Ukuran Header Youtube yang Tepat Supaya Tidak Terpotong All Perangkat

 

Samudranesia.id – Ukuran Header Youtube yang Tepat Supaya Tidak Terpotong – Youtube saat ini bisa dikatakan semakin berkembang. Keberagaman konten video yang dihasilkan membuat siapa saja menjadi menikmatinya.

Bahkan tidak tanggung – tanggung saat ini Youtube menjadi salah satu platfrom sosial media yang bisa menghasilkan uang. Maka dari itu saat ini ada banyak sekali orang – orang yang ingin jadi Youtuber.

Pengahsilan yang tidak tanggung – tanggung jika memang video yang dibuat mampu dilihat dan disukai oleh banyak orang. Bagi anda yang ingin menjadi Youtuber pastinya harus memahami banyak hal soal Youtube ini.

Mulai dari konten apa yang ingin anda buat, kemudian editing video seperti apa, bahkan sampai anda harus memahami cara manajemen dan mengelola Channel Youtube ini.

Channel Youtube ini terdapat tampilan yang bernama header. Disini anda harus membuatnya dengan semenarik mungkin. Mengingat ini merupakan tempat dimana orang lain mengunjungi channel kita.

Tentunya anda harus memberikan header terbaik dan yang menarik agar channel anda menjadi terkenang dimata para penonton. Nampaknya saat ini masih ada yang belum tahu mendetail terkait aplikasi ini.

Bukan hanya konten video saja yang menarik, namun header channel ini pastinya tetap perlu anda buat yang semenarik mungkin. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukurannya.

Jangan sampai saat anda sudah menyiapkan header terbaik, malah gambar yang sudah anda buat tersebut terpotong, sehingga membuatnya menjadi kurang enak dipandang.

Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada anda pembahasan terkait Ukuran Header Youtube yang Tepat Supaya Tidak Terpotong. Simak terus sampai habis dan jangan sampai ada yang terlewat ya.

Mengetahui Tentang Header Youtube

Mengetahui Tentang Header Youtube

Bagi orang – orang yang sudah berkecimpung lama menjadi seorang youtuber pastinya tidak akan asing lagi dengan istilah header ini. Namun bagi pemula pastinya akan kebingungan dan masih kurang paham akan hal ini.

Bagi anda yang tergolong masih baru, sebaiknya anda tidak perlu khawatir karena disini kami akan mencoba menjelaskannya untuk anda. Jadi header ini merupakan sebuah gambar yang dipasang pada tampilan channel youtube anda.

Header ini letaknya ada dibagian atas setiap channel youtube. Untuk apa header ini sebenarnya mungkin anda bertanya – tanya. Disini header mempunyai fungsi untuk memberikan informasi untuk penonton terkait dengan channel youtube tersebut.

Bukan hanya itu saja, header juga jadi identitas ataupun ciri khas jika didesain dengan tema yang unik dan menarik. Sehingga nantinya banyak penonton yang mengingatnya.

Header pada setiap perangkat juga berbeda beda pastinya. Tergantung dengan perangkat apa yang anda gunakan. Contohnya saja jika anda membuka youtube melalui smartphone pastinya berbeda dengan yang menggunakan pc.

Maka dari itu disini pentingnya untuk mengetahui yang namanya ukuran header ini. Jangan sampai header yang anda buat malah terpotong dan tidak terlihat sempurna.

Ukuran Header Youtube yang Tepat Supaya Tidak Terpotong Semua Perangkat

Ukuran Header Youtube yang Tepat Supaya Tidak Terpotong

Sekilas mengenai pengertian header sudah kami jelaskan diatas. Kami harap anda bisa memahaminya dengan mudah. Selanjutnya adalah terkait dengan ukuran header.

Kami sudah menjelaskan bahwa ukuran header ini berbeda – beda tergantung dari perangkat dan layar yang digunakan untuk mengakses video di youtube.

BACA JUGA  6 Aplikasi Kejar Jam Tayang YouTube, Auto Nambah 4k Jam Tayang

Anda tidak perlu bingung dan khawatir karena disini Youtube memberikan panduan untuk para penggunanya. Ini bertujuan agar bisa membuat header dan juga thumbnail youtube yang ukurannya proposional.

Berikut dibawah ini kami akan menjelaskan anda terkait ukuran header yang bisa anda gunakan. Pastikan ada menyimak ulasan dibawah ini dengan baik dan seksama.

  • Dimensi yang digunakan untuk gambar yang ingin anda upload adalah berukuran 2048 x 1152 pixel
  • Jika ingin menambahkan teks dan logo, pastikan anda menempatkannya pada area yang aman. Contohnya ukuran 1546 x 2423 pixel yang bertempat pada tengah bagian gambar. Jika anda menempatkannya pada diluar ukuran tersebut pastinya nanti akan terpotong.
  • Jika anda ingin upload foto yang melebar gunakannya ukuran 2560 x 423 pixel. Ukuran ini termasuk ukuran yang aman dan nantinya gambar akan terlihat semua di perangkat anda.
  • Ukuran file maksimal juga perlu anda perhatikan. Header ini menggunakan ukuran maksimal 6 MB. Saat anda menggunakan lebih dari ukuran tersebuyt, maka bisa jadi anda akan gagal saat menguploadnya. Pastikan bahwa ukurannya dibawah 6 MB ya.

Cara Upload Header Youtube

Cara Upload Header Youtube

Tidak lengkap rasanya jika sudah membahas pengertian header youtube, kemudian ukuran yang pas agar tidak terpotong. Sekarang kami akan memberikan anda informasi lainnya yaitu bagaimana caranya untuk upload header youtube ini.

Tentunya disini kami akan menjelaskan kepada anda dua cara yaitu untuk anda yang menggunakan PC dan juga menggunakan smartphone. Baiklah untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda simak ulasannya dibawah ini ya.

Upload Header Youtube Melalui PC

  • Langkah awal disini anda harus memastikan bahwa sudah memiliki channel youtube. Kemudian setelah itu anda bisa login menggunakan user dan password yang sudah anda daftarkan.
  • Jika sudah login, maka selanjutnya anda bisa klik foto profil yang terlihat dilayar dan selanjutnya pilihlah menu My Channel
  • Kemudian lanjutkan dengan add header channel bagi channel yang memang belum mempunyai header.
  • Selanjutnya silahkan pilih gambar yang ingin anda upload
  • Disini anda bisa mengatur ingin potong gambar jika anda merasa tidak sesuai dengan keinginan anda.
  • Jika sudah langsung klik done
  • Header telah terupload dan selesai.
BACA JUGA  Cara Melihat Jam Tayang YouTube di Android dan PC secara Singkat

Upload Header Youtube Melalui PC

  • Langkah awal pastikan anda memiliki aplikasi Youtube pada hp anda jika anda belum memilikinya maka bisa download terlebih dahulu melalui google play store.
  • Jika sudah seperti biasa langsung saja buka aplikasinya dan login menggunakan akun youtube anda.
  • Selanjutnya pilihlah opsi your channel dan pilih kembali edit channel
  • Kemudian klik icon kamera yang ada pada bagian header dan langsung saja choose file.
  • Pilih gambar yang sudah anda siapkan untuk header
  • Jika sudah selanjutnya klik done
  • dan proses selesai.

Penutup

Baiklah akhirnya kita sampai diujung pembahasan kali ini mengenai Ukuran Header Youtube yang Tepat Supaya Tidak Terpotong. Semoga informasi yang kami sampaikan jelas dan bermanfaat untuk para pembaca.