Doa Supaya Cepat Dapat Kerja dan Rezeki yang Baik dan Artinya

 

Samudranesia.id – Dalam pertemuan kali ini kami akan menyampaikan tentang mengenai Doa Supaya Cepat Dapat kerja dan Rezeki yang baik , dengan mengamalkan atau membaca doa ini setiap setelah sholat lima waktu insya Allah kalian akan dengan mudah untuk mendapatkan suatu perkerjan yang sangat baik dan adapun pembahasannya silahkan kalian simak berikut ini.

Berkerja merupakan salah satu kewajiban yang dilakukan, karena dengan berkerjalah kita semua akan mendapatkan penghasilan untuk makan sehari-harinya, dan apalagi kalian sudah menikah tentunya, hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dijalani, karena kalian mempunyai tanggung jawab menakahi keluarga kalian.

Berdoa juga merupakan salah satu yang dianjurkan kepada seluruh umat islam ketika hendak melakukan hal apapun baik itu hal duniawi maupun akhirat, karena berdoa kunci dari semua kesuksesan, ketika kita semua berusaha tidak disertai doa maka sombong, karena kita masih membutuhkan pertolongan dari Allah SWT.

Tentang Doa Supaya Cepat Dapat Kerja

Tentang Doa Supaya Cepat Dapat Kerja

Setiap orang yang sudah dewasa tentunya membutuhkan penghidupan dan sumber pendapatan untuk memenuhu kebutuhan sehari-hari, oleh kerena itu, setiap orangpada dasarnya memerlukan rezeki. Dan ada pun rezeki baik yang bisa kalian dapatkan hanya lah dengan melalui perkerjaan baik juga.

Lalu bagaimana jika kalian mempunyai gelar tinggi, ijasah sudah ada, akan tetapi belum mempunyai perkerjaan ? apalagi zaman sekarang ini sudah melalui pandemi, tentunya untuk lowongan kerja semakin sempit atau hampir tidak ada lowongan, namun hanya ada satu cara yang bisa membuat kalian bisa mendapatkan perkerjaan Yaitu dengan berdoa dan tetap berusaha.

Karena dengan berusaha dan berdoalah yang bisa membantu kita, dikarenakan setiap manusia hanya bisa mengatur saja, dan selebihnya kita pasrahkan saja kepada Allah, biar Allah lah yang menentukan jalan rezekinya kita semua.

BACA JUGA  Bacaan Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap dengan Tata Caranya

Tata Cara Agar Doa Terkabul

Tata Cara Agar Doa Terkabul

Tentunya setiap orang sangat berharap ketika berdoa kepada Allah SWT diterima oleh-nya, oleh karena itu kita semua dianjurkan untuk senantiasa menjaga tata cara yang seharusnya dilakukan oleh setiap orang yang meminta kepada Allah SWT.

Sebagaimana telah dijelaskan oleh Syekh M Ibrahim Al-Baijuri, menurut beliau orang yang berdoa disyaratkan untuk memastikan kehalalan apa yang mereka makan dan mereka konsumisi, karena doa juga merupakan salah satu ibadah kita kepada Alla SWT.

Selain itu Syekh Al-Baijuri menganjurkan semua orang yang berdoa untuk memanaatkan waktu-wakt ijabah, dimana waktu tersebut seperti ketika waktu langit dibuka dan setiap orang yang hendak berdoa seharunya dalam keadaan suci dan menghadap kiblat.

ومن آدابه أن يتحرى الأوقات الفاضلة كان يدعو في السجود وعند الأذان والإقامة ومنها تقديم الوضوء والصلاة واستقبال القبلة ورفع الأيادي إلى جهة السماء وتقديم التوبة والاعتراف بالذنب والإخلاص وافتتاحه بالحمد والصلاة على النبي صلى الله عليه وسلم وختمه بها وجعلها في وسطه أيضا

Artinya, “Salah satu adabnya adalah menggunakan waktu-waktu yang utama, yaitu berdoa saat sujud, berdoa saat jeda antara azan dan iqamah. Salah satu adabnya lagi adalah bersuci terlebih dahulu, shalat, menghadap kiblat, mengangkat kedua tangan ke arah langit, bertobat terlebih dahulu, pengakuan dosa terlebih dahulu, ikhlas dalam berdoa, membuka doa dengan tahmid dan shalawat nabi, mengakhiri doa dengan shalawat nabi, dan juga membaca shalawat nabi di tengah doa,” (Lihat Syekh M Ibrahim Al-Baijuri)

Dan adapun tata cara secara singkatnya yatu:

  • Tidak meminta sesuatu yang dapat memutuskan silaturahmi
  • Memakan makanan yang halal
  • Menjaga hati agar tidak lalai saat berdoa
  • Tidak meminta sesuatu yang dapat menyia-nyiakan hak umat islam
  • Menyakini ijabah doanya
  • Tidak meminta sesuatu hal yang mengandung dosa

Kumpulan Doa Supaya Cepat Dapat Kerja

Kumpulan Doa Supaya Cepat Dapat Kerja

Untuk kalian yang ingin segera mendapatkan perkerjaan, silahkan kalian amalkan atau baca doa dibawah ini setiap sudah sholat wajib, karena hanya Allah lah yang dapat memberikan jalan keluarnya bagi setiap manusia, dan adapun doa diantaranya.

1. Doa Memohon Kemudahan dalam Setiap Urusan Duniawi II

اللهم الطف بي في تيسير كل عسير، فإن تيسير كل عسير عليك يسير، وأسألك اليسر والمعافاة في الدنيا والآخرة

BACA JUGA  Bacaan Doa Setelah Sholat Tarawih dan Witir Sesuai Sunnah Lengkap

Allahummalthuf bi fi taisir kulli ‘asir, fainna taisira kulli’asir ‘alaika yasir, wa as alukalyusra wal mu’afata fiddini wal akhirah.

Artinya : “Ya Allah, berilah taufik kepadaku dalam hal kemudahan pada setiap kesulitan, karena sesungguhnya kemudahan pada setiap yang sulit adalah mudah bagi-Mu, dan aku mohon kemudahan serta perlindungan di dunia dan di akhirat.”

2. Doa Memohon Rezeki yang Barokah

اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ الْخَيْرِ وَاَبْوَابَ الْبَرَكَةِ وَاَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَاَبْوَابَ الْقُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلاَمَةِ وَأَبْوَابَ الْجَنَّةِ. رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَارَشَدًا. بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

Allahummaftah ‘Aalainaa Abwabaal Khairi Wa Abwaabal Barakati Wa Abwaaban Ni’mati Wa Abwaabal Quwwati Wa Abwaabashshihhati Wa Abwaabas Salaamati Wa Abwaabal Jannati. Rabbanaa Aatinaa Min Ladunka Rahmatan Wa Hayyi’ Lanaa Min Amtinaa Rasyadaa. Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.

Artinya : “Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.”

3. Doa Memohon Rezeki yang Sudah Disiapkan Allah SWT

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

 

Artinya : “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan (makanan) yang Engkau turunkan kepadaku”

4. Doa Memohon Pekerjaan yang Baik

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

Allaahummaghfir lii dzanbii, wa wassi’ khuluqii, wa thayyib lii kasabii, wa qanni’nii bimaa razaqtanii, wa laa tadz-hab qalbii ilaa syai-in sharraftahu ‘annii.

“Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku”. (HR. Ibnu An-Najjar).

BACA JUGA  Amalan Doa Agar Mantan Minta Balikan Dalam 1 Hari, Ampuh!

5. Doa Memohon Rezeki yang Barokah II

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima.” (Shahih, HR. Ahmad,)

6. Doa Memohon Kemudahan dalam Setiap Urusan Duniawi

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa.

“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.” (Shahih, HR. Ibnu Hibban,)

7. Doa Agar Dimudahkan Urusan

نَحْنُ فِيْهِ مِنْ سَفَرِنَا وَمَا نَطْلُبُهُ مِنْ حَوَائِجِـنَا وَقَرِّبْ عَلَيْنَا الْمَسَافَاتِ وَسَلِّمْنَا مِنَ الْعِلَلِ وَاْلآفَاتِ وَلاَ تَجْعَلِ الدُّنْيَا أَكْبَرَ هَمِّـنَا وَلاَ مَبْلَغَ عِلْمِنَا وَلاَ تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لاَ يَرْحَمُنَا بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى الله عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui keadaan yang sedang kami hadapi, permintaan dan harapan kami dari pada rahmat-Mu dalam semua urusan kami. Maka permudahkanlah urusan kami di dalam perjalanan kami dan apa yang kami minta dari keperluan-keperluan kami. Dekatkanlah jarak perjalanan kami, selamatkanlah kami dari segala penyakit dan kerusakan.

Janganlah Engkau jadikan dunia ini sebesar-besar keinginan kami dan setinggi-tinggi harga ilmu kami. Janganlah Engkau kuasakan ke atas kami orang yang tidak menyayangi kami dengan rahmat-Mu, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih sebaik-baik yang mengasihani! Semoga Allah swt mencurahkan rahmat dan keselamatan atas junjungan kami, Nabi Muhammad saw, keluarganya dan sahabat-sahabatnya.”

8. Doa Berangkat Kerja

بسم اللّه على نفسي ومالي وديني، اللّهمّ رضّني بقضاءك وبارك لي فيما قدّرلي حتّى لَا ٱحبَّ تعجِيلَ مَا أخّرت ولَا تأْخير ما عجّلتَ

Penutup

Cukup sampai disini saja pembahasan kami tentang mengenai  Doa Supaya Cepat Dapat Kerja dan Rezeki yang baik Serta Artinya, jika dalam tulisan atau kata-kata ada yang salah kami mohon maaf sebesar-besarnya, dan semoga bisa bermanfaat untuk kalia semua, semoga berjumpa kembali di artikel selanjutnya terima kasih.