Cara Membuat Stiker WA Sendiri Tanpa Aplikasi Terbaru 2022

 

Samudranesia.id – Cara Membuat Stiker WA secara mandiri bisa kamu praktikan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Siapa yang tidak tahu aplikasi whatsapp? Whatsapp adalah salah satu aplikasi sosial media yang memiliki banyak pengguna hampir di seluruh dunia.

Karena tentu saja segala hal yang ditawarkan pada aplikasi ini cukup bagus dan membuat pengguna nya lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi ini. Ada berbagai fitur yang tersedia dalam aplikasi whatsapp diantaranya adalah Video call, voice call, voice note, stiker dan juga lain sebagainya.

Kali ini kita akan membahas tentang fitur stiker yang tersedia di whatsapp. Salah satu fitur unggulan yang tersedia di whatsapp ini tentu saja membuat para penggunanya lebih dapat mengekspresikan diri melalui fitur ini. Jika anda ingin mengetahui lebih jauh tentang stiker serta ingin tahu bagaimana cara membuatnya maka silahkan ikuti artikel ini hingga akhir.

Perkembangan Fitur Stiker WA

Perkembangan Fitur Stiker WA

Pada awalnya stiker hanya tersedia pada aplikasi Line saja namun seiring dengan update atau pengembangan yang terus dilakukan oleh pihak whatsapp maka fitur stiker juga telah disediakan pada aplikasi Whatsapp. Namun berbanding terbalik dengan stiker yang tersedia di Line yang mengharuskan penggunanya untuk melakukan pembayaran agar bisa menggunakan stiker tertentu.

Sedangkan pada Whatsapp anda tidak diharuskan untuk membayar sedikit pun untuk menggunakan fitur stiker ini. Selain dapat menggunakannya secara gratis anda juga bisa berkreasi dan mengekspresikan perasaan anda dengan cara membuat sendiri stiker Whatsapp anda yang dapat anda bagikan dengan teman-teman anda.

BACA JUGA  Download WhatsApp Mod (WA Mod Official) APK Terbaru 2022

Selain itu juga anda bisa menyimpan stiker yang dikirim orang lain lalu bisa anda gunakan pula untuk dikirim menuju orang lain. Tentu saja akan lebih mudah mendapatkan banyak stiker di Whatsapp karena tentu saja dengan cara membuat yang tergolong mudah dan juga cara menyimpan yang juga cukup simpel.

Cara Membuat Stiker WA

Cara Membuat Stiker WA terbaru

Salah satu hal yang membuat WA jauh lebih diminati adalah dengan adanya kelebihan yang satu ini yaitu anda bisa membuat stiker WA secara gratis dan anda dapat berkreasi sesuai selera anda. Cara Membuat Stiker WA juga tidaklah sulit dan juga sangatlah mudah karena ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat stiker WA tersebut.

Cara Membuat Stiker WA dibagi menjadi dua jenis yaitu ada yang menggunakan aplikasi dan ada juga yang tanpa menggunakan aplikasi. Anda bisa memilih bagaimana cara yang ingin anda lakukan untuk membuat nya. Berikut dibawah ini adalah penjelasannya.

Cara Membuat Stiker WA dengan Menggunakan Aplikasi

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini. Perlu anda ketahui bahwa pada cara ini anda memerlukan beberapa aplikasi pendukung yang bisa membantu anda dalam Cara Membuat Stiker WA. Berikut adalah cara-caranya.

1. Siapkan foto yang akan dibuat stiker

Hal pertama yang harus anda lakukan tentunya anda harus menentukan foto mana yang akan anda coba untuk membuat stiker dan juga anda harus berfikir stiker yang seperti apa yang akan anda buat.

2. Hilangkan Background foto

Foto yang telah anda pilih kemudian harus melalui proses penghapusan background atau latar belakang menggunakan aplikasi Background Eraser. Jika anda belum memiliki aplikasi nya maka anda harus mengunduhnya melalui Google Play Store.

BACA JUGA  Download WhatsApp Plus Apk (WA Plus) Versi Terbaru 2022

3. Install aplikasi personal sticker for whatsapp

Setelah anda mengikuti langkah-langkah diatas dan ingin melanjutkan proses selanjutnya. Sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya anda harus dipastikan telah mengunduh aplikasi personal sticker for whatsapp di Google Play Store.

4. Unggah Stiker ke aplikasi Whatsapp

Kemudian anda harus membuka whatsapp dan buka chat lalu pilih menu emoji dan kemudian pilih simbol sticker. Selanjutnya anda perlu memilih simbol plus(+) yang tersedia di bagian pojok kanan atas. Lalu scroll ke bawah dan pilih “Get more stickers”.

Kemudian anda akan di arahkan menuju aplikasi personal sticker for whatsapp yang anda install tadi dan anda bisa memilih foto yang telah anda siapkan dengan memilih menu “Add”. Selanjutnya foto yang telah anda pilih akan otomatis menjadi stiker.

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Ada cara lain untuk Cara Membuat Stiker WA yang memungkinkan anda maembuatnya tanpa aplikasi tambahan. Tentunya ini akan menjadi salah satu solusi jika anda ingin membuat stiker WA namun memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama anda harus kunjungi laman wasticker.app melalui perangkat anda
  2. Kemudian pilih select image
  3. Selanjutnya anda pilih gambar yang ingin anda buat menjadi stiker
  4. Lalu buat lah gambar kalian menjadi stiker semenarik mungkin
  5. Kemudian masukkan nomor WA anda yang aktif
  6. Lalu klik Send dan otomatis stiker yang sudah anda buat akan masuk ke nomor anda
  7. Klik stiker nya lalu anda bisa tambahkan ke favorit untuk menyimpannya

Akhir Kata

Stiker tentunya akan bisa lebih mengekspresikan perasaan kita mungkin kita sedang senan, sedih, dan dalam keadaan apapun. Tentunya stiker juga akan membuat berbalas chattingan lebih menarik dan lebih seru dibandingkan hanya pesan teks saja. Diatas telah kami jelaskan tentang bagaimana Cara Membuat Stiker WA dengan menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

BACA JUGA  3 Cara Mengirim File Excel, Video, PDF Melalui WhatsApp Web, Mudah!

Semoga pembahasan kali ini bisa berguna bagi anda dan bagi kita semua. Terimakasih telah mengikuti artikel ini hingga akhir dan mohon maaf jika dalam artikel ini terdapat kesalahan. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, Sekian.