Disappearing Messages WhatsApp Artinya Apa? Ini Cara Pakainya

 

Samudranesia.id – Disappearing Messages WhatsApp Artinya Apa? Ini Cara Pakai fitur terbaru dari aplikasi Whatsapp yang sedang viral. Untuk itu silahkan simak penjelasan artikel berikut ini.

Dengan bantuan aplikasi whatsapp kini semakin di mudahkan lagi untuk dapat berkomunkasi, meskipun dengan jarak yang sangatlah jauh bukanlah menjadi suatu halangan berarti sebagai pemenuhan kebutuhan akan sapaan setiap individu. Bahkan bukan sebatas itu saja sih bisa untuk kepentingan pegiriman file-file dokumen penting pekerjaan.

Dan masih banyak lagi keperluan yang lainnya sekiranya memang belum mimin sebutkan satu persatu, kalau di indonesia sih keberadaan aplikasi wa ini sudah sebegitu populernya dan hampir semua kalangan sudah pada memilikinya. Karena memang banyak sekali fitur-fitur keren yang sudah tersedia di dalamnya.

Pengembang utamanya pun kini semakin serius an juga akan terus melakukan sebuah inovasi terbarunya, demi menjaga kenyamanan para pengguna-penggunanya agar tetap setia serta dapat terlayani dengan sangat baik. Termasuk juga dengan akses masuknya semakin cepat dan begitu stabil tidaklah lemot.

Sisi keamanannya pun semakin di tingkatkan lagi hingga begitu rapatnya, saat ini tengah muncul hal yang baru dari aplikasi perpesanan pada whatsapp yakni ‘Disappearing Messages’ lalu apa sih kegunaan serta manfaatnya bagi para usernya? Kalian semua Mau tahu kelanjutannya kisahnya maka tetaplah disini lalu bacakan saja dulu seluruh kupasannya.

Mengenal Tentang Fitur WhatsApp Disappearing Messages

Mengenal Tentang Fitur WhatsApp Disappearing Messages

Supaya makin mengetahui persis akan manfaatnya dari Disappearing Messages tadi, kalian telah tapat sekali apabila memang seadang mampir kemari dan membacakan semua kupasan kita kali ini sebab akan di bedah sampai habis deh. Tujuan utamanya supaya kamu sendiri dapat memahaminya serta tidak akan mengalami gaptek (gagap teknologi) lagi.

BACA JUGA  4 Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web Sedang Aktif

Adapun hadirnya fitur terbaru berupa Disappearing Messages WhatsApp, kemampuannya jika sudah di terapkan akan bisa melakukan sebuah penghapusan secara otomatis perpesanan yang suah di setting sesuai dengan waktunya. Sedangkan durasinya telah menyesuaikan pilihan kamu sendiri.

Pilihan tempo penghapusannya apakah akan otomatis terhapus sendiri dalam kurun 24 jam, 7 hari, bahkan sampai dengan Sembilan puluh hari terserah kalian semua mau pakai yang mana bebas tanpa berbayar. Bila tidak menyalakannya juga tidaklah menjadi masalah kok ini untuk yang berminat saja.

Sebab sebagian orang terkadang sangatlah malas sekali melihat kumpulan chat yang sudah menumpuk berlebih, sehingga amat cocok sekali apabila menerapkan fitur yang barusan sudah kita jelaskan barusan. Otomatis hasil chat yang sudah masuk ke nomor wa kamu akan terhapus permanen setelah waktu yang di tentukan oleh sistem hasil settingan kalian.

Cara Mengaktifkan Fitur Disappearing Messages

Untuk bisa menggunakan fitur ciamik berupa Disappearing Messages sangat simpel sekali, kalau pun masih belum mengetahui persis akan caranya mendingan ikutin saja seluruh tipsnya di bagian bawah sini sob. Besar kemungkinan bakalan sukses dan berhasil dalam menerapkannya pada wa milik kamu.

Adapun caranya yaitu :

  1. Kalian buka aplikasi whatsapp-nya yang sudah tersedia.
  2. Pilihkan pada nama kontak maupun salah satu grup yang sekiranya akan dilakukan Disappearing Messages.
  3. Kamu tekan saja logo dengan bentuk jam dinding bergaris-garis putus.
  4. Disitu sudah tersaji durasi penghapusan otomatis ada waktu per 24 jam, per tujuh hari, maupun dengan sembilan puluh hari lamanya.
  5. Terakhir tekan tombol OK.
  6. Selesai deh teman-teman sekalian.

Cara Menonaktifkan Fitur Disappearing Messages di WhatsApp

Cara Menonaktifkan Fitur Disappearing Messages di WhatsApp

Ketika kamu suah berhasil mengaktifkan fitur berupa Disappearing Messages, akan tetapi lambat laun sudah ingin berhenti dan langsung menonaktifkannya. Agar berjalan normal seperti sediaka kembali dan semua itu masih bisa dilakukan dengan gampang.

BACA JUGA  Cara Membuka Blokir Whatsapp Oleh Teman dan ex-pacar dengan Mudah

Sedangkan beberapa langkahnya :

  1. Seperti biasa kamu buka dulu aplikasi whatsapp-nya.
  2. Lihat nomor kontak maupun grup yang suah kalian aktifkan Disappearing Messages.
  3. Setelah berhasil kalian menemukannya lanjutkan dengan pilih menu Disappearing Messages.
  4. Pilihkan lagi perintah ‘Lanjutkan’ lalu tekan lagi tombol dari ‘Mati’.
  5. Maka kini Fitur Disappearing Messages sudah non aktif sob.
  6. Perpesanan akan normal kembali tanpa terhapus secara otomatis kalau tidak didelet manual.

Penyebab Fitur Disappearing Messages Tidak Muncul

Apabila ternyata kamu menemukan sebuah kendala yakni fitur Disappearing Messages, tidak berfungsi secara maksimal sampai mengalami kesulitan untuk muncul ke halaman wa kamu sendiri. Maka jangan lah terlalu panik dulu sebab masih bisa di atasi dengan trik yang mudah kok.

Kemungkinan pertama yang dapat menyebabkan terkendala maupun mengalami masalah seperti di atas yang barusan kita utarakan, karena aplikasi whatsapp kamu masih versi lawas jadi harus segera update saja. Supaya kedepannya saat akan menjalanan fitur Disappearing Messages telah support bersamanya.

Atau kemungkinan yang kedua bisa juga di akibatkan dari begitu banyaknya tumpukan-tupukan ‘Cache’ yang berlebihan sehingga mengakibatkan sistemnya wa kamu sedikit terganggu. Solusinya ya cepat-cepatlah untuk membersihkannya sampai keadaannya kosong dan membuat normal kembali sob.

Penutup

Demikianlah tadi sekilas informasi yang bia mimin sampaikan kepada kalian semua, utamanya terkait dengan pembahasan dari Disappearing Messages WhatsApp Artinya Apa? Ini Cara Pakainya.

Mudah-mudahan saja bisa sedikit memberikan gambaran jelas akan fitur terbaik dari whatsapp, sampai berjumpa kembali di lain kesempatan semoga hari-harimu tetaplah menyenangkan.