Cara Mengganti Tanggal Lahir di Tiktok atau Mengubah Umur

 

Samudranesia.id– Apakah kalian bingung bagaimana cara mengganti tanggal lahir di Tiktok? Jika ya simak saja tutorial cara mengubah umur di tiktok dibawah ini hingga selesai.

Menggunakan aplikasi tiktok seakan tidak ada bosannya ya karena selalu saja muncul video-video terbaru dengan suguhan yang begitu menghibur.

Baik dari kalangan kreator lokal maupun dari luar negeri sana meskipun terkadang kesannya begitu konyol dan agak begitu lebay, namun masih sesuai dengan segmen yang kamu sukai mau memilih konten-konten yang seperti apa.

Karena tiktok sendiri merupakan sebuah layanan berbasis global bahkan untuk melakukan registrasi pertama kalinya, mengharuskan daftar dengan menggunakan tanggal lahir sehingga akan dapat di ketahui berapakah usia para penggunanya. Nah dari situlah sistemnya tiktok akan memberikan tampilan videonya berdasarkan klasifikasi usia mereka masing-masing.

Sehingga apabila nyatanya kamu masih anak-anak tidak akan diberikan sebuah konten-konten dengan muatan orang yang sudah dewasa, pun juga sebaliknya mereka para penggunanya orang dewasa tidak melulu kemunculan konten-kontennya milik kalangan anak-anak yang masih kecil. Bahkan dengan kamu membuat konten pada tiktok sendiri sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang lumayan besar.

Kalaupun kalian mungkin mengalami sedikit kesalahan mengenai Cara Mengganti Tanggal Lahir di Tiktok, hal itu sangat gampang sekali untuk kalian rubah sendiri di dalam rumah sambil rebahan santai.

Akan tetapi jika memang kamu masih belum begitu mengetahui seluruhnya mengenai langkah demi langkahnya maka bisa di perhatikan seluruh penjelasannya di bawah sini.

Batas Usia di Tiktok

Batas Usia di Tiktok

Sebelum kalian semua akan melakukan pendaftaran ke aplikasi tiktok, tidak diperbolehkan apabila kamu masih memiliki usia yang sangat belia yakni ‘Tiga Belas Tahun Kebawahnya’. Dan itu merupakan kebijakan yang mutlak harus di patuhi oleh seluruh calon pengguna-pengguna yang baru.

Hanya saja untuk patokan yang sudah di tentukan tadi jelas berbeda-beda untuk setiap negara, berdasarkan aturan yang sudah diberikan oleh pemerintah setempat guna manjaga setiap warga negaranya masing-masing.

Jadi pengelola tiktok sendiri bukan sebatas mencari cuan saja sebab mereka juga sangat peduli terhadap pertumbuhan generasi selanjutnya dari tontonan yang kurang mendidik.

Apabila kamu sendiri akan menggantikannya umur yang sudah kemarin yang lalu di daftarkan, lalu ingin segera menggantikannya mungkin sebabnya mengalami kesalahan maka hal itu sangat gampang banget kok.

Karena kita sudah menyiapkan beberapa tipsnya tentang cara tersebut sampai dengan selesai, maka sebaiknya kamu bacakan dulu ya seluruh kupasannya sampai usai agar dapat memahaminya dengan benar.

Cara Melihat Umur di Tiktok

Cara Melihat Umur di Tiktok

Untuk bisa melihat langsung umur kalian sendiri di dalam aplikasi tiktok sebenarnya sih amat mudah sekali, tidak usah bingung-bingung lagi tinggal mengikutin saja seluruh petunjuk-petunjuk yang ada sebab kita sudah menuliskannya. Melalui ringkasan yang barusan telah mimin buatkan nanti juga bakalan bisa ketahuan umur kamu di tiktok.

  1. Cara yang pertama kalinya dan harus kamu kerjakan adalah dengan membuka aplikasi tiktok.
  2. Selanjutnya adalah segera kamu arahkan ke bagian profil kamu sendiri.
  3. Maka kamu tekan sebuah Ikon lalu temukan menu Pengaturan serta arahkan ke ‘Privasi’.
  4. Dan kamu pilihkan perintah ‘Kelola Akun’.
  5. Setelah beberapa menit setelahnya akan muncul keluar berupa data-data mengenai tanggal lahir kalian pada tiktok.
  6. Selesai deh sobat-sobat sekalian untuk dapat mengetahui tanggal lahir di tiktok.
BACA JUGA  Cara Menghapus Peringatan Akun TikTok Terbaru & Termudah 2022

Cara Konfirmasi Umur di Tiktok

Cara Konfirmasi Umur di Tiktok

Kini sudah sekian banyak para pengguna aplikasi tiktok pada bertanya-tanya mengenai bagaimana sih, caranya untuk bisa melakukan sebuah konfirmasi perubahan terhadap umur di dalam akun tiktok milik pribadi.

Kalaupun belum mengetahuinya jangan dulu beranjak pergi ya mendingan tetaplah bersama kami disini dan membacanya selanjutnya akan mimin beritahukan triknya.

Cara melakukan konfirmasinya sudah kita siapkan di bagian bawah sini :

  1. Kalian coba buka dulu aplikasi tiktoknya yang sudah terpasang di smartphone.
  2. Lalu jangan sampai lupa untuk menyambungkannya dengan jaringan internet dengan kualitas yang sangat cepat.
  3. Klik bentuk Ikon dan lanjutkan ke bagian ‘Pengaturan’ serta pilihkan ‘Privasi’.
  4. Pilihkan kembali perintah berupa ‘Kelola Akun’.
  5. Nanti kamu akan di berikan informasi lengkap mengenai data kelahiran yang sudah kalian daftarkan pertama kalinya.
  6. Tekan di bagian ‘Tanggal Lahirnya’ dan kini kamu sudah bisa merubah atau menyesuaikan saat akan melakukan konfirmasi terbaru.
  7. Tekan lagi perintah disitu yakni ‘Konfirmasi Umur’.
  8. Beres deh tanggal lahir kalian sendiri pada aplikasi tiktok sudah di perbaharui.

Disamping dengan menggunakan seperti cara di atas tadi sebenarnya masih ada trik yang lain, yaitu melalui Menu ‘Laporkan Di TikTok’ setelah kamu dapat memasukinya akan tersedia satu kolom kosong.

Manfaatnya adalah sebagai pengisian keluhan kamu terhadap tiktok pun bisa terhadap cara mengetahui tanggal lahir dan lain sebagainya.

Cara Mengganti atau Mengubah Tanggal Lahir di Tiktok

Cara Mengganti atau Mengubah Tanggal Lahir di Tiktok

Kalau pun kamu masih tergolong pengguna yang masih baru dan sekiranya mau melihat tanggal lahir, dalam aplikasi tiktok untuk keperluan tertentu namun terhalang ketidak tahuan maka jangan terlalu panik dulu sob. Sebab jika kamu sudah mampir dan sedang membaca ulasan dari kami termasuk pilihan yang sangat tepat sekali.

BACA JUGA  B612 Apk, Aplikasi Memprediksi Wajah Bayi dan Anak Viral di TikTok

Yuk kita lihat semua seluruh langkah demi langkahnya mengenai cara melihat tanggal lahir di akun tiktok :

  1. Kamu siapkan dulu smartphonenya tapi dengan kapasitas yang besar supaya prosesnya semakin cepat tidak mudah ngelag.
  2. Kemudian segera saja kamu menyambugkan ke internet dengan pakai wifi atau data.
  3. Setelah sudah kalian aktifkan lalu langsung saja membuka aplikasi tiktoknya tapi sudah versi yang terbaru ya supaya tetap support.
  4. Kini kalian tekan sebuah tombol Ikon lalu ke bagian Menu pada pengaturan dan arahkan ke perintah ‘Privasi’.
  5. Dan kamu pilihkan berupa ‘Kelola Akun’.
  6. Tekan dibagian ‘Tanggal Lahir’ disitu tinggal kamu lihat saja kalau pun sekiranya mau di ganti juga bisa.
  7. Setelahnya kamu tekan kembali tombol ‘Konfirmasi Umur’.
  8. Kelar deh sekarang tanggal lahir kamu dalam Apk TikTok Terbaru sudah berhasil di ganti dengan yang baru.

Akan tetapi usia pada tiktok dan yang sesungguhnya haruslah sama persis, pasalnya tanggal lahir tersebut tidak bisa sembarangan secara terus menerus kalian gantikan seenaknya.

Kalau keterusan menggonta-gantinya tanggal lahir pada akun kamu akan terkena disabled sob, bisa sih dirubah kembali hanya saja perlu waktu pemulihan terlebih dulu hingga beberapa hari selanjutnya.

Penutup

Mungkin hanya itu saja sedikit ulasan yang bisa kita sampaikan mengenai Cara Mengganti Tanggal Lahir di Tiktok, semoga saja dapat memberikan suguhan informasi yang sangat bermanfaat bagi kalian semua.

Kita akhiri dulu pada perjumpaan kali ini selamat mencoba mudah-mudahan saja kalian bisa berhasil mengganti tanggal lahir di tiktok, sampai berjumpa kembali di lain kesempatan.