Cara Membuka Konten Batasan Usia di YouTube Android dan iPhone

 

Samudranesia.id – Ternyata Ada lo.. cara membuka konten batasan usia di YouTube android. untuk membuka nya juga sangat mudah untuk diterapkan. Dimana kalian tidak membutuhkan aplikasi tambahan ataupun mendownload file. Sebab kami akan memberikan beberapa tutorial berikut ini hanya menggunakan pengaturan akun Google.

Berlakunya peraturan pembatasan usia di YouTube tentu sangat menyebalkan. Sebab ada konten yang tidak bisa kita saksikan. Walaupun kita menonton lewat browser, konten tersebut masih tidak bisa diakses. Perlu diingat, apabila ada pembatasan usia, berarti akun Google yang digunakan memiliki tahun lahir di bawah umur 18 tahun..

Oleh sebab itu, apabila ada konten tawuran atau pengeroyokan, maka kalian tidak bisa menonton konten tersebut. Sehingga dapat kita jumpai akan ada banyak pengguna yang mencari cara membuka konten YouTube yang dibatasi usia. Sebelum kita membahas secara dalam, kalian harus mengetahui kenapa harus ada batasan usia untuk menonton video?

Kenapa pada pihak developer YouTube memberi Pembatasan Usia?

Cara Membuka Konten Batasan Usia di YouTube Android

Mungkin pertanyaan di atas merupakan salah satu pertanyaan diantara kalian, mengapa harus ada pembatasan usia di setiap konten di YouTube. Setelah kami melakukan penelusuran lebih dalam, pembatasan usia ditujukan untuk melindungi anak-anak dari konten dewasa.

Seperti yang kita ketahui ada beberapa video tidak bisa diakses sebab memiliki batasan usia berdasarkan pedoman komunitas. Apabila video tersebut memiliki notifikasi tersebut maka tidak semua orang bisa melihat dan menonton video.

Saya cukup sering menemukan video yang memiliki notifikasi seperti itu. Seperti contoh konten-konten yang menayangkan adegan tawuran, adegan yang tidak senonoh, dan adegan yang dianggap tidak pantas tentu dianggap berpotensi merusak generasi anak. Oleh sebab itu, YouTube berinisiatif untuk memberlakukan aturan pembatasan usia.

BACA JUGA  Penyebab Youtube Error Hari Ini 2022 dan Cara Mengatasinya

Cara Membuka Konten Batasan Usia pada YouTube Android

Cara Membuka Konten Batasan Usia di YouTube Android

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas solusi tidak dapat melihat video YouTube sebab konten memiliki batasan usia dan cara membuka konten batasan usia di YouTube. Baik menggunakan aplikasi YouTube desktop atau Android.

Perlu kalian ketahui, jika kalian bisa menerapkan tutorial dari kami untuk membuka batasan usia YouTube Android dan hanya bermodalkan hp android. berikut ini caranya:

  1. Langkah Pertama kalian harus pastikan video YouTube yang akan ditonton memang tidak dapat dibuka dan telah memiliki batas usia.• Apabila telah mengetahui poin pertama, maka segera mungkin untuk keluar dari aplikasi YouTube.
  2. Kemudian silakan membuka menu pengaturan di HP kalian. berikutnya lakukan pencarian pengaturan akun Google.
  3. Silakan klik kelola akun Google Anda
  4. kalian akan diarahkan ke pengaturan akun Google.
  5. Lakukan klik info pribadi. Pada bagian tanggal lahir, apabila ada keterangan bertulisan 2006 maka kalian tidak akan dapat mengakses hal-hal berbau dewasa dan akan diblokir atau dibatasi.
  6. Maka kami sarankan agar meganti tahun lahir hingga usianya menjadi lebih dari 25 tahun..
  7. Nah, jika tahun lahir telah diganti, lanjutkan cara menonaktifkan konten batasan usia di YouTube yakni menghapus cache dan data aplikasi YouTube. Supaya jejak kita saat mengakses video terlarang itu bisa hilang.
  8. untuk menghapus cache bisa langsung mengunjungi pengaturan aplikasi
  9. ketika kalian klik maka akn muncul aplikasi yang telah terinstal di HP kalian
  10. pilihlah aplikasi YouTube
  11.  setelah kalian memilih lakukan clear cache, kemudian silakan langsung menghapus data.
  12. Apabila data YouTube telah dihapus, langkah berikutnya silahkan keluar dari pengaturan. Kemudian silakan buka aplikasi YouTube
  13. Langka selanjutnya kalian harus memastikan jika telah login dengan akun telah diganti tahun lahirnya.
  14. Silakan mencari video yang ingin kamu tonton.
  15. dengan begitu, video yang memiliki pembatasan usia bisa untuk ditonton dengan mudah dan nyaman.
BACA JUGA  4 Situs Download Audio MP3 YouTube Tanpa Iklan Terbaru 2022

Itulah beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk restricted mode batas usia pada aplikasi Youtube, dan misalkan gagal kalian bisa menonton film di idlix atau nekopoi apk, semua film di aplikasi tersebut ada dan gratis.

Catatan

Apabila cache dan data aplikasi YouTube tidak dihapus terlebih dahulu, maka kalian tidak akan bisa membuka video yang dibatasi usia. Semua ini di sebabkan oleh jejak dari jelajah kita masih terekam jelas di aplikasi tersebut. Oleh sebab itu, alangkah baiknya kalian menghapus data aplikasi YouTube terlebih dahulu.

Demikian artikel ini kami buat untuk kalian . tentu kalian bisa mencobanya sendiri melalui tutorial cara membuka konten batasan usia youtube di android yang telah kami sampaikan di atas.