Perbedaan YouTube Premium dan YouTube Biasa Yang Harus Diketahui

 

Samudranesia.id – Disini kami akan menjelaskan mengenai perbedaan youtube premium dan youtube biasa, mungkin kalian belum banyak mengetahui hal ini. Namun, penting sekali untuk kami utarakan agar kalian semua paham.

Aplikasi YouTube saat ini telah diunduh oleh satu miliar lebih pengguna di seluruh dunia, tidak heran jika YouTube berhasil menjadi platform online paling most-wanted saat ini. Untuk memberi suatu kenyamanan lebih bagi pengguna setianya, layanan streaming video tersebut kini menawarkan fitur terbaru, yaitu YouTube Premium. Lalu apa bedanya?

Nah, untuk kalian yang belum paham apa perbedaan youtube premium dan youtube biasa bisa membaca artikel ini hingga selesai. Karena kami disini akan memberikan penjelasan lengkap akan hal itu.

Perbedaan YouTube Premium dan Youtube Biasa

Aplikasi YouTube Premium ini awalnya muncul sejak tahun 2015, akan tetapi, pengguna lebih mengenal dengan sebutan YouTube Red. Kemudian pihak developer YouTube melakukan rebranding dan menggantikan YouTube Red menjadi YouTube Premium.

Pada waktu itu Tepat pada tanggal 6 November 2019 lalu, YouTube Premium resmi hadir di Indonesia. Indonesia merupakan negara ke-5 yang memperoleh akses tersebut setelah Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan.

Sebetulnya, aplikasi YouTube Premium ini juga terdapat fitur yang sama yaiutu memberi layanan streamin video, akan tetapi pengguna diwajibkan berlangganan dengan membayar sesuai dengan tarif yang telah ditentukan.

Tentu ada beberapa keunggulan yang tidak bisa kalian temukan pada YouTube biasa. Berikut ini keunggulan menggunakan aplikasi YouTube Premium:

BACA JUGA  MP3 Juice : Download Lagu MP3 (Musik) Gratis Mudah dan Cepat

1. Tidak Ada Iklan

Tanpa Iklan

Saat sedang Lagi asyik-asyik nonton video, eh tiba-tiba ada  iklan yang nongol. Bahkan terkadang ads tersebut bisa muncul lebih dari satu, ada pula  yang unskippable alias tak bisa dilewatkan selama beberapa detik. Tentu bagi pengguna,akan merasa sangat terganggu. Akan tetapi jika menggunakan dengan YouTube Premium, kamu akan terbebas dari iklan apapun itu jenisnya.

2. Dapat Di Putar Sebagai Background

Dapat Di Putar Sebagai Background

Selain kelebihan diatas, YouTube Premium juga memiliki sistem pemutaran di background. Artinya video akan tetap diputar walau kamu sudah keluar dari aplikasi YouTube atau saat menggunakan aplikasi yang lain semisal membalas Whatsapp dari teman. Nah pada YouTube biasa, dimana saat kita memutar video dan kemudian ingin membalas WA maka video tersebut langsung tertutup.

Akan tetapi hal ini tidak berlaku pada aplikasi YouTube premium. Tentu dengan adanya Fitur tersebut sangat menjawab keresahan pengguna selama ini. Para pengguna banyak menilai merasa kurang puas saat lagu/podcast yang mereka putar terputus, setiap kali ingin beralih ke aplikasi lain (multi-tasking).

3. Download dan Akses Offline

Download dan Akses Offline

Seperti yang kita ketahui bersama jika ada lebih dari jutaan konten tersedia di YouTube. Akan tetapi, kita tak mungkin bisa menontonnya di saat yang bersamaan. Akan tetapi, bagi pengguna  YouTube Premium, pengguna diberi kebebasan untuk mengunduh konten yang tersedia. Jadi, apabila ponsel kita tidak terhubung ke wifi atau data selluler, video yang sudah di download dapat kita nikmati secara offline.

4. Lebih Banyak Konten

Lebih Banyak Konten

Ketika kalian menggunakan aplikasi Youtube biasa, pasti kalian  pernah kesulitan mengakses video favoritmu, semisal drama atau film. Biasanya untuk menonton  film sendiri  hanya berupa thriller. jahu berbeda dengan YouTube premium, dengan berlangganan, kalian dapat leluasa mengakses berbagai konten dengan kualitas yang lebih bagus, entah itu musik, drama, film, vlog, berita, dan lainnya.

BACA JUGA  YouTube Vanced Apk Mod Tanpa Iklan Download Terbaru 2022

5. Konten YouTube Original

Konten Original

Seperti halnya Netflix, YouTube juga terdapat konten eksklusifnya yang disebut sebagai YouTube Originals. Akan tetapi kalian harus berlangganan YouTube Premium guna bisa menontonnya. Berikut ini beberapa konten terbaiknya adalah Cobra Kai, Scare PewDiePie, Escape the Night, Impulse, dan tentu masih banyak lagi konten lainnya.

Biaya Berlangganan YouTube Premium

Biaya Berlangganan YouTube Premium

Apakah kalian minat berlangganan YouTube Premium? Supaya bisa menikmati fitur menarik diatas, yah, kalian tinggal memilih tiga paket yang ditawarkan yakni perorangan, keluarga, atau pelajar.

Untuk biaya Paket pelajar disebut-sebut yang termurah, sebab hanya dikenakan biaya seharga Rp34.990. Apabila ingin menggunakan paket ini langsung saja ke laman https://www.youtube.com/musicpremium/student, kemudian pilih “dapatkan paket pelajar”.

Berikutnya, pengguna akan diarahkan menuju halaman SheerID guna mengisi identitas pelajar. YouTube Premium kemudian bisa langsung dipakai setelah akunmu terverifikasi.

Selanjunya, terdapat paket individu yang di kenakan  biaya langganan seharga Rp59.000. sedangkan jika ingin menggunakan paket keluarga dikenai biaya langganan Rp89.000, pada saat menggunakan paket langganan keluarga kalian bisa menambahkan hingga 6 akun agar bisa sama-sama menikmati konten YouTube Premium.

Untuk melakukan proses langganan ini, bisa dilakukan via desktop maupun mobile. Sedangkan untuk pembayaran saat ini pihak developer hanya menerima pembayaran YouTube premium menggunakan kartu kredit saja.

Dan untuk yang ingin gratisan bisa menggunakan aplikasi mod, dan kalian bisa download aplikasinya pada tautan ini youtube premium mod apk versi terbaru. Mungkin itu saja penjelasan tentang perbedaan youtube premium dengan youtube biasa dan beberapa keuntungannya. Semoga bermanfaat.