14 Cara Download Video Instagram (Reels, Story, IGTV) dari HP dan PC

 

Samudranesia.id – Cara download video Instagram bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi unduh terbaik, selain video juga bisa mendownload IG Story, IGTV, Reels dan lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Instagram merupakan sebuah aplikasi yang sekarang banyak digunakan oleh berbabagi macam kalangan terutama anak muda. Bukan hanya itu kini instagram telah menyuguhkan video-video pendek yang menarik sehingga para pengguna lebih seru dan asik ketika menggunakannya.

Apabila kalian melihat video yang sesuai dengan apa yang dirasakan pastinya ingin segera mendapatkannya dengan cara mendownloadnya. Tetapi sayangnya di instagram tidak menyiapkan tombol download khusus sehingga bagi yang ingin download maka harus melalu website maupun aplikasi.

Ada berbagai macam aplikasi maupun website yang bisa kalian gunakan untuk download video instagram. Cara downloadnya pun sangat sederhana untuk dilakukan sehingga para pemula bisa langsung untuk melakukannya dan mendapatkan video yang diinginkan.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang belum mengetahui mengenai cara download video instagram memalui website. Nah  sebagai blog yang tahu kebutuhan konsumen maka kami akan membahas dan memberi tahu informasi mengenai cara tersebut jika penasaran maka bisa simak dibawah ini.

Cara Download Video Instagram Melalui Website

Ada berbagai jenis website yang bisa kalian gunakan untuk bisa download video instagram bahkan hasilnya sangat jernih dan tidak mengecewakan. Langkah-langkah untuk bisa download video tersebut sangatlah mudah dilakukan karena tujuan utama dari website terebut yaitu dapat memudahkan para pengunjungnya.

Sebenarnya apa saja sih website-website yang bisa download video dari instagram dan kenapa banyak orang yang ingin menggunakannya. Nah bagi yang merasa penasaran dengan website tersebut maka kalian bisa langsung simak informasi yang akan kami berikan dibawah ini.

1. Melalui Situs Storysaver.net

Melalui Situs Storysaver.net

Website pertama yang bisa kalian lakukan untuk download video dari isntagram yaitu melalui storysaver.net. Website IG Downloader ini banyak digunakan dan dimanfaatkan oleh orang-orang ketika ingin mendapatkan sebuah video menarik dari aplikasi yang tengah populer tersebut yaitu instagram.

Cara menggunakan website tersebut bisa dikatakan sederhana bahkan para pemula bisa dengan mudah untuk melakukannya. Mungkin sebagian dari kalian masih belum mengerti tentang cara-caranya nah untuk itu kalian bisa perhatikan dan ikuti beberapa langkah dibawah ini.

  1. Pertama-tama buka aplikasi instagram di smartphone masing-masing
  2. Kedua cari video yang ingin kalian download
  3. Jika sudah ketemu maka masuk kedalam browser dan kunjungi situs www.storysaver.net
  4. Lalu kalian tulis user name atau nama akun IG yang ingin di download storynya
  5. Kemudian klik tombol download dibawah kotak username
  6. Setelah itu tunggu hingga proses download selesai
  7. Apabila sudah selesai maka kalian klik save AS untuk menyimpannya di smartphone
  8. Selesai

Sangat mudah bukan cara-cara untuk mendapatkan video instagram melalui storysaver.net. Untuk itu tunggu apalagi segera kalian ikuti langkah-langkah diatas jika ingin mendapatkan video dari instagram yang menarik dan aestectich.

2. Melalui Website Snapinsta.app

Melalui Website Snapinsta.app

Website selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk download video instagram dan menghasilkan dengan kualitas jernih yaitu bisa melalui snapinsta.app. Website yang satu ini juga tidak kalah banyak pengunjungnya pasalnya cara penggunaannya sangat mudah dilakukan khususnya bagi para pemula.

BACA JUGA  NGL Mod Apk Unlocked Premium Download Gratis Tanpa Iklan

Sebenarnya cara-caranya hampir mirip dengan website yang pertama tetapi mungkin kalian masih ada yang belum mengerti. Nah untuk itu kami akan memberikan langkah-langkah download video dari instagram melalui snapinsta.app ini dan kalian bisa mengikutinya melalui informasi dibawah ini.

  1. Yang pertama buka aplikasi instagram di ponsel masing-masing
  2. Lalu kalian cari nama akun IG yang storynya ingin di download
  3. Kemudian klik “salin” dan kalian bisa langsung mengunjungi browser
  4. Jika sudah maka masuk kedalam situs snapinsta.app
  5. Kemudian masukkan user name dan pilih story yang ingin di download
  6. Apabila sudah maka tunggu hingga proses download berhasil
  7. Yang terakhir video sudah berhasil di simpan di galeri ponsel
  8. Selesai

3. Melalui Situs Toolzu.com

Melalui Situs Toolzu.com

Website berikutnya yang bisa kalian gunakan untuk download video instagram yang menarik yaitu melalui toolzu.com. Situs ini memiliki berbagai macam pilihan download seperti bisa mengunduh foto profil, IG story, dan IG TV artinya tidak di prioritaskan terhadapat story IG saja.

Pastinya dengan adanya berbagai pilihan download hal itu yang menjadi salah satu daya tarik bagi wesbite tersebut dan orang-orang pun banyak yang mengunjunginya. Bukan hanya ada beberapa pilihan download bahkan caranya pun sangat simpel dan sederhana jika penasaran maka bisa perhatikan berikut ini.

  1. Pertama kalian bisa langsung buka aplikasi instagram
  2. Lalu cari nama akun yang ingin storynya di download oleh kalian
  3. Kemudian kalian masuk kedalam borwser dan kunjungi situs toolzu.com
  4. Jika sudah masukkan nama akun IG yang storynya ingin di unduh
  5. Setelah itu klik tombol download
  6. Dan tunggu hingga proses download berhasil
  7. Yang terakhir video instagram sudah siap dibagikan ke sosial media lain
  8. Selesai

4. Melalui Website Savefrom.net

Melalui Situs Toolzu.com

Website selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk download video dari aplikasi instagram yaitu melalu savefrom.net. Pasalnya situs ini merupakan sebuah website dengan pengunjung paling banyak dibandingkan dengan yang lainnya selain itu proses pengunduhannya sangat cepat dan tidak memakan waktu lama.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang belum mengerti mengenai cara menggunakan atau menjalankan website savefrom ini. Perlu kalian ketahui bahwa sebenarnya caranya pun hampir sama dengan ketiga situs diatas tetapi jika ingin mengetahui maka bisa langsung simak ulasan yang ada dibawah ini.

  1. Yang pertama kalian masuk kedalam aplikasi instagram bagi yang sudah memiliki akun
  2. Apabila belum mempunyai akun maka bisa buat terlebih dahulu
  3. Jika sudah maka bisa segera login kedalam IG kalian
  4. Kemudian cari nama akun IG yang videonya ingin di download oleh kalian
  5. Selanjutnya masuk kedalam browser di ponsel masing-masing
  6. Setelah itu kunjungi situs www.safeform.net
  7. Berikutnya masukkan nama akun IG dan cari video yang disukai
  8. Lalu kalian klik tombol “download”
  9. Tunggu hingga prosesnya berhasil
  10. Yang terakhir video sudah bisa kalian dapatkan
  11. Selesai

5. Melalui Situs Instasave.net

Melalui Situs Instasave.net

Situs kelima yaitu instasave.net juga bisa membantu kalian untuk mendapatkan video-video yang ada didalam aplikasi instagram. Bahkan bukan hanya itu dengan menggunakan website ini kalian juga bisa melihat dan menonton instagram story secara anonim.

Apakah kalian sudah mengetahui mengenai cara menggunakan dari situs yang satu ini. Jika dari kalian masih ada yang belum tahu tentang langkah-langkah menjalankan website ini maka jangan khawatir kami akan memberikannya melalui informasi yang akan kami berikan berikut ini.

  1. Pertama-tama buka aplikasi instagram di smartphone masing-masing
  2. Kedua cari video yang ingin kalian download
  3. Jika sudah ketemu maka masuk kedalam browser dan kunjungi situs www.instasave.net
  4. Lalu kalian tulis user name atau nama akun IG yang ingin di download storynya
  5. Kemudian klik tombol download yang ada di samping kanan nama pengguna
  6. Setelah itu tunggu hingga proses download selesai
  7. Apabila sudah selesai maka kalian maka kalian berhasi mendownloadnya
  8. Selesai
BACA JUGA  3 Cara Melihat Live Instagram (IG) Tanpa Diketahui Mudah Banget

6. Melalui Website Igram.io

Melalui Website Igram.io

Website terakhir yang bisa kalian gunakan untuk download video instagram yaitu melalui igram.io. Pasalnya website ini memiliki pengunjung terbanyak kedua setelah savefrom.net dan bukan hanya itu bahkan hasil video yang didapat bisa dikatakan cukup jernih dan sudah HD.

Cara menggunakannya pun hampir mirip dengan kelima situs diatas tetapi ada sedikit perbedaan dari situs ini. Jika kalian merasa penasaran dan ingin segera mendapatkan video dari instagram maka bisa ikuti langkah-langkah yang akan kami berikan dibawah ini.

  1. Pertama-tama buka aplikasi instagram di ponsel masing-masing
  2. Lalu cari video yang ingin di download
  3. Kemudian klik titik tiga yang ada dibawah instagram
  4. Jika sudah salin tautan dari video tersebut
  5. Selanjutnya kalian masuk kedalam browser dan kunjungi situs www.iggram.io.com
  6. Setelah itu klik tombol “download”
  7. Dan tunggu hingga prosesnya selesai
  8. Yang terakhir video instagram berhasil kalian dapatkan
  9. Selesai

Cara Download Video Instagram Melalui Aplikasi

Cara Download Video Instagram Melalui Aplikasi

Selain melalui website atau situs download video instagram bisa kalian lakukan melalui aplikasi tambahan. Sebenarnya ada beberapa aplikasi tambahan yang dapat membantu kalian supaya lebih mudah ketika ingin mendapatkan sebuah video yang menarik dan keren dari aplikasi instagram.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang belum mengetahui mengenai aplikasi-aplikasi tersebut. Bagi kalian yang merasa penasaran dan ingin menggunakannya maka dibawah ini kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasinya jika tertarik maka bisa langsung simak informasi yang ada dibawah ini.

1. Video Downloader – Inshot

Aplikasi pertama yang bisa download video instagram dengan mudah yaitu bisa melalui video download – inshot. Aplikasi ini sudah dirancang untuk semua perangkat yang kita miliki dan dengan hanya sekali klik maka video yang ada di aplikasi instagram langsung bisa kalian download.

Bahkan yang lebih menarik yaitu kalian bisa melakukan proses download dengan cara yang instan tanpa perlu memikirkan pilihan tempat penyimpanan. Selain itu kalian juga memiliki kebebasan untuk mengirim ulang video yang sudah didwonload dan hanya dengan sekali ketuk maka akan tersebar di instagram.

2. Repost For Instagram – Regrann

Regrann merupakan sebuah aplikasi lainnya yang bisa kalian gunakan untuk mendownload video dari instagram. Hasil video yang didapat juga tanpa terdapat watermark sehingga keindahan video tidak akan terganggu hal itu pastinya sangat menguntungkan dan pastinya aplikasi ini banyak dicari oleh orang banyak.

Regrann juga merupakan sebuah aplikasi terbaik untuk mendapatkan video dari instgaram karena didalamnya sudah ada fitur-fitur kerennya. Dan contoh dari fitur-fitur tersebut yaitu tidak ada pembelian aplikasi bisa mengaktifkan dan nonaktifkan watermark sesuai kebutuhan dan bisa memposting ulang video atau foto tanpa harus keluar dari aplikasi.

3. Photo & Video Download For Instagram

Jika kita ingin download foto dan video dari instagram maka solusinya yaitu harus menggunakan aplikasi yang kami reomendasikan ini. Aplikasi ini juga hampir sama dengan repost for instagram karena didalamnya sudah terdapat fitur unik sehingga orang-orang banyak yang mencarinya.

Dan dengan bantuan aplikasi tersebut kalian bisa untuk download video instagram miliki siapapun. Bahkan caranya pun sangat sederhana sekali kalian hanya perlu menyalin link URL video atau foto kemudian tempelkan pada aplikasi downloader yang satu ini dan prosesnya bisa dikatakan cukup cepat.

4. Fastsave For Instagram

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk bisa mendapatkan video maupun foto dari IG yaitu bisa melalui fastsave for instagram. Apabila kalian menggunakan aplikasi yang satu ini maka hasil video yang didapat sangatlah jernih dan HD bahkan prosesnya bisa dalam waktu yang sangat cepat.

BACA JUGA  Cara Menyalin Link IG Sendiri + Postingan Orang Lain (Feeds, Story, dll)

Selain itu kita bisa mengunjungi profil instagram miliki orang lain dan yang lebih menarik adalah pengguna manapun tidak akan bisa untuk mengetahuinya. Jika kita ingin mengunggah sebuah story dari orang lain maka tidak perlu untuk melakukan screenshot atau salin teks cukup dengan klik posting ulang maka otomatis akan diunggah ke profil instagram kalian.

5. Quicksave For Instagram

Aplikasi bagus lainnya yang bisa download video dan foto dari instagram yaitu quicksave. Dengan aplikasi ini kalian bisa menikmati semua foto dan video yang disimpan dengan kualitas terbaik dan quicksave memiliki fitur fungsionalitas bawaan untuk mengedit foto agar menjadi lebih bagus.

Fitur edit ini dapat meningkatkan tampilan foto bahkan bisa untuk menyesuaikan gambar sesuai dengan keinginan kita. Dengan aplikasi ini kita bisa membuat foto dan bisa langsung membagikannya di instagram bahkan untuk mendapatkan foto dan video bisa dalam waktu yang sangat singkat.

6. Story Saver

Story saver merupakan sebuah aplikasi yang banyak digunakan untuk bisa download video instagram untuk bisa dilihat secara offline. Jika kalian menggunakan aplikasi tersebut maka akan sangat menguntungkan dikarenakan filenya sangat ringan sehingga tidak memenuhi ruang penyimpanan pada ponsel.

Ada juga beberapa fitur yang ditawarkan oleh story saver diantaranya adalah bisa mengunduh video reels instagram, menyimpan story. Bukan hanya itu aplikasi ini dapat membantu kalian untuk melihat dan menyimpan display picture atau DP instgaram di bio.

7. Instake – Photo & Video Downloader For Instagram

Instake – photo dan video downloader for instagram merupakan sebuah aplikasi yang bisa membantu kalian untuk menyimpan sebuah foto dan video dengan mudah. Dan perlu kalian ketahui bahwa aplikasi downloader ini sudah banyak penggunanya bahkan mencapai 1 juta bagi pengguna andorid.

Yang membuat aplikasi ini populer adalah ukuran file yang sangat ringan yaitu hanya mencapai 3 MB saja dan bahkan ponsel dengan ram 1GB bisa juga menggunakannya. Dan cara penggunanya pun sangat mudah dilakukan cukup salin tautan kemudian tempel kedalam aplikasi tersebut.

8. Downloader For Intagram : Photo & Video Saver

Apikasi downloader yang satu ini sangat memungkinkan kalian untuk bisa download video instagram hanya dengan menyalin tautan saja. Jika ingin mendownloadnya maka kalian bisa langsung tempelkan link URL yang disalin kedalam aplikasi tersebut maka nantinya akan secara otomatis langsung mengunduh video atau foto tersebut.

Setelah mendapatkan video yang diinginkan maka kalian bisa memposting kembali ke berbagai media sosial seperti instagram, WA, facebook dan lain-lain. Bukan hanya untuk menunduh story saja tetapi kalian bisa juga untuk download IGTV yang ada di instagram.

9. Story Saver For Instagram Video Downloader Instore

Aplikasi terakhir yang dapat kalian gunakan untuk bisa download video instagram yaitu story saver for instagram video downloader instore. Dengan menggunakan aplikasi ini maka kalian bisa mengunduh dan memposting ulang video instagram tanpa perlu melakukan login terlebih dahulu.

Cara menggunakannya pun sangat mudah dilakukan kalian cukup salin tautan dari instagram kemudian tempel di aplikasi downloader tersebut klik unduh dan selesai. Atau kalian bisa menggunakan cara lain yaitu gunakan opsi berbagi di instagram dengan aplikasi ini lalu instore akan secara otomatis akan mengambil URL dan kalian hanya tinggal klik unduh saja.

Akhir Kata

Cukup sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara download video instagram semoga ulasan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua. Penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada yang sudah menyempatkan waktunya untuk membaca di blog ini dan jika kalian ingin mendapatkan informasi terbaru lainnya maka bisa pantau terus samuderanesia.id.