Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dibajak 100% Work 2022

 

Samudranesia.id– Dengan banyaknya kasus hack pada akun Facebook, kali ini kami akan membahas tentang permasalahan bagaimana cara mengembalikan akun Facebook yang dibajak.

Aslinya untuk cara mengembalikan aku FB yang telah dibajak merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Akan tetapi jika anda tidak mengetahui caranya hal tersebut tidak akan dikembalikan lagi.

Pada zaman yang bertambah modern ini, kini sudah banyak sekali berbagai faktor yang memiliki latar belakang untuk membajak sebuah akun seperti halnya kelalaian pengguna sehingga membuat pihak hacker sangat mudah untuk melakukan pembajakan akun tersbut.

Namun bagi anda yang ingin akun Facebook anda yang telah dibajak ingin kembali, anda bisa menyimak semua ulasan didalam artikel ini, karena saya akan membahasnya dengan detail, sehingga anda bisa dengan mudah untuk melakukan hal tersebut tanpa kebingungan.

Tentang Akun Facebook

Tentang Akun Facebook

Facebook merupakan salah satu aplikasi sosial media yang sangat populer diseluruh dunia, bahkan hampir semua orang menggunakannya, selain itu aplikasi ini dari awal perilisan sampai sekarang ini masih banyak sekali orang yang menggunakannya.

Karena aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mudah untuk dipahami, sehingga membuat pengguna baru dengan mudah untuk menggunakan aplikasi tersebut, bahkan kini yang menggunakan aplikasi ini bukan hanya anak-anak. dewasa sampai orang tua juga kerap menggunakan aplikasi tersebut.

Namun sayangnya, kini aplikasi ini tidak memiliki keamanan yang sangat terjangkau, sehingga membuat para hacker dengan mudah untuk membajak akan semua orang, bahkan hal tersebut kini sering terjadi, dan ada beberapa kasus akun yang telah dibajak oleh sekelompok hakcer.

BACA JUGA  Yelia Yelliya Facebook Mendadak Viral ! Ini Dia Alasannya

Akan tetapi, menurut saya aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat keren dan sangat aman untuk digunakan, karena saya sendiri belum pernah mengalami pembajakan akun tersebut, jika anda pernah mengalami hal tersebut, itu semua karena kelalaian anda sendiri, tidak berhati-hati ketika ingin masuk kedalam aplikasi tersebut.

Namun anda tidak perlu khawatir lagi, karena disini saya telah memiliki cara untuk mengatasi hal tersebut. Apabila akun anda dibajak dan menginginkan akunya kembali, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini sehingga selesai, agar anda dapat mengembalikan akun anda yang telah diblokir dengan mudah.

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dibajak Tanap Email dan Nomor Telepon/Handphone

Sebagai salah satu aplikasi sosial media yang masih populer kini aplikasi Facebook telah memperbarui sebuah sistem keamanan secara teratur sehingga membuat penjagaan privasi semua penggunanya.

Walaupun begitu kini masih saja ada pembajakan akun oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dan biasanya ketika akun FB anda terkena pembajakan anda tidak bisa login kepada akun tersebut, sehingga membuat semua pengguna kebingungan bagaimana cara mengetasinya.

Nah jika anda kebingungan untuk mengatasi hal tersebut. Anda bisa mengikuti semua langkah-langkah yang telah saya siapkan dibawah ini dengan lengkap, sehingga anda tidak kebungungan untuk mengikuti langkah tersebut.

1. Menggunakan Akun Facebook Orang Lain

Menggunakan Akun Facebook Orang lain

Cara yang pertama yaitu anda bisa meminjam akun orang lain untuk mengembalikan akun FB anda yang telah dibajak, dengan menggunakan cara ini anda akan dengan mudah dan cepat untuk mengembalikan akun yang telah dibajak tersebut, dan berikut inilah caranya.

  • Yang pertama silahkan anda meminjam akun Facebook teman, sodara atau pacar.
  • Jika diperbolehkan silahkan klik aplikasi Facebook>>login akun yang anda pinjam seperti akun teman, pacar atau sodara
  • Lalu kunjungi profil akun Facebook anda yang telah dibajak
  • Kemudian klik titik tiga pada bagian bawah profil>>klik cari laporkan profil atau dukungan
  • Setelah itu klik opsi saya tidak bisa mengakses akun saya
  • Jika sudah silahkan anda klik selanjutnya>>klik Recover This Account>>klik akun ini tidak bisa diakses
  • Yang terakhir biasanya tunggu 24 jam
  • Dengan begitu insya allah akun anda akan kembeli
  • Selamat mencobanya
BACA JUGA  Cara Unduh Video Facebook Dengan Mudah Begini Cara Terbarunya!

2. Menggunakan Fitur Lupa Kata Sandi

Menggunakan Fitur Lupa Kata Sandi

Cara selanjutnya agar mengembalikan akun yang telah dibajak yaitu dengan menggunakan sebuah fitur lupa kata sandi. Dengan carai ini merupakan salah satu cara yang sering sekali digunakan oleh semua orang disaat akun Facebook tersebut tidak bisa login.

Bahkan cara ini lebih mudah dari pada cara yang pertama, karena cara ini anda tidak membutuhkan akun FB orang lain, anda hanya klik lupa kata sandi dan klik selanjunya, adapun cara menggunakan fitur lupa kata sandi anda bisa melihatnya beriku ini.

  • Pertama silahkan anda masuk kedalam aplikasi Facebook melalui handphone dan juga bisa melalui Laptop atau PC.
  • Jika sudah ada dalam beranda login, anda klik lupa kata sandi.
  • Lalu masukan nomor handphone atau Gmail yang sudah terdaftar dengan akun Facebook anda>>>lalu klik cari
  • Kemudian jika akun anda sudah ditemukan, lalu anda akan diberikan dua pilihan untuk memilihkan akun yaitu mengirim sebuah code melalui nomer handphone atau melalui gmail.
  • Setelah itu silahkan anda pilih salah satu dari kedua pilihan tersebut.
  • Ketika anda sudah milih pilihan tersebut anda akan mendapatkan sebuah notifikasi code melalui apa yang anda pilih tadi baik nomer ponsel atau gmail,
  • Yang salin nomer code tersebut, lalu masukan kedalam akun Facebook.
  • Selesai dengan begitu anda bisa mengganti kata sandi akun FB anda, dan dapat menggunakannya kembali.
  • Selamat mencobanya.

3. Melaporkan Ke Pihak Facebok

Melaporkan Ke Pihak Facebok

Cara yang terakhir, agar anda bisa mengembalikan akun tersebut, yaitu anda dapat melaporkan masalah tersebut kepada pihak Facebook melalu link Facebook.com/hacked, dan adapun cara selengkapnya ada dibawah ini, silahkan anda bisa langsung melihat cara tersebut.

  • Yang pertama silahkan anda masuk kedalam situs web Browser atau Google,
  • Lalu kunjungi situs Facebook.com/hakced
  • Kemudian silahkan anda klik Laporkan yang dibajak, klik akun saya dibajak
  • Jika sudah silahkan masukan nomer handhpone atau gmail yang terlah terdaftar pada akun Facebook anda.
  • Setelah itu anda akan mendapatkan balasan dari pihak Facebook dengan memberikan 3 pilihan yaitu login dengan mengganti kata sandi melalui link yang dikirim kepada gmail anda, login menggunakan code ang dikirm kepada nomer telpon atau gmail anda, login menggunakan gmail yang sudah terhubung.
  • Silahkan anda pilih salah satu dari tiga pilihan tersebut.
  • Yang terakhir jika anda sudah memilihnya, pihak Facebook akan memverifikasi laporan anda, dan anda harus menunggu informasi yang akan diberikan oleh pihak Facebook melalui apa yang anda pilih tadi seperti melalui nomer handphone atau akun gmail.
BACA JUGA  Facebook Error Hari Ini 2022 ? Berikut Penjelasan + Cara Mengatasinya

Bagaimana mudahkan? Tentunya cara ini sudah banyak sekali digunakan oleh semua orang ketika akun Facebook tersebut mengalami masalah pembajakan, dengan menggunakan salah satu cara diatas, insya allah akun Facebook anda yang telah dibajak akan kembali,.

Anda hanya menunggu notifikasi yang akan diberikan oleh ketiga cara tersebut, dan ketika anda sudah mendapatkan notifikasinya, dengan begitu anda bisa menggunakan kembali Facebook anda yang telah dibajak.

Penutup

Itulah 3 Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dibajak, semoga bisa membantu semua pengguna Facebook yang merasa akunnya dibajak oleh orang lain, insya allah dengan mengikuti cara diatas akun anda akan kembali dengan cepat.