4 Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web Sedang Aktif

 

Samudranesia.id – WhatsApp Web dapat diakses menggunakan browser pada laptop maupun komputer. Notifikasi WhatsApp Web yang sering muncul di HP mungkin akan terasa mengganggu. Jika terganggu, sebaiknya pelajari cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web sedang aktif.

Cara tersebut dapat digunakan agar notifikasi WhatsApp Web tidak tampil pada ponsel.  Anda pun tidak akan merasa terganggu lagi dengan munculnya banyak notifikasi WhatsApp Web.

Bagaimana cara agar tidak ada pemberitahuan WhatsApp Web? Cara dan penjelasan lebih rinci akan dibahas di dalam artikel ini. Simak langsung artikel ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap!

4 Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web sedang Aktif

Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan atau menyembunyikan pemberitahuan WhatsApp Web yang sering muncul, yaitu:

1. Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web dengan Mudah Langsung di Panel Notifikasi

Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web dengan Mudah Langsung di Panel Notifikasi

Notifikasi WhatsApp Web yang muncul pada ponsel memang menjadi tanda bahwa akun WA Anda sedang dibuka menggunakan laptop atau komputer. Namun, notifikasi yang muncul terus menerus dapat dihilangkan menggunakan pengaturan pada panel notifikasi agar tidak mengganggu.

Berikut ini cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web sedang aktif menggunakan pengaturan pada panel notifikasi, yaitu:

  • Anda harus membuka “Panel Notifikasi” yang ada di ponsel terlebih dahulu untuk melakukan cara ini.
  • Setelah itu tekan dan tahan notifikasi WhatsApp Web yang muncul.
  • Beberapa saat kemudian akan muncul pilihan pengaturan singkat berupa pilihan Details, Cancel, dan juga Minimize.
  • Di antara ketiga pilihan tersebut, pilihlah pilihan “Minimize”.
BACA JUGA  5 Cara Stop Orang Melihat Pesan Whatsapp Anda Tanpa Blokir

Setelah itu, notifikasi WhatsApp Web akan muncul dalam bentuk minimize, sehingga tidak akan mengganggu Anda. Notifikasi WhatsApp Web juga akan hilang dari menu bar di bagian panel atas ponsel.

Cara menyembunyikan notifikasi WhatsApp Web seperti ini dapat digunakan untuk semua merek ponsel, seperti Samsung, OPPO, VIVO, Xiaomi, dan lain sebagainya.

2. Cara Menghilangkan Pemberitahuan dari WhatsApp Web yang Muncul di Ponsel

Cara Menghilangkan Pemberitahuan dari WhatsApp Web yang Muncul di Ponsel

Selain menggunakan panel notifikasi, cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web sedang aktif juga dapat dilakukan langsung melalui pengaturan atau setting ponsel. Berikut ini Cara menghilangkan pemberitahuan WhatsApp Web, yaitu:

  • Anda harus membuka “Panel Notifikasi” yang ada di ponsel terlebih dahulu untuk melakukan cara ini.
  • Setelah itu tekan dan tahan notifikasi WhatsApp Web yang muncul.
  • Beberapa saat kemudian akan muncul pilihan pengaturan singkat berupa pilihan Details, Cancel, dan juga Minimize.
  • Di antara ketiga pilihan tersebut, pilihlah pilihan “Details” dan Anda akan langsung diarahkan pada menu “Pengaturan” ponsel.
  • Scroll ke arah bawah untuk menemukan pilihan “Other Notifications”. Silakan matikan pengaturan tersebut.

Cara yang satu ini sangat bermanfaat untuk membuat notifikasi WhatsApp Web tidak muncul pada ponsel. Notifikasi WhatsApp Web juga tidak akan muncul pada menu bar bagian atas panel ponsel.

3. Cara Menghilangkan Pemberitahuan dari WhatsApp Web di Ponsel dengan Lebih Mudah

Cara Menghilangkan Pemberitahuan dari WhatsApp Web di Ponsel dengan Lebih Mudah

Pemberitahuan WhatsApp Web yang sedang digunakan akan muncul pada bar notifikasi ponsel. Notifikasi WhatsApp Web tersebut dapat dimatikan langsung pada bar notifikasi. Cara yang satu ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan.

Berikut ini cara yang harus dilakukan untuk menghilangkan notifikasi WhatsApp Web langsung pada bar tampilan notifikasi, yaitu:

  • Pada saat login ke WhatsApp Web menggunakan laptop atau komputer, maka aplikasi WhatsApp di ponsel akan memunculkan notifikasi berupa “WhatsApp Web saat ini sedang aktif”.
  • Ketika notifikasi tersebut muncul pada bar ponsel, silakan ketik dan tahan sebentar.
  • Beberapa saat kemudian akan muncul tiga pilihan yaitu blokir, hening, dan lanjutkan.
  • Anda bisa memilih opsi “Blokir” agar semua notifikasi dari WhatsApp Web tidak muncul pada ponsel.
BACA JUGA  Last Seen Mod APK v1.0.10 Terbaru 2022 (Unlocked Premium)

4. Cara Lainnya untuk Menghilangkan Pemberitahuan WhatsApp Web di Ponsel

Cara Lainnya untuk Menghilangkan Pemberitahuan WhatsApp Web di Ponsel

Selain dua cara yang sudah dijelaskan di atas, masih ada cara lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan notifikasi WhatsApp Web. Bagaimana caranya? Anda bisa menghilangkan atau menonaktifkan notifikasi aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel.

Ketika notifikasi aplikasi WhatsApp dinonaktifkan, maka notifikasi WhatsApp Web juga tidak akan muncul di ponsel. Berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk menonaktifkan pemberitahuan aplikasi WhatsApp dan WhatsApp Web, yaitu:

  • Buka ponsel untuk masuk ke bagian “Pengaturan” serta masuk ke bagian “Manajemen Aplikasi”.
  • Setelah itu, carilah aplikasi “WhatsApp” dan tekan untuk membuka pengaturan aplikasi tersebut.
  • Anda bisa scroll ke bawah hingga menemukan menu “Notifikasi”.
  • Kemudian, nonaktifkan notifikasi dengan menggeser tombol “Izinkan Notifikasi” hingga pada posisi off atau nonaktif.

Selain menonaktifkan pemberitahuan dari WhatsApp Web, cara yang satu ini juga tidak akan memunculkan pemberitahuan yang berasal dari aplikasi WhatsApp.

Nantinya, Anda tetap bisa mendapatkan kembali pemberitahuan aplikasi WhatsApp ketika kembali mengaktifkan fitur “Izinkan Notifikasi” pada pengaturan tersebut.

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menghilangkan Notifikasi

Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menghilangkan Notifikasi

Menghilangkan notifikasi WhatsApp Web memang dapat membuat Anda tidak merasa terganggu dengan munculnya notifikasi yang terus-menerus. Namun, ketika sudah selesai menggunakan WhatsApp Web tidak ada salahnya untuk kembali mengaktifkan notifikasi tersebut.

Tindakan ini sebagai salah satu upaya untuk antisipasi jika Anda lupa melakukan logout apalagi jika Anda membuka WhatsApp Web menggunakan perangkat orang lain.

Ketika lupa logout akun WhatsApp Web dan tidak mengaktifkan notifikasi-nya, maka Anda tidak akan tahu jika ada orang lain yang menggunakan WhatsApp Web milik Anda. Jadi pastikan untuk menghidupkan notifikasi kembali ya.

BACA JUGA  WA GB Apk Mod (GB WhatsApp) Premium Download Versi Terbaru 2022

Selain itu, sebaiknya jangan lupa untuk logout akun WhatsApp Web ketika sudah selesai digunakan.

Cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web sedang aktif dapat dilakukan menggunakan beberapa cara di atas. Cara ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi Anda yang merasa terganggu dengan munculnya notifikasi atau pemberitahuan WhatsApp Web pada ponsel.