Frame Idul Fitri 2022 Online (Template Yang Keren dan Bagus)

 

Samudranesia.id – Frame Idul Fitri yang bisa anda gunakan sebagai bingkai atau latar belakang foto anda atau foto bersama keluarga anda bisa mencarinya disini dengan gratis.

Momen Hari Raya Idul Fitri tentunya jangan sampai melewatkan momen yang cukup penting yaitu momen dokumentasi. Dokumentasi yang biasa dilakukan adalah dengan selfi-selfi atau juga dengan foto bersama dengan keluarga besar. Tentunya itu bisa anda gunakan untuk kenang-kenangan atau mungkin untuk di posting di sosial media anda.

Foto yang di dapatkan dari foto-foto pada hari Raya Idul Fitri juga bisa anda cetak untuk pajangan ataupun post di sosial media anda. Namun tentunya anda tidak mau memposting foto atau mencetak foto yang terkesan biasa saja dan tanpa variasi. Oleh karena itu anda memerlukan Frame Idul Fitri agar foto idul fitri anda menjadi lebih bagus dan lebih menarik tentunya.

Mungkin anda belum tahu apa itu frame. Jadi silahkan ikuti artike ini hingga akhir karena pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Frame Idul Fitri yang bisa anda gunakan untuk bingkai atau latar belakang foto idul fitri anda.

Apa Yang Dimaksud Frame Idul Fitri

Frame Idul Fitri 1443 H

Sebelum membahas mengenai Frame Idul Fitri anda perlu mengetahui tentang apa itu frame? Frame adalah bingkai atau kerangka yang bisa dijadikan sebagai latar belakang foto. Frame ini dapat digunakan untuk mempercantik atau menghias foto anda agar menjadi lebih menarik dan lebih bermakna.

BACA JUGA  Gambar Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H Terbaru 2022 Yang Gampang

Sedangkan Frame Idul Fitri adalah bingkai atau latar belakang yang bertema perayaan Idul Fitri yang anda rayakan setiap setahun sekali. Tak terkecuali untuk Perayaan Idul Fitri kali ini tentunya anda akan membutuhkan desain Idul Fitri yang bagus dan juga menarik karena anda tentunya akan berusaha membuat foto anda menjadi sebagus dan semenarik mungkin.

Fungsi Frame Idul Fitri

Fungsi Frame Idul Fitri

Frame Idul Fitri memiliki berbagai fungsi yang cukup membantu anda dalam membuat foto idul fitri lebih menarik dan indah tentunya. Frame juga memiliki berbagai bentuk dan jenis dan bisa anda pilih sesuai selera anda. Berikut adalah fungsi Fram Idul Fitri yang bisa membuat anda mempertimbangkan untuk segera menggunakannya.

1. Membuat Gambar Menjadi Lebih Menarik

Fungsi frame yang pertama adalah anda bisa membuat gambar anda menjadi lebih menarik untuk di posting di media sosial atau hanya untuk di cetak lalu di pajang. Itu akan membuat warna baru pada gambar milik anda dan tidak seperti gambar sebelum diberi frame.

2. Membuat Gambar anda menjadi lebih bervariasi

Fungsi dari Frame Idul Fitri yang selanjutnya yaitu bisa membuat gambar anda menjadi lebih bervariasi dan tidak terkesan membosankan. Tentunya hal ini akan berbanding terbalik dengan gambar anda yang tanpa fram atau polosan yang terkesan membosankan dan kurang enak dilihat.

3. Gambar anda menjadi lebih enak dilihat

Fungsi berikutnya yaitu gambar anda menjadi lebih enak dilihat dan tentunya anda akan ingin memandang lama-lama foto tersebut setelah diberi template Idul Fitri. Sedangkan jika tanpa frame maka gambar anda menjadi tidak enak dilihat dan cenderung merusak suasana.

Cara Membuat Frame Idul Fitri

Cara membuat Frame Idul Fitri

Tentunya anda juga ingin coba membuat template Idul Fitri anda sendiri yang bisa anda buat sesuka hati dan sesuai keinginan anda. Sebetulnya ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membuat frame. Namun kali ini kami akan menjelaskan tentang cara membuat Frame Idul Fitri dengan menggunakan aplikasi Canva.

  1. Pertama tentunya anda harus menginstall aplikasi Canva terlebih dahulu
  2. Lalu jika sudah terinstall silahkan anda buka aplikasinya
  3. Selanjutnya kamu bisa buat misalkan 960×960 px
  4. Kemudian kamu bisa pergi ke workspace dan klik toolbar kiri lalu cari tool elements
  5. Lalu pada kolom search silahkan anda ketik “frame” nanti akan tersedia banyak frame yang bisa kamu pilih
  6. Kemudian pilih salah satu frame yang akan anda gunakan
  7. Selanjutnya anda bisa unggah foto yang akan anda beri frame
  8. Lalu apabila foto yang kamu unggah ukurannya kurang besar maka anda bisa mengubah ukuran sesuai kemauan anda
  9. Kemudian jika sudah di unggah maka kamu bisa drag n drop foto tersebut
  10. Lalu anda sudah selesai membuat frame tersebut. jika anda ingin mendownload silahkan klik download yang ada pada pojok kanan atas.
BACA JUGA  Contoh Teks Khutbah Idul Fitri Singkat Sedih Meneteskan Air Mata

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan dalam artikel yang menjelaskan tentang Frame Idul Fitri ini. Mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan dalam penyampaiannya. Semoga bisa bermanfaat bagi anda, saya dan juga kita semua. Kami ucapkan Terimkasih dan sampai berjumpa kembali dalam artikel kami berikutnya.