Jadwal FYP Tiktok Terbaru 2022 Biar Konten Kamu Banyak Ditonton!

 

Samudranesia.id – Seperti yang kita ketahui FYP Tiktok bahwa salah satu platform media sosial seperti Tiktok menghasilkan banyak tren beberapa tahun belakangan ini.

Biasanya konten yang berasal dari Tiktok disebarluaskan lagi melalui berbagai platform media sosial lainnya. Hal tersebut membuat Tiktok menjadi aplikasi media sosial yang sangat tren belakangan ini.

Banyak juga pengguna Tiktok sengaja membuat konten tertentu demi mendapatkan perhatian dari masyarakat agar bisa viral atau sekedar FYP di Tiktok.

Jenis Konten Tiktok

Jenis Konten Tiktok

Terkenalnya platform Tiktok sebagai media sosial membuat banyak pengguna ingin menjadi dikenal secara luas. Ditambah lagi, sudah banyak orang yang merasakan kontennya viral sehingga banyak yang ingin merasakannya juga.

Istilah “demi konten” pun muncul dan mulai dikenal karena konten yang diunggah bukan konten yang cukup bagus untuk dilihat.

Biasanya konten yang mendapatkan julukan seperti itu berisi kebodohan dari pembuat kontennya atau merekam orang lain tanpa izin. Hal tersebut biasanya dilakukan agar mendapatkan perhatian masyarakat luas, bukan hanya pengguna Tiktok saja.

Karena ketika mengunggah konten, biasanya pengguna Tiktok yang melihatnya akan menyebarkannya atau membicarakannya pada platform media sosial lain seperti Twitter.

Pengguna Tiktok yang beragam menghasilkan konten yang bervariasi juga. Dan tentunya kita tidak bisa mengatur apa yang akan diunggah oleh si pembuat konten.

Ketika konten tersebut bukan merupakan konten yang baik, kita bisa melewatkannya saja agar tidak menjadi populer atau melaporkannya. Selain konten negatif, tentunya banyak juga pengguna Tiktok yang memberikan konten positif.

Konten Tema Pendidikan

Sekarang kita bisa mendapatkan ilmu melalui banyak media, tidak hanya melalui pelajaran di sekolah saja. Banyak pengguna Tiktok memiliki hati yang baik untuk berbagi ilmu yang dimilikinya.

Konten pendidikan cukup ramai diminati oleh masyarakat. Selain karena video yang dibuat menarik, konten dengan tema pendidikan ini juga tidak membosankan karena durasinya singkat.

Pemaparan materi yang diberikan juga sangat jelas dan padat sehingga audiens dapat materi intinya dengan mudah. Penjelasan materi yang singkat namun padat ini juga mudah dipahami karena biasanya ada bantuan visual berupa video ilustrasi.

Tidak jarang pembuat konten pendidikan juga membuat beberapa bagian pada materi yang cukup panjang. Hal ini dilakukan agar penikmat kontennya juga merasa penasaran dengan kelanjutan materi tersebut.

Konten pendidikan pun memiliki berbagai macam jenis. Misalnya seperti konten kesehatan, konten ilmu periklanan, konten tentang kedokteran dan psikologi, konten ilmu desain, dan masih banyak lagi.

Konten Tantangan

Selain pengguna biasa, Tiktok juga kini digunakan oleh berbagai brand untuk melakukan promosi pada produk atau layanannya. Beberapa brand besar yang terkenal diketahui melakukan promosi salah satunya dengan membuat tantangan pada platform Tiktok.

Dampak dari tren Tiktok tidak hanya berhenti di platform Tiktok saja melainkan bisa menyebar ke platform media sosial lain. Maka, tidak heran banyak brand yang melakukan promosi melalui Tiktok salah satunya dengan membuat Challenge.

Selain brand yang membuat challenge, influencer atau dikenal sebagai seleb Tiktok juga beberapa kali membuat tren tantangan ini. Konten tantangan ini biasanya ramai diikuti oleh banyak pengguna Tiktok.

Dengan mengikuti konten tantangan ini, membuat Tiktok menjadi platform media sosial yang sangat interaktif dan tidak membosankan.

Konten Musik Dan Tarian

Platform Tiktok merupakan tempat berkumpulnya pengguna muda. Konten video dance atau menari sangat umum di Tiktok. Baik itu gesture dance, pattern dance, atau dance yang dibuat sendiri.

Tarian yang menarik membuat banyak pengguna lainnya, khususnya penari ingin ikut meramaikan konten tarian tersebut. Sehingga tidak jarang konten tarian menjadi sebuah tarian yang tren di berbagai kalangan.

Konten Lucu Dan Hiburan

Semua orang membutuhkan hiburan untuk bisa melepaskan penat atau rasa lelah yang dialaminya. Konten lucu dan hiburan ini juga diminati oleh banyak pengguna karena kelucuannya yang bisa membuat tertawa.

Setiap orang tentu menyukai acara atau konten yang menarik dapat membuat tertawa bukan? Saat menikmati konten seperti ini, kita akan merasa santai dan rileks.

Banyak sekali adegan dan penampilan lucu yang dibungkus menjadi cerita pendek. Selain itu, konten hiburan ini biasanya juga dengan membuat tiruan dari adegan terkenal pada sebuah film.

Konten Make Up

Riasan memiliki variasi yang menarik. Baik itu riasan sehari-hari atau daily make up, riasan ala idol korea, atau pun riasan cosplay. Selain jenis riasan tersebut, masih banyak lagi variasi riasan lainnya.

Konten mengenai riasan ini banyak diminati khususnya oleh kaum hawa. Khususnya konten riasan yang berupa tutorial. Karena tidak jarang banyak yang mengikuti cara merias wajah melalui video di Tiktok.

Video riasan yang diunggah oleh pembuat video yang juga menarik banyak peminat adalah video transisi make up. Dimana pada konten ini, pembuat video membuat wajahnya berubah 180 derajat.

Perubahan wajah didapatkan hanya dari riasan. Sangat menarik bukan?

Apa Itu FYP Di Tiktok?

Apa Itu FYP Di Tiktok

FYP ini bukan lagi istilah asing ditelinga banyak orang. FYP berasal dari media sosial Tiktok dan memiliki kepanjangan dari For Your Page.

Video konten FYP yang muncul biasanya ditampilkan oleh Tiktok berdasarkan apa yang kamu sukai. Hal ini juga berkaitan dengan konten yang kamu lihat sebelumnya sehingga sering disajikan konten sejenis.

Halaman FYP pada Tiktok merupakan tampilan dari video yang populer dan meraih jumlah penonton yang banyak. FYP ini merupakan halaman yang muncul pertama kali ketika kamu membuka aplikasi Tiktok.

Alogaritma For Your Page Atau FYP Tiktok

Tiktok merilis mengenai penjelasan konten yang menjadi FYP untuk setiap penggunanya. Hal ini karena banyak sekali asumsi tentang alogaritma Tiktok terkait FYP tersebut.

FYP sendiri mencerminkan ketertarikan dari pengguna sehingga sistem merekomendasikan konten yang mungkin disukai oleh pengguna. Tiktok memberikan penjelasan bagaimana rekomendasi FYP ini ditentukan.

1. Dari Informasi Konten Tiktok

Informasi yang ditampilkan pada konten berupa caption, musik yang digunakan, atau pun hashtag. Ketiga hal tersebut dapat membantu sebuah konten masuk ke dalam halaman FYP.

Penggunaan hastag dan musik yang sedang tren dapat memicu sebuah konten menjadi populer dan tampil di halaman FYP Tiktok.

2. Pengaturan Pada Akun FYP Tiktok

Faktor yang satu ini didasarkan pada pengaturan di akun Tiktok penggunanya. Mulai dari pengaturan bahasa yang digunakan, negara, atau lokasi.

FYP yang ditampilkan biasanya adalah konten yang sedang trending secara lokal di sekitamu. Selain itu, jenis perangkat yang digunakan juga menjadi salah satu pengaruh dalam rekomendasi FYP.

3. Interaksi Sebagai Pengguna

Interaksi pengguna pada platform Tiktok sendiri adalah salah satu pemicu rekomendasi di halaman FYP. Hal ini berasal dari akun yang kamu ikuti serta dari konten yang kamu berikan komentar atau suka.

Jadwal FYP Platform Tiktok

Jadwal FYP Tiktok ini tergantung pada lokasi dan kondisi demografi pengguna Tiktok setempat. Dimana jam aktif pengguna biasanya mempengaruhi konten menjadi FYP.

Ketika kamu mengunggah video konten di jam yang tepat, maka banyak pengguna yang sedang aktif melihat videomu hingga masuk FYP.

Berikut ini adalah waktu yang direkomendasikan ketika kamu ingin mengunggah konten di Tiktok :

1. FYP Tiktok Hari Senin Pukul 12.00 – 13.00 Siang Waktu Setempat

Di hari senin banyak pengguna yang menganggap bahwa hari senin adalah hari  yang sibuk. Maka dari itu, biasanya pada jam istirahat makan siang banyak pengguna akan membuka Tiktok sebagai hiburan untuk membuat rileks.

Pada jam 12 juga merupakan jam istirahat dimana banyak yang akan bersantai sambil menikmati konten.

2. FYP Tiktok Hari Selasa Pukul 15.00 – 16.00 Sore atau Pukul 19.00 Malam

Pada hari selasa biasanya banyak orang yang sudah menyusun kegiatannya di hari sebelumnya. Maka kesibukan yang dialami akan berkurang karena beberapa pekerjaan juga sudah dikerjakan di hari senin.

Maka, dengan mengunggah konten di dekat jam pulang kerja akan lebih banyak pengguna yang melihat videomu.

3. FYP Tiktok Hari Rabu Pukul 11.00 – 12.00 atau Pukul 20.00

Di siang hari banyak orang yang beristirahat sambil bermain media sosial. Serta di malam hari setelah pulang kerja tentu banyak orang yang akan bersantai dengan ponsel miliknya.

Maka di jam ini lah kamu bisa memanfaatkannya untuk mengunggah konten.

4. FYP Tiktok Hari Kamis Pukul 12.00 atau Pukul 19.00 – 21.00

Hari kamis merupakan hari yang ditunggu oleh banyak orang karena menandakan akhir pekan akan segera tiba. Akan semakin banyak orang yang memiliki waktu lebih fleksibel dibanding hari sebelumnya.

Di waktu ini lah, banyak pengguna yang cenderung fleksibel untuk membuka media sosial seperti Tiktok.

5. FYP Tiktok Hari Jumat Pukul 11.00 dan Pukul 20.00

Biasanya hari jumat akan terasa lebih santai sehingga banyak orang akan menggunakan waktunya untuk bermain media sosial.

Jika mengunggah kontenmu pada jam ini, kemungkinan besar kamu akan mendapat FYP karena akan banyak yang melihatnya.

6. FYP Tiktok Hari Sabtu Pukul 9.00 dan Pukul 19.00 – 22.00

Hari libur bagi semua orang sehingga banyak yang akan bersantai di akhir pekan. Mayoritas orang akan menghabiskan waktunya untuk beristirahat di rumah sambil membuka media sosial.

7. FYP Tiktok Hari Minggu Pukul 8.00, 16.00, atau Pukul 20.00

Hari libur namun banyak orang yang tidak akan menikmati konten hingga larut malam karena akan ada kegiatan di hari senin. Maka kamu juga harus memperhatikan di jam berapa kontenmu akan di unggah pada hari minggu ini.

Akhir Kata

Demikian artikel kali ini mengenai FYP Tiktok. Semoga dapat membantumu jika ingin mendapatkan FYP pada kontenmu dan jangan lupa untuk membuat konten yang positif. Mohon maaf jika ada kesalahan kata dan penyampaian.