OG WhatsApp Pro Apk Official (Download OGWA Terbaru 2022)

 

Samudranesia.id – Beragam versi WhatsApp yang baru bermunculan, sehingga memberikan kesan yang cukup membingungkan bagi para penggunanya, khususnya bagi yang minim dunia IPTEK. Kemunculan OG WhatsApp hasil daripada rekayasa ulang oleh pihak ketiga lantaran tergiur dengan popularitas.

Bisa kamu cek sendiri betapa banyaknya aplikasi WhatsApp yang hadir dalam versi Mod Apk nya. Ini membuktikan bahwa semakin hari aplikasi WhatsApp semakin banyak mengunduhnya. Tujuan versi modifikasinya dibuat tak lain untuk mengalihkan perhatian pengguna versi resminya.

Tentu tidak asing lagi, mengingat OG WhatsApp hadir dengan segala fitur keunggulannya yang tidak dimiliki oleh versi WhatsApp resminya. Di versi terbarunya ini kamu bisa melakukan hal-hal yang sedikit gila, sedikit luar biasa, dan memberikan keseruan tersendiri, salah satunya bisa hide status online.

Masih banyak fitur canggih yang sengaja dirancang oleh pihak pengembangnya, sehingga yang perlu kamu siapkan adalah pemahaman yang baik serta adanya kesesuaian dengan aspek kebutuhan, karena disini kamu sudah bisa mengirim banyak gambar hanya dalam satu kali pengiriman.

Sekilas Tentang OG WhatsApp

Sekilas Tentang OG WhatsApp

Sebagaimana yang telah kami informasikan pada ulasan sebelumnya bahwa OG WhatsApp hadir dengan membawa fitur modern yang lebih menarik dibanding versi originalnya WhatsApp itu sendiri. Sama sekali tidak akan kamu dapatkan fitur yang unggul ini, kecuali menggunakan versi Mod Apk ini.

Namun yang perlu kamu ingat bahwa setiap aplikasi hasil buatan pihak diluar Play Store maka statusnya adalah ilegal dan memiliki resiko tersendiri. Akan tetapi tidak semua aplikasi hasil modifikasi seperti itu dan tergantung link tautan yang kamu dapatkan. Makanya penting untuk membekali dengan informasi.

Tidak juga bisa dipungkiri bahwa fitur terbaru inilah yang dinantikan oleh mayoritas pengguna WhatsApp saat ini, misalnya seperti mengunduh status, bisa menghilangkan tanda mengetik, menghilangkan centang biru, dapat melihat pesan yang terhapus dan masih banyak lagi.

Intinya adalah OG WhatsApp ini masuk dalam kategori aplikasi bodong yang dirilis pihak ketiga, namun mempunyai fitur baru yang lebih modern, unggul, dan hanya bisa kamu dapatkan di versi modifikasi. Penasaran dengan keseluruhan fitur-fiturnya? Silahkan lanjut untuk membaca ulasan ini di bawah.

Kumpulan Fitur OG WhatsApp

Kumpulan Fitur OG WhatsApp

Lagi-lagi fitur sering dijadikan bahan acuan yang pertama oleh para pengguna aplikasi pada saat memasangkannya di perangkat, dikarenakan jika fiturnya lengkap dan terbilang canggih, maka kepuasan akan didapatkan. Begitu halnya dengan OG WhatsApp ini yang memiliki fitur-fitur jenis tersebut.

Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan fitur dari aplikasi WhatsApp versi terbarunya ini maka silahkan simak baik-baik penjelasan berikut di bawah ini:

1. Status Online Bisa Dihilangkan

Penyembunyian status online khusus ketika sedang mengetik tentu membuat kamu lebih terproteksi, apalagi sedang tidak ingin diketahui keberadaan oleh orang-orang tertentu. Artinya disini berkat fitur satu ini kamu bisa menghilangkan status online, sehingga kesannya lebih misterius tidak terdeteksi.

Beberapa pengguna lainnya begitu mengapresiasi tentang keberadaan fitur tersebut, lantaran dirasa cukup nyaman dan pengguna lain menganggapnya bahwa kamu sedang benar-benar non aktif, padahal sebaliknya.

BACA JUGA  100+ Kata-kata Auto Reply WhatsApp Business dan WA Pribadi

2. Bisa Menjadwalkan Pesan

Fitur yang kedua ini cukup menarik, karena kami yakin fitur penjadwalan pesan otomatis ini akan sangat membantu, sehingga kamu tidak akan sampai lupa lagi dalam momen penting. Misalnya ada teman yang sedang ulang tahun, ataupun dalam hal bisnis, karena secara otomatis pesan bisa terkirim secara tepat.

Kemudian juga apabila ada orang lain mengirim pesan di jam tertentu maka akan terbalas secara otomatis. Penjadwalan pesan ini menjadikan kamu lebih profesional, tepat waktu, dan sama sekali tidak akan ketinggalan momen penting yang memang mengharuskan mengirim pesan di waktu tersebut.

3. Bisa Salin & Simpan Status Pesan

Jika sewaktu-waktu kamu melihat unggahan video ataupun pesan dari pengguna WhatsApp lainnya yang dianggap kontennya menarik, maka tidak perlu memintanya langsung ke pihak pengunggah. Adanya fitur satu ini akan cukup membantu agar bisa mengunduh atau menyalin unggahan tersebut.

Apapun statusnya entah video atau sejenisnya kini bisa kamu dapatkan dan kini bisa kamu unduh secara mudah tanpa perlu ribet. Silahkan nantinya kamu gunakan fitur yang satu ini untuk urusan salin-menyalin status miliki orang lain agar tersimpan di folder galeri masing-masing perangkat.

4. Kompresi Tidak Dibatasi

Pada versi WhatsApp resminya setiap pengguna tidak dapat mengirim file dengan ukuran besar, begitupun video. Disini ketika kamu menggunakan versi modifikasinya maka tidak akan ada lagi yang namanya batasan. Artinya dalam satu kali pengiriman bisa 90 foto yang terkirim secara langsung.

Tidak adanya pembatas sama sekali dalam urusan kirim-mengirim file, berkas, foto atau video. Makanya versi terbaru ini kami rekomendasikan bagi kamu yang memiliki bisnis tertentu, khususnya seperti online shop dan lainnya yang berkaitan dengan testimony untuk diketahui oleh para pelanggan.

5. Menyembunyikan Pesan Terbaca

Selanjutnya disini setiap penggunanya bisa menyembunyikan pesan yang memang sudah terkirim dan terbaca oleh orang lain. Walaupun pesan obrolan yang telah kamu kirim sudah terbaca namun secara otomatis tidak akan terlihat. Begitu menariknya bukan fitur satu ini?

Fitur ini khusus bagi kamu yang merasa risih tidak ingin terganggu oleh siapapun itu, sehingga kesannya bahwa pesan belum terbaca. Jadi keberadaan fitur ini memungkinkan kamu bisa dengan leluasa kapanpun hendak membalas pesan, karena tidak akan terlihat walaupun pada dasarnya sudah terbaca.

6. Anti Menghapus Pesan

Fitur yang terakhir adalah kamu masih memiliki akses untuk mengetahui isi pesan yang dikirim oleh pengguna lain walaupun sudah dihapus kembali. Lain halnya di WhatsApp resmi, karena jika pesan sudah hilang dihapus, maka selama itu juga kamu tidak akan mengetahui isi pesannya.

Dengan OG WhatsApp kamu seakan menjadi seorang yang serba tau lantaran apapun isi pesan yang sudah dibatalkan maupun ditarik ulang oleh sang pengirimnya maka akan tetap bisa terbaca dengan baik.

Beberapa fitur diatas tadi bisa dijadikan sebagai bahan acuan atau pertimbangan untuk nanti jadi atau tidaknya menggunakan versi WhatsApp modifikasinya. Tentu ini menjadi sensasi yang luar biasa untuk kamu yang sudah merasa bosan dengan penggunaan WhatsApp resmi lantaran fiturnya itu-itu saja.

Perbedaan OG WhatsApp dengan Original

Perbedaan OG WhatsApp dengan Original

Secara lebih spesifiknya disini akan kami bahas tuntas masing-masing perbedaan antara OG WhatsApp dengan WhatsApp original versi Play Store. Bagaimanapun kamu bisa mengetahuinya secara pasti mengenai perbedaan diantara masing-masing versinya, dan sangat signifikan diantara keduanya.

Untuk perbedaannya bisa kamu lihat pada poin berikut:

1. WhatsApp Modifikasi

  • Link Tersedia Secara Khusus – Sebelum kamu hendak memasang aplikasi WhatsApp versi terbarunya atau jenis Mod Apk, maka terlebih dahulu harus mencari link tautan unduhannya di sumber khusus. Sebenarnya banyak yang menyediakan alamat linknya, namun tidak semua bisa dipercaya, sehingga memang akan cukup kesulitan bagi pengguna awam yang baru mengenal.
  • Beresiko – Perlu diingat bahwa aplikasi hasil buatan pihak ketiga ini memiliki resiko tersendiri jika digunakan dengan rentan waktu yang lama. Selain berpotensi kebocoran data privasi juga perangkat sistem disusupi virus. Meskipun tidak semuanya begitu, namun kehati-hatian adalah poin terpenting.
  • Keamanan Tidak Menjamin 100% – Kemudian juga penggunaan aplikasi ini pun sangat berbahaya lantaran tidak adanya jaminan yang memadai bagi para penggunanya. Dengan begitu kamu harus mikir ulang dua kali ketika hendak menggunakan aplikasi sejenis ini.
  • Fitur Lebih Unggul – Dari segi sajian fitur tentunya tidak bisa diragukan lagi dan paling unggul dibandingkan dengan WhatsApp aslinya. Karena semua fitur-fitur terbarunya yang ada disini benar-benar cukup menarik, terkesan canggih, dan sangat mengesankan ketika digunakan.
  • Update Tidak Otomatis – Nah, disini yang perlu kamu ketahui juga bahwa WhatsApp versi modifikasinya tidak menyediakan updating secara otomatis, sehingga untuk mendapatkan fitur terbarunya harus mengganti versi terdahulunya atau juga mencari link yang lebih hangat lagi.
BACA JUGA  Cara WA Web dari A-Z, Fitur, Kelebihan, dan Kekurangannya

2. WhatsApp Original

  • Ada di Play Store – WhatsApp versi originalnya tentu konsumsinya sudah menyeluruh alias bisa terlihat oleh publik, sehingga tidak perlu ribet untuk menemukan link unduhannya. Kamu tinggal search di store masing-masing perangkat dan setelah itu akan muncul tersedia. Hanya saja dari segi ukurannya terbilang besar, lantaran pembaharuannya sangat berkala dan teratur.
  • Keamanan Terjamin – Untuk keamanan yang diberikan oleh WhatsApp resmi tidak perlu kamu pertanyakan lagi, karena selain memiliki legalitas resmi juga penggunaannya bisa dipercaya tidak akan sampai menimbulkan resiko yang dapat berdampak besar pada keamanan perangkat.
  • Fitur Terbatas – Hanya saja memang untuk versi aslinya ini masih banyak fitur yang dirasa kurang ideal ketika digunakan, dan tidak seperti versi modifikasi yang menawarkan beragam fitur tambahan yang sangat menarik dan memberikan pengalaman berbeda dari sebelumnya.

Cara Unduh & Install Aplikasi OG WhatsApp

Cara Unduh & Install Aplikasi OG WhatsApp

Cara unduhannya sendiri sangat mudah, karena aplikasi OG WhatsApp ini hadir untuk memberikan akses yang jauh lebih praktis. Disini kamu tidak perlu masuk ke Play Store, karena alamat linknya sudah kami siapkan dibawah ini. Kami dapatkannya dari sumber yang sudah teruji dan dapat dipercaya.

Silahkan kamu klik tautan di bawah atau menyalin lalu menempelkannya di kolom pencarian browser. Setelah itu barulah kamu akan diajak ke halaman pengunduhannya. Pastikan juga kamu didukung dengan koneksi jaringan yang cepat dan stabil. Tujuannya supaya proses pengunduhannya cepat.

Nama OG WhatsApp
Versi Terbaru 2022
Ukuran 49 MB
Harga Gratis
Link Download Disini

Selanjutnya untuk cara pasang-memasangkannya pun memang ada perbedaan dengan aplikasi pada kebanyakan, karena aplikasi WhatsApp versi terbaru ini jenis Mod Apk. Disini yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkan sumber tidak dikenal supaya perangkat nantinya mendeteksi file tersebut.

Bagi yang tidak mengetahuinya bisa kamu langsuk cek tutorialnnya di bawah ini:

  • Perhatikan bahwa kamu sudah menyiapkan perangkat dengan spek dan ketentuan OS yang sudah kami jelaskan di kolom tabel agar selama penggunaannya tidak terjadi kendala.
  • Jika perangkat sudah mendukung maka cari Pengaturan di Smartphone.
  • Masuk lagi ke menu Privasi atau Keamanan.
  • Apabila menemukan tulisan Sumber Tidak Dikenal segera kamu Centang/Aktifkan.
  • Setelah itu langsung Cari File unduhan aplikasi OG WhatsApp dan Klik Instal.
  • Tunggu prosesnya dan sekarang selamat mencobanya.

Beberapa langkah diatas tentunya sangat mudah tidak seperti apa yang kamu bayangkan bukan? Intinya yang dibutuhkan adalah izin daripada perangkat itu sendiri yang akan dipasangkan aplikasi modifikasi.

BACA JUGA  Download WhatsApp Mod (WA Mod Official) APK Terbaru 2022

Panduan Penggunaan Aplikasi OG WhAtsapp

Panduan Penggunaan Aplikasi OG WhAtsapp

Disini kami ingin memberikan saran bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi OG WhatsApp ini sebagai pengganti WhatsApp resmi. Dikarenakan ketika kamu ingin menggunakannya maka harus mencopot pemasangan yang versi resminya dan tidak bisa sekaligus dua-duanya kamu pakai.

Supaya mendapatkan kesan penggunaan yang lebih baik dan memberikan kesan tersendiri, maka pastikan kamu lakukan cara seperti ini:

1. Harus Scanning Terlebih Dahulu

Untuk panduan penggunaan yang pertama pada aplikasi OG WhatsApp ini yaitu lakukanlah scanning terlebih dahulu atau bisa disebut dengan pemilihan yang berbeda pada file Mod Apk yang sudah kamu peroleh sebelumnya. Cara ini untuk mengantisipasi tersusupinya oleh virus malware yang berbahaya.

2. Tidak Untuk Dipakai Bersamaan dengan Aplikasi

Panduaan yang kedua jika ingin menggunakan versi WhatsApp Mod Apk maka harus menghapus versi resminya terlebih dahulu. Sebenarnya bisa saja kamu pasang dua-duanya secara langsung, akan tetapi resiko sangat besar lagi. Salah satunya adalah berpotensi terdeteksi oleh pihak resmi dan kena banned.

3. Gunakan Versi Terbaru

Panduan yang ketiga adalah pastikan kamu sudah menggunakan versi yang paling baru dari OG WhatsApp ini supaya fitur-fiturnya semakin lengkap dan menarik. Biasanya dari pihak pengembangnya akan terus berupaya menghadirkan fitur-fitur yang lebih keren dari versi sebelumnya.

Cara untuk menggunakan versi terbaru tinggal kamu cari di media internet, karena saat ini banyak sekali sumber yang membahas maupun menyediakan link unduhannya. Namun sebelum itu kamu harus selektif agar tidak terjebak dengan link yang sudah didesain dengan tujuan membahayakan pengguna.

4. Ganti Jika Terkena Banned

Ini paling mengerikan ketika suatu waktu kamu mendadak kesulitan mengaksesnya, misalnya tidak dapat mengirim pesan, panggilan, dan sejenisnya, maka segera lakukan penggantian dari versi Mod Apk tersebut ke versi yang resminya. Hal ini biasanya sebagai bentuk peringatan pertama dari pihak resmi.

Tetapi jika kamu abaikan secara acuh, maka jangan harap akun tersebut dapat kamu pergunakan kembali. Tentunya ada kerugian tersendiri yang diterima oleh pihak resmi, sehingga menjadi hal yang wajar apabila masalah semacam ini terjadi.

5. Harus Menggunakan Akun Dummy

Terakhir daripada maksud “Dummy” ini adalah penggunaan akun cadangan yang memang jarang sekali kamu gunakan. Hal ini sangat kami anjurkan, terlebih bagi kamu pemain baru yang mencoba ingin merasakan fitur unggulannya. Dikarenakan memiliki resiko tersendiri selama penggunaannya.

Dengan begitu ketika kamu mengakses memakai akun cadangan yang kedua dan seterusnya, maka ketika terkena pemblokiran oleh pihak resmi pun tidak akan begitu berdampak besar atau istilahnya kehilangan akun utama. Ini sebagai solusi untuk yang tetap ingin memasangkannya di perangkat.

Keamanan OG WhatsApp Seperti Apa?

Keamanan OG WhatsApp Seperti Apa

Sekali lagi yang ingin kami jelaskan bahwa penggunaan aplikasi OG WhatsApp ini memiliki resiko. Resiko yang pertama adalah adanya pemblokiran, kedua terserang virus, ketiga peretasan data pribadi, dan seterusnya. Terlebih tidak  adanya kejelasan mengenai keamanan para penggunanya.

Hasil daripada ulasan yang didapatkan dari sebagian pengguna bahwa sejauh ini aplikasi tersebut masih terbilang aman dan belum ada hal-hal yang janggal terjadi. Terlepas dari semua itu kamu harus siap dengan segala konsekuensi ketika memutuskan untuk menggunakan aplikasi versi terbarunya ini.

Kehadiran WhatsApp versi terbaru atau disebut dengan OG WhatsApp ini perlu dikagumi, karena memberikan kesan penggunaan yang lebih menarik dari sebelumnya. Disisi lain juga berpotensi besar bagi keamanan. Silahkan kamu cermati baik-baik sebelum nanti hendak memasangkannya di seluler.