7 Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus (Iphone & Android)

 

Samudranesia.id – Cara melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus bisa dilakukan dengan beberapa cara. Ada yang menggunakan aplikasi tertentu dan ada juga yang dilakukan secara manual. Ini dilakukan untuk memudahkan kamu mengetahui apa isi pesan yang sudah dikirim sebelumnya.

Kamu bisa menggunakan Salah satu cara yang akan dibahas dalam artikel ini. Dengan melakukan itu pesan-pesan yang sudah dikirim masih tetap akan terbaca. Jadi meski sudah dihapus secara sepihak masih bisa diintip ataupun dikembalikan lagi.

Perlu diingat jika cara-cara yang akan dibahas di bawah ini mungkin saja ada yang tidak bisa berjalan. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Karena dengan melakukan itu kamu tidak perlu penasaran dengan pesan-pesan yang sudah dihapus oleh orang lain.

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

1. Memakai WhatsApp GB

Memakai WhatsApp GB

Cara melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus pertama bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi GB WhatsApp. Cara ini adalah yang paling mudah untuk dilakukan karena tidak perlu melakukan proses yang cukup panjang.

Untuk bisa menggunakannya disarankan untuk melakukan proses instalasi dengan benar. Setelah itu bisa langsung menggunakannya secara otomatis tanpa harus melakukan proses Setting terlebih dahulu. Ikuti langkah selengkapnya di bawah ini.

  • Download terlebih dahulu GB WhatsApp versi yang terbaru.
  • Lakukan proses pemasangan dengan terlebih dahulu mengatur agar ponsel mengizinkan instalasi APK dari sumber tidak dikenal.
  • Setelah pemasangan selesai bisa langsung melakukan proses login dan verifikasi seperti biasa.
  • Kamu bisa langsung menggunakan WhatsApp yang apabila pesannya dihapus akan dikembalikan seperti semula.
BACA JUGA  4 Cara Mengunci Aplikasi WA Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Catatan: Cara melihat pesan yang sudah dihapus ini hanya bisa berjalan dengan baik apabila menggunakan versi terbaru. Selain itu menggunakan WhatsApp modifikasi juga berisiko menyebabkan akun yang kamu gunakan terkena blokir.

2. Memanfaatkan WA Aero

Memanfaatkan WA Aero

Selain menggunakan WhatsApp GB, kamu juga masih bisa menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi yang lain seperti WA Aero. Cara ini hampir sama dengan yang sudah dibahas di atas hanya berbeda APK-nya saja.

Kamu bisa melakukan proses pemasangan dengan mengizinkan instalasi dari sumber tidak dikenal. Setelah itu bisa langsung melakukan login dan verifikasi seperti menggunakan WhatsApp standar.

Kamu tidak perlu melakukan penyetingan apapun karena akan secara otomatis pesan yang dihapus dikembalikan.

3. Memakai Tombol Reply

Memakai Tombol Reply

Dua cara sebelumnya bisa dilakukan untuk mereka yang tidak mau repot. Hanya saja jika menggunakan cara diatas memang risikonya cukup tinggi. Apabila tidak mau melakukan itu cukup menggunakan cara sederhana berikut ini.

  • Masuk terlebih dahulu ke dalam chat yang sudah dihapus oleh orang lain.
  • Setelah itu tekan tombol reply pada pesan yang sudah dihapus.
  • Biasanya di bagian atasnya akan muncul tulisan dari pesannya.
  • Jadi kamu masih bisa membaca meski tidak bisa secara maksimal.

Sebagai catatan saja cara diatas bisa saja tidak berguna untuk WhatsApp versi yang terbaru. Karena ada yang menganggap jika cara ini bisa dilakukan karena masih tersedia bug. Namun dalam beberapa update setelahnya sudah diperbaiki oleh WhatsApp.

4. Menggunakan Widget Bawaan Android

Menggunakan Widget Bawaan Android

Selain dengan memanfaatkan tombol balas kamu juga bisa menggunakan bawaan asli dari Android. Manfaatkan fitur Widget. Jadi kamu bisa memunculkan notifikasi dengan mengaktifkan menu ini.

Caranya cukup sederhana hanya cukup mengaktifkan widget bagian notifikasi. Pada beberapa jenis ponsel Android mungkin caranya akan sedikit berbeda. Tetapi secara umum kamu hanya perlu memunculkan notifikasi ini untuk melakukan perekaman.

BACA JUGA  Download GB WhatsApp Pro Apk (Official) Yang Aman Versi Terbaru 2022

5. Pakai Aplikasi WhatsRemoved+

Pakai Aplikasi WhatsRemoved+

Kita juga bisa mengetahui cara melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus dengan memanfaatkan aplikasi WhatsRemoved+. Ikuti langkah berikut untuk memanfaatkannya.

  • Buka Playstore terlebih dahulu, lalu kamu bisa langsung mengunduh aplikasi WhatsRemoved+.
  • Setelah terpasang kamu bisa langsung masuk ke dalamnya dan mengizinkan beberapa Permission.
  • Selain itu seluruh notifikasi yang masuk kedalam ponsel akan langsung terekam.
  • Notifikasi yang sudah dihapus sebelumnya termasuk WhatsApp dan seluruh pesan yang ada di dalamnya juga akan muncul.

Kamu cukup masuk ke dalam aplikasi ini dan mengecek satu persatu. Apabila ada pesan yang terhapus biasanya akan muncul di sana dan bisa dibaca kembali.

6. Memakai Aplikasi Notification History

Memakai Aplikasi Notification History

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengetahui pesan dari WhatsApp yang sudah dihapus adalah Notification History. Seperti namanya aplikasi ini digunakan untuk mengetahui riwayat dari berbagai notifikasi yang pernah masuk ke dalam ponsel.

Jadi seluruh notifikasi termasuk dari WhatsApp akan langsung terekam. Meski pada notifikasi asli yang dikirim sudah dihapus, pesan akan tetap muncul di sana sehingga masih bisa dibaca dengan mudah.

  • Buka Playstore lalu unduh aplikasi ini terlebih dahulu.
  • Lakukan proses pemasangan hingga selesai.
  • Buka aplikasi lalu berikan izin untuk beberapa permission.
  • Setelah masuk ke dalamnya bisa langsung mengetahui notifikasi apapun.

7. Pasang Aplikasi Recent Notification

Pasang Aplikasi Recent Notification

Aplikasi ini bisa digunakan untuk melihat notifikasi apa saja yang pernah muncul. Jadi meskipun notifikasi pesan Whatsapp yang sudah dihapus sebelumnya masih bisa dikembalikan lagi atau dibaca. Ikuti langkah berikut untuk menggunakannya.

  • Pasang terlebih dahulu aplikasi Recent Notification.
  • Setelah terpasang bisa langsung diaktifkan.
  • Kamu juga harus mengaktifkan notifikasi dari WhatsApp agar muncul pada bagian layar.
  • Untuk melakukan pengecekan bisa langsung masuk ke dalam aplikasi.
  • Cek bagian notifikasi karena semua yang masuk akan direkam. Jadi kamu cukup mencari bagian notifikasi yang dikeluarkan WhatsApp.
BACA JUGA  3 Cara Pasang WhatsApp Web di Desktop PC Windows dan Macbook

Cara melihat pesan Whatsapp yang sudah dihapus ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Kamu tinggal memilih sendiri kira-kira akan menggunakan aplikasi tambahan atau bisa juga dengan cara manual. Dengan begitu isi pesan tetap akan terbaca dan bisa dibalas.