Cara Mengaktifkan Youtube Kembali Setelah Disembunyikan

 

Samudranesia.id – Pada kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara mengaktifkan youtube kembali setelah disembunyikan. Nah, buat kalian yang bingung wajib menyimak artikel ini hingga selesai.

Youtube adalah platfrom media sosial yang penggunanya sudah banyak sekali diberbagai penjuru dunia. Platfrom media sosial yang satu ini adalah wadah dimana untuk memfasilitasi orang – orang kreatif yang bisa membuat video yang bermanfaat.

Sehingga video tersebut diakses oleh banyak orang, dan dengan kata lain segala hal informasi bisa kita dapatkan dengan mudah dalam bentuk video. Pastinya dengan begitu informasi bisa kita dapatkan dengan mudah dan lebih jelas.

Banyak sekali fitur yang dihadirkan dalam Youtube untuk memudahkan para penggunanya. Hal ini sengaja dihadirkan untuk kenyamanan pastinya.

Dari fitur yang mengatur privasi sehingga menjadi lebih aman  dan nyaman saat menggunakan Youtube ini. Kemudian terdapat juga fitur yang bisa mengelola bagaimana caranya agar video atau channel youtube anda bisa trending.

Salah satu fitur yang menarik dan sudah dicoba oleh beberapa orang adalah menonaktifkan Youtube. Terdapat banyak alasan pastinya seseorang menonaktifkan youtube. Namun tenang saja, mengingat fitur ini hanya sementara.

Hal ini menandakan bahwa anda tetap bisa mengaktifkan kembali akun Youtube tersebut. Tidak perlu membuat baru channel youtube lagi. Tinggal mengaktifkan kembali.

Namun tentu saja banyak sekali yang mempertanyakan bagaimana langkah untuk bisa mengaktifkan channel youtube, yang sudah di nonaktifkan tersebut.

Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk mengulas hal yang memang banyak dicari mengenai Cara Mengaktifkan Youtube Kembali Setelah disembunyikan. Simak terus pembahasan kali ini sampai habis ya.

Cara Mengaktifkan Youtube Kembali Setelah di Sembunyikan

Cara Mengaktifkan Youtube Kembali Setelah di Sembunyikan

Sebenarnya setiap sosial media yang ada saat ini sudah lebih canggih dan memberikan kemudahan untuk para penggunanya. Termasuk juga terkait fitur – fitur privasi.

BACA JUGA  Cara Bikin Story YouTube dengan Mudah di Android

Salah satunya adalah menonaktifkannya, bukan hanya Youtube saja sosial media lainnya seperti Instagram, Facebook, Tiktok dan lain – lain. Alasan menonaktifkannya pun sangat beragam.

Ada yang memang ingin menghilang sejenak dari sosial media, atau memang tidak ingin berinteraksi dengan siapapun. Hal ini pun bisa di nonaktifkan secara sementara, bukan selamanya. Sehingga bisa diaktifkan kembali.

Namun jika anda ingin melakukan non aktif akun dengan permanent hal ini sangat bisa juga untuk dilakukan. Namun jika menonaktifkannya secara permanen, jika ingin menggunakan lagi, anda harus membuat kembali akun yang baru.

Baiklah untuk anda yang sudah tidak sabar dan ingin tahu bagaimana Cara Mengaktifkan Youtube Kembali Setelah disembunyikan, Silahkan ikuti langkah – langkahnya yang ada dibawah ini ya.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke Youtube terlebih dahulku
  • Selanjutnya hal yang harus anda lakukan adalah membuat saluran dan juga mengisi formulir. Hal yang anda lakukan ini akan memulihkan saluran Youtube lagi.
  • Saat anda berada dalam formulir, jangan sampai anda klik ” Untuk menggunakan bisnis atau nama lain”. Hal tersebut jika anda lakukan maka anda akan membuat saluran baru, bukan malah memulihkan channel yang tersembunyi untuk diaktifkan lagi.
  • Jika sudah selelai, maka selanjutnya disini anda harus mengelola lagi channel yang sudah terbuka kembali. Membuat konten lagi agar semuanya bisa melihat hasil karya yang sudah anda buat.

Langkah – langkah diatas merupakan cara yang bisa anda lakukan agar bisa mengatifkan kembali channel youtube. Bagaimana sangat mudah bukan, anda tinggal mengikuti langkah – langkah yang sudah kami jelaskan dan jangan sampai ada yang terlewat ya.

BACA JUGA  Cara Streaming di YouTube Agar Terhitung Viewers 100% Work

Tips Mengatasi Channel Youtube yang Tidak Bisa Dibuka

Tips Mengatasi Channel Youtube yang Tidak Bisa Dibuka

Pastinya anda sudah sering mendapatkan permasalahan untuk mengatasi permasalah seperti yang kami bahas kali ini, anda tidak perlu khawatir ya.

Kebanyakan permasalah Channel Youtube yang tidak bisa dibuka ini dikarenakan perangkat ataupun jaringan yang anda gunakan.

Bisa jadi aplikasi yang sudah lama belum diupdate sehingga ini bisa menjadi penghalang. Kemudian bukan hanya itu saja, melainkan jaringan yang anda gunakan.

Sehingga anda bisa memastikan untuk cek google play store anda, kemudian bukalah aplikasi Youtube dan lihat apakah ada tulisan perbaharui.

Langsung saja klik pilihan perbaharui, kemudian jika jaringan anda yang bermasalah silahkan cek apakah kuota internet anda habis. Jika habis sudah pasti anda harus beli kuota internet dulu ya.

Namun jika memang dikarenakan gangguan jaringan, silahkan anda restrat hp anda agar jaringannya ter restrat juga. Begitulah kira – kira cara mengatasi channel youtube yang tidak bisa dibuka.

Penutup

Baiklah sampai disini pembahasan kali ini mengenai Cara Mengaktifkan Youtube Kembali Setelah disembunyikan. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bermanfaat untuk anda yang sudah menonaktifkan youtube sebelumnya.

Jangan lupa untuk mengaktifkan kembali aktivitas youtube anda setelah diaktifkan, dengan membuat video atau konten yang baru. Sekian yang dapat kami sampaikan, nantikan terus pembahasan kami lainnya yang pasti selalu anda butuhkan, Selamat mencoba