4 Cara Mencari Teman Luar Negeri Telegram dengan Mudah dan Cepat

 

Samudranesia.id – Apakah kamu ingin mencari teman dari luar negeri? Bisa saja, salah satunya adalah dengan menggunakan Telegram. Ya, cara mencari teman luar negeri Telegram sangat mudah, kamu bisa melakukannya untuk menambah koneksi atau hanya sekedar having fun.

Memang, Telegram tidak hanya aplikasi chatting atau pesan instan saja, karena kamu bisa memanfaatkannya untuk hal lain. Di Telegram, kamu bisa bergabung ke sebuah komunitas, membuat bot bahkan mencari teman dari mancanegara.

Sayangnya, belum banyak yang tahu bagaimana cari teman luar negeri di Telegram. Jika kamu sedang bosan dengan teman lokal dan ingin mencari teman dari luar negeri di Telegram, bisa menyimak cara dan ulasannya di bawah ini.

Sekilas Tentang Telegram

Sekilas Tentang Telegram

WhatsApp memang aplikasi pesan instan yang paling populer, namun Telegram tidak boleh diremehkan. Ya, Telegram adalah aplikasi pesan instan alias chatting yang mirip dengan WhatsApp, dengan berbagai fitur yang lebih baik darinya.

Dengan Telegram, kamu bisa melakukan hal yang sama dengan WhatsApp, seperti chatting, membuat dan bergabung dengan grup, mengirim media seperti foto, video, audio dan dokumen dan masih banyak yang lainnya.

Sekarang, meskipun belum sebanyak WhatsApp, pengguna Telegram terus tumbuh dengan sangat pesat. Apalagi sejak ada isu di WhatsApp yang berkaitan dengan rahasia data diri dan privasi yang belum seaman yang dibayangkan.

Memang, jika dibandingkan, Telegram memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh WhatsApp. Tidak heran, banyak pengguna WhatsApp yang beralih dan menggunakan Telegram secara bersamaan. Apa saja keistimewaan Telegram yang tidak ada di WhatsApp? Simak daftar di bawah ini untuk mencari tahu :

  • Memiliki kapasitas storage yang tidak terbatas.
  • Bisa berbagi media (foto/video) tanpa mengurangi kualitas aslinya.
  • Bisa menambahkan teman cukup dengan mencari username-nya.
  • Bisa mengedit pesan yang telah terkirim dengan mudah.
  • Fitur pesan rahasia untuk chatting yang berbau confindential.
  • Membuat grup dengan kapasitas yang lebih besar.
  • Login di banyak perangkat.
  • Mengirim file dalam kapasitas besar.
  • Privasi lebih aman dan terjaga.
BACA JUGA  Cara Mengunci Aplikasi Telegram di HP Android dan iOS

Telegram juga memudahkanmu yang ingin mencari teman dari luar negeri. Ya, jika kamu ingin sekedar chatting dengan orang dari luar negeri, bisa mencarinya di Telegram. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan hal tersebut.

Cara Mencari Teman Luar Negeri Telegram

1. Bergabung dengan Komunitas Internasional

Bergabung dengan Komunitas Internasional

Jika kamu belum tahu, di Telegram kamu bisa menemukan berbagai komunitas sesuai dengan minat. Misal kamu hobi fotografi atau pemrograman, kamu bisa mencari dua channel tersebut dan bergabung ke dalamnya.

Pastinya hal ini akan sangat bermanfaat untuk menambah wawasanmu, karena penghuni channel tersebut sangat suka berbagai ilmu. Selain menambah ilmu dan wawasan, channel atau grup telegram ini bisa kamu manfaatkan untuk mencari teman luar negeri.

Ya, biasanya mayoritas orang yang ikut komunitas internasional adalah mereka yang berasal dari mancanegara, tidak hanya Indonesia saja. Jadi kamu bisa dengan mudah menemukan teman dari luar negeri di Telegram yang sesuai dengan minat.

Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, download dan install Telegram terlebih dahulu.
  • Selanjutnya buka Telegram dan daftar menggunakan nomor HP yang aktif.
  • Setelah pendaftaran selesai, langsung masuk ke fitur Pencarian.
  • Ketikkan channel internasional yang ingin kamu masuk ke dalamnya, misalnya saja International Friends Club.
  • Setelah muncul beberapa hasil, klik salah satu channel dengan anggota terbanyak.
  • Kemudian klik Join untuk bergabung ke dalamnya.
  • Setelah permintaan bergabung disetujui, silakan melakukan perkenalan dan tujuanmu bergabung dengan channel tersebut.
  • Selesai, sekarang kamu bisa berinteraksi dengan teman dari luar negeri di Telegram, kamu bahkan bisa chat mereka secara private jika menginginkan.

Oh ya, pastikan kamu menggunakan Bahasa Inggris ketika chatting dengan mereka ya, agar saling paham satu sama lain. Jika kamu masih belajar dan kurang yakin dengan apa yang kamu tulis, bisa menggunakan bantuan Google Translate.

2. Menggunakan Pencarian Google

Menggunakan Pencarian Google

Masih ada cara mencari teman luar negeri Telegram yang bisa kamu lakukan, yaitu dengan menggunakan Google Search. Jika kurang puas dengan cara pertama di atas, kamu bisa menggunakan cara ini, meskipun agak lebih ribet.

BACA JUGA  Instafonts.io Symbol on Telegram 2, Link dan Cara Menggunakannya

Kamu bisa menggunakan web browser, bisa dari HP maupun PC. Namun, agar lebih mudah disarankan untuk menggunakan HP saja. Oh ya, kamu bisa menggunakan web browser saja, seperti Google Chrome, Opera Mini, Mozilla Firefox dan lain sebagainya. Pastikan saja kamu sudah terhubung dengan internet ya.

Berikut bisa kamu pelajari langkah-langkahnya :

  • Buka web browser di device.
  • Setelah web browser terbuka, masukkan web t.me di address bar dan klik Go/Enter.
  • Tunggu beberapa saat hingga layar utama selesai dimuat.
  • Setelah selesai, akan muncul beberapa username atau channel luar negeri dengan banyak anggota.
  • Selanjutnya kamu tinggal cari channel yang sesuai dengan minat kamu.
  • Setelah ketemu, klik channel tersebut untuk masuk ke dalamnya.
  • Selesai, sekarang kamu bisa chat di channel tersebut dan chatting dengan teman luar negeri di Telegram.

3. Cari Teman dari Luar Negeri Telegram dengan Anonymous Chat Bot

Cari Teman dari Luar Negeri Telegram dengan Anonymous Chat Bot

Mencari teman dari luar negeri di Telegram juga bisa kamu lakukan dengan bantuan Anonymous Chat Bot. Melalui fitur ini, kamu bisa mendapatkan teman dari luar negeri dengan mudah dan cepat, hanya butuh beberapa detik saja.

Memang, di Telegram ada chat bot populer yang bisa membantumu mencari apa yang kamu inginkan, seperti foto, video dan masih banyak lagi. Nah, jika ingin mencari teman dari luar negeri melalui Anonymous Chat Bot, kamu bisa menggunakan chat bot yang populer ini :

  • https://t.me/chatbot
  • https://telegram.me/TalkBot
  • https://t.me/RandomChatssbot

kamu akan dengan mudah menemukan grup dengan skala internasional, jadi tidak heran jika ada orang Indonesia juga di dalamnya. Namun jangan khawatir, biasanya mayoritas anggotanya adalah mereka yang berasal dari luar negeri.

Silakan join ke grup atau channel tersebut untuk berinteraksi dengan orang luar negeri. Pastikan menggunakan Bahasa Inggris agar kamu bisa membangun komunikasi dengan mereka secara lancar dan saling memahami satu dengan lainnya.

BACA JUGA  Cara Menghapus Media di Telegram, Cuman Perlu 2 Cara Saja

4. Menggunakan Media Alternatif

Menggunakan Media Alternative

Selain dari Telegram, kamu juga bisa mencari teman dari luar negeri melalui platform lain. beberapa platform yang sangat direkomendasikan adalah Twitter, Facebook, Instagram bahkan TikTok. Dari platform ini, kamu bisa menemukan teman dari luar negeri dengan mudah dan cepat.

Pasalnya, ketiga platform tersebut memang lebih besar daripada Telegram, sehingga memudahkanmu mencari teman luar negeri. Ya, pengguna dari media sosial memang sudah skala global, kamu bahkan bisa chat langsung dengan orang luar negeri, bahkan jika tidak berteman dengan mereka.

Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk sekedar berkenalan, menjajal kemampuan berbahasa asing hingga berdiskusi tentang topik yang sama-sama disukai.

Cara mencari teman luar negeri Telegram di atas bisa langsung kamu praktikkan. Jika masih kurang puas, bisa mencarinya dari platform lain yang lebih besar, seperti Twitter, Instagram, Facebook dan lain sebagainya.