9 Rekomendasi Anime Bulan Desember 2022 Paling Populer

 

Samudranesia.id – Rekomendasi Anime Bulan Desember buat kamu yang masih belum punya asupan anime di bulan akhir tahun ini. Sebenarnya ada banyak anime yang di rilis pada bulan ini, ledakan perilisan tersebut juga mencakup berbagai genre yang berbeda.

Namun kalau kamu bingung dalam memilih tayangan anime terbaik di bulan ini. Maka telah kami buatkan ulasan rekomendasi anime bulan desember ini untuk kamu. Anime yang ada dalam daftar list ini adalah anime yang wajib banget kamu tonton di bulan ini.

Lalu, ada anime apa saja di bulan ini?. Kalau kamu sudah penasaran, maka langsung disimak dan di catat ulasan berikut ini baik-baik. Karena siapa tahu, salah satu dari deretan list berikut akan masuk ke dalam deretan list anime favorit kamu. Selamat menyimak!.

1. Bleach: Sennen Kessen-Hen

1. Bleach: Sennen Kessen-Hen

Anime pertama yang wajib kamu tonton dari deretan list rekomendasi anime bulan desember adalah anime Bleach: Thousand Year Blood War. Anime ini adalah top airing anime atau anime terbaik yang tayang di bulan desember 2022 karya Tite Kubo.

Rekomendasi anime bulan desember yang satu ini merupakan anime yang diproduksi oleh studio Pierrot. Genre dari anime ini sendiri adalah adventure, action dan fantasy. Maka dari itu anime ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai genre aksi dan petualangan.

Anime satu ini juga merupakan final arc dari anime series bleach yang telah tayang dari 2004 yang lalu. Bagi kamu yang mengikuti series ini, maka kamu harus menontonya. Namun kalau kamu tidak mengikuti seriesnya, kamu tidak perlu khawatir. Karena anime ini tetap bisa diikuti tanpa harus menonton seriesnya.

Sinopsis

Soul society mengumumkan adanya shinigami pengganti yang berasal dari bumi yaitu ichigo kurosaki. Dalam kesehariannya ia menghabiskan waktu untuk membasmi para hollow atau roh jahat yang berusaha memakan para manusia di kota karakura.

Untuk membuat kota karakura tetap aman, ichigo ditemani oleh sekutu terdekat yaitu Orihime Inoue, Yasutaro Chad dan Uryuu Ishida. Namun keseharian yang berhasil diamankan ichigo dan temannya di kota karakura tersebut, tiba-tiba berubah sejak kemunculan Asguiaro Ebern.

Asguiaro Ebern adalah arrancar berbahaya yang berusaha untuk menghapuskan dunia manusia beserta soul society. Bersamaan dengan kebangkitannya Yhwach sang raja quincy, mereka ingin menyulut kembali perseteruan antar shinigami dan quincy.

Untuk mencegah hal tersebut ichigo dan temannya menghimpun kekuatan bersama sekutu lama. Tentunya untuk memusnahkan dan mengakhiri kampanye pembantaian Ebern dan Yhwach sebelum hancurnya dan berakhirnya dunia.

BACA JUGA  Otakudesu Apk Versi Terbaru 2022 Nonton Anime Terlengkap

2. Chainsaw Man

2. Chainsaw Man

Berikutnya rekomendasi anime bulan desember top airing ke dua yaitu Chainsaw Man. Anime ini sendiri merupakan anime karangan Tatsuki Fujimoto yang di produksi oleh studio Mappa bergenre action dan fantasy.

Perlu kamu ketahui, sebelum menonton anime ini pastikan terlebih dahulu umur kamu berada di ambang 17 tahun ke atas. Karena rekomendasi anime bulan desember satu ini mengandung adegan kekerasan dan kata-kata kotor.

Sinopsis

Denji merupakan seorang pemuda yang tidak memiliki kehidupan remaja normal. Dimana untuk membayar hutang ayahnya dia harus bekerja disebuah kantor yakuza. Namun saat beberapa lama bekerja ada kejadian di yakuza yang menyebabkan kematian cepat denji.

Namun menjelang kematian terjadi kontrak antara iblis gergaji dan denji yang mengakibatkan dirinya memiliki kekuatan iblis. Karena kemampuannya tersebut denji dibawa kedalam pemburu setan keaman biro publik.

Disana denji mengerahkan segalanya dengan bertarung untuk mewujudkan mimpinya yang naif. Mimpi tersebut adalah untuk menjalani kehidupan bersama wanita yang menarik dan mencapai kebahagiaan.

3. Spy X Family Cour 2

3. Spy X Family Cour 2

Dalam rekomendasi anime bulan desember berikutnya ada Spy X Family Cour 2. Anime ini merupakan karya dari Tatsuya Endo yang kini di produksi oleh studio WIT, dan CloverWorks. Genre dari anime ini sendiri adalah Action dan Comedy.

Kalau kamu menonton part pertama dari anime action & comedy ini, pasti kamu tau tentang anime ini. Dimana salah satu rekomendasi anime bulan desember ini adalah cour ke dua dari anime sebelumnya yakni Spy X Family.

Sinopsis

Melanjutkan cour ke satu. Dimana anya forger berhasil masuk ke Eden Academy yang terkenal dan berhasil mendapati bintang stella pertamanya. Dalam perayaan bintang tersebut ayah angkatnya loid forger memenuhi keinginan anya untuk merawat seekor anjing.

Selama melakukan pencarian anjing, loid menerima perintah untuk menghentikan rencana pembunuhan menteri brantz. Saat itu juga, anya berhasil menemukan markas teroris pengeboman tersebut dan bertemu dengan anjing peramal yang dinamainya bond.

Meskipun keluarga ini terus menjalani masalah dan kehidupannya sendiri-sendiri. Pada cour ke-2 ini terdapat tambahan lembut baru untuk hubungan keluarga mereka. Walaupun sendiri-sendiri mereka tetap bersatu untuk mengahadapi segala rintangan yang ada.

4. Mob Psycho 100 Part 3

4. Mob Psycho 100 Part 3

Anime seru selanjutnya dalam rekomendasi anime bulan desember adalah Mob Psycho 100 part ke-3. Anime karya One ini bertemakan adegan super power dengan genre aksi, komedi dan supranatural.

Rekomendasi anime bulan desember buatan bones studio satu ini merupakan part ke-3 dari anime sebelumnya. anime tersebut adalah mob psycho part ke-2 dan mob psycho part 1. Anime ini akan sangat cocok untuk kamu yang suka over power.

Sinopsis

Selain menangani kehidupan duniawinya yang melelahkan di sekolah. Kageyama Shigeo alias mob juga bekerja untuk membantu mentornya yaitu arataka reigen. Dalam menyelesaikan kasus paranormal yang dialami oleh klien.

Selagi melakukan tugasnya, mob juga berusaha untuk lebih mandiri ban berinteraksi lebih baik lagi dengan orang sekitar. Namun seperti biasa masalah supranatural yang terjadi terus menguji kestabilan emosi mob.

BACA JUGA  Nonton Anime Chainsaw Man Sub Indo Update Episode Terbaru

Sambil berjalan dan berusaha menuju kedewasaan. Hari-hari mob dipenuhi untuk menyelesaikan krisi emosionalnya. Dia juga harus menilai kembali kenaifan yang telah begitu lama ia pertahankan.

5. Blue Lock

5. Blue Lock

Jika kamu mencari rekomendasi anime bulan desember dengan genre olahraga. Maka Blue Lock inilah jawabannya. Anime karya Yusuke Nomura dan Muneyuki Kaneshiro yang bertemakan olahraga tim ini di produksi oleh studio 8bit.

Inilah rekomendasi anime bulan desember dari kami untuk kamu yang menyukai olahraga khususnya sepak bola. Dalam anime ini ada fakta menarik. Dimana untuk kaos yang dipakai timnas jepang di piala dunia 2022 adalah kaos yang didesain pembuat blue lock.

Sinopsis

Yoichi Isagi harus merasakan pahit dan kecewanya kehilangan impian untuk membawa sekolah menegahnya ke tingkat sepak bola nasional. Namun sesampainya di rumah tiba-tiba ia mendapatkan sebuah undangan untuk mengikuti proyek bernama blue lock.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk memilih satu diantara 300 striker yang mengikuti blue lock untuk dijadikan striker timnas jepang. Mengesampingkan keberatannya terhadapa proyek itu, isagi malah terdorong untuk berjuang menuju puncak menang blue lock.

6. Romantic Killer

6. Romantic Killer

Di urutan rekomendasi anime bulan desember berikutnya terdapat anime Romantic Killer. Wataru Momose dalam karyanya itu sendiri membuat anime ini dengan tema reverse harem yang bergenre romansa dan komedi.

Anime ini sendiri berhasil menarik perhatian studio domerica dan produser ternama yaitu shueisha dan netflix. Setelah tadi membahas anime aksi dan olahraga. Maka anime ini menjadi rekomendasi anime bulan desember yang memiliki genre romantis.

Sinopsis

Tidak sama dengan gadis sekolah umumnya, Anzu Hoshino tidak memiliki minat terhadap romansa. Tetapi sesaat dia mulai main game otome 3D. Riri si penyihir muncul dari layar dan mengatakan kalau anzu adalah subjek yang akan mengalami alur cerita game kencan.

Saat itu jugalah kehidupan anzu berubah. Mulai saat ini anzu dipaksa untuk fokus pada kisah percintaanya oleh riri. Namun anzu tetap bersikeras menolak semua skenario konyol tersebut. Riripun harus memutar balik otak untuk membuat anzu tidak dapat menghindari kisah romansa.

7. My Hero Academia Part 6

7. My Hero Academia Part 6

Selanjutnya dalam rekomendasi anime bulan desember kita akan membahas anime karya Kohei Horikohsi yakni My Hero Academia Part 6. Dimana anime ini di produksi oleh studio bones dengan genre aksi.

Rekomendasi anime bulan desember yang bertemakan sekolah dan super power ini adalah anime yang cocok untuk kamu. Khususnya untuk kamu yang menyukai bahkan pernah membayangkan bersekolah di sekolah pahlawan terkenal untuk menjadi pahlawan idola.

Sinopsis

Merupakan kelanjutan dari part sebelumnya. Dimana Tomura Shigaraki mendirikan kelompok front pembebasan paranormal yang menjadi ancaman asosiasi pahlawan. Kelompok ini menjadi ancaman karena terdapat penjahat yang sangat kuat di dalamnya.

BACA JUGA  Anichin Apk : Aplikasi Download Anime Lengkap Terbaru 2022

Sebelum shigaraki muncul, asosiasi pahlawan memutuskan untuk melakukan penyerangan terhadap musul lebih dulu. Saat itulah para siswa UA harus berjibaku dengan medan peperangan sekali lagi untuk membasmi semua penjahat yang ada.

8. Kidou Senshi Gundam Suisei No Majo

8. Kidou Senshi Gundam Suisei No Majo

Tayangan rekomendasi anime bulan desember satu ini pasti sudah tidak asing lagi namanya untuk kamu. Dimana telah banyak gundam series yang dibuatkan seri animenya. Salah satu serinya yang terbaru dan wajib untuk di tonton adalah seri Suisei No Majo.

Karya buatan natsuki hanae, yoshiyuki tomino, yuya takashima dan mamiko noto yang bertemakan robot, sekolah dan luar angkasa ini. Menjadi anime bergenre Sci-fi yang harus dimasukan kedalam list rekomendasi anime bulan desember kamu.

Sinopsis

Suletta Mercuri masuk ke sekolah asticassia of technology atas titah ibunya. Dalam sekolah tersebut benar dan salah semuanya ditentukan lewat dule antar siswa. Dimana siswa atau duelist dengan peringkat teratas dapat meminang Miorine Rembran.

Guel Jeturk adalah duelist yang berhasil menduduki peringkat teratas, namun miorine berusaha untuk menolaknya. Tak terima dengan hinaan itu, guel jeturk mengajak miorine untuk berduel, dimana duel tersebut selanjutnya dimenangkan oleh miorine.

Namun dikarenakan miorine curang maka kemenangannya dibatalkan. Hingga akhirnya ia mengusulkan duel lagi dengan taruhan yang lebih tinggi. Hal tersebut membuat sulleta harus menang dalam setiap duelnya agar tidak dikeluarkan dari sekolah.

9. Tensei Shitara Ken Deshita

9. Tensei Shitara Ken Deshita

Terakhir dalam rekomendasi anime bulan desember akan dibahas tentang anime tensei shitara ken deshita. Dimana alur cerita tokoh utama dalam anime ini sangatlah unik dan berbeda dari anime bertemakan isekai atau reinkarnasi lainnya.

Karya buatan Yuu Tanaka yang bergenre aksi dan fantasi ini. Berhasil menarik minat studio C2C, sehingga dibuatkanlah anime. Jika kamu tertarik dengan anime tentang reinkarnasi, maka anime ini dapat menjadi salah satu list anime kamu.

Sinopsis

Pedang tanpa nama tiba-tiba terbangun dan mengetahui bahwa dirinya meruapakan reinkarnasi dari kehidupan sebelumnya sebagai manusia. Dalam hutan yang dipenuhi monster ia mendapati adanya seorang gadis yang akan dimangsa oleh binatang buas.

Pedang itu kemudian melesat dan berhasil menyelamatkan gadis tersebut. Gadis tersebut bernama fran, fran kemudian memberikan nama untuk pedang tanpa nama tersebut. Ia menamainya dengan nama shishou, dan setelah itu berdua mereka berangkat berpetualang bersama.

Akhir Kata

Itulah tadi sembilan rekomendasi anime bulan desember yang wajib kamu tonton untuk mengisi waktu libur di akhir tahun nanti. Segeralah saksikan anime rekomendasi dari kami ini, karena dijamin kamu pasti akan terhibur dan ketagihan nonton dibuatnya.

Semoga informasi dari ulasan rekomendasi anime bulan desember kali ini bisa membantu kamu. Jika kamu tertarik pada ulasan semacam ini, maka terus ikutilah perkembangannya dari kami. Terima kasih telah bersedia membaca artikel kami, Sampai jumpa!