Cara Setting Mudah WhatsApp Proxy Kirim Chat Tanpa Kuota

 

Samudranesia.id – WhatsApp Proxy saat ini sangat populer dan banyak yang mencari informasi tentang proxy ini. Layanan ini adalah hal baru yang disediakan oleh WhatsApp.

Hal ini bisa membuat para pengguna bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang bahkan di negaranya yang memblokir WhatsApp. Jadi intinya kamu bisa mengakses dan berkomunikasi ke semua orang dari penjuru negara.

Artikel kali ini akan membahas tentang apa itu Proxy atau Proksi. Bahkan cara menggunakan WhatsApp Proxy di ponsel akan kami beritahu di artikel ini.

Tentang WhatsApp

Tentang WhatsApp

WhatsApp juga disebut dan dikenal WhatsApp Messenger adalah freeware, cross-platform, instant messaging (IM) terpusat dan layanan voice-over-IP (VoIP).

Aplikasi yang tersedia secara internasional yang dimiliki oleh perusahaan Amerika Meta Platforms. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan, dokumen, foto, video dan suara.

Bahkan bisa membuat panggilan suara dan video, dan berbagi gambar, dokumen, lokasi pengguna, dan konten lainnya secara gratis.

Aplikasi WhatsApp berjalan di perangkat seluler, dan dapat diakses dari komputer. Aplikasi ini hanya memerlukan nomor telepon ponsel kamu untuk mendaftar dan menggunakannya.

Pada awal tahun 2018, WhatsApp merilis aplikasi bisnis yang bernamakan WhatsApp Business yang dapat berkomunikasi dengan pengguna reguler.

Aplikasi klien dibuat oleh WhatsApp Inc. dari Mountain View, California, yang diakuisisi oleh Facebook pada Februari 2014 dengan harga sekitar US$19,3 miliar.

Ini menjadi aplikasi komunikasi yang sangat populer di dunia pada tahun 2015. Platoform komunikasi ini memiliki lebih dari 2 miliar pengguna yang ada di seluruh dunia pada tahun 2020.

Pada tahun 2016, itu telah menjadi sarana utama komunikasi Internet di berbagai wilayah. Termasuk negara-negara Amerika Latin, bagian India, dan lainnya.

WhatsApp dapat digunakan pada perangkat mobile seperti Android, iOS, Windows Phone, BlackBerry OS dan masih banyak lagi.

Platform WhatsApp juga dapat digunakan pada perangkat desktop melalui web browser selama ponsel dan komputer terhubung dengan jaringan internet.

Namun WhatsApp terbaru bisa terkoneksi ke komputer tanpa perlu handphone kamu menyala. WhatsApp juga telah memperkenalkan versi lain untuk bisnis kecil seperti UKM dan UKM yang disebut WhatsApp Business.

Kehadiran WhatsApp Business akan memaksimalkan komunikasi bisnis atau industri dengan pelanggan yang juga menggunakan aplikasi ini.

WhatsApp tetap menjadi aplikasi komunikasi yang dominan dan populer di Indonesia. Tentunya WhatsApp tiap tahun ada yang diperbaharui, saat ini ada layanan terbaru seperti WhatsApp Proxy.

Mengenal Istilah Proxy

Mengenal Istilah Proxy

Saat ini pasti kamu sering mendengar kata proxy atau proksi, apakah kamu tahu artinya proxy? Sebelumnya dikenal oleh banyak khalayak, proxy atau proksi ialah perantara yang berdiri di antara perangkat pengguna dan Internet.

BACA JUGA  Login Socialspy Whatsapp 2023 Tool Menyadap WA Online Terbaik

Server proxy atau proksi adalah perantara yang bertindak sebagai perantara permintaan dari klien yang mencari sumber daya dari server lain.

Klien A terhubung ke server perantara dan meminta layanan khusus. Seperti file, tautan, halaman, atau sumber daya lain yang tersedia di server lain

Cara kerja untuk hal ini seperti saat pengguna menggunakan server proxy, permintaan internet kamu dikirim ke server proxy terlebih dahulu.

Kemudian layanan proxy ini mengambil informasi yang diminta untuk mengirimkannya kembali ke pengguna. Dalam kasus seperti itu, ini bisa sangat berguna dalam membantu pengguna mengakses layanan yang sulit.

Kamu juga bisa mengakses hal yang tidak mungkin diakses karena sensor pemerintah, seperti dalam kasus cerita negara Iran.

Fungsi utama dari server proxy adalah untuk menyembunyikan atau menyamarkan identitas pengguna internet. Alamat IP yang digunakan oleh proxy diubah.

Kamu dapat mengakses situs web yang alamat IP aslinya tidak kamu ketahui. Proksi yang dapat meningkatkan keamanan.

Fungsi filter, yang dapat menyortir dan memilih Internet, memastikan keamanan jaringan. Ini dapat mencegah orang asing melacak aktivitas penjelajahan web kamu.

Dengan fitur ini, pengguna dari negara-negara tersebut akhirnya bisa terhubung ke WhatsApp. Server ini biasanya atau sering disiapkan oleh organisasi yang berdedikasikan untuk membantu orang berkomunikasi dengan aman tanpa halangan.

Saat kamu menggunakan server proxy atau proksi untuk terhubung ke WhatsApp, pesan dan panggilan selalu dienkripsi secara end-to-end.

Penyedia proksi tidak dapat melihat konten pesan pengguna atau mencegat panggilan pribadi. Server ini dapat melihat alamat IP pengguna, yang dapat menunjukkan lokasi geografis umum pengguna.

Selain itu, organisasi yang menyiapkan proxy yang dipilih tidak berafiliasi dengan WhatsApp atau Meta karena tidak memiliki server proxy sendiri.

Apa Itu WhatsApp Proxy?

Apa Itu WhatsApp Proxy

Bagi pengguna WhatsApp, kamu pasti bisa melakukan hal-hal yang sangat sederhana. Apalagi sekarang aplikasi ini baru saja merilis salah satu fitur terbarunya.

Meta ialah perusahaan yang menaungi WhatsApp, secara resmi memperkenalkan WhatsApp Proxy di situs resminya. Ini akan memungkinkan orang untuk menggunakan aplikasi tersebut meskipun internet mati atau diblokir.

Perusahaan mengatakan keputusan itu sebagai tanggapan atas pemadaman internet di negara-negara seperti Iran dalam beberapa bulan terakhir.

WhatsApp telah menyediakan server resmi atau legal khusus agar proxy bekerja bahkan tanpa jaringan internet. Fitur yang membantu kamu menjangkau jaringan yang diblokir atau sengaja diblokir.

Pengguna layanan aplikasi komunikasi ini akan nyaman dan bebas berkomunikasi. Tentunya kamu bisa bersenang-senang di aplikasi komunikasi ini.

Fitur ini adalah solusi untuk membuka hal yang diblokir. Pengguna WhatsApp di seluruh dunia kini dapat mengobrol dengan mudah.

Kamu dapat dengan mudah mengobrol dengan siapa saja yang memiliki jaringan yang diblokir. Tidak hanya untuk mengirim chat saja, kamu juga bisa melakukan video call secara gratis.

BACA JUGA  7 Cara Mengunci WA Supaya Aman dari Penyadapan, Gampang!

Setiap penggunaan sumber daya ini dibantu oleh server yang disebut Proxy atau proksi. Fitur Whatsapp Proxy ini banyak membantu kamu untuk mendapatkan yang terbaik dari penggunaannya.

Selain itu, kamu pasti akan dapat melakukan aktivitas yang jauh lebih mudah. Jangan khawatir, dengan menggunakan WhatsApp Proxy pun kamu pasti bisa mendapatkan keamanan.

Meta menjanjikan pengguna fitur ini dapat perlindungan penuh untuk obrolan terenkripsi. Jadi kamu tidak perlu khawatir setelah menggunakan fitur ini.

Server ini, kamu dapat melakukan aktivitas komunikasi dengan sangat leluasa tapi tetap aman. Server yang disediakan oleh para sukarelawan dan organisasi di seluruh dunia sangatlah aman.

Hal tersebut akan membantu kamu melakukan semua aktivitas komunikasi kamu dengan kebebasan penuh. Siapa pun dapat melakukannya dengan sangat baik dan mudah.

Buat pengaturan yang sangat sederhana yang membuat kamu senang. Kamu dapat membobol jaringan yang diblokir atau mengirim pesan ke orang yang tidak memiliki Internet.

Bagaimana Cara Mengatur Server WhatsApp Proxy?

Bagaimana Cara Mengatur Server WhatsApp Proxy

Telah diketahui layanan Proxy yang sedang hangat dan banyak dibicarakan orang. Banyak  orang yang bertanya, bagaimana mengetahui alamat proxy untuk WhatsApp.

Diketahui platform aplikasi WhatsApp sudah menyediakan server khusus untuk proxy dapat berfungsi atau berguna tanpa jaringan internet. Ketika orang-orang di seluruh dunia diblokir untuk menggunakan WhatsApp. Adanya organisasi atau sukarelawan dapat membuat server proxy.

Hal tersebut yang membantu orang membangun kembali koneksi ke WhatsApp dan berkomunikasi secara bebas dan aman.

Nama domain dan subdomain dari layanan ini yang mengarah ke alamat IP server. Dokumentasi atau file terperinci dan kode sumber tersedia.

Kamu harus mempertimbangkan untuk membagikan alamat IP ini secara pribadi dengan pengguna lain yang tidak dapat terhubung langsung ke aplikasi WhatsApp.

Jadi kamu bisa menggunakan WhatsApp secara leluasa, bebas, dan aman. WhatsApp Proxy sangat membantu para pengguna untuk terhubung ke siapapun dan dimanapun pengguna berada.

Untuk membantu orang terhubung kembali ke WhatsApp, kamu dapat menyiapkan proxy menggunakan server dengan port 80, 443, atau 5222 tersedia.

Selain itu, port juga dikonfigurasi untuk menerima header proxy WhatsApp yang diterima untuk koneksi. Jaringan yang digunakan dengan cara ini dapat diamankan dengan aman.

WhatsApp Proxy berkomitmen untuk memastikan bahwa semua percakapan dan panggilan dienkripsi secara end-to-end. Jadi hanya kamu dan lawan bicara kamu yang mengetahuinya.

Whatsapp Proxy adalah fitur atau layanan baru yang dapat digunakan bahkan tanpa internet. Proksi WhatsApp juga dapat digunakan di seluruh dunia.

Layanan ini memiliki kemampuan untuk mempertahankan akses ketika koneksi internet diblokir, terputus, atau kuota terlampaui.

Bagaimana Menghubungkan WhatsApp Proxy Ke Android Dan Iphone?

Bagaimana Menghubungkan WhatsApp Proxy Ke Android Dan Iphone

Dengan layanan terbaru ini, siapa pun dapat memesan janji dengan bebas. Kamu dapat mengakses layanan ini dengan sangat mudah dari mana saja dan kapan saja.

BACA JUGA  4 Cara Mengetahui Siapa yang Menyadap WA Kita & Mencegahnya

Jadi dengan menggunakan WhatsApp Proxy Server, kamu akan mendapatkan layanan chatting gratis jika tidak memiliki kuota. Ada banyak orang yang mau menggunakan WhatsApp Proxy.

Sekarang bagi kamu yang ingin menggunakan server ini dan melakukan tugas konfigurasi untuk layanan ini. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini:

1. Hubungkan WhatsApp Proxy Di Android

Kamu yang memiliki handphone Android yang belum mengetahui cara menghubungkan layanan WhatsApp Proxy. Bisa banget mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Pastikan kamu menggunakan WhatsApp versi terbaru dan terupdate
  2. Kemudian pastikan di tab obrolan, kamu klik Opsi atau Pengaturan lainnya
  3. Selanjutnya klik Penyimpanan dan Data lalu Proksi atau Proxy
  4. Berikutnya kamu klik Gunakan Proksi atau Proxy
  5. Kamu bisa klik Atur Proxy dan masukkan alamat proxy
  6. Kemudian klik Simpan
  7. Terakhir akan ada tanda centang yang muncul jika koneksi berhasil

2. Hubungkan WhatsApp Proxy Di Iphone

Jika kamu yang menggunakan Iphone tidak perlu khawatir, kamu bisa juga menggunakan layanan ini. Adapun langkah-langkah menghubungkannya di bawah ini:

  1. Kamu pastikan menggunakan WhatsApp versi updatenya
  2. Kemudian kamu bisa buka pengaturan WhatsApp
  3. Berikutnya kamu klik Penyimpanan dan Data atau Proxy
  4. Kamu juga klik Gunakan Proxy
  5. Selanjutnya kamu masukkan alamat proxy dan klik simpan
  6. Jika sudah maka akan muncul centang jika berhasil

Jika kamu masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan WhatsApp, alamat proxy yang kamu berikan mungkin diblokir.

Tidak perlu panik atau khawatir. Alamat proxy yang tidak perlu selalu dapat dihapus. Kemudian kamu bisa masukkan kembali alamat proxy baru untuk mencoba lagi.

Dengan memilih proksi, kamu dapat terhubung ke WhatsApp melalui server yang disiapkan oleh relawan dan organisasi di seluruh dunia.

Sukarelawan orang-orang yang berdedikasi untuk membantu  berkomunikasi dengan orang lain secara bebas. Tanpa halangan dan kendala lagi untuk berkomunikasi.

WhatsApp Proxy yang memungkinkan pengguna untuk terus mengirim dan menerima pesan meskipun tidak ada koneksi Internet. Misalnya saat diblokir atau terputus tapi kamu tetap bisa kirim pesan.

Aplikasi WhatsApp ini tentunya selalu update seiring tahun yang membuat para penggunanya semakin setia dan puas. Kamu tidak akan kecewa dengan aplikasi komunikasi yang satu ini!

FAQ

FAQ

Apakah WhatsApp Proxy Aman?

Tentunya layanan baru ini sangatlah aman karena pesan, panggilan, dokumen, dan lain-lain selalu dienkripsi secara end-to-end. Meta pun memberikan perlindungan.

Apakah WhatsApp Proxy Gratis?

Layanan ini tentunya gratis karena resmi disediakan oleh WhatsApp untuk meningkatkan kualitas aplikasinya. Jadi kamu gratis untuk menggunakan layanan WhatsApp Proxy.

Akhir Kata

Sekian dari artikel tentang WhatsApp Proxy beserta penggunaannya. Sekarang kamu bisa berkomunikasi ke semua orang dari penjuru negara secara bebas dan aman.