Cara Mengaktifkan Aplikasi Youtube yang Dinonaktifkan dengan Mudah

 

Samudranesia.id – Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan cara mengaktifkan aplikasi YouTube yang dinonaktifkan. Setiap pengguna smartphone bisa jadi sudah mengenal dengan salah satu aplikasi streaming video online YouTube. Aplikasi yang terinstal secara otomatis sejak awalpertama kali smartphone dihidupkan.

Perlu diketahui jika ada beberapa aplikasi yang bisa dinonaktifkan pada Smartphone. Semisal aplikasi bawaan kali ini yang kita bahas yaitu YouTube yang telah dinonaktifkan. Lalu bagaimana caranya untuk mengaktifkan kembali aplikasi tersebut?

Menonaktifkan Aplikasi YouTube

Menonaktifkan Aplikasi Youtube

Aplikasi YouTube merupakan salah satu dari aplikasi bawaan yang hampir semua HP Android. Hal ini karena android merupakan system operasi milik google, ini lah yang menjadikan YouTube terinstal otomatis pada HP android. Tentu ada juga beberpa aplikasi bawaan di HP android.

Beberpa orang menganggap ada aplikasi yang dinilai tidak dibutuhkan oleh pengguna. Sehingga sebagian dari pengguna lebih memilih untuk mematikan atau menonaktifkan. Semua itu dilakukan dengan tujuab untuk menghemat RAM dan penyimpannan.

Akan tetapi jika ingin melakukan Uninstall aplikasi bawaan tidak bisa dilakukan dan hanya bisa menonaktifkan saja. Berikut ini caranya?

  • Langkah pertama ialah buka menu pengaturan pada smartphone kalian
  • Silakan masuk dalam bagian manajemen aplikasi
  • Cari dan temukan aplikasi YouTube
  • Silakan klik untuk menonaktifkan aplikasi
  • Jika telah selesai dinonaktifkan maka tidak akan muncul di homescreen.

Langkah-langkah diatas juga bisa diterapkan pada aplikasi bawaan yang lain, apabila ingin menonaktifan. Namun jika hal ini masih tidak bisa untuk menonaktifkan maka bisa dengan menggunakan aplikasi lain guna bisa menonaktifkan. Aplikasi tersebut ialah Appmgr III dan bisa kalian unduh melalui Google playstore.

BACA JUGA  Pure Tuber Mod Apk VIP Premium Unlocked Download Terbaru 2022

Mengaktifkan Kembali Aplikasi YouTube

Aplikasi YouTube yang ada di HP kalian apabila telah dinonaktifkan oleh orang lain atau kalian sendiri namun tidak tau cara mengaktifkannya kembali, maka bisa menyimak ulasan artikel ini hingga selesai.

Sebab aplikasi bawaan dari HP saat dinonaktifkan tidak berarti selamanya tidak bisa digunakan. Tenang kalian bisa mengaktifkan kembali kok. Begini caranya:

1. Menggunakan Cara Manual

Cara mengaktifkan Youtube Dengan Manual

Pada kali ini kalian bisa menggunakan metode manual untuk mengembalikan atau mengaktifkan kembali aplikasi YouTube. Akan tetapi cara ini lebih diperuntukan bagi pengguna yang mempunyai Smartphone dengan akses mengaktifkan melalui menu pengaturan. Seperti yang kita ketahui jika tidak semua pabrik Smartphone mengizinkan pengguna untuk melakukan penonaktifan aplikasi bawaan.

Untuk caranya sebagaimana berikut. Silakan kalian masuk pada menu pengaturan, silakan cari bagian yang bernama aplikasi manajemen. Pada menu tersebut akan kalian temukan berbagai macam aplikasi yang telah terinstal pada Smartphone anda. Aplikasi tersebut tidak hanya dari aplikasi bawaan melainkan juga terdapat aplikasi tambahan yang telah kalian unduh di Playstore.

Dengan demikian silakan mencari aplikasi YouTube kemudian klik dan lihat spesifikasi. Silakan klik pilih aktifkan kembali, otomatis aplikasi akan muncul kembali di homescreen.

2. Menggunakan Aplikasi

Cara Mengaktifkan Youtube Dengan Aplikasi

Cara berikutnya ini berlaku bagi smartphone yang tidak diberikan akses oleh Smartphone guna menonaktifkan aplikasi bawaan. Dimana kalian menggunakan aplikasi bantuan berupa aplikasi appmgr III yang telah kalian unduh melalui google playstore baik itu menggunakan yang gratis atau yang berbayar. Pada aplikasi berbayar tentu memiliki sejumlah keunggulan daripada yang gratis.

Caranya sangat mudah, silakan membuka aplikasi maka aka nada daftar aplikasi yang sudah dinonaktifkan. Tentu saja aka nada aplikasi YouTube apabila aplikasi ini sebelumnya telah dinonaktifkan. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kalian lakukan:

  • Silakan kalian membuka aplikasi Appmgr III yang telah terpasang di HP kalian
  • Kemudian masuk pada menu tab bernama frozen, frozen ini memiliki arti aplikasi tersebut telah dinonaktifkan
  • Berikutnya cari aplikasi YouTube
  • Silakan pilih unfreeze setelah itu kalian klik pada aplikasi YouTube
  • Sudah selesai dan YouTube kembali bisa kalian gunak
BACA JUGA  Cara Melihat Jam Tayang YouTube di Android dan PC secara Singkat

Bagaimana mudahkan untuk menggunakannya. Oh iya cara ini juga berlaku pada aplikasi bawaan yang lain ya, atau juga berlaku pada aplikasi yang telah terpasang dari hasil download di playstore.

Demikian ulasan dari kami mengenai Cara Mengaktifkan Aplikasi Youtube yang Dinonaktifkan, semoga membantu anda dalam memecahkan masalah diatas. Selamat menikmati