Aplikasi Layanan Paspor Online, Download M-Passport Apk 2022

 

Samudranesia.id – Aplikasi Layanan Paspor Online telah dikeluarkan oleh Direktorat Jendral Imigrasi Kemenhumham RI , bagi yang ingin mendaftar silahkan download M-Passport Apk disini atau bisa baca ulasan lengkapnya sampai selesai.

Sepertinya hampir di semua lini sudah terintegrasi dengan sistem online tidak menutup kemungkinan pembuatan paspor, dan hal ini tentunya akan sangat memudahkan bagi semua lapisan masyarakat yang akan mengajukan data-data diri. Serta tidak harus pergi jauh sampai ke kantor imigrasi sebab waktunya sudah sangat efektif sekali.

Dulu sebelum-sebelumnya layanannya adalah Paspor Online Apk, akan tetapi seiring pengembangan lebih lanjut dan memperbaiki semua sistem-sistemnya di gantilah menjadi M-Paspor Apk. Konsepnya sih masih sama-sama untuk memberikan layanan secara online melalui internet bagi para peserta yang mengajukan paspor sebagai keperluan pergi ke luar negeri.

Dan hal itu sudah tertuang dalam kesepakatan internasional, dengan paspor tersebut dapat dipergunakan sebagai identitas diri dari salah satu warga negara yang sedang bertolak ke negara orang lain. Apabila terjadi sesuatu hal yang kurang di inginkan semuanya sudah tercatat pada administrasi imigrasi yang legal.

Apa Itu Layanan Paspor Online APK? 

Apa Itu Layanan Paspor Online APK

Layanan berupa Paspor Online di keluarkan langsung oleh pemerintah pusat melalui jajarannya, yakni Direktorat Sistem Dan Teknologi Informasi Keimigrasian Republik Indonesia. Basisnya adalah untuk mengantisipasi antrian pembuatan paspor yang membludak, sehingga di buatlah konsep pendaftatrannya lewat online pada internet secara langsung.

Efesiensinya sangatlah terasa sebab masyarakat yang tinggalnya sangatlah jauh dari kantor imigrasi setempat, kini sudah bisa mengurus dokumen-dokumen kelengkapannya melalui perangkat yang sudah tersambung ke akses jaringan internet.

BACA JUGA  Cara Cetak S29E Cetak SKBK di Situs Simpatika (Online)

Layanan tersebut sudah launching pertama kalinya ketika bulan januari 2019 silam, dan sambutan yang di berikan masyarakat luas sangatlah positif sekali dulu ketika muncul namanya adalah ‘Aplikasi Pendaftaran Antrean Permohonan Paspor Secara Online. Dengan sinkatan utamanya yakni APAPO serta sudah bisa kalian unduh pakai smartphone seketika itu.

Akan tetapi seiring perkembangannya pihak Direktorat Keimigrasian RI sekarang sudah menggantinya, dengan pemakaian sistem terbarukan serta aksesnya yang semakin cepat guna meminimalisir macet-macet parah.

Nah bagi kalian semua juga sebagai para penggunanya perlu di persiapkan smartphone dengan kapasitas yang lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya supaya tidak mudah macet.

Harapan mendalam pemerintah melalaui pelunculan sistem anyar berupa M-Paspor bagi warga negara republik indonesia, semoga bisa merata bisa menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah tanpa terkecuali.

Termasuk juga untuk pembuatan data-data paspor saat akan pergi naik haji ke mekah atau pun ibadah umroh sudah bisa dilakukan dengan begitu mudahnya pakai M-Passpor.

Layanan Paspor Online APK Digantikan M-Paspor

Layanan Paspor Online APK Digantikan M-Paspor

Karena aplikasi yang sebelumnya bernama APAPO kini di dalam pencarian Google Play Store maupun Apple App Store, sudah tidak bisa di temukan lagi pasalnya telah di hapus secara permanen oleh pemerintah sebab sudah di gantikan dengan versi yang terbaru yaitu M-Paspor.

M-Paspor sendiri sudah bisa kalian install sesuai penggunaan pada perangkat masing-masing, entah itu memakai perangkat dari sistem Android maupun juga Apple sudah support terhadapnya asalkan kapasitas handphonenya sudah begitu mumpuni. Serta memiliki kapasitas yang lapang dan juga besar guna dapat menampung seluruh file-file pendukungnya dari Aplikasi M-Paspor tadi sob.

Tentunya Aplikasi M-Paspor merupakan tool yang sudah resmi serta memiliki izin edar, karena memang milik pemerintah indonesia serta data-data yang sudah kalian setorkan akan aman tercover dengan sangat baik. Dan pastinya sudah memiliki play protection begitu ketat sekali terhadap seluruh sistem yang sudah terpasang di dalamnya.

Fitur Pada M-Paspor Apk

Fitur Pada M-Paspor Apk

Di M-Paspor ternayata memiliki banyak sekali fitur-fitur yang bisa kalian manfaatkan, pastinya sangatlah praktis sekali ketika akan mengajukan pembuatan paspor pada dirjen terkait. Lalu apa sih kelebihan-kelebihan yang bisa kalian dapatkan berikut ini akan kita sampaikan diantanya yaitu :

1. Bisa Mengubah Jadwal Kedatangan

Dengan melalui penggunaan Aplikasi M-Paspor kalian sangat efektif sekali dalam melakukan perubahan jadwal kedatangan, dan itu tanpa perlu repot-repot lagi mendatangi ke kantornya imigrasi sedangkan permohonan pengajuan minimal pada H-1. Sebelum akan menerima kedatangannya teman-teman sekalian.

BACA JUGA  Bioskop Online Apk Mod Download Versi Terbaru 2022

2. Dapat Memilih Secara Bebas Jadwal Kedatangan

Enaknya dengan kamu sudah memakai fasilitas online pada Aplikasi M-Paspor, kalian semua sudah dapat memilih secara bebas mengenai jadwal kedatangan sebab sistemnya sudah di olah pakai algoritma canggih serta tidak akan bentrok dengan orang lain.

Untuk keterangan lebih lanjutnya maka kamu dapat memilih kedatangan ke kantor imigrasi sesuai keingingan kamu, apabila memang masih ada kelengkapan data yang kurang.

3. Mudah Saat Melakukan Pembayaran

Apabila kamu sebagai pemohon kartu paspor sebagai data penting saat bepergian ke luar negeri, dan seluruh pendaftarannya sudah selesai seluruhnya kini tinggal segera melakukan pembayaran. Adapun bayarnya bisa dengan transfer ke bank terdekat sebagai konfirmasi lanjutannya.

4. Bisa Bebas Memilih Kantor Imigrasi

Bagi kalian semua sebagi pemohon pengajuan paspor ke luar negeri, kini sudah bebas semau kalian sendiri ingin memilih kantor imigrasi yang sudah tersedia di seluruh wilayah indonesia. Semuanya sudah terintergrasi di dalam pelayanan satu pintu teman-teman.

5. Bisa Daftar Di Dalam Rumah

Sekiranya memang kamu sendiri merupakan seorang yang memiliki mobilitas pekerjaan yang begitu tinggi, dan ketika itu memang memerlukan paspor untuk pergi ke negeri sebrang entah sebagai pertemuan rekan bisnis dan lain sabagainya.

Sekarang dengan menggunakan Aplikasi M-paspor sudah dapat kalian ajukan permohonan pembuatan paspor, hanya melalui ponsel pintar saja serta sangat praktis tingga menunggu di approve saja oleh para pengurus dari keimigrasian.

Download Aplikasi M-Paspor APK Layanan Paspor Online

Download Aplikasi M-Paspor APK Layanan Paspor Online

Untuk bisa mendapatkan Aplikasi M-Paspor dan memasangkan langsung ke ponsel pintar, sebenarnya sangatlah mudah sekali serta prosesnya tidak begitu ribet kok berikut akan kita beri tahukan beberapa detailnya.

Cara Daftar di Aplikasi M-Paspor

Cara Daftar di Aplikasi M-Paspor

Ketika kamu sudah berhasil dalam mendapatkan Aplikasi M-Paspor, namun masih sedikit mengalami kebingungan mau memulainya dari mana dulu tidak usah pusing-pusing lagi teman-teman. Lebih baik ikutin saja seluruh petunjuk yang sudah kita sediakan di bawah.

  1. Cara yang pertama kali dan musti kalian lakukan adalah dengan mengunduh terlebih dahulu Aplikasi M-Paspor.
  2. Adapun tautan linknya sudah kita sediakan di bagian atas tadi.
  3. Apabila sudah kamu dapatkan master file mentahannya tinggalkan dulu sejenak.
  4. Setelah itu kamu langsung saja pergi ke bagian pengaturan telepon lalu mangaktifkan ‘Sumber Tidak Dikenal’ dan juga tekan ‘Install Apk’.
  5. Kalau sudah terpasang aplikasinya maka segera saja kamu membukanya dan mendaftrakan diri disitu seperti Email, serta nomor telepon.
  6. Setelahnya kamu pilih menu ‘Pengajuan Permohonan Paspor’ lalu isikan kuesioner dengan benar.
  7. Kalian Input juga Upload dokumen-dokumen penting yang sekiranya di perlukan dalam pembuatan paspor.
  8. Setelah itu selesaikan pembayaran melalui Bank, Kantor pos, Marketpalace maupun Indomaret, sedangkan batas limit waktunya kurang lebih 2 jam setelah kamu upload dokumen pengajuan.
  9. Lihat dengan cermat seluruh data yang sudah kalian masukkan semuanya harus benar jangan sampai salah.
  10. Bila sudah benar tinggal kamu ambil deh pengesahannya ke kantor imigrasi setempat.
  11. Tidak lupa ketika melakukan pengambilan harus menyertakan identitas asli dan membawa materai.
  12. Selesai deh teman-teman sekalian.

Penutup

Mungkin hanya itu saja sedikit ulasan yang bisa mimin sampaikan mengenai APK Layanan Paspor Online, Unduh M-Passport Terbaru 2022.

Kurang dan lebihnya atas apa yang sudah kita sampaikan mohon maklum adanya, karena masih memiliki keterbatasn ruang maupun waktu. Sekian sampai berjumpa kembali di lain kesempatan.