Apa Arti Bestie Dalam Bahasa Gaul? Ternyata Inilah Arti Dan Pengunaannya

 

Samudranesia.id – Halo bestie apa kabar? Ya, kata bestie adalah kata yang sedang populer di era sekarang. Sebenarnya apa arti bestie, mengapa banyak orang sering menyebutnya.

Pada artikel ini kita akan mengulas seputar apa arti bestie. Bagi kamu yang penasaran dengan apa arti bestie, maka artikel ini akan cocok buat kamu.

Mungkin diantara kamu ada yang sering banget menggunakan kata bestie ini, atau malahan kamu yang sering dipanggil bestie? Untuk itu mari kita pahami apa arti bestie.

Pengenalan Apa Arti Bestie

Pengenalan Apa Arti Bestie

Tak jarang di masa sekarang, banyak anak muda yang sering menggunakan kata ini. Berbeda dari orang tua, yang mungkin juga punya arti kata selain bestie, mungkin kata sobat, bro atau bray.

Bestie’ saat ini menjadi kosakata yang ramai diperbincangkan dan digunakan juga di media sosial. Seperti halnya TikTok, Twitter, Reels Instagram, dan Facebook.

Ada begitu banyaknya generasi muda yang menjadi pengguna terbanyak dari media sosial.  Yang kerap sekali menggunakan kata bestie sebagai sebuah kata panggilan atau sapaan untuk teman terdekat atau sahabatnya.

Akan tetapi, apa sih sebenarnya dari maksud kata bestie yang sedang trend saat ini. Sehingga menjadi salah satu kosakata baru yang begitu viral digunakan bahkan dalam percakapan sehari-hari.

Pada beberapa dari kamus daring, bestie merupakan salah sebuah kosakata slang atau informal yang berarti sahabat. Kamus Merriam Webster sendiri mengatakan secara singkat bahwa bestie dapat diartikan sebagai sahabat atau best friend.

Sedangkan dalam kamus daring Cambridge, bestie memiliki pengertian sebagai seseorang yang sangat mengenal kamu dengan baik.

Selanjutnya, dari kamus daring vocabulary.com sangat lebih detail makna dan arti dari kata bestie. Merupakan sebuah singkatan informal yang berasal dari dari kata ‘best friend’ atau sahabat.

Dalam kamu kamus ini sendiri, kata bestie sudah begitu lama digunakan selama beberapa tahun terakhir oleh orang-orang yang mendeskripsikan tentang orang-orang terdekatnya.

Akan tetapi, kata bestie ini sendiri mulai muncul di kamus sebagai sebuah istilah slang selama beberapa waktu setelah tahun 2010.

Sebelumnya kata bestie populer atau kerap kali digunakan dengan istilah Best Friend Forever disingkat BFF untuk penyebutan sahabat.

Sebenarnya kata bestie adalah sebuah singkatan dari Best Friend yang mana artinya adalah teman baik. Sedangkan untuk kata besties ialah sebuah bentuk jamak dari kata bestie. Berarti lebih dari satu orang.

Bestie Teman Baik Yang Istimewa

Bestie Teman Baik Yang Istimewa

Perlu dikatahui bahwa baik kata bestie maupun besties digunakan sebagai atau tertuju pada keakraban dan kedekatan sebuah hubungan yang terjalin. Oleh karena itu, arti bestie tidak hanya sebagai teman biasa saja.

BACA JUGA  Arti Pick Me Girl Bahasa Gaul Yang Viral? Ini Penjelasannya

Namun lebih luas, yaitu sebagai teman baik yang sudah sangat begitu akrab dan dekat dengan kamu. Pastinya berbeda dengan teman yang biasa, bestie lebih istimewa.

Umumnya seorang bestie akan sudah mengenal dirimu sangat jauh lebih baik. Dibandingkan dengan teman biasa yang kita miliki, tentunya karena sebuah hubungan yang sudah terjalin lebih lama.

Seorang Bestie dapat lebih memahami satu dengan yang lain. Sehingga tak perlu malu-malu lagi untuk dapat saling curhat atau pun saling berbagi cerita mengenai hal yang lebih pribadi bahkan privasi.

Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan oleh sebuah kepercayaan yang sudah dibangun dalam jangka waktu yang lama dalam hubungan persahabatan.

Tidak hanya pada  media sosial, kata bestie juga sangat begitu sering digunakan sebagai kata panggilan atau sebutan di dalam kehidupan sehari-hari.

Contohnya adalah untuk memanggil sahabat-sahabatmu, kamu memanggilnya dengan sebutan bestie. Bahkan tanpa kita sebut namanya sekalipun.

Ketika memanggil teman dengan sebutan bestie dari jarak jauh saja, dia pasti sudah tahu kalau yang dipanggil adalah dia. Menarik sekali penggunaaan kata bestie ini.

Biasanya orang-orang jika hanya ditujukan kepada salah seorang maka biasanya mereka akan menyebutnya bestie. Sedangkan, jika begitu banyak orang atau lebih dari satu sahabat terbaik, maka akan memanggi besties.

“Halo besties nya aku yang baik hati” Kurang lebih penggunaannya seperti itu jika memanggil sahabat terbaik kita yang lebih dari satu orang. Apa arti bestie sangatlah berpengaruh bagi kita, terutama dalam hubungan pertemanan.

Cara Mempunyai Bestie

Cara Mempunyai Bestie

Setelah kita mengetahui apa arti bestie, menjadi pertanyaan kita adalah bagaimana cara mempunyai bestie. Bagi kamu yang baru paham apa arti bestie, tentunya kamu ingin sekali mempunyai bestie, bukan?

Setelah dipikir-pikir, setalah tahu apa arti bestie, sepertinya akan sangat menarik jika punya teman baik atau bestie. Mengetahui apa arti bestie tentunya sangat penting bagi kamu.

Dikarenakan, akan begitu banyak orang yang bertanya apa arti bestie, jika kamu tidak dapat menjawab makan akan sangat aneh sekali. Apalagi jika kita belum tahu apa arti bestie, tapi langsung memanggil orang dengan sebutan bestie, bukankah sangat tidak menyenangkan.

Oleh karena itu, setelah mengetahui apa arti bestie, ini adalah beberapa cara untuk kamu dapat mempunyai besti. Terlebih untuk orang yang tidak dikenal, tetapi kamu ingin punya bestie, dan merealisasikan apa arti bestie yang sesungguhnya bagi kamu.

1. Cari Perhatiannya

Kamu harus  perlu untuk mencari tahu terlebih dahulu tentang beberapa hal tentang yang ada pada dirinya sebelum kamu mau mendekatinya. Disarankan untuk mempelajari sifatnya.

Tapi tidak dengan membuat dia merasa ada yang mengikutinya ya, jangan juga kamu menjadi penguntit. Hal itu tentunya akan sangat tidak baik bagi kamu.

BACA JUGA  10 Link Twibbon Mixue Gang Yang Sedang Viral + PP WhatsApp

Apabila kamu mengetahui beberapa tentang calon bestie sebelum kamu berbicara dengan dia akan lebih bagus. Jangan sampai kamu mengintainya dengan berlebihan ya.

Jadi ketahui dia terlebih dahulu dan hal tersebut dapat membantu kamu memulai dan menjalin sebuah percakapan.

Tidak hanya itu juga, kamu bisa bertanya pada beberapa orang sudah mengenal dia dengan baik, keluarga atau orang terdekatnya. Atau bisa saja kamu juga dapat melihat profil dari sosial medianya. Sehingga kamu tahu orang seperti apa dia.

Hati-hati untuk tidak menyebutkan bahwa kamu telah menanyakan tentang dia kepada orang-orang atau stalking sosial medianya. Jangan sampai ia mencurigai kamu.

2. Perkenalan Diri

Apa arti bestie jika kamu tidak memperkenalkan diri. Perkenalan diri akan membuat apa arti bestie hidup, apalagi jika itu adalah calon bestie kamu. Mari buat apa arti bestie menjadi hidup dengan perkenalan diri.

Yang perlu kamu lakukan ntuk memupuk persahabatan atau merealisasikan apa arti bestie adalah dengan memperkenalkan diri sendiri padanya.

Ingat untuk tidak terlalu agresif atau menunjukkan sikap berlebihan bahwa kamu seolah-olah mau bersahabat dengannya.

Bersikap biasa saja sapa saja dirinya, beritahukan kepada dia siapa nama kamu. Tanyakanlah kabarnya bagaimana. Pastikan juga kamu memperkenalkan diri pada waktu yang tepat, ketika ia lagi sibuk biasa sajalah.

Perkenalkan diri, contohnya  “Hai, perkenalkan aku Sinta. Sangat Senang bertemu dengan kamu. nama kamu siapa?” dan silahkan lanjutkan  saja pembicaraan. Bersikap senatural mungkin. Santai dan jangan terlalu memberitahukan tentang diri anda kepadanya.

Bersikap santai saja dan berikanlah waktu kepada dia agar persahabatan kalian berkembang. Cari waktu ketika dia sedang sendirian untuk diajak mengobrol dan mendapatkan perhatiannya.

3. Bertanya Tentang Dirinya

Jika kamu ingin dia menjadi bestie kamu, maka kamu dapat mulai bertanya tentang dirinya. Berikanlah sikap menunjukkan ketertarikan tentang siapa dirinya, sehingga ia akan merasa dihargai dan menunjukan ketulusan.

Jangan juga ia bingung dengan pertanyaan kamu, jangan seperti orang yang sedang menginterogasi. Tanyakan hobinya, makanan kesukaan, hobi atau film favoritnya. Sebaliknya, kamu juga harus sedikit terbuka tentang dirimu.

4. Beri Pujian

Memberikan pujian kepada calon bestie kamu bisa membantu untuk menjadi teman untuk membangun hubungan lebih baik kedepannya. Dikarenakan faktanya bahwa sebuah pujian yang biasa bisa akan menjadi pemula percakapan yang baik. Pilih sesuatu yang menonjol yang dapat membuatnya senang dengan dirinya.

Contohnya, aku suka pita rambutmu, kelihatannya sangat cantik di rambutmu. Apa itu pemberian orang yang kamu sayang? Nah, kamu dapat mencoba hal tersebut.

Di atas adalah beberapa tips atau cara agar kamu dapat memiliki bestie. Apa arti bestie, tentunya kamu sudah tahu. Mencari bestie selain dari yang sudah diulas di atas akan ada begitu banyak carannya.

BACA JUGA  Cara Sewa Pacar Yang Sedang Viral, Begini Tarif Serta Aturannya

Cara Menjadi Bestie Terbaik

Cara Menjadi Bestie Terbaik

1. Rendah Hati

Siapapun itu pasti akan selalu suka berbicara dengan orang yang rendah hati dah tidak meninggikan diri sendiri. Cara bicaranya yang membuat tenang dan hangat, topik pembicaraan yang sedang dibahas menjadi nyaman dan riang.

Untuk menjadi bestie yang baik, akan baik bila kamu memiliki sifat seperti ini, tentunya kamu akan disukai. Apa arti besti apabila kamu sombong dan suka merendahkan orang lain, yang ada orang akan menjauhi kamu.

2. Tidak Mudah Menilai atau Menghakimi

Kamu jangan mudah berspekulasi dan berasumsi pada orang lain. Belum tentu apa yang sedang kamu lihat sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

Semua orang pastinya sangat tidak suka dinilai tanpa tahu kenyataan yang ada. Apalagi jika dengan bestie kita sendiri, setidaknya berikan dia waktu, sehingga ia dapat bercerita dengan sendirinya.

Jangan kamu berprasangka buruk atau membombardir dengan pernyataan tidak berdasar. Hal itu malahan akan membuat hubungan pertemanan kalian menjadi tidak baik.

3. Menjadi Pendengar Yang Baik

Terkadang orang lain tidak butuh nasehat ataupun masukan. Mereka hanya butuh orang yang mau mendengarkan segala curahan hati mereka tanpa menjadi sok tahu. Berempati dengan apa yang sedang dia rasakan.

Biarkan dia sendiri yang bertanya padamu tentang apa yang harus dia lakukan. Barulah disitu kita diberikan kesempatan untuk  memberi saran dan masukan.

4. Be Your Self

Ketika menjalin hubungan dengan bestie, tampilan tanpa ada yang perlu kamu tutupi atau memakai topeng. Sebuah pertemanan yang tulus akan menjadikan hubungan yang terjalin sehat tanpa adanya kepalsuan dan penipuan.

Tidak menjadi orang lain hanya karena membuat kita disukai orang lain, lakukan apa yang benar tanpa harus rendah diri.

5. Penolong

Tolong menolong dalam hubungan pertemanan adalah hal yang baik. Hendak mengerti kesusahan teman dan bila ia minta tolong kita bantu semampu kita.

6. Memiliki Kepekaan

Mampu membaca dan memahami setiap situasi yang ada. Melihat apakah yang sedang kita lakukan, perkataan yang dilontarkan tepat pada waktunya. Jangan menjadi orang yang mau menang sendiri dan egois, perhatikan kenyamanan bestie kamu.

7. Tidak Pendendam

Ada kalanya hubungan bestie tidak selalu baik-baik saja. Mungkin membuat kita sakit hati, namun disini janganlah menjadi pendendam. Alangkah baiknya jika kamu mengkomunikasikan apa yang menjadi sakit hatimu kepada orangnya dengan tenang.

Bukan malahan menjauh atau membalas dendam sehingga akan semakin membuat hubungan pertemanan kalian tidak baik.

Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel apa arti bestie. Besar harapan artikel ini supaya kamu semakin tahu apa arti bestie yang sesungguhnya. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menjadi bestie yang baik.

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya, tentunya dengan topik-topik menarik lainnya. Jangan sampai ketinggalan ya, dan terus nantikan.