Google My Activity WhatsApp Bisa Ketahui Aktivitas Pacar

 

Samudranesia.id – Google My Activity WhatsApp adalah salah satu layanan dari mesin pencarian Google yang tak boleh kamu lewatkan. Jika kamu lewatkan, kamu pasti akan merasa menyesal, sebab layanan ini memiliki berbagai manfaat dan kegunaan yang sangat penting bagi setiap orang.

Layanan Google yang satu ini merupakan layanan yang berkaitan dengan aplikasi perpesanan online yang bernama WhatsApp. Layanan perpesanan online WhatsApp ini telah dikenal dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Karenanya, mengetahui layanan Google yang satu ini tentu sangat penting.

Bila kamu penasaran dengan apa sebenarnya layanan Google My Activity WhatsApp ini, tentu tepat kiranya bila kamu membaca artikel ini. Karena di dalam artikel ini akan dijelaskan tentang layanan Google yang berhubungan dengan WhatsApp ini, hingga ke FAQ yang berhubungan dengan topik ini.

Mari Bahas Apa Itu Google My Activity

Mari Bahas Apa Itu Google My Activity

Sebelum membahas Google My Activity WhatsApp, ada baiknya membahas dulu ruang lingkup yang lebih besar, yaitu Google My Activity. Sebab, sebenarnya Google My Activity WhatsApp adalah bagian dari Google My Activity itu sendiri.

Layanan Google My Activity merupakan salah satu layanan dari mesin pencarian Google yang sangat bermanfaat bagi tiap orang. Terutama mereka yang menggunakan Google sebagai perambanan utama mereka.

Ini karena Google My Activity adalah layanan Google yang membantu Google mengunpulkan semua informasi dan history pencarian kamu. Jika membuka layanan ini, kamu bisa melihat bagaimana aktivitas kamu di sosial media yang dikaitkan dengan akun Google kamu.

Tak hanya mengambil info terbaru, namun di Google My Activity ini juga ada beragam aktivitas lama mu. Jadi di dalam layanan ini tercatat aktivitas pertama kamu menggunakan Google sampai sekarang ini. Karena itu lah, penting bagi mu mengetahui layanan ini.

Meski layanan Google yang satu ini mengambil beberapa data pencarian kamu, kamu tak perlu khawatir. Sebab, bila kamu melihat layanan Google ini dan merasa ada beberapa data kamu yang tak ingin dibocorkan ke Google, kamu bisa menghapus riwayatnya.

Kamu juga bisa melakukan kontrol history untuk mengontrol di bagian mana saja Google boleh menyimpan data pencarian kamu. Jadi Google hanya akan menyimpan bagian itu saja dan tak merambah bagian lainnya.

BACA JUGA  Inilah Grup Luar Negeri Rusia WhatsApp Com Terbaru 2023

Lalu bagaimana dengan Google My Activity WhatsApp? Jika penasaran, kamu bisa lihat pembahasan berikutnya mengenai Google My Activity WhatsApp ini.

Yuk Mengenal Google My Activity WhatsApp

Yuk Mengenal Google My Activity WhatsApp

Setelah tadi kamu sudah mengenal Google My Activity, kini saatnya membahas salah satu dari layanan Google My Activity. Layanan yang kali ini akan dibahas adalah layanan Google My Activity WhatsApp.

Namun, sebelum saatnya membahas lebih lengkap tentang layanan ini, tentu lebih baik bahas dulu tentang aplikasi WhatsApp. Ini karena bahasan kali ini tak akan jauh – jauh dari aplikasi perpesanan online yang satu ini.

Ayo Kenali Dulu Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp sendiri seperti yang kamu tau, merupakan sebuah aplikasi yang biasa digunakan untuk mengirim pesan online. Jika memakai aplikasi ini, saat berkirim pesan, kamu tak butuh lagi pulsa. Hanya saja, kamu harus punya paket internet dan jaringan internet yang stabil.

Awalnya aplikasi WhatsApp ini merupakan buatan dari WhatsApp Inc. Aplikasi perpesanan online ini juga dikembangkan oleh WhatsApp Inc sampai tahun 2014. Sementara itu, sejak tahun 2014 hingga sekarang, aplikasi ini sudah diakuisisi ke dalam Meta oleh Facebook.

Melalui Aplikasi WhatsApp ini, kamu bisa melakukan berbagai aktifitas. Kamu bisa mulai berkirim pesan secara online, melakukan video call, melakukan panggilan suara, sampai dengan berbagi aktivitas dengan teman – teman mu.

Dengan aplikasi perpesanan WhatsApp ini, kamu juga bisa mengelola bisnis kamu dengan baik. Tentunya ini bisa dilakukan dengan sangat mudah pula.

Dengan semua fitur dan kemudahan dalam aplikasi WhatsApp, tentu tak mengherankan jika apk ini menjadi aplikasi perpesanan paling populer.

Apa Itu Google My Activity WhatsApp?

Setelah membahas sekilas tentang aplikasi WhatsApp, kini saatnya membahas Google My Activity WhatsApp. Layanan ini merupakan bagian dari layanan Google yang terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp yang kamu miliki.

Dengan Google My Activity WhatsApp kamu dan Google dapat memantau apa saja yang sudah kamu lakukan di WhatsApp. Semua riwayat penggunaan aplikasi WhatsApp bisa muncul di layanan yang dibuat Google ini.

Mekanisme yang digunakan oleh layanan ini adalah menautkan nomor ponsel WhatsApp kamu dengan akun Google yang kamu punya.

Selain itu, mekanisme ini bisa berlangsung pula dari pencadangan yang dilakukan WhatsApp dalam jangka waktu tertentu. Jadi melalui langkah ini, semua aktivitas WhatsApp kamu akan tercatat oleh sistem.

Aktivitas yang tercatat sistem bisa termasuk seberapa sering kamu chat dengan seseorang, topik yang kamu suka, atau aktivitas lainnya. Intinya, semua hal yang kamu lakukan di WhatsApp bisa terlihat dalam Google My Activity WhatsApp ini.

Mari Ketahui Manfaat Google My Activity WhatsApp

Mari Ketahui Manfaat Google My Activity WhatsApp

Sebagai salah satu layanan Google, tentunya Google My Activity WhatsApp ini memiliki beberapa manfaat penting bagi para penggunanya.

Bagi kamu yang penasaran apa saja manfaat dari Google My Activity WhatsApp, mari simak pembahasannya di bawah ini.

1. Melihat Aktivitas Yang Kamu Lakukan Di WhatsApp

Sesuai dengan namanya, manfaat pertama dari layanan Google yang satu ini adalah untuk melihat aktivitas kamu di WhatsApp. Rekaman aktivitas ini akan dibuat selama beberapa waktu sekali. Jadi kamu bisa melihat laporan dalam jangka waktu tertentu.

BACA JUGA  Fitur Komunitas Di WhatsApp, Inilah Fungsi dan Kegunaannya

Dengan memanfaatkan layanan ini, aplikasi WhatsApp mengurutkan aktivitas kamu. Misalnya saja dengan mengadakan nomor yang paling sering dihubungi dan meletakkan chat dan panggilan terbaru kamu di bagian paling atas dari WhatsApp itu sendiri.

Sehingga, dengan adanya layanan Google yang terintegrasi dengan WhatsApp ini, kamu tak perlu lagi repot – repot mencari nomor terbaru yang kamu hubungi. Sebab, nomor terbaru dan nomor yang paling sering kamu hubungi akan langsung berada di atas aplikasi WhatsApp kamu.

2. Menyimpan File Dengan Pencadangan

Manfaat lainnya adanya Google My Activity WhatsApp adalah untuk membantu kamu menyimpan semua file WhatsApp yang ada. File – file WhatsApp ini nantinya disimpan sekali dalam beberapa waktu dalam bentuk pencadangan WhatsApp.

Meski terlihat sepele, namun ini merupakan fungsi paling penting dari keberadaan Google My Activity WhatsApp yang bisa kamu rasakan. Sebab, saat kamu memindahkan nomor WhatsApp kamu ke perangkat ponsel baru, kamu akan sangat memerlukan pencadangan WhatsApp.

Jika ini tak kamu lakukan, saat memindahkan WhatsApp ke perangkat ponsel baru, kamu akan kehilangan semua data. Data yang hilang bisa termasuk nomor ponsel, nama pengguna WhatsApp lainnya, serta berbagai file yang kamu sudah kirimkan.

Hal ini tentu merepotkan jika terjadi. Karena itu, Google menciptakan layanan ini untuk membantu kamu yang mau berpindah ponsel tanpa kehilangan momen – momen kamu di WhatsApp.

Cara Mengakses Dan Melihat Google My Activity WhatsApp

Cara Mengakses Dan Melihat Google My Activity WhatsApp

Penggunaan Google My Activity WhatsApp ini merupakan layanan yang bisa dikontrol oleh pengguna aplikasi itu sendiri. Karena itu lah, layanan Google yang terhubung dengan WhatsApp ini bisa diakses dan dilihat oleh pengguna kapan saja dan di mana saja.

Sayangnya, meski bisa dilihat dan dipantau oleh pengguna, masih banyak yang belum tau bagaimana cara memantau dan mengakses layanan ini. Sehingga sering kali mereka mengabaikan keberadaan layanan Google dan WhatsApp ini.

Jika kamu juga termasuk orang yang kurang paham bagaimana cara melihat Google My Activity WhatsApp, kamu jangan takut dan malu. Karena kali ini akan dibahas bagaimana cara mudah untuk melihat dan memantau layanan ini.

Untuk melakukan pemantauan layanan Google yang terhubung dengan WhatsApp ini, kamu cukup melakukan beberapa langkah mudah ini.

  1. Langsung pergi dan buka aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat ponsel kamu.
  2. Setelah WhatsApp terbuka, pilih dan bukalah menu setting yang ada di WhatsApp.
  3. Jika sudah terbuka menu setting, kamu bisa pilih bagian penyimpanan data dan penggunaan data.
  4. Pilih lagi di bagian penyimpanan data aplikasi WhatsApp dan buka bagian tersebut.
  5. Setelah bagian penyimpanan data terbuka maka kamu bisa melihat data yang tersimpan di WhatsApp kamu.
BACA JUGA  WhatsApp Clone (WA Clone) Apk Mod Download Versi Terbaru 2023

FAQ

FAQ

Layanan Google My Activity Apa Hanya Bisa Digunakan Di WhatsApp Saja?

Tentu saja jawabannya tidak. Layanan dari Google My Activity ini tak hanya bisa digunakan di aplikasi perpesanan online seperti WhatsApp saja. Melainkan layanan Google My Activity ini bisa digunakan untuk berbagai aplikasi lainnya. Syaratnya hanya terintegrasi dengan akun Google kamu.

Jadi, melalui Google My Activity ini, kamu bisa melihat aktivitas yang kamu lakukan di Facebook, di Google Drive, di Gmail, atau di aplikasi lainnya. Asalkan tiap aplikasi terhubung ke akun Google kamu, semua aktivitas kamu bisa disimpan Google.

Berapa Lama Google Activity WhatsApp Menyimpan Data?

Lama penyimpanan data Google Activity WhatsApp tergantung dari jangka waktu pencadangan yang kamu pilih. Bila kamu pilih pencadangan perhari, maka penyimpanannya menjadi harian. Begitu pula bila memilih pencadangan mingguan atau pencadangan bulanan.

Namun meski begitu, kamu tak perlu khawatir dengan data – data yang ada di WhatsApp kamu. Sebab, tiap kali layanan ini direset lagi, maka WhatsApp akan membantu kamu mencadangkan aktivitas sebelumnya secara otomatis. Jadi kamu tak akan kehilangan data – data yang penting.

Apa Yang Terjadi Jika Layanan Google Activity Untuk WhatsApp Dimatikan?

Secara umum tak akan ada masalah yang terjadi pada aplikasi WhatsApp kamu. Namun, bila kamu mengalami masalah dengan WhatsApp yang menyebabkan data – data kamu hilang, maka data mu tak bisa dipulihkan lagi. Sebab, cadangan data kamau sudah tak terekam lagi di Google.

Begitu pula halnya dengan Google Activity untuk aplikasi lainnya. Jika fitur Google Activity ini dimatikan, memang tak akan ada masalah apa – apa dengan aplikasi di perangkat kamu. Hanya saja jika datanya hilang atau rusak, kamu sudah tak punya cadangan lagi.

Bila hal ini terjadi, maka yang bisa kamu lakukan hanya merelakan kehilangan data yang kamu dapatkan dari perbuatan mu.

Oleh sebab itu, bila Google Activity terkait dengan aplikasi penting seperti WhatsApp, sebaiknya jangan dimatikan fiturnya. Agar bila kamu kehilangan data, datanya masih bisa dipulihkan melalui cadangan WhatsApp.

Saya Ingin Mematikan Google Activity Untuk Beberapa Aplikasi. Bagaimana Caranya?

Jika ingin mematikan Google Activity pada beberapa aplikasi, kamu bisa melakukan beberapa langkah mudah ini.

  1. Pergi ke aplikasi Google di perangkat kamu dan masuk lagi ke bagian akun google mu.
  2. Pilih data dan privasi lalu klik pada bagian kontrol aktivitas.
  3. Setelah itu kamu bisa pilih tab web dan aplikasi untuk melihat apk yang terintegrasi dengan Google.
  4. Klik tanda silang di aplikasi yang mau kamu rahasiakan aktivitasnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa hal terkait Google My Activity WhatsApp yang harus kamu ketahui. Selamat menggunakan layanan Google yang satu ini.