Apa Itu Mode Samaran di Youtube dan Bagaimana Cara Menonaktifkannya

 

Samudranesia.id – Mode samaran di youtube merupakan fitur lama yang sudah ditambahkan pada PC sejak lama. Dengan menggunakan mode samaran semua aktifitas yang dilakukan pengguna dengan mode samaran tidak akan tercatat di Youtube.

Lalu apa fungsi sebenarnya menggunakan Mode Samaran ini? Mode samaran ini sangat bermanfaat untuk mereka yang sedang mencari informasi khusus. Terkesan kurang baik dan kurang sopan ya gan.

Karena aktifitas nya tidak terlihat oleh siapapun di Youtube. Termasuk youtube sendiri tidak bisa mencatat semua aktifitas yang dilakukan oleh akun dengan menggunakan mode samaran.

Kekurangan dari menggunakan mode samaran ini adalah, tidak bisa melakukan like dan komen dan subscribe. Apakah anda ingin mencoba menggunakan mode samaran?.

Perlu di ketahui mode samaran ini hanya didukung untuk dilakukan di PC atau laptop saja. Sedangkan untuk Android sangat sulit. Karena android telah di setting mode samara dan susah untuk diaktifkan

Manfaat Menggunakan Fitur Mode Samaran

Manfaat Menggunakan Fitur Mode Samaran

Jika kamu ingin mencoba fitur ini, baik nya kenali dulu apakah fitur ini dapat memberikan manfaat lebih untuk anda atau tidak ? Atau justru kalian akan rugi bila menggunakan mode samaran karena aktifitas like, coment dan subscribe tidak berfungsi. Baca sampai habis, berikut manfaat yang bisa anda tuai jika menggunakan mode samaran.

1. Dapat Menjaga Keamanan Akun

Ketika menggunakan akun samaran, nama akun dan password yang kalian gunakan tidak akan meninggalkan jejak, sehingga akun kamu lebih aman. Akun youtube atau akun apapun yang biasa di bobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab, biasanya setelah melakukan log in pada perangkat komputer alamat akun dan password masih menempel, sehingga mudah sekali terdeteksi.

BACA JUGA  Perbedaan YouTube Premium dan YouTube Biasa Yang Harus Diketahui

2. Bebas Berselancar untuk mencari data yang bersifat Pribadi

Saat anda mengambil data – data yang bersifat pribadi di akun youtube seseorang, identitas anda tidak akan di ketahui. Karena dengan mode samaran semua kegiatan yang dilakukan tidak terbaca oleh google atau pemilik akun yang lain.

Berselancar bebas tanpa iklan akan membuat pengguna Mode Samaran makin betah
Ini adalah kelebihan dari mode samaran yang paling di cari yakni menonton youtube tanpa di ganggu iklan. Biasanya untuk menikmati youtube tanpa iklan harus menggunakan youtube premium yang berbayar. Namun dengan mode samaran ini, kamu bisa mengakses video tanpa iklan dengan gratis.

Cara Menggunakan Mode Samaran di Youtube

Cara Menggunakan Mode Samaran di Yout

Setelah membaca manfaat di atas, apakah kamu tertarik untuk menjadi anonim atau pengguna youtube dengan mode samaran ? Gampang saja, jika kamu tertarik langsung ikuti tutorial di bawah ini. Carannya gampang banget.

  • Buka aplikasi Youtube, kemudian klik foto profil yang ada pada bagian pojok kanan atas
  • Selanjutnya cari dan klik pada menu “Aktifkan Mode Samaran”
  • Selanjutnya akan ada notifikasi persetujuan. Lalu pilih Oke.

Bila sudah selesai dan berhasil maka akan ada notifikasi “sedang berada dalam mode samaran” pada bagian bawah beranda di youtube. Selesai mengaktifkan mode samaran, sekarang kamu bisa berselancar di Youtube tanpa meninggalkan jejak dan tidak atu orang pun tahu akan aktifitas yang kamu lakukan.
Jika sudah berhasil mengaktifkan mode samaran lalu ingin kembali ke mode normal apakah bisa ? Jawaban nya adalah bisa. Sudah bosan menjadi pengguna anonim dan ingin kembali dikenal oleh pengguna lain, bisa langsung ikuti penjelasan berikut.

Cara Mudah Menonaktifkan Mode Samaran Pada Youtube

Cara Mudah Menonaktifkan Mode Samaran Pada Youtube

  • Buka aplikasi youtube dan klik ikon samaran
  • Setelah itu akan muncul pop up yang mana pada bagian bawah terdapat pilihan “Nonaktifkan Mode Samaran”.
  • Silahkan klik, dan mode samaran anda akan di nonaktifkan.
  • Kini akun youtube kamu sudah kembali normal.
BACA JUGA  SS Youtube Download Video Youtube HD MP4 + Konversi ke MP3

Menurut kalian lebih nyaman menggunakan mode samaran atau biasa – biasa saja ? kalau menurut admin, lebih nyaman menggunakan mode biasa – biasa saja gan.
1Kenapa?.

Bisa mengenal dan menjalin relasi dengan pengguna youtube yang lain, menambah teman dan bisa sharing seputar yutube atau hal lain dengan mode real diri kita. Sedangkan dengan mode samaran, kita tidak akan dikenal siapapun hanya satu kelebihan nya, yakni dapat menonton youtube tanpa iklan dengan gratis seperti youtube vanced mod.