Cara Buat Polling Di WA Vote Jadi Lebih Mudah Dengan Fitur Baru

 

Samudranesia.id – Buat Polling Di WA sangat membantu ketika di dalam suatu grup akan mengumpulkan pendapat. Melalui fitur Buat Polling Di WA yang baru ini, kemudahan dalam mencapai keputusan lebih efisien dan tidak memakan banyak waktu.

Banyak dari kita yang sulit mencapai keputusan saat berdiskusi di grup bukan? Terutama jika di dalam grup tersebut memiliki banyak anggota yang pastinya memiliki pendapat yang berbeda satu dengan yang lain. Pastinya hal tersebut bisa membuat kamu pusing dan lambat mencapai hasil diskusi akhir.

Oleh karena itu pada aplikasi chat yang banyak digunakan ini ada solusi terbarunya! Kamu dan teman grup yang bisa Buat Polling Di WA agar lebih mudah dan simple. Simak penjelasan kami untuk info lengkap dari fitur terbaru ini!

Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp

Whatsapp sudah banyak berkembang dari waktu ke waktu. Dari yang hanya digunakan untuk chatting sebagai pengganti sms saja, kini sudah memiliki berbagai macam fitur baru.

Menjadi salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan saat ini, dulu whatsapp kurang diminati. Dikarenakan fiturnya yang sedikit namun cukup memakan banyak ruang pada perangkat di masanya.

Kini aplikasi whatsapp memiliki banyak fitur yang memadai dan memudahkan banyak orang untuk berinteraksi. Aplikasi dengan warna logo berwarna hijau ini juga bisa dibilang seperti media sosial lainnya.

Memiliki fungsi dan fitur yang hampir serupa dengan media chat serta media sosial lainnya tidak menjadikan whatsapp mudah dibagikan. Hal tersebut karena untuk bisa berteman, kamu harus menggunakan nomor hp. Di mana saling bertukar dan menyimpan nomor agar bisa menjadi teman sekontak.

Tentu saja, nomor handphone merupakan salah satu hal yang cukup sensitif. Nomor handphone digunakan secara pribadi dan berkaitan dengan data pada platform lain. Khususnya jika nomor yang digunakan merupakan nomor pribadi.

Tidak hanya sebagai media chatting untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga, whatsapp sekarang bisa digunakan untuk bisnis. Agar lebih terlihat profesional, kamu bisa menggunakan whatsapp versi business sehingga lebih terpercaya.

BACA JUGA  7 Aplikasi Sadap WA Musuh, Pacar, Teman 100% Tanpa Ketahuan

Melalui whatsapp versi bisnis ini, kamu bisa memasukan katalog produk yang dijual. Tidak hanya untuk produk, perusahaan sekarang juga banyak menggunakan whatsapp bisnis sebagai contact utama.

Kenali Fitur Terbaru, Buat Polling Di WA

Kenali Fitur Terbaru, Buat Polling Di WA

Fitur baru kali ini yaitu Buat Polling Di WA sangat bermanfaat, khususnya untuk pengguna aktif grup. Grup whatsapp kini banyak digunakan baik untuk urusan sekolah, pekerjaan, diskusi, grup keluarga, atau grup dengan teman.

Beberapa kali pastinya di dalam sebuah diskusi akan terjadi kebingungan. Di mana hasil diskusi tidak kunjung selesai karena pendapat yang berbeda satu dengan yang lain. Kesimpulan dari diskusi lebih lama untuk didapatkan sehingga cukup membuang waktu.

Dengan itu, Buat Polling Di WA adalah salah satu solusi yang bisa digunakan. Untuk bisa menggunakan fitur baru ini, kamu harus memiliki aplikasi WA yang paling update.

Selain dapat digunakan pada grup chat, Buat Polling Di WA juga bisa digunakan pada chat personal. Tidak hanya diskusi grup yang tidak berujung tetapi diskusi personal terkadang juga sulit dilakukan karena keraguan. Oleh karena itu, pengembang whatsapp memberikan akses Buat Polling Di WA ini tak hanya di grup saja.

Fitur Buat Polling Di WA ini dapat menyediakan sampai 12 pilihan jawaban. Hasil polling juga dapat dilihat oleh semua yang bersangkutan, bukan hanya pembuat polling saja.

Saat melakukan polling juga bisa fleksibel. Kamu bisa cancel hasil pilihan yang kamu buat jika salah pilih atau berubah pikiran.

Jika kamu tidak sabar mencoba fitur ini, segera update whatsapp yang kamu miliki sekarang juga. Segera coba fitur Buat Polling Di WA bersama dengan teman chatting kamu.

Namun, jika sudah melakukan update dan tidak ada perubahan atau fitur ini belum muncul maka kamu harus bersabar. Kemungkinan proses update versi ini dilakukan secara bertahap untuk semua device.

Fitur Aplikasi Selain Buat Polling Di WA

Fitur Aplikasi Selain Buat Polling Di WA

Selain Buat Polling Di WA, tentu saja banyak fitur lain yang mendukung aplikasi WA kini berkembang dengan pesat. Buat Polling Di WA hanya salah satu fitur baru yang sederet dengan fitur lainnya. Berikut ini adalah beberapa fitur WA yang bisa kamu gunakan!

1. Fitur Komunitas

Fitur komunitas di WA ini juga merupakan fitur yang terbilang masih baru. Di mana fitur ini berada di kiri atas dengan ikon gambar orang.

BACA JUGA  Tutorial Kalkulator Saman Brembo Yang Viral di TikTok

Fitur komunitas memiliki fungsi untuk membuat gabungan beberapa grup menjadi lebih besar. Di mana fitur komunitas ini terdiri dari grup dengan topik yang sejenis. Melalui fitur komunitas ini, admin bisa memberikan informasi secara serentak kepada semua grup yang berkaitan.

Seperti pada platform media sosial lainnya, fitur yang satu ini berguna untuk orang banyak yang memiliki minat serupa. Versi chat dan lebih private kini sudah hadir di whatsapp!

2. Reaction

Siapa yang masih asing dengan fitur satu ini? Fitur ini bisa digunakan saat chatting atau memberi reaksi pada status teman kontak.

Fitur reaksi bisa digunakan untuk memberikan respon dengan lebih cepat. Tentunya fitur ini bisa dilihat, siapa saja yang memberikan reaksi. Ada beberapa emotikon yang tersedia, namun kamu bisa menambahkan emot lain sesuai dengan keinginan kamu.

Jika ingin memberikan reaksi pada status wa, kamu juga bisa mengirimkannya dengan mudah. Tidak membutuhkan banyak waktu untuk memberi reaksi ini. Memberi reaksi ini juga bisa membuat hubungan kamu dengan teman kontak bisa lebih baik.

Di mana melalui fitur reaksi kamu bisa memulai percakapan baru yang berakitan dengan status yang dibuat. Maka komunikasi tidak mudah terputus!

3. Hapus Pesan

Sudah tidak asing lagi fitur yang satu ini. Fitur ini membuat kamu bisa menghapus pesan yang kamu kirimkan. Kelemahan fitur satu ini adalah, akan terlihat bahwa kamu menghapus sebuah pesan.

Meskipun fitur ini sudah cukup lama dan banyak digunakan, fitur ini juga memiliki beberapa perkembangan. Khususnya di dalam grup, seorang admin bisa menghapus pesan dari anggota.

Fitur menghapus pesan atau melakukan penarikan pesan ini cukup berguna. Ketika salah kirim, kamu bisa menggunakan fitur ini agar pesan tidak terbaca. Tetapi hanya berlaku jika yang bersangkutan sedang tidak memegang handphone ya.

Jika orang tertuju sedang melihat ponsel, pastinya pesan bisa terbaca melalui notifikasi sebelum pesan dihapus. Maka dari itu, meskipun ada fitur canggih ini kamu tetap harus berhati – hati dalam menulis pesan.

Biasakan diri untuk memastikan pesan yang akan dikirim. Khususnya jika akan dikirim ke grup resmi dan formal atau akan dikirim kepada atasan dengan topik yang serius. Salah tulis atau salah kirim akan membuat kamu tidak nyaman pastinya.

BACA JUGA  3 Cara Membuat WhatsApp Auto Reply (Update) Terbaru 2022

4. Status

Seperti media sosial lain, status ini dapat dibuat untuk melakukan update apa saja. Bisa update atau sharing keseharian, update barang jualan, dan masih banyak lagi.

Sharing status bisa diatur privasinya kepada beberapa orang tertentu saja. Kamu bisa mengaturnya pada bagian status kemudian pilih privasi status. Dengan itu, kamu bisa lebih nyaman untuk update apa saja.

5. Privasi

Privasi menjadi hal yang kini banyak dicari dan digempurkan oleh netizen. Contoh privasi whatsapp adalah pengaturan last seen dan foto profile.

Kini whatsapp sudah menyediakan fitur last seen agar bisa dilihat oleh nomor kontak yang kita simpan saja. Selain itu, foto profil, status, dan sebagainya sudah bisa disesuaikan dengan kenyamanan pribadi penggunanya.

Cara Buat Polling Di WA Dengan Mudah

Cara Buat Polling Di WA Dengan Mudah

Setelah mengetahui fitur Buat Polling Di WA ini, lalu bagaimana cara buatnya? Pasti kamu penasaran dengan fitur baru ini bukan? Tidak berlama – lama, berikut adalah cara Buat Polling Di WA.

  1. Buka aplikasi Whatsapp yang sudah update ke versi paling baru
  2. Pilih salah satu ruang chat, baik itu grup chat atau bisa juga personal chat
  3. Kemudian, pada bagian kanan untuk mengetik pesan klik ikon tambah atau ikon klip
  4. Scroll ke bagian bawah dan pilih polling
  5. Buat pertanyaan serta pilihan jawaban untuk dipilih
  6. Klik kirim untuk membagikan polling kepada lawan bicara kamu

Hasil vote dari fitur polling ini bisa dilihat oleh semua orang yang ada di dalam room chat. Pemilih juga bisa memilih lebih dari satu pilihan dan bisa melakukan cancel pada pilihan awal jika merasa salah pilih.

Untuk memberikan suara, kamu dan anggota lainnya bisa memilih pilihan jawaban sesuai dengan yang diinginkan. Dengan opsi yang banyak, kamu bisa memilih beberapa opsi jawaban sebagai pertimbangan. Fitur ini akan membuat diskusi semakin seru dan efektif!

Akhir Kata

Fitur aplikasi memang bisa berubah kapan saja tergantung update dari pengembang aplikasi. Pastinya fitur yang diberikan adalah fitur yang menarik dan bermanfaat untuk pengguna aplikasi. Jika kamu menantikan fitur baru lainnya, nantikan artikel kami di lain hari ya!