Cara Mengganti Background Zoom di HP Oppo dengan Mudah

 

Samudranesia.id – Silahkan baca artikel ini sampai selesai, karena disini kami akan membahas mengenai cara mengganti Background Zoom di HP Oppo. Untuk itu silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Aplikasi Zoom sendiri keberadaannya memang sangatlah penting sekali untuk pemenuhan-pemenuhan kebutuhan secara online, baik sebagai fasilitas pengiriman file bisnis, berkomunikasi, bahkan keperluan dalam pemenuhan fasilitas meeting pun sudah bisa di lakukan dengan sebegitu mudahnya.

Zoom juga bisa support terhadap berbagai macam jenis perangkat pintar, seperti dengan ponsel android, tablet, maupun PC asalkan sudah di sesuaikan bersama dengan kapasitas yang berukuran sangatlah besar. Semuanya bisa di pergunakan dengan sangat lancar tanpa terkendala gejala macet-macet parah.

Apalagi jika kamu sendiri merupakan para pengguna ponsel pintar merk oppo, yang sudah memiliki layar sangatlah besar pastinya bakalan sangat nyaman sekali untuk pemakaian Apk Zoom ini. Namun os yang kalian pakai haruslah generasi android lima ke atasnya, apabila di bawahnya imbasnya malah mudah sekali mengalami gejala seperti ngelag.

Saat sudah terpasang Aplikasi Zoom Terbaru pada Ponsel milik kalian masing-masing, akan tetapi masih punya keingingan yang lain yakni kepingin sekali untuk melakuakan penggantian backgroundnya. Nah pabila memang masih belum juga mengetahui persis caranya maka jangan dulu beranjak pergi jauh dan tetaplah di sini teman-teman sekalian.

Cara Mengganti Background Zoom di HP Oppo

Cara Mengganti Background Zoom di HP Oppo

Biasanya untuk setiap merk ponsel pintar selalu saja memberikan sebuah penawaran, yakni ‘Ganti Latar Belakang Zoom’ hanya saja kita di sini tidaklah akan mengupas seluruhnya satu per satu. Sebab tidak dapat memungkinkan dari segi waktu yang telah tersedia sob.

BACA JUGA  2 Cara Daftar Zoom Meeting di HP dan Laptop versi Gratis/Berbayar

Melainkan kita disini lebih fokusnya untuk melakukan pembahasan mengenai ‘Cara Mengganti Background Zoom di HP Oppo’, bila kalian semua masih mengalami hal yang begitu membingungkan masih belum mengerti sama sekali langkah pergantian backgroundnya.

Maka tetaplah terus membaca seluruh kupasan yang akan kita suguhkan berikut ini hingga selesai. Adapun cara-caranya yaitu :

  1. Cara yang pertama kalinya musti kalian kerjakan adalah langsung dan segera Login ke Akun Zoom pada ponsel.
  2. Setelah berhasil kalian memasukinya lalu masuk ke bagian ‘Video Call Group’ barulah kemudian klik ‘More’ adapun letaknya terdapat di Pojokan kanan bagian bawah.
  3. Lanjutkan kembali dengan menekan ‘Virtual Background’
  4. Selang beberapa menit setelahnya akan muncul keluar berupa ‘Pilihan-pilihan Background yang Tersedia’.
  5. Bisa juga kalian semua menambahkan Background tersebut dengan cara tekan tanda ‘+’ ambil saja yang telah tersedia banyak di gallery kamu secara bebas.
  6. Setalah di klik salah satu gambarnya maka kini sudah berubah dapat menjadi ‘Background Apk Zoom’.
  7. Dan yang terakhir dalah menekan ‘Close’ supaya bisa segera melanjutkan kegitan kamu yang sedang berlangsung.

Apabila kalian sudah mengalami kebosanan dengan background yang barusan terpasang setelah sekian lama, lalu maunya di rubah saja menjadi seperti sediakala gampang saja sih tinggal tekan saja di bagian tombol ‘None’. Nanti juga bakalan bisa berubah dengan sendirinya seperti sesaat awal pertama kalinya sebelum dilakukan pergantian.

Penyebab dan Cara Mengatasi Tidak Ada Tombol Virtual Background

Kalaupun kamu menemui sebuah kendala bahwa menu ‘Virtual Background’ tidak tersedia pada Hp Oppo, maka janganlah terlalu panik dulu kawan-kawan semuanya sebab masih ada solusinya. Akan kita uraikan satu per satu terlebih dahulu diantara beberapa permasalahannya sampai bisa terjadi hal yang di demikian tadi.

BACA JUGA  Cara Live Streaming Zoom di Youtube Untuk Meeting dan Webinar

Pertama kemungkinan yang terjadi adalah penyebabnya adalah dari sisi perangkat yang sedang di pergunakan, apabila os ponsel speknya ternyata masih di bawah generasi android lima yang ke bawahnya maka sudah sangat jelaslah akan begitu kesulitan sekali untuk bisa support terhadapnya.

Adapun kualifikasinya yang sesuai standard seharusnya terpenuhi, dari Ram minimalnya harus memiliki kapasitas sekitar 3 Giga Byte, juga Graphic Processing Unit (GPU) Snapdragon 835, maupun dengan Snapdragon SDM 835. Itu semua merupakan syarat minimalnya bisa berjalan lancar syukur-syukur bisa pakai versi Android 8 akan makin istimewa lagi ketika akan menjalankannya.

Mengatasi Wajah dan Tubuh Menyatu dengan Background Zoom

Ketika kamu sudah berhasil dalam melakuakan sebuah pergantian background, akan tetapi masih saja terdapat sebuah kekurangan yakni dari sisi wajah kita sendiri terlihat telah menyatu pada bagian background di aplikasi zoom. Hal ini umumnya di sebabkan oleh karena pencahayaan ke arah wajah kamu tidakah teralu rata sob.

Berikutnya yang dapat menyebabkan kamu terlihat wajahnya seolah-olah menyatu, terhadap viewnya atau background apk zoom yakni oleh sebab mengenakan pakaian yang serba hijau terang jadi sebaiknya ganti saja. Sesuai saran dari mimin yang  barusan di utarakan agar dari segi hasilnya lebih maksimal lagi tanpa adanya kekurangan saat di pasang.

Apakah Mengganti Background Zoom Harus Memakai Green Screen

Dengan pemakaian tool tambahan berupa green screen sebenarnya sih tidaklah mutlak harus kalian penuhi, akan tetapi jika memang mau menghasilkan sebuah tampilan background apk zoom yang sungguh luar biasa bagus. Saran dari kita sih boleh juga dengan menggunakannya supaya makin memuaskan tidak terlalu mengecewakan hasilnya.

Namun bila perangkat ponsel milik kalian sendiri telah mempunyai fasilitas berupa ‘Background Zoom’, tentunya hal tersebut sudah sangatlah membantu sekali sehingga tanpa perlu adanya green screen tambahan. Khususnya pada smartphone oppo terbaru maka tinggal kalian aturkan saja seluruh komposisinya sampai berhasil terpasang dengan rapih.

BACA JUGA  Cara Live Streaming Zoom di Youtube Untuk Meeting dan Webinar

Penutup

Demikianlah tadi sekilas informasi yang bisa mimin suguhkan kepada kalian segenap para pembaca, terkit dengan pembahasan mengenai Cara Mengganti Background Zoom di HP Oppo.

Sampai berjumpa kembali di lain kesempatan teman-teman semuanya, dan semoga kamu dapat berhasil dalam melakukan pergantian view background terbaiknya di apk zoom masing-masing.