Filter Crying Snapchat Tidak Bisa Video, Penyebab dan Solusinya

 

Samudranesia.id – Filter Crying Snapchat tidak bisa video saat ini viral, lantaran para pengguna untuk membuat video di Snapchat selalu gagal dan tidak bisa untuk bikin video dengan filter menangis ini. Untuk itu, buat kalian bisa menyimak artikel ini sampai selesai.

Bermain sosial media memang sangat menyenangkan. Apa lagi sekarang sudah banyak sekali fitur yang disediakan oleh berbagai sosial media seperti Tiktok, Instagram, dan tidak terkecuali Snapchat.

Sedang viral dan banyak digunakan oleh pengguna Instagram baik dari selebgram hingga artis papan atas tanah air, adalah filter crying. Filter ini bisa membuat seseorang seperti menangis dan wajah nya menjadi lucu.

Sekarang ini filter nangis atau yang biasa disebut dengan filter Crying banyak digunakan oleh warganet untuk membuat video seperti menangis. Tidak hanya sebagai filter namun ternyata bermain filter crying ini bisa dijadikan sebagai hiburan lalu diunggah di berbagai media sosial. Jika kalian pengguna Tik Tok atau instagram, pasti tahu tentang filter ini.

Selain Instagram, filter yang sedang hits ini juga  dapat digunakan melalui aplikasi Snapchat yang sama bisa mengubah wajah seseorang seperti terlihat menangis dan memiliki wajah sedih. Unik dan lucu, filter Crying mendadak menjadi viral dan banyak digunakan di aplikasi TikTok, Snapchat, Instagram, Twitter dan media sosial lainnya.

Ada yang aneh dan tidak biasa, sebagian warganet merasa fitur ini tidak bisa bekerja secara maksimal. Banyak yang mengeluhkan jika filter crying tidak dapat digunakan untuk merekam.

Salah satunya adalah fitur Crying ini tidak dapat digunakan pada aplikasi Snapchat. Bagaimana bisa terjadi ? Apakah hal ini juga terjadi pada pengguna Snapchat yang lain? Dari hari penelusuran ternyata banyak juga yang mengalami hal demikian.

Ada beberapa hal yang menyebabkan fitur Crying ini tidak bisa berjalan di snapchat. Bila anda adalah salah satu yang mengalami hal tersebut dan ingin mengetahui solusi filter Crying di Snapchat tidak bisa merekam video, silahkan simak ulasan di bawah ini. Karena disini admin akan membahas secara lengkap tentang fitur Crying yang tidak bisa direkam pada aplikasi Snapchat.

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Filter IG Yang Hilang dan Penyebabnya

Tidak Bisa Mengambil Video filter Crying di Snapchat, ada apa?

Tidak Bisa Mengambil Video filter Crying di Snapchat, ada apa

Perlu diketahui jika filter Crying atau menangis ini bisa digunakan untuk aplikasi snapchat. Sejatinya aplikasi ini memang berupa video. Seperti media sosial yang lain, harusnya Snapchat ini juga bisa digunakan untuk membuat filter video menangis.

Lalu kenapa banyak yang mengeluhkan jika filter video crying ini tidak dapat berjalan dengan lancar saat dilakukan perekaman atau video. Justru pengguna hanya bisa mengambil gambar dari filter menangis ini.

Adapun cara penggunaan filter menangis pada snapchat sangatlah mudah. Anda dapat menggunakannya langsung lalu cara tekan dan tahan tombol capture yang ada di kamera untuk memfoto.

Harusnya dengan cara tersebut anda sebagai pengguna Snapchat juga bisa melakukan perekaman video crying

Lalu kenapa masih banyak yang tidak bisa membuat filter video menangis. Setelah admin membaca dari berbagai sumber, kemungkinan yang terjadi adalah adanya gangguan dari aplikasi snapchat itu sendiri.

Berikut adalah rangkuman kemungkinan – kemungkinan yang terjadi pada aplikasi Snapchat anda sehingga snapchat tidak dapat berfungsi secara maksimal.

Penyebab Filter Crying Snapchat Tidak Bisa Video

Penyebab Filter Crying Snapchat Tidak Bisa Video

Filter crying yang terdapat di berbagai aplikasi sosial media termasuk Snapchat dapat digunakan untuk membuat video menangis.Akan tetapi beberapa pengguna tidak dapat menggunakan filter crying tersebut untuk membuat video. Padahal aplikasi ini sangat lucu bila bisa digunakan untuk video.

Mungkin saja Aplikasi Snapchat kamu mengalami gangguan atau perlu dilakukan hal – hal berikut ini supaya bisa digunakan untuk mengambil video saat menggunakan filter video menangis.

BACA JUGA  Cara Membuat Video di Snapchat dengan Filter Yang Populer

1. Aplikasi Snapchat Belum di Update

Saat anda hendak membuat video filter menangis, ketahui dulu apakah aplikasi Snapchat yang anda gunakan sudah di upgrade atau belum ?

Bila anda masih menggunakan aplikasi Snapchat yang versi lama, benar saja jika filter crying tidak muncul dan tidak bisa digunakan untuk membuat video menangis di Snapchat anda.

Salah satu penyebab orang tidak bisa membuat video filter menangis di Snapchat adalah aplikasi Snapchat yang digunakan belum di upgrade sehingga filter crying tidak bisa video.

2. Cache Aplikasi Snapchat Penuh di Hp

Kemungkinan yang ke dua adalah banyaknya cache yang ada di aplikasi Snapchat, membuat aplikasi tersebut menjadi terganggu sehingga kinerjanya sangat berkurang. Termasuk tidak bisa digunakan untuk membuat video filter menangis.

Silahkan check cache aplikasi Snapchat yang ada di aplikasi kami, lalu hapus chance tersebut. Kemudian coba restart dan lakukan kembali proses pembuatan video dengan filter Crying.

Filter Crying tidak bisa berjalan ba cache hp kamu penuh. Penting sekali untuk selalu memberikan cache saat selesai memainkan HP.

3. Perangkat atau HP yang digunakan Tidak Mendukung

Penyebab ketiga yang mungkin saja bisa menjadi penyebab filter video ini tidak bisa berjalan adalah perangkat hp yang tidak mendukung.

Tidak semua perangkat hp bisa menggunakan filter crying. Saat ini  filter  crying tersebut bisa gunakan di perangkat iPhone dan juga perangkat Android terbaru.

Jika perangkat pons anda adalah perangkat hp Jadul atau memiliki spesifikasi mencegah ke bawah, bisa jadi faktor itu yang menyebabkan filter Crying ini tidak bisa menggunakan di Snapchat.

Cara Mudah Mengatasi Filter Crying Snapchat Tidak Bisa Video

Cara Mudah Mengatasi Filter Crying Snapchat Tidak Bisa Video

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah filter crying yang tidak bisa video. Untuk pengguna yang mengalami masalah yang sama seperti di atas, maka beberapa cara dibawah ini bisa anda coba untuk mengatasi filter crying agar bisa kembali digunakan untuk membuat video kembali.

BACA JUGA  Filter Nangis Tiktok Viral 2022 : Begini Cara Dapat Dan Menggunakannya

Berikut rangkuman cara mudah untuk mengatasi filter Crying yang tidak bisa video.

1. Update Snapchat

Jika kamu merupakan pengguna aplikasi Snapchat versi yang lama, maka hal yang dapat dilakukan adalah dengan mengupdate aplikasi tersebut melalui Google Playstore maupun App Store yang ada di ponsel kamu.

Dengan melakukan Update dari platform resmi ke versi Snapchat terbaru bisa membuat aplikasi Snapchat yang ada di perangkat smartphone kamu bisa kembali menggunakan filter Crying.

2. Hapus Cache Aplikasi Supaya Memory Tidak Penuh

Cara ke dua adalah dengan cara menghasup cache yang ada di aplikasi Snapchat. Untuk melakukan hapus cache yang ada di Snapchat sangat mudah. Hanya perlu klik dan tekan lama icon apk Snapchat. Berikutnya klik tombol App Ifo, lalu pilih storage dan terakhir klik Clear Data and Cache.

3. Ganti Perangkat Ponsel Kamu

Jika dia cara di atas telah dilakukan namun masih saja tidak bisa mengambil video filter menangis, maka cara berikutnya adalah dengan cara mengganti perangkat ke versi terbaru yang bisa kompatibel dengan aplikasi Snapchat tersebut.

Kalian bisa menggunakan perangkat smartphone teman maupun smartphone lainnya untuk mencobanya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah penyebab tidak bisa ambil video dari filter Crying ini karena disebabkan oleh faktor perangkat Android atau bukan.

Jika di ponsel teman kamu aplikasi ini bisa dijalankan dengan mudah, anda harus ganti pernah ponsel yang baru supaya tidak sering terjadi kendala saat bermain filter Crying.

Bagaimana sudah tahu kan penyebab filter menangis atau crying tidak bisa video di Snapchat. Di sana juga sudah admin singgung solusinya ya gan. Jadi silahkan di coba.

Akhir Kata

Demikian ulasan mengenai Filter Crying Snapchat Tidak Bisa Video yang dapat admin jelaskan. Semoga  ulasna ini dapat membantu Anda yang saat ini sedang mencari solusinya filter menangis tidak bisa video