Doa Supaya Menang Lomba, Bacakaan Sebelum Lomba Agar Juara

 

Samudranesia.id – Kalian ingin menang dalam perlombaan? baca dan amalkan doa supaya menang lomba yang akan kami bagikan berikut ini, dijamin ampuh, dimudahkan dalam perlombaan dan Insyaallah menang.

Dalam kompetisi perlombaan setiap manusia pasti menginginkan yang namanya kemenangan, sebelum memasuki babak perlombaan para peserta biasanya sudah mempersiapkan kesiapan dzohir bathin.

Dan untuk persiapan bathin hendaklah kalian bergegas mendekatkan diri kepada Allah untuk berdoa kepada-Nya, supaya ketika dalam pertandingan lomba mendapat pertolongan dari Allah.

Allah berfirman dalam Al-qur’an yang berbunyi:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ ࣖࣖࣖ – ٦

Latin :

Wa qala rabbukumud’uni astajib lakum, innallazina yastakbiruna ‘an ibadati sayadkhuluna jahannama dakhirin.

Artinya

“Berdoalah kepada-Ku niscaya akan Aku kabulkan,” (Surat Al-Ghafir ayat 60).

Dan Rashulullah SAW. bersabda:

قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: {الدُّعَاءُ مُخُّ الْعِبَادَةِ}.

Nabi saw. bersabda, “Doa adalah murninya (otak atau pangkalnya) ibadah.” Hadis shahih ini diriwayatkan oleh imam At-Tirmidzi dari Anas bin Malik. Imam An-Nawawi Al-Bantani menjelaskan bahwa doa itu murninya ibadah disebabkan karena dua hal. Pertama; doa itu wujud dari menjalankan perintah Allah yang menyuruh hambaNya untuk meminta kepada Nya. Kedua; jika ia melihat kesuksesan urusan-urusannya dari Allah swt., maka ia pun memutuskan pengharapannya kepada selain Allah, yakni ia hanya meminta kepadaNya untuk hajatnya.

Kumpulan Doa Supaya Menang Lomba

doa supaya menang lomba

Sudah dijelaskan diatas ketika kita ingin memenangkan perlombaan selain mempersiapkan keperluan lomba juga harus meminta pertolongan Allah lewat doa. Nah untuk itu disini kami akan membagikan beberapa doa yang bisa kalian amalkan, berikut doanya:

Doa Dimudahkan Saat Lomba

أللَّهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ مَانَحْنُ فِيْهِ وَمَا نَطْلُبُـهُ وَنَرْتَجِيْـهِ مِنْ رَحْمَتِكَ فِي أَمْرِنَا كُلِّهِ فَيَسِّرْ لَنَا مَا نَحْنُ فِيْهِ مِنْ سَفَرِنَا وَمَا نَطْلُبُهُ مِنْ حَوَائِجِـنَا وَقَرِّبْ عَلَيْنَا الْمَسَافَاتِ وَسَلِّمْنَا مِنَ الْعِلَلِ وَاْلآفَاتِ وَلاَ تَجْعَلِ الدُّنْيَا أَكْبَرَ هَمِّـنَا وَلاَ مَبْلَغَ عِلْمِنَا وَلاَ تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لاَ يَرْحَمُنَا بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى الله عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

BACA JUGA  Bacaan Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap dengan Tata Caranya

Bacaan Latin:

Allahumma innaka ta’lamu maa nahnu fiihi wa maa nathlubuhu wa tarjiihi min rohmatika fii amrinaa kullihi fayassir lanaa maa nahnu fiihi min safarinaa wa maa nathlubuhu min hawaaijinaa wa qorrib ‘alainaal masaafaati wa sallimnaa minal ‘ilali wal afaaaati wa laa taj’alid dunyaa akbaro hmminaa wa laa mablagho ‘ilminaa wa laa tusallith’alainaa man laa yarhamnaa birohmatika ya arhamar rohimiina wa shollallohu ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa aalihi wa sohbihi wa sallama.

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui keadaan yang sedang kami hadapi, permintaan dan harapan kami dari pada rahmat-Mu dalam semua urusan kami. Maka permudahkanlah urusan kami di dalam perjalanan kami dan apa yang kami minta dari keperluan-keperluan kami. Dekatkanlah jarak perjalanan kami, selamatkanlah kami dari segala penyakit dan kerusakan. Janganlah Engkau jadikan dunia ini sebesar-besar keinginan kami dan setinggi-tinggi harga ilmu kami. Janganlah Engkau kuasakan ke atas kami orang yang tidak menyayangi kami dengan rahmat-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih sebaik-baik yang mengasihani! Semoga Allah swt mencurahkan rahmat dan keselamatan atas junjungan kami, Nabi Muhammad saw, keluarganya dan sahabat-sahabatnya.”

Doa Meminta Pertolongan Saat Lomba

اللَّهُمَّ إنِّي أسَألُكَ مِنْ خَيْر مَا سَأَلَكَ مِنْهُ نَبِيُّكَ محمَّدٌ صلى الله عليه وسلم؛ وأعوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا استَعَاذَ مِنْهُ نَبِيُّكَ مُحَمَّدٌ صلى الله عليه وسلم، وأنتَ المُسْتَعانُ، وَعَليْكَ البَلاَغُ، وَلاَ حَولَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ باللهِ

Allahumma inniii as-aluka min khoiri maa sa-alakaminhu nabiyyika muhammadun shollallohu ‘alaihi wa sallam wa a’uudzu bika min syarri mas-ta’aadza minhu nabiyyika muhammadun shollallohu alaihi wa sallam wa antal musta’aanu wa ‘alaikal balaaghu wa laa haula wa laa quwwata illa billahi.

BACA JUGA  Doa Sebelum dan Sesudah Wudhu (Tata Cara, Arab, Latin, Artinya)

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dari kebaikan apa saja yang pernah diminta oleh Nabi-Mu, Muhammad SAW; dan aku mohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan apa saja yang pernah dimohonkan perlindungan oleh Nabi-Mu, Muhammad SAW; Engkau adalah Dzat Yang Maha Penolong; hanya kepada-Mu tujuan segala sesuatu. Tiada daya dan upaya, kecuali (atas izin) Allah.

Doa Memenangkan Perlombaan

اِنَّا فَتَحۡنَا لَكَ فَتۡحًا مُّبِيۡنًالِّيَـغۡفِرَ لَكَ اللّٰهُ مَا تَقَدَّمَ مِنۡ ذَنۡۢبِكَ وَ مَا تَاَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعۡمَتَهٗ عَلَيۡكَ وَيَهۡدِيَكَ صِرَاطًا مُّسۡتَقِيۡمًاوَّ يَنۡصُرَكَ اللّٰهُ نَصۡرًا عَزِيۡزًا

Inna fatahna laka fat han mubina, liyoghfiro lakallahuma takodda min zambika wa maa ta’akhoro wa yutimma ni’matahu alayka wa yahdiyaka siroo tommustakii maa wayan surokallahu nasron aziiz.

Artinya: “Sesungguhnya kami telah membentangkan bagimu kemenangan yang gemilang. Agar dia mengampuni dosa-dosamu yang terdahulu dan yang akan datang. Dan menyempurnakan nikmat-Nya atasmu. Dan dia memberi petunjuk di jalan yang lurus. Dan Allah akan memberikan pertolongan kepadamu dengan pertolongan yang mulia.”

Doa Keberuntungan Saat Lomba

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ، وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ، وَالغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ، وَالسَلَامَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ، لَا تَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلَّا غَفَرْتَهُ، وَلَا هَمًّا إِلَّا فَرَّجْتَهُ، وَلَا حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضىً إِلَّا قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma inni as’aluka muujibati rahmatik wa azaaima maghfiratik wal ghanimata min kulli birrin was salamata min kulli ismin. laa tada’ li dzanban illa ghafartah wa laa hamman illa farrajtah wa laa hajatan hiya laka ridhan illa qadhaitaha ya arhamar rahimin.

Artinya, “Tiada Tuhan selain Allah yang maha lembut dan maha mulia. Maha suci Allah, penjaga Arasy yang agung. Segala puji bagi Allah, Tuhan alam semesta. Aku mohon kepada-Mu bimbingan amal sesuai rahmat-Mu, ketetapan ampunan-Mu, kesempatan meraih sebanyak kebaikan, dan perlindungan dari segala dosa. Janganlah Kau biarkan satu dosa tersisa padaku, tetapi ampunilah. Jangan juga Kau tinggalkanku dalam keadaan bimbang, karenanya bebaskanlah. Jangan pula Kau telantarkanku yang sedang berhajat sesuai ridha-Mu karena itu penuhilah hajatku. Hai Tuhan yang maha pengasih,” (Lihat Syekh M Nawawi Banten, Nihayatuz Zain, [Beirut, Darul Kutub Al-Ilmiyyah: 2002 M/1422 H], cetakan pertama, halaman 104).

BACA JUGA  Doa Agar Hutang Cepat Lunas dan Rezeki Berlimpah serta Artinya

Selain Membaca Doa diatas, alangkah baiknya di sempurnakan dengan membaca sholawat Nabi, berikut sholawat nabi yang bisa diamalkan

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَهْلِ بَيْتِهِ

Allohumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala aali sayidina muhammadin wa ‘ala ahli baitihi.

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, kepada keluarganya dan kepada penghuni rumahnya (ahlil bait).”

Syaikh Yusuf bin Ismail Al-Nabhani menjelaskan keutamaan shalawat ini sebagai berikut;

قال ابن حجر في كتاب الصواعق روي عن جعفر مرفوعا : من صلى على محمد وعلى اهل بيته مائة مرة قضى الله مائة حاجة سبعين منها في اخرته قال الشيخ السجاعي في حاشيته عليه ولفظها اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَهْلِ بَيْتِهِ

“Ibnu Hajar dalam kitab Al-Shawa’iq berkata, ‘Diriwayatkan oleh Imam Ja’far secara marfu’ bahwa siapa saja yang membaca shalawat kepada Nabi Saw dan ahli baitnya sebanyak seratus kali, maka Allah mengabulkan hajatnya sebanyak seratus hajat, tujuh puluh di antaranya diberikan di akhirat. Syaikh Al-Suja’i berkata dalam kitab Hasyiah atas kita Al-Shawa’iq, ‘Lafadz shalawat tersebut adalah ; Allohumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala aali sayidina muhammadin wa ‘ala ahli baitihi.’”

Penutup

Demikian penjelasan dari samudranesia.id tentang doa supaya menang lomba yang bisa kalian amalkan pada saat akan mengikuti pertandingan atau perlombaan. Insyaallah jika istiqomah diamalkan akan dikabulkan oleh Allah.

Terimakasih sudah menyimak artikel kami dengan saksama, semoga informasi yang kami bagikan bisa berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan baik disengaja ataupun tidak. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.