APK Downloader Play Store Original Download Versi Terbaru 2022

 

Samudranesia.id – Karena beberapa hal tidak semua orang bisa melakukan proses dulu secara langsung file APK yang ada pada Playstore. Jadi mereka membutuhkan APK Downloader Play Store. Dengan menggunakan platform tersebut kamu bisa mendapatkan file APK dengan lebih mudah untuk dipasang pada ponsel.

Jadi kamu tidak perlu melakukan download file APK dari beberapa situs yang menjadi mirror. Apalagi download dari tempat itu tidak ada yang tahu apakah file tersebut memang benar-benar aman atau terkena virus dan Malware yang bisa berbahaya pada ponsel.

Untuk mengetahui apa saja cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan file APK secara langsung dari Playstore. Ada baiknya untuk menyimak beberapa ulasan di bawah ini. Dengan begitu kamu bisa lebih paham dan bisa mempraktekkan caranya secara langsung.

Mengapa Download APK Google Play Store

Mengapa Download APK

Ada beberapa alasan mengapa seseorang memutuskan untuk melakukan download APK. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tersedia Versi Terbatas

Beberapa aplikasi yang dirilis pada Playstore ada yang berjenis terbatas dan ada yang bisa digunakan secara bebas oleh semua orang. Terkadang aplikasi yang terbatas ini merupakan aplikasi yang masih dalam tahap uji coba.

Jadi hanya beberapa orang saja yang bisa melakukan download dan tidak semuanya bisa masuk ke dalamnya. Karena tidak bisa melakukan proses secara langsung maka membutuhkan link pada Playstore untuk mendapatkan file APK secara ilegal.

Cara ini bisa dilakukan untuk melakukan uji coba meski tidak direkomendasikan. Hal ini terjadi karena aplikasi uji coba Biasanya masih kurang stabil sehingga lebih baik menunggu versi rilis global atau rilis resmi yang terlebih dahulu.

BACA JUGA  Mangasusu Mod Apk (Baca Semua Komik Gratis) Terbaru 2022

2. Penguncian Lokasi

Beberapa aplikasi khususnya game hanya bisa dimainkan di kawasan atau negara tertentu saja. Apabila negara Indonesia tidak masuk ke dalam daftarnya maka ketika melakukan pencarian pada Playstore tidak akan ditemukan. Tetapi masih bisa muncul apabila dicari pada Google.

Dengan menggunakan link yang tersedia pada Google tersebut kamu bisa melakukan download pada file APK. Dengan cara ini meski dibatasi oleh wilayah atau geografis proses download bisa berjalan secara lancar dan aplikasi bisa terpasang dengan sempurna.

Jadi meski aplikasi ini hanya dirilis di Jepang atau Korea saja kamu masih bisa memainkannya. Tetapi perlu diingat jika aplikasi jenis ini biasanya masih menggunakan bahasa asli yang ada di sana dan masih belum menggunakan bahasa Inggris.

3. Aplikasi Tidak Cocok dengan HP

Beberapa aplikasi ataupun game terkadang muncul tulisan jika tidak cocok dipasang pada ponsel yang digunakan. Padahal jenis ponsel yang digunakan sudah memiliki spesifikasi yang baik dan seharusnya bisa dipakai untuk pemasangan.

Karena muncul tulisan seperti ini dan tidak bisa melakukan proses pemasangan secara langsung. Seseorang memutuskan untuk melakukan proses download file APK dengan memanfaatkan downloader terlebih dahulu. Dengan memanfaatkan cara tersebut file APK bisa dimasukkan ke dalam ponsel.

Selanjutnya proses instalasi bisa berjalan secara otomatis. Apabila terdapat permintaan untuk mengizinkan pemasangan dari sumber yang tidak dikenal kamu bisa mengubahnya terlebih dahulu. Namun aplikasi resmi yang sudah ada pada Playstore biasanya tidak memerlukan itu.

4. Dipakai untuk Emulator

Terakhir dipakai untuk emulator ato aplikasi yang bisa membuka file APK dengan menggunakan komputer. Tidak semua aplikasi emulator yang terpasang pada komputer tersedia Play Store sehingga harus mendapatkan file APK terlebih dahulu.

BACA JUGA  Getcontact Premium Mod Apk Download Gratis Versi Terbaru 2022

Apabila sudah mendapatkan file APK, selanjutnya kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Proses instalasi biasanya akan berjalan seperti di ponsel sehingga kamu bisa menunggu hingga akhirnya terpasang dengan sempurna.

APK Downloader Play Store

APK Downloader Play Store

APK Downloader Play Store yang paling terkenal adalah Evozi. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan proses download APK dengan lebih mudah. Simak langkah download menggunakan Evozi di bawah ini.

  • Siapkan terlebih dahulu link dari Playstore yang ada pada Google Chrome.
  • Untuk mendapatkan link kalian cukup mengetikkan kata kunci tertentu atau nama dari aplikasi pada Google.
  • Selanjutnya jika sudah menemukan atau dapatkan link dari Playstore, bisa langsung membuka situs berikut ini: https://apps.evozi.com/apk-downloader/
  • Setelah membukanya kamu bisa langsung memasukkan link dari Playstore ke kolom yang sudah disediakan.
  • Jangan lupa tekan Generate Download Link.
  • Tunggu proses mendapatkan file APK terlebih dahulu.
  • Apabila sudah selesai akan muncul tombol download dan kamu bisa langsung menekannya untuk mendapatkan file APK.

Perlu diingat apabila situs ini bisa diakses dengan menggunakan ponsel ataupun dengan menggunakan browser di laptop. Tetapi jika kamu ingin melakukan instalasi secara langsung memang disarankan untuk memanfaatkan browser ponsel seperti Google Chrome.

Tips Melakukan Download APK

Tips Melakukan Download APK

Apabila ingin melakukan proses download APK ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Link Valid

Hal pertama yang harus diperhatikan Apabila ingin melakukan download dengan menggunakan cara ini adalah menggunakan link yang valid. Artinya link tersebut memang bisa digunakan untuk melakukan download dan tersedia.

Terkadang beberapa link yang ada pada Google tidak valid sehingga ketika menggunakan converter di atas tidak akan ada file APK yang didapatkan. Jadi pastikan terlebih dahulu apakah link tersebut memang benar-benar valid atau tidak sama sekali.

BACA JUGA  Download CCLeaner Pro APK Semua Fitur Terbuka Latest Version 2022

2. Bahasa dari Aplikasi

Bahasa yang digunakan pada aplikasi tersebut bisa saja tidak sesuai dengan bahasa yang kamu kuasai. Itulah kenapa sangat disarankan untuk download aplikasi yang memang tersedia di Indonesia karena sudah pasti menggunakan bahasa lokal atau minimal bahasa Inggris.

Terkadang ada yang menggunakan bahasa Cina atau menggunakan bahasa Jepang. Apabila menggunakan bahasa seperti ini kemungkinan besar akan sulit ketika melakukan proses pemasangan dan menggunakan aplikasi ini secara maksimal.

Jadi ada baiknya untuk menunggu terlebih dahulu versi rilis yang dilakukan secara global. Biasanya versi rilis ini hanya berjarak sekitar beberapa bulan atau maksimal 1 tahun saja.

3. Update Aplikasi

Update aplikasi ketika sudah selesai melakukan proses download dan pemasangan biasanya membutuhkan penggunaan VPN. Apalagi jika aplikasi tersebut hanya tersedia di negara tertentu sehingga proses download data tambahan hanya bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Apabila tidak menggunakan VPN maka kamu tidak akan bisa melakukan proses download dengan lebih mudah. Bahkan aplikasi tidak akan bisa dibuka sehingga akan percuma ketika sudah melakukan proses download dan pemasangan.

Setelah membaca ulasan di atas terlihat dengan jelas bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila ingin download APK. Salah satunya adalah dengan memilih situs yang tepat untuk menghindari adanya virus ataupun Malware yang berbahaya apabila dilanjutkan.

Selain itu apabila menggunakan APK Downloader Play Store, pastikan terlebih dahulu apakah file tersebut memang cocok untuk ponsel. Apabila dipaksakan kemungkinan besar bisa menyebabkan masalah seperti aplikasi tidak akan bisa dibuka atau ponsel menjadi hang.

Itulah kenapa kamu emang tetap disarankan untuk melakukan proses download secara langsung pada aplikasi dengan memanfaatkan Play Store. Jadi jangan mendownload aplikasi yang memang tidak cocok atau tidak sesuai. Karena setiap aplikasi memiliki spesifikasi yang spesifik.