11 Aplikasi Survey Penghasil Uang Asli, Gratis Registrasi!

 

Samudranesia.id – Butuh uang jajan atau pemasukan tambahan untuk kebutuhan bulanan? Tidak perlu bingung apalagi sampai pusing karena kamu bisa download aplikasi survey penghasil uang.

Kemajuan teknologi benar-benar memiliki peran cukup besar nih dalam hal mencari uang, yang bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja lewat internet. Jadi, menghasilkan uang di zaman serba digital seperti sekarang tidak harus dengan pergi ke kantor atau tempat kerja jenis lainnya.

Daftar Aplikasi Survey Penghasil Uang

Aplikasi survey mungkin memang tidak bisa menghasilkan uang sebanyak gaji kamu per bulan seperti saat bekerja di kantor, tapi lumayan lho untuk membeli pulsa, voucher game, atau jajan. Nah, beberapa aplikasi survey yang sudah terbukti membayar langsung ke rekening bank, e-wallet, atau PayPal adalah berikut:

1. Poll Pay

Poll Pay

Poll Pay adalah salah satu aplikasi survey berbayar yang sudah ada sejak lama dan namanya cukup populer nih. Maka bisa diartikan jika aplikasi ini bukan abal-abal dan telah terbukti membayar.

Bukti lainnya adalah rating yang didapat dari pengguna di Google cukup tinggi lho. Aplikasi ini bisa kamu download ke Android dan iOS asalkan kamu sudah berusia lebih dari 16 tahun ya.

Lalu untuk misi kamu sendiri sebagai pengguna di aplikasi ini ada dua nih, yaitu mengundang orang lain agar ikut menjadi pengguna lewat kode undangan, dan secara rajin kamu mengikuti survey yang sudah dipersonalisasi sesuai dengan profil atau data diri yang sudah kamu isi saat mendaftar akun.

Beberapa hal menarik dari aplikasi survey penghasil uang yang satu ini adalah sebagai berikut:

  • Ada berbagai macam hadiah sepeti kartu hadiah Xbox, Amazon, Google Play, iTunes, Netflix, dan tentunya juga uang tunai berupa dollar.
  • UI (User Interface) aplikasi ini sangat sederhana namun tetap menarik sehingga setiap pengguna baru tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya.
  • Hadiah dari survey pertama setelah mendaftar adalah uang senilai $0.025 dan untuk survey selanjutnya mulai dari $0.01 per survey.
  • Jika kamu membagikan kode undangan dan orang yang kamu undang benar-benar mendaftar dengan kode tersebut, maka bisa mendapat bonus lho, yaitu berupa 25% dari penghasilan orang yang kamu undangan secara permanen.
  • Jika saldo kamu di aplikasi sudah terkumpul setidaknya $5 maka bisa kamu tarik ke akun PayPall dengan potongan biaya administrasi sekitar $0.05 per penarikan.

2. Survey Junkie

Survey Junkie

Survey Junkie adalah aplikasi survey penghasil uang terbaik lain yang bisa kamu coba karena survey yang diberikan termasuk tidak susah. Sebagai pengguna Survey Junkie, kamu hanya akan diminta untuk memberikan opini sebagai konsumen terkait dengan produk atau brand tertentu.

Jika kurang cocok dengan topik ini misal maka kamu juga bisa lho memilih tema lain seperti kesehatan atau politik. Lalu terkait dengan penukaran hadiah yang dalam hal ini berupa uang, kamu perlu menunggu dulu nih sampai saldo kamu terkumpul setidaknya $10.

Setiap poin yang kamu hasilkan dari mengikuti survey akan dihargai sekitar $0,01, dan untuk poin yang bisa didapat dari setiap survey rata-rata adalah 10-200 poin. Maka uang yang bisa kamu peroleh dari setiap survey bisa sekitar $2.

BACA JUGA  First Solar Apk Penghasil Uang, Aman atau Penipuan?

3. YouGov

YouGov

Aplikasi gratis dengan nama kekinian ini bukan hanya memberikan iklan palsu kepada target pasar tapi memang terbukti membayar berdasarkan review dari para pengguna dan juga rate bintang yang didapat.

Tidak perlu ragu dengan asal usul dan keamanan dari aplikasi survey penghasil uang ini karena developernya adalah PT YouGov Consulting Indonesia yang sudah terbukti legal dan terpercaya. Perusahaan ini sangat jelas dan lokasinya sendiri ada di kawasan Jakarta Selatan.

Meskipun begitu, pastikan untuk mendownload aplikasi dari situs resmi seperti Google Play dan App Store ya, agar kamu tidak berjumpa dengan aplikasi dengan nama sama namun abal-abal. Berikut informasi lebih lanjut mengenai YouGov:

  • YouGov menghadirkan topik survey terbaru atau isu sosial terhangat yang beragam mulai dari kehidupan sehari-hari, brand tertentu, seputar teknologi, hingga bisnis dan politik.
  • Pengguna tidak hanya ditawarkan imbalan berupa uang namun juga dimanjakan dengan sejumlah hadiah menarik seperti pulsa dan paket internet hingga voucher belanja online, sumbangan ke UNICEF, dan Air Asia Big Poin.
  • Setiap pengguna baru bisa melakukan registrasi dengan mudah tanpa dipungut biaya atau deposito sama sekali, dan bahkan berkesempatan untuk mendapat poin pengguna baru senilai $20.
  • Secara otomatis setiap pengguna akan mendapat survey seputar politik namun bisa memilih topik lain yang sesuai dengan preferensi.
  • Bersamaan dengan sederet kelebihan di atas, YouGov juga memiliki kekurangan nih. Salah satunya adalah poin survey yang bisa ditukar dengan hadiah cukup banyak yaitu kamu harus memiliki setidaknya 5000 poin terlebih dulu.
  • Lalu untuk saldo yang bisa kamu tarik ke rekening pribadi juga termasuk cukup tinggi yaitu minimal $50.
  • Satu lagi, survey untuk setiap pengguna dibatasi karena YouGov hanya akan mengirim 1-2 survey saja per minggu. Artinya, kamu akan membutuhkan waktu cukup lama agar bisa mengumpulkan poin minimal dan menarik saldo minimal.

4. Google Opinion Rewards

Google Opinion Rewards

Sekali membaca namanya pasti sudah tahu dong siapa pemilik aplikasi ini? Ya, aplikasi survey gratis ini dikeluarkan langsung oleh Google sehingga tidak perlu diragukan lagi keamanan dan kebenaran dari pembayaran survey yang dilakukan.

Aplikasi ini menjadi salah satu yang populer dengan menghadirkan tema survey yang sangat beragam dan opsi pembayaran cukup fleksibel yaitu bisa lewat saldo PayPal, Gift Cards, atau kredit Google Play. Berikut kelebihan dan kekurangan Google Opinion Rewards:

  • Menurut keterangan dari website resmi Google, imbalan survey dari aplikasi ini mulai dari Rp1.500-Rp15.000 per survey tergantung tingkat kesulitan.
  • Salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah kamu tidak bisa memilih tema survey seperti pada aplikasi pertama tadi. Jadi, setiap pengguna akan mendapat survey acak dan jika tidak cocok misal, maka kamu bisa skip dan harus menunggu sampai mendapat survey yang memang sesuai.
  • Tidak perlu khawatir akan melewatkan survey yang sesuai dengan kamu karena aplikasi ini akan memberikan notifikasi secara rutin setiap kali ada survey yang relevan dengan profil kamu.

5. Surveyon

Surveyon

Surveyon juga cocok nih dijadikan aplikasi survey online penghasil uang tambahan untuk jajan atau membeli pulsa. Aplikasi yang dikembangkan oleh DataSpring Inc. ini tidak hanya populer di Indonesia tapi juga berbagai negara lain di dunia lho.

Salah satu alasan dari kepopuleran ini adalah tampilan antarmuka yang sederhana sehingga aplikasi mudah dioperasikan. Ada beragam kuesioner dengan topik-topik yang menarik lho, mulai dari gaya hidup hingga kesehatan dan produk atau brand terkenal yang membutuhkan opini kamu. Berikut detailnya:

  • Setiap survey yang sudah kamu selesaikan akan mendapat poin yang jika sudah terkumpul 2000 poin bisa ditukar dengan uang $2. Jika poin kamu sudah terkumpul minimal 11000 maka bisa langsung kamu cairkan dengan uang tunai lewat akun PayPall.
  • Pertanyaan dari Surveyon termasuk sangat sederhana dan dipastikan kamu bisa menjawabnya. Contohnya adalah “Kendaraan apa yang kamu gunakan saat berkendara di dalam kota?”, “Apakah ada pesta perayaan Imlek di kota kamu tinggal?” dan sebagainya”.
  • Aplikasi Surveyon akan memberikan sekitar 2-3 survey per minggu kepada setiap pengguna dengan poin sekitar 1000-1500 per survey.
  • Selain survey ada juga nih permainan menarik lain yaitu polling cepat (quickpoll) yang bisa kamu buat sendiri dan selanjutnya akan diisi oleh pengguna lain.
  • Jika ada sekitar 100 suara yang mengisi quickpoll kamu, maka kamu bisa mendapat bonus 200 poin lho. Nah, dalam satu hari sendiri kamu bisa membuat maksimal 3 quickpoll.
BACA JUGA  5 Game Catur Penghasil Uang 2022 Terbukti Membayar Cepat

6. InboxDollars

InboxDollars

Opsi lain dari aplikasi survey online berhadiah adalah InboxDollars, yang tidak hanya menawarkan survey tapi juga cara menarik lain untuk mendapat uang seperti menonton video, bermain game, dan menelusuri website tertentu. Sebelum mencoba, cek informasi selengkapnya berikut ini:

  • Aplikasi legal ini sudah ada sejak tahun 2000 dan telah terbukti membayar lebih dari $60 kepada para pengguna aplikasi.
  • Jika kamu mendaftar dengan kode undangan, maka kamu berkesempatan untuk mendapat bonus tambahan dalam bentuk dollar lho.
  • Cara kerja InboxDollars adalah menghubungkan pengguna dengan para penyedia survei untuk selanjutnya kamu akan diminta opini mengenai suatu layanan atau produk, yang tujuannya adalah membantu pemasaran dan juga pengembangan layanan atau produk tadi.
  • Selain meminta opini, aplikasi survey penghasil uang ini juga menyediakan topik survey lain seperti media dan hiburan misalnya acara TV, musik, dan film. Sedangkan untuk tontonan video, topiknya berkisar dari acara olahraga, gosip artis, cooking, dan politik dari berbagai negara.
  • Jika ingin menarik saldo, kamu perlu mengumpulkan sekitar $30 terlebih dulu ya, dan untuk penarikannya sendiri bisa lewat PayPall.

7. Panel Station

Panel Station

Panel Station bisa kamu jadikan sebagai alternatif aplikasi survey penghasil uang langsung ke rekening selain keenam daftar di atas. Developer dari aplikasi ini bekerja sama dengan para peneliti atau surveyor dari 35 negara berbeda lho.

Artinya, pertanyaan yang kamu dapat bisa sangat beragam dan mencakup berbagai topik dengan jumlah pertanyaan mencapai ribuan per bulan. Beberapa poin penting yang perlu kamu mengenai Panel Station adalah berikut:

  • Salah satu kelebihan dari aplikasi survey penghasil uang ini adalah penghasilan yang kamu dapat dicairkan melalui rekening lokal atau e-wallet dengan cara yang super mudah yaitu klik fitur “Sweeptakes”.
  • Agar bisa menukar dengan uang, sebelumnya kamu perlu mengumpulkan paling sedikit 3000 poin, yang setara dengan Rp70.000.
  • Sedangkan untuk kekurangannya, penukaran poin menjadi uang tadi membutuhkan waktu cukup lama nih, yaitu sekitar 7 hari. Lalu untuk survey yang didapat juga sangat terbatas yaitu 1-2 pertanyaan saja dalam satu minggu.
  • Jadi, kamu akan membutuhkan waktu cukup panjang nih untuk mendapat penghasilan pertama.

8. JAKPAT

JAKPAT

JAKPAT adalah singkatan dari “Jajak Pendapat” yang merupakan salah satu aplikasi survey online karya anak bangsa dengan menggunakan sistem poin untuk mendapat uang.

Bukan hanya uang tapi poin yang didapat juga bisa ditukar dengan pulsa, voucher belanja, voucher game, barang, dan bahkan juga membership. Pencairannya sendiri bisa lewat rekening lokal atau e-wallet misalnya DANA, Go-Pay, dan sebagainya. Beberapa keunggulan dari JAKPAT adalah sebagai berikut:

  • Aplikasi ini bisa kamu mainkan di smartphone (iOS dan Android) atau juga lewat website.
  • Ada beberapa tipe survey yang bisa kamu pilih sendiri sesuai preferensi atau profil.
  • Tersedia CS yang bisa dihubungi via telepon, email, dan chat jika kamu mengalami kendala selama mengikuti survey atau memiliki pertanyaan terkait dengan fitur JAKPAT.
  • Salah satu kelemahan JAKPAT adalah registrasinya yang terbilang cukup ketat karena kamu perlu mendaftar dengan nomor identitas diri asli dan foto selfie memegang kartu identitas diri.
BACA JUGA  Rajaview Penghasil Uang Gratis ? Berikut Penjelasan + Cara Daftarnya

9. Nusaresearch

Nusaresearch

Aplikasi survey penghasil uang berikutnya adalah Nusaresearch yang dibuat oleh Macromill South East Asia. Kuesinioner dari aplikasi ini dijamin paling update seputar berbagai isu terkini.

Hadiah yang ditawarkan d adalah poin yang bisa ditukar dengan voucher belanja, pulsa, dan juga saldo e-wallet. Keterangan lebih lanjut bisa kamu cek di bawah ini:

  • Agar poin kamu cepat banyak, kamu bisa ajak teman-teman kamu untuk ikut mendownload Nusaresearch lewat kode undangan. Jika setiap orang yang kamu undang benar-benar mendaftar akun Nusaresearch, maka kamu bisa mendapat 10 poin per orang lho.
  • Ada lagi nih, jika teman kamu tadi berhasil memperoleh 100 poin, maka kamu akan mendapat bonus 50 poin dari Nusaresearch tanpa memotong poin teman kamu.
  • Ada dua kategori survey yang ditawarkan yaitu publik dan tertutup. Poin untuk survey publik adalah 1-20 poin yang tergolong kecil jika dibanding beberapa aplikasi survey lainnya. Tapi untuk survey tertutup lebih menggiurkan yaitu 100-500 poin.

Sayangnya, survey jenis kedua hanya bisa kamu ikuti jika kamu mendapat undangan email member dari Nusaresearch. Lantas bagaimana cara mendapat undangan ini? Jawabannya adalah dengan rajin mengikuti survey agar poin kamu bisa banyak.

10. Milieu Surveys

Milieu Surveys

Daftar aplikasi survey berbayar lainnya adalah Milieu Surveys yang tidak mewajibkan kamu memiliki akun PayPall karena pembayarannya juga bisa lewat e-wallet dan rekening bank lokal. Beberapa topik survey yang ditawarkan adalah budaya, gaya hidup, relationship, politik, dan olaharaga.

Lalu untuk hadiahnya sendiri cukup bervariatif nih, karena selain uang juga ada voucher belanja, voucher diskon listrik, voucher Go-Pay, dan juga pulsa seluler.

Milieu Surveys akan memberikan sekitar 2-4 survey dalam seminggu untuk masing-masing pengguna, dan setiap survey rata-rata membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk menjawab. Sayangnya penukaran poin menjadi hadiah cukup lambat nih, yaitu membutuhkan sekitar 10 hari kerja.

11. Curious Cat App

Curious Cat App

Satu lagi aplikasi survey anti penipuan yang bisa kamu coba adalah Curious Cat App yang lumayan populer di kalangan Android user. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah tampilan antarmuka yang mudah digunakan.

Metode penukaran uang adalah lewat PayPall jika kamu tidak ingin dikenakan biaya admin sama sekali. Jika tidak memilikinya kamu tetap bisa menggunakan rekening bank lokal namun akan ada biaya transaksi sekitar Rp15.000 untuk transaksi kurang dari Rp1.500.000.

Sebelum menjadi uang, bayaran yang kamu dapat adalah berupa poin terlebih dahulu ya. Jika sudah terkumpul paling sedikitnya 100 poin, barulah bisa kamu tukar dengan dolar. 100 poin setara dengan $1. Jumlah survey yang bisa kamu dapat dalam seminggu sekitar 1-2 pertanyaan.

Berdasarkan seluruh daftar aplikasi survey penghasil uang di atas, bisa disimpulkan bahwa semuanya terbukti legal dan membayar namun kamu harus telaten agar bisa menikmati hasil. Nah, sebagai salah satu tips, kamu bisa mendownload lebih dari 1 aplikasi ya, jadi nantinya penghasilan kamu lebih optimal.