa menjumpai berbagai toko dengan bermacam – macam jenis barang jualan mereka hanya dengan menggunakan satu aplikasi, yakni shopee. Shopee memilki banyak cakupan produk mulai dari peralatan elektronik, fashion, furniture, kosmetik, alat kesehatan, dsb.

Sedikit cerita awal mula berdirinya shopee, Shopee merupakan platform C2C kemudian bergantu menjadi B2C hingga menjadi platform e-commerce yang berkembang pesat di Asia Tenggara.

Dari tahun 2015 platform ini berhasil masuk ke Singapore, kemudian berkembang di negara Asia Tenggara lainnya termasuk Indonesia.

Di Indonesia shopee cukup terkenal dan banyak digunakan oleh pengguna shope untuk berbelanja online. Selain tampilan yang cukup sederhana dan mudah di pahami, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur- fitur menarik. Fitur unggulan inilah yang membuat aplikasi ini menjadk pilihan banyak orang.

Adapun fitur unggulan dari shopee adalah ebagai berikut :

1. Fitur Gratis Ongkir

Shopee juga memberikan fitur gratis ongkir untuk akun baru serta fasilitas gratis ongkir juga diberikan kepada mereka yang berbelanja di shopee dengan minimum pembelian yang berbeda – beda. Setidaknya anda harus berbelanja minimal 30 ribu untuk mendapatkan gratis ongkir dari shopee

Fitur gratis ongkir ini adalah fitur yang paling banyak dicari oleh pembeli. Belanja lebih hemat dan lebih mudah dengan bebas ongkir dari shopee.

Penjualpun bisa mendaftarkan tokonya dengan fitur gratis ongkir di Shopee. Caranya sangat mudah. Diperlukan beberapa hari untuk mengaktifkan fitur gratis ongkir ini dan bila sudah disetujui, pada postingan produk di shopee akan muncul tulisan gratis ongkir.

2. Fitur COD

Layar fitur COD adalah Cash on Demand atau barang datang baru bayar. Metode pembayaran seperti ini sangat cocok buat kamu yang malas untuk keluar rumah untuk transfer.

BACA JUGA  9 Cara Isi Saldo ShopeePay Anti Ribet (via Bank, Mitra Shopee, Alfa, dll)

3. Cashback dan Voucher

Cara Menghapus Pesanan Riwayat di Shopee

Berikutnya adalah adalah fitur cashback dan voucher. Fitur ini  akan memberikan potongan saat anda melakukan pembelian di shopee. Cashback di Shopee ada dua jenis yakni dalam bentuk Shopee Pay atau dalam bentuk Shopee Koin.

Keduanya dapat digunakan untuk pemotongan belanja. Untuk mendapatkan fitur ini kalian hanya perlu melakukan klaim pada saat penawaran dan saat check out pengguna dengan memasukan voucher tersebut sebelum menyetujui pembayaran saat membeli produk.

4. Shopee Game

Ada beberapa game shopee yang bisa kamu mainkan, dan bila menang kamu akan mendapatkan keuntungan saat berbelanja di shopee.

Adapun game shopee adalah Shopee Potong, Shopee Goyang Jari, Goyang Shopee, Shopee Tanam, Shopee Candy, Shopee Lempar, Shopee Poli, hingga yang terbaru Shopee Link. Keuntungan dari bermakn game-game tersebut adalah kalian bisa mendapatkan koin untuk potongan harga saat berbelanja barang di shopee.

5. Shopee Koin dan Shopee Pay

Shopee Koin dan Shopee Pay, kalakn bisa menggunakan fitur ini untuk melakukan transaksi pembayaran barang. Shopee Koin ini biasanya didapatkan pembeli pada saat mendapatkan voucher cashback atau saat bermain Shopee Game.

Sedangkan Shopee Pay merupakan uang elektronik yang dimiliki oleh Shopee, jadi kalian bisa melakukan top up shopee pay untuk memudahkan kalian dalam berbelanja. Tidak perlu transfer atau bayar COD, harga barang yang dibeli otomatis akan di potongkan melalui shopee pay.

Sama seperti uang yang ada di rekening, Shopee Pay bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Shopee Pay juga bisa dikirim dari dan ke rekening. Tidak hanya itu, ada beberapa toko yang uang memberikan diskon khusus dengan pemakaian Shopee Pay. Dengan Shopee Pay pengguna juga bisa belanja dengan lebih mudah dan cepat.

6. Fitur Penghapus Riwayat Pesan

Fitur lain yang banyak dicari oleh pengguna shopee adalah fitur penghapus pesan. Namun sayang sekali shopee belum memberikan fitur ini secara otomatis. Jadi kalian tidak akan bisa menghapus pesan secara otomatis di aplikasi shopee. Tapi jangan khawatir, kalian bisa melakukan cara lain untuk membersihkan riwayat pesanan shopee dengan cara lain. Berikut adalah cara untuk menghapus riwayat pesanan di shopee.

BACA JUGA  4 Penyebab Shopee Paylater Terkunci dan Cara Mengatasinya

Cara Mudah Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee

Cara Menghapus Pesanan Riwayat di Shopee

Cara lain yang dapat dilakukan untuk menghapus riwayat pesanan di shopee adalah dengan cara membuat akun baru. Dengan membuat akun baru di shopee maka riwayat pesanan kamu akan kembali nol dan bersih.

Cara membuat akun shopee sangat mudah, kamu cukup ikuti langkah – langkah berikut.

  • Pertama buka pengaturan di handphone kamu, kemudian cari “kelola aplikasi” kemudian klik shopee
  • Kedua silahkan pilih “hapus data dan cache” untuk menghapus datanya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya chance shopee kami bersih dan tidak penuh.
  • Berikutnya bisa buka kembali aplikasi shopee. Jika belum diinstal aplikasi nya, kamu bisa unduh melalui app store.
  • Setelah itu klik “Daftar” untuk membuat akun shopee baru. Kalian bisa menggunakan email dan nomor telepon baru yang aktif.
  • Silakan tunggu kode OTP yang shopee kirim, kemudian lengkapi form pendaftaran shopee
  • Selesai, sekarang kamu sudah memiliki akun shopee baru dan daftar riwayat pesanan kamu akan kembali 0.

Walaupun shope tidak menyediakan fitur untuk menghapus daftar riwayat pesanan, tapi kamu bisa melakukan cara lain dengan membuat akun shopee baru.

Dari membuat akun shopee baru, semua tampilan akun shopee kamu juga akan baru. Bagi kamu yang tidak suka dengan riwayat pesanan yang menumpuk bisa coba cara ini gan. Selain bisa membersihkan riwayat pesanan juga bisa membersihkan cache hp kamu. Bagaimana tertarik untuk mencoba ?

Penutup

Sekian ulasan tentang cara menghapus riwayat pesanan shopee. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.