Prediksi Jepang Vs Kosta Rika, Line Up, Skor, dan Pemain

 

Samudranesia.id – Prediksi Jepang Vs Kosta Rika akan menjadi pertandingan penentu Samurai Biru untuk amankan tiket 16 besar.

Pertandingan ini akan diselenggarakan di Ahmed bin Ali Stadium pada Minggu, 27 November 2022 pukul 17:00.

Timnas Jepang di pertandingan sebelumnya mampu mengejutkan seluruh dunia dengan menumbangkan timnas Jerman. Jepang menggebuk Jerman dengan skor tipis 1-2.

Prediksi Pertandingan Jepang Vs Kosta Rika

Prediksi Pertandingan Jepang Vs Kosta Rika

Kemampuan memanfaatkan peluang, dan kegigihan menjadi kunci utama timnas pimpinan Hajime Moriyasu ini dalam membungkam Jerman.

Jepang menjadi tim kedua yang mampu menumbangkan salah satu tim unggulan dan terkuat di Piala Dunia 2022 setelah Arab Saudi.

Dengan modal kemenangan pada pertandingan sebelumnya, Takehiro Tomiyasu dan timnya memiliki kepercayaan diri tinggi pada pertandingan ini.

Yang mana Jepang akan melawan Kosta Rika yang baru saja habis babak belur dikalahkan telak oleh Spanyol.

Spanyol menghajar secara total Kosta Rika dengan skor yang bukan main yaitu 7-0. Skor tersebut menjadi skor terbesar sejauh ini di Piala Dunia 2022.

Prediksi Jepang Vs Kosta Rika ini tim Jepang tentunya akan sangat mungkin untuk mengamankan 3 poin atas Bryan Ruiz dan timnya.

Jika pada pertandingan ini Jepang berhasil menang, dapat dipastikan Samurai Biru itu akan langsung lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, Prediksi Jepang Vs Kosta Rika ini akan dikendalikan oleh timnas Jepang mengingat penampilan mereka di laga sebelumnya.

Tekad keuletan dan kedisplinan Jepang menjadi salah satu faktor kunci mereka mampu menumbangkan Jerman.

Banyak orang dan pihak yang terkejut dengan comeback nya Jepang yang luar biasa itu. Banyak yang tidak mengira bahwa tim Samurai Biru itu akan mampu menandingi dan mengalahkan Jerman.

Disisi lain, Kosta Rika harus mampu merebut kemenangan atas Jepang pada pertandingan kali ini agar dapat bertahan.

Prediksi Jepang Vs Kosta Rika menekan tim Kosta Rika harus mengambil alih permainan dan membuat pemain Jepang kewalahan akan timnya.

Tetapi tentunya itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan, perlu strategi yang mumpuni untuk bisa mengalahkan tim Samurai Biru itu.

BACA JUGA  Asik TV Fun Nonton Bola Terbaru 2023 Gratis Hanya Disini

Kunci dan Strategi Jepang Vs Kosta Rika

Kunci dan Strategi Jepang Vs Kosta Rika

Salah satu kunci kemenangan tim Samurai Biru itu adalah bermain secara agresif dan tidak kenal menyerah selama 90 menit pertandingan. Hal itu pun akan tetap dipertahankan Jepang pada pertandingannya dengan Kosta Rika.

Jepang sempat mengalami kesulitan dalam menjalankan strateginya saat melawan Jerman kemarin. Yang mana secara kualitas pemain, Jerman lebih unggul dari Jepang.

Namun berbeda dengan pertandingan sebelumnya, Prediksi Jepang Vs Kosta Rika diperkirakan tim Los Ticos akan bermain dengan tenang dibandingkan Jerman.

Dikarenakan tim Kosta Rika banyak memiliki pemain yang senior dan lebih berpengalaman.

Saat melawan Jerman, Jepang dari awal sudah menunjukkan gaya bermain mereka yang agresif. Namun Jerman juga melakukan hal yang sama dengan lebih agresif. Sehingga tidak mengherankan jika Jerman mampu mencetak 1 gol.

Dengan daya juang yang tinggi dari para pemain Jepang, tim Samurai Biru itu akhirnya mampu menyiak skor Jerman.

Dengan hasil skor 2-1 akhirnya kemenangan dikantongi oleh tim Jepang. Betul, Jepang sudah bekerja dengan sangat keras pada pertandingan sebelumnya atas Jerman.

Sehingga Prediksi Jepang Vs Kosta Rika jika mempertahankan semua faktor kunci utama tersebut, Jepang berpeluang besar menang melawan Kosta Rika.

Sementara itu, dengan kekalahan Kosta Rika dengan Spanyol pada pertandingan sebelumnya, membuat pelua Kosta Rika semakin kecil untuk menang. Kosta Rika harus berusaha lebih keras agar dapat masuk 16 besar atau setidaknya bertahan lebih lama.

Kosta Rika menjadi tim yang mengalami kekalahan drastis di putaran final Piala Dunia 2022 dengan skor telak 7-0. Menyalip ke posisi kedua setelah skor paling mencolok dalam sejarah Piala Dunia yang terjadi pada tahun 1982 yaitu Hungaria Vs El Salvador 10-1.

Tak hanya kalah, performa Kosta Rika saat melawan Spanyol kemarin terbilang buruk dan menurun. Los Ticos tidak menciptakan satu pun upaya dan peluang untuk menendang bola ke gawang Spanyol.

Peluang yang Memungkinan Antara Jepang Vs Kosta Rika

Peluang yang Memungkinan Antara Jepang Vs Kosta Rika

Los Ticos hanya melakukan passing sebanyak 166 kali, yang mana passing tersebut terbilang cukup sukses pada pertandingan sebelumnya. Tetapi lagi-lagi Los Ticos tidak berupaya mencetak gol ke gawang lawan, dan peluang pun akhirnya terlewat.

BACA JUGA  Go Live TV Apk Mod Nonton Live Piala Dunia Kualitas Full HD

Kosta Rika juga kebobolan 7 kali gol atas Spanyol. Dengan total 7 shot on goal yang dilakukan oleh pemain Spanyol, semuanya gagal dihalangi oleh Kosta Rika.

Selain itu, Prediksi Jepang Vs Kosta Rika dengan kemenangan Jepang di matchday 1 melawan Jerman, tim Jepang jauh lebih diunggulkan.

Oleh karena itu, Prediksi Jepang Vs Kosta Rika saat ini diperkirakan permainan akan didominasi oleh pemain Jepang.

Namun, Prediksi Jepang Vs Kosta Rika memberikan peluang Kosta Rika untuk menang walaupun kemungkinannya kecil. Bagaimanapun, tugas Kosta Rika pada pertandingan saat ini akan lebih berat dari sebelumnya.

Kosta Rika harus mempersiapkan strategi yang matang dan juga menciptakan peluang-peluang pada saat pertandingan. Kosta Rika harus memenangkan pertandingan dengan cara yang impresif dan agung.

Kemenangan 1 atau 2 gol itu diperlukan oleh Kosta Rika, apalagi pada pertandingan setelah ini, mereka akan berhadapan dengan Jerman. Kosta Rika harus benar-benar memiliki rencana dan strategi yang sangat matang.

Sementara itu, pemain Jepang yang telah dibekali rasa percaya diri itu sangat diharapkan agar dapat merebut satu kali lagi kemenangan.

Prediksi Jepang Vs Kosta Rika Line-Up

Prediksi Jepang Vs Kosta Rika Line-Up

Takuma Asano dari Jepang mengalami cedera sejak bulan September. Tetapi Takuma Asano diperkirakan akan tetap bertanding membela negaranya melawan Kosta Rika. Takuma merupakan salah satu pemain jagoan Jepang.

Dengan tersisa 2 pemain di bek sayap, 3 pemain depan dan 2 pemain gelandang tengah dibelakang, Moriyasu mampu menyelesaikan pertandingan. Salah satu dari pemain tersebut mampu mencetak gol ke gawang Jerman.

Tidak memungkinkan Jepang akan meluncurkan serangan habis-habisan dari awal melawan Kosta Rika.

Prediksi Jepang Vs Kosta Rika untuk tim Jepang diperkirakan akan tetap menggunakan formasi 4-2-3-1. Takehiro Tomiyasu yang mana berperan sebagai pemain pengganti saat melawan Jerman, diprediksi akan masuk sebagai starter melawan Kosta Rika.

Prediksi Jepang Vs Kosta Rika pada kesempatan yang sama juga diberikan untuk Takuma Asano. Yang mana Asano bermain sebagai penyerang tunggal di lini terdepan. Ia akan didukung oleh Daichi Kamada, Junya Ito, dan Takefusa Kubo di lini kedua.

Sementara itu Prediksi Jepang Vs Kosta Rika akan tetap mengandalkan pemain Keylor Navas. Ia akan bermain sebagai penjaga gawang meskipun performa nya menurun saat melawan Spanyol.

BACA JUGA  Cara Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022 di HP Terupdate

Pada lini depan ada Anthony Contreras, dan juga Joel Campbell yang diperkirakan akan menjadi pilihan utama.

5 Pertandingan Head to Head Jepang Vs Kosta Rika

5 Pertandingan Head to Head Jepang Vs Kosta Rika

Berikut akan kami sampaikan beberapa catatan pertandingan yang sudah dilakukan oleh kedua tim yaitu Jepang dan Kosta Rika. Dimulai dari pertandingan Jepang.

  • 23 Nov 22; Jerman Vs Jepang, skor 1-2
  • 17 Nov 22; Jepang Vs Kanada, skor 1-2
  • 27 Sep 22; Jepang Vs Ekuador, skor 0-0
  • 23 Sep 22; Jepang Vs Amerika Serikat 2-0
  • 27 Jul 22; Jepang Vs Korea Selatan, skor 3-0

Dilihat dari statistik skala hasil 5 pertandingan tersebut, Jepang mendominasi dengan memenangkan 4 dari 5 pertandingan. Hanya terjadi skor imbang satu kali pada saat melawan Ekuador.

Selanjutnya untuk 5 pertandingan terakhir Kosta Rika, mari sama-sama perhatikan skala statistiknya.

  • 23 Nov 22; Kosta Rika Vs Spanyol, skor 0-7
  • 10 Nov 22; Kosta Rika Vs Nigeria, skor 2-0
  • 27 Sep 22; Kosta Rika Vs Uzbekistan, skor 2-1
  • 23 Sep 22; Kosta Rika Vs Korea Selatan, skor 2-2
  • 15 Jun 22; Kosta Rika Vs Selandia Baru, skor 1-0

Berdasarkan hasil pertandingan tersebut, sudah jelas bahwa Kosta Rika mampu memenangkan 3 dari 5 pertandingan.

Kekalahan telak nya dengan skor 7-0 terjadi saat bertanding melawan Spanyol. Dan juga skor seri 2-2 saat melawan Korea Selatan.

Berikut ada 2 catatan pertandingan kedua tim yang sudah pernah sama-sama bertanding di beberapa tahun silam.

  • 11 Sep 18; Jepang Vs Kosta Rika, skor 3-0
  • 3 Jun 14; Jepang Vs Kosta Rika, skor 3-1

Jika berpatokan dengan hasil dari 2 pertandingan tersebut, maka sudah jelas bahwa Jepang lebih unggul dari Kosta Rika.

Prediksi Jepang Vs Kosta Rika juga sejak awal memang sudah memihak pada tim Jepang.

Namun sekali lagi, bukan berarti bahwa tim Kosta Rika tidak bisa menang. Hanya saja Kosta Rika harus membekali para pemain dan timnya dengan strategi dan rencana yang matang. Karena dengan begitu, Kosta Rika bisa saja menumbangkan tim Samurai biru itu.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Prediksi Jepang Vs Kosta Rika. Pada kesempatan kali ini, akankah Kosta Rika mampu mengembalikkan keadaan dengan menumbangkan Jepang? Mari tonton bersama-sama!