6 Cara Sound Of Text WhatsApp Suara Naruto, Pria, BTS, Pria, dll

 

Samudranesia.id – WhatsApp merupakan aplikasi medsos untuk berinteraksi maupun berkomunikasi antar sesama penggunanya, seperti saling kirim pesan obrolan, kirim gambar, video, dan melakukan panggilan. Sound of text WhatsApp hadir sebagai fitur terbaru untuk mengubah text menjadi pesan suara.

Popularitas dari aplikasi WhatsApp ini sudah tidak bisa diragukan lagi dengan jumlah unduhannya mencapai angka 1 M lebih di Play Store, dan menariknya pihak pengembangnya terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan yang lebih lagi.

Hal ini terbukti dengan keberadaan fitur terbarunya bernama sound of text WhatsApp yang memungkinkan semua penggunanya bisa mengubah teks tulisan menjadi sebuah suara pada Google sebagai nada dering yang dapat dipakai ketika notifikasi masuk, entah panggilan atau notif lainnya.

Nantinya suara-suara tersebut bentuknya berformat Mp3, dan hal semacam ini jelas memberikan kesan tersendiri bagi para pengguna WhatsApp. Bagi yang penasaran dengan pengubahan pesan teks menjadi sebuah pesan suara silahkan kamu simak dengan tuntas ulasan selanjutnya di bawah ini.

Ulasan Penting Sound of Text Whatsapp

Ulasan Penting Sound of Text Whatsapp

Perlu juga kamu pahami bahwa sebetulnya situs tersebut kegunaannya tidak secara khusus, melainkan sangatlah bervariasi. Banyak yang sudah menggunakannya sebagai bahan nada pemberitahuan untuk pesan yang masuk di dalam aplikasi WhatsApp ini, sehingga terkesan lebih unik dan menarik.

Sound of text WhatsApp merupakan salah satu situs web yang bisa kamu manfaatkan untuk mengubah teks menjadi nada suara. Sama halnya dengan situs yang bernama freetts,com ini,  hanya saja situs tersebut kurang begitu dikenal oleh para pengguna WhatsApp.

Agar nantinya kamu bisa merasakan kecanggihan dari pada fitur ini, maka tidak perlu ribet melakukan transaksi dan sejenisnya, karena fiturnya bisa diakses oleh siapapun secara gratis. Ada banyak sekali suara-suara unik yang bakalan kamu temukan di dalamnya yang berasal dari berbagai negara.

Fitur sound of text WhatsApp perlu kamu manfaatkan dengan sebaik mungkin, karena menjadi kelebihannya tersendiri untuk update-an WhatsApp terbarunya. Berkat fitur inilah semua pengguna WA dapat menyesuaikan teks dengan sebuah bunyi suara yang ada.

Daftar Sound of Text Whatsapp

Siapa disini yang sudah penasaran ingin segera menjadikan pesan teks menjadi pesan suara yang menarik di nada notifikasi WhatsApp? Disini kami akan membahas setidaknya 7 daftar sound of text WhatsApp dan wajib kamu perhatikan langkah-langkah pengubahannya. Berikut adalah ulasannya:

1. Sound Of Text iPhone

Sound Of Text iPhone

Sound of text WhatsApp yang pertama adalah suara seperti nada dering yang dimiliki oleh perangkat iOS atau iphone. Bagi yang tidak memiliki iOS dan merasa tertarik dengan suara-suara yang dimilikinya, silahkan lihat rentetan urutan pembuatannya seperti berikut:

  • Pertama adalah kamu harus masuk ke dalam situs web soundoftext.com yang sudah tersedia.
  • Tentukan opsi bahasa Inggris ataupun Indonesia pada menu yang bertuliskan Voice.
  • Lalu masukan text Ubah Suara iphone pada kolomnya.
  • Lanjutkan dengan melakukan Tap di menu Tombol Submit.
  • Apabila semuanya sudah kamu lakukan Klik menu Submit.
  • Klik Juga Play yang sudah disediakan di menu yang terdapat di bagian bawah.
  • Terakhir klik tulisan Unduh supaya bisa mendapatkan nada dering iOS.
  • Selamat menikmati suara menariknya.
BACA JUGA  7 Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus (Iphone & Android)

2. Sound Of Text BTS

Sound Of Text BTS

Sound of text WhatsApp yang satu ini sebenarnya dikhususkan bagi yang menyukai budaya K-po atau Korea, karena istilah BTS ini tentu sudah tidak akan asing lagi terdengar. Boyband yang berasal dari negara Korsel ini sering dijadikan Brand Ambassador strat-up lokal, seperti Tokped, Shopee, dan lainnya.

Dengan kamu menggunakan situs yang satu ini tentunya bisa mendapatkan suara menarik sesuai khas K-pop yang angga kamu gemari tersebut. Ini sangat kami sarankan untuk  nantinya kami jadikan sebagai nada dering panggilan maupun jenis notifikasi lainnya di WhatsApp.

Merasa penasaran kan bagaimana sih caranya supaya nada suara berkarakter K-pop ini dijadikan sebuah notifikasi? Silahkan kamu ikuti beberapa langkah dibawah ini terkait cara pengubahannya:

  • Langkah pertama silahkan kamu segera buka situs com di browser masing-masing yang sudah dimiliki, entah itu Google, Mozilla, Firefox, dan sebagainya.
  • Langkah yang kedua silahkan kamu tentukan bahasanya, yaitu Korea pada bagian Voice
  • Lalu setelah itu masukan text/tulisan yang hendak kamu ubah menjadi suara artis BTS tersebut dengan bahasa Indonesia, Korea, atau bahkan bahasa Inggris.
  • Lanjutkan dengan segera menekan tulisan Submit.
  • Setelah itu kamu Klik Play tepat di bagian kolom tersedia supaya dapat seger memutarnya, atau juga bisa dengan langsung mengunduhnya untuk segera dipasang dijadikan nada WhatsApp.
  • Silahkan coba sekarang juga.

3. Sound Of Text Pria

Sound Of Text Pria

Cara ketiga untuk membuat pesan teks menjadi suara yang menarik adalah kamu bisa menggunakan sound yang satu ini. Disini untuk penggunaannya yaitu dengan manfaatkan robot yang dapat mengeluarkan suara layaknya seperti pria dewasa. Ini tentunya akan sangat menarik untuk kamu buat.

Jika diperhatikan bahwa sebagian besar suara teks Google ini biasanya hanya menyajikan suara-suara dari para kaum wanita saja. Bagi yang ingin mengetahuinya bisa kamu simak ulasan di bawah in:

  • Seperti biasa kamu harus membuka situs https://voicemaker.in/.
  • Di dalam kolom yang bertuliskan Leguage And Regions kamu harus memilihnya yang berbahasa Indonesia.
  • Caranya yaitu dengan menekan Henry atau Box David dengan seragam Male di dalam kolom Voices.
  • Disana nanti kamu ketikan saja langsung tulisan yang diinginkan atau diubah menjadi suara.
  • Simpan suaranya jika sudah kamu dapatkan untuk dijadikan nada pemberitahuan di WhatsApp.
  • Selamat mencobanya.

4. Sound Of Text Wanita

Sound Of Text Wanita

Ingin membuat nada dering yang mengeluarkan suara robot Google dengan ciri khasnya tersendiri alami dan serupa dengan orang asli Indonesia? Disini akan kami bahas solusinya dan cara ini paling kami sarankan bagi kamu pengguna WhatsApp. Sound yang kelima ini sangat direkomendasikan untuk kamu.

Adanya bantuan dari tools botika online ini bisa menjadikan sound of text WhatsApp perempuan dengan ucapan yang begitu alami dengan adanya dukungan teknologi canggih Neural Network yang tersemat di dalam botika text to speech. Tutorialnya bisa kamu simak pada pembahasan berikut:

  • Sama dengan cara yang lainnya bahwa kamu harus pergi terlebih dahulu pada situs web https://botikaonline/texttospeech/.
  • Setelah itu silahkan kamu masukan text bahasa Indonesia di dalam kolom Text To Speech yang sudah disediakan.
  • Disini kamu harus menentukan gaya bicara dari suara perempuan yang diinginkan sebagai nada perempuan dengan Tone yang cepat.
  • Kamu juga disini bisa pilih opsi Youngster Fast Female2.
  • Lanjutkan dengan melakukan Klik Kotak Captcha guna melakukan verifikasi bahwa kamu bukanlah robot secara otomatis.
  • Terakhir Klik Play untuk segera kamu mengeceknya suara yang sudah dijadikan nada hasil konversi, dan Klik Download untuk mendapatkan mentahan file Mp3 nya.
BACA JUGA  3 Cara Membuat WhatsApp Auto Reply (Update) Terbaru 2022

5. Sound Of Text Bahasa Jawa

Sound Of Text Bahasa Jawa

Untuk menghasilkan sebuah nada suara Google yang berbahasa jawa, maka kamu tidak dapat langsung mengunduhnya langsung seperti halnya cara yang lainnya. Hal ini disebabkan lantaran text to speech generator yang kamu pergunakan adalah Google Translate yang tidak menyediakan opsi pengunduhan.

Maka dari itu yang dibutuhkan adalah adanya tambahan dari tools atau aplikasi pihak ketiga supaya bisa melakukan perekaman suara Google yang berbahasa jawa yang nantinya akan kamu hasilkan. Untuk yang ingin mengetahui cara-cara penggunaannya silahkan lihat panduan berikut ini:

  • Pertama silahkan kamu akses Google Translate yang berbahasa jawa.
  • Lanjutkan untuk segera menuliskan teks bahasa jawa yang akan kamu ubah ke bentuk suara sesuai keinginan.
  • Kemudian setelah itu kamu buat alat rekamannya terkait suara pada situs httpss//online=>voice=recorde.com/ dan Klik Tombol Record dengan cara Tap Icon Mic berwarna merah.
  • Lalu tekan kembali tulisan Mic 2 pada kolom yang berbahasa jawa pada situs Google Translate yang sudah kamu buka sebelumnya.
  • Setelah itu kamu Unduh File M3 dengan Tools Online=>voice=>recorde.com dengan cara Klik Save.
  • Simpan file tersebut ke dalam perangkat Smartphone guna dilakukan pemasangan segera menjadi ringtone WhatsApp.

6. Sound Of Text Naruto

Sound Of Text Naruto

Untuk suara Google yang berikutnya adalah kamu bisa memanfaatkan suara daripada tokoh-tokoh anime. Walaupun banyak dari pengguna yang mungkin saja menjadikan tulisannya menjadi bunyi anime dari Naruto. Hanya saja memang saat ini belum tersedia untuk penggunaannya di nada WhatsApp.

Sebagai jalan alternatifnya kamu dapat melakukan percobaan dengan menggunakan suara dari jenis kartun maupun tokoh anime Jepang, seperti misalnya dari tokoh vegeta, goku, sampai dengan yami yugi.  Dibawah ini silahkan perhatikan dengan baik cara membuat teks menjadi suara tokoh anime:

  • Poin pertama adalah segera kamu buka dan akses situs alamat berikut https://vo.codes/.
  • Lanjut dengan memilih opsi Anime and Cartoon pada menu DropDown posisinya diatas.
  • Setelah itu segera langsung tentukan suara tokoh anime yang ingin kamu jadikan nada, atau suara mirip dengan Naruto dengan cara memilih Vageta.
  • Ketikan teks yang hendak kamu buat menjadi suara Naruto di paling bawah di kolom yang sudah disediakan.
  • Rekam suara menggunakan Tools online=>voice=>recorder.com seperti cara yang sudah kami bahas.
  • Klik tulisan Speak guna mendapatkan suara Naruto dari text yang sudah kamu masukan.
  • Silahkan kamu simpan file Mp3, caranya dengan mengunduh dari situs web online=>voice=>recorder.com.

Cara Buat Notifikasi WhatsApp di Sound of text WhatsApp

Cara Buat Notifikasi WhatsApp di Sound of text WhatsApp

Menjadikan suara-suara yang unik dan lucu sebagai nada dering panggilan di aplikasi WhatsApp tentunya menjadi keseruan tersendiri, apalagi dinarasikan dengan kalimat yang terkesan lebih jokes dan mengundang tawa. Cara seperti ini dipastikan akan semakin asyik ketika ada notifikasi yang masuk.

Nah, bagi kamu yang ingin membuat suara-suara khusus lewat fitur sound of text WhatsApp ini bisa lakukan cara seperti berikut:

  • Langkah awal yang wajib kamu lakukan adalah dengan mengunjungi situs daripada sound of text WhatsApp tersebut pada alamat https://soundoftext.com.
  • Setelah itu silahkan kamu isikan kolom yang tersedia dengan kalimat-kalimat lucu yang hendak dijadikan suara.
  • Jika sudah ada kalimat yang ditentukan maka langsung Klik Submit.
  • Tunggu saja prosesnya dan Klik Play untuk bisa mendengarkan hasilnya.
  • Terakhir Unduh kalimat yang sudah menjadi suara tersebut agar formatnya menjadi Mp3,
BACA JUGA  WhatsApp Clone (WA Clone) Apk Mod Download Versi Terbaru 2022

Kurang lebih seperti itulah cara mengubah teks menjadi suara di aplikasi WhatsApp, dan kini kamu akan mendapatkan suara yang menarik sesuai kalimat yang dimasukan di awal. Pastikan juga kamu hanya mengunjungi situs soundoftext.com agar teksnya menjadi suara seperti yang diinginkan.

Kelebihan Sound Of Text Whatsapp

Kelebihan Sound Of Text Whatsapp

 

Perlu kamu ketahui bahwa ada 3 kelebihan yang dimiliki oleh fitur sound of text WhatsApp ini, dan akan kamu rasakan pada saat menggunakannya nanti. Fitur inilah yang menjadi bahan pertimbangan di kalangan pengguna WhatsApp yang hendak membuat suara-suara menarik sesuai keinginannya.

Berikut adalah 3 kelebihan yang dimiliki oleh fitur terbaru sound of text WhatsApp, sebagai berikut:

1. Banyak Tersedia Karakter

Kelebihan yang pertama adalah menjadi keunggulan yang paling diandalkan di dalamnya ini, dan menjadi daya tarik tersendiri memikat para pengguna WhatsApp yang ingin memiliki suara-suara menarik. Banyaknya karakter suara menjadi kebebasan tersendiri untuk mendapat suara-suara unik.

2. Tampilannya Sederhana

Untuk kelebihan yang kedua bahwa penggunaan situs web dari sound WhatsApp ini guna menghasilkan suara menarik yaitu sangat ramah pengguna. Artinya proses penggunaannya benar-benar sangat bisa dipahami oleh semua kalangan pengguna, entah itu untuk yang baru mengenal atau sebaliknya.

Jadi kamu tidak perlu takut dan salah ketika dalam proses penggunaannya, karena yang dibutuhkan disini hanya mengakses situsnya, kemudian memasukan tulisan yang ingin dijadikan nada suara, serta langsung mengunduh bentuk Mp3 nya. Semudah itu kan?

3. Cepat

Kalimat yang akan digantinya pun ke bentuk suara tidak begitu menyita waktu yang terlalu lama, setiap pengguna hanya harus menunggu beberapa saat saja untuk hasil yang sudah terkonversi menjadi bentuk audio suara di nada dering WhatsApp.

Pasang Sound Of Text Whatsapp Menjadi Notifikasi

Pasang Sound Of Text Whatsapp Menjadi Notifikasi

Beberapa website sound of text WhatsApp sudah kami ulas secara rinci, dan tinggal kamu tentukan suara mana yang diinginkan untuk dijadikan nada notifikasinya. Beragam suara yang unik dan menarik kini sudah bisa kamu dapatkan dengan cara mudah, cepat dan praktis.

Namun jika kamu masih merasa bingung terkait bagaimana cara memasangkan nada dering dari file tersebut, bisa simak pembahasan yang selanjutnya di bawah ini:

  • Langkah utama silahkan akses Menu pengaturan yang ada di perangkat Smartphone masing-masing.
  • Kemudian tinggal kamu Tambahkan File Mp3 yang sudah disimpan sebagai nada deringnya.
  • Caranya adalah dengan kamu membuka menu Sound And Vibration tepatnya pada pengaturan.
  • Klik opsi Ringtone dan Klik Icon lalu File Mp3 hasil daripada konversi suara teks tersebut.
  • Sesudah file Mp3 berhasil ditambahkan sebagai nada dering, maka silahkan kamu buka aplikasi WA dan akses menu pengaturan dengan cara Tap Icon Tiga Titik di kanan pojok atas.
  • Disini kamu harus menentukan Notifications Tone dan kemudian memilih File M3 yang sudah ditambahkan untuk ringtone tersebut.
  • Barulah nantinya akan menjadi nada notifikasi masuk pada aplikasi WhatsApp.

Caranya sangat mudah sekali bukan? Dengan panduan yang serupa kamu juga bisa membuat atau menghasilkan suara teks dengan menyebutkan nama pemilik dari WhatsApp tersebut. Dengan begitu maka nada dering akan mengeluarkan suara yang dimaksud, yaitu nama pemilik yang dituju.

F.A.Q

Apakah mengubah kalimat tertentu menjadi sound of text WhatsApp berbayar?

Tidak, penggunaan sound of text WhatsApp yang akan dijadikan nada dering benar-benar tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Kamu bisa menggunakannya dengan bebas pilihan sesuai kalimat yang diinginkan.