7 Rekomendasi Drakor Terbaik 2023Terpopuler Rating Tinggi

 

Samudranesia.id – Drakor terbaik 2022 memenuhi hampir setiap list dari para pencinta drama korea. Genre yang ada pun sangat beragam, mulai dari komedi, romantis, aksi, hingga kriminal.

Kamu wajib menyaksikan drama korea yang masuk dalam kategori drakor terbaik 2022. Hal ini dikarenakan drakor tersebut telah mencapai rating yang tinggi dan mendapatkan penilaian yang sangat baik dari penontonnya.

Apakah kamu mau tau apa saja rekomendasi drakor terbaik 2022? Yuk simak beberapa drama korea yang masuk dalam list drakor terbaik 2022.

1. Weak Hero Class

1. Weak Hero Class

Rekomendasi yang pertama adalah drakor dengan judul weak hero class. Sejak penayangan perdananya pada bulan November, drakor ini sduah berhasil menarik perhatian banyak orang untuk menontonnya.

Drakor terbaik 2022 ini memiliki pemain yang sangat menarik karena berasal dari para K-Pop. Tidak heran jika para K-popers langsung berminat untuk menonton drakor weak hero class ini.

Selain karena pemainnya, drakor ini juga memiliki jalan cerita yang menarik. Dengan mengusung latar belakang cerita sekolah, weak hero class dapat membuat rasa penasaran dari para pemuda remaja langsung meningkat.

Sinopsis Drakor Weak Hero Class

Weak hero class menceritakan tentang kisah anak sekolah yang memiliki kepintaran yang cukup di atas rata-rata. Siswa tersebut bernama Yeon Shi Eun. Bukannya mendapatkan respek dari teman teman, Shi Eun malah menjadi korban bully.

Teman-teman Shi Eun melakukan perundungan kepadanya karena tidak menyukai ia yang pintar. Mereka merasa tersaingi dan iri terhadap nilai Shi Eun.

Orang-orang juga membully dia karena tampilan luarnya yang terlihat seperti orang lemah dan kutu buku. Tetapi siapa sangka bahwa ketika ia marah dan terusik, ia dapat membela dirinya.

Ketika dia sudah berani melakukan perlawanan, tiba-tiba ada teman lainnya yang berniat untuk membantunya. Siswa yang membantu Shi Eun ini adalah siswa bebas yang tidak peduli terhadap aturan sekolah.

Sepanjang cerita drakor weak hero class ini akan memperlihatkan kisah persahabatan dari ketiganya. Kamu juga dapat melihat bagaimana Shi Eun yang terlihat lemah ternyata juga dapat melakukan perlawanan.

Informasi Lainnya Tentang Drakor Weak Hero Class

Selain informasi tentang sinopsis dan jalan ceritanya, kamu juga wajib mengetahui informasi detail lainnya. Dengan mengetahui info ini, kamu akan mudah mempertimbangkan apakah drakor ini masuk list nonton kamu atau tidak.

Informasi Drakor Weak Hero Class
Jumlah episode 8 episode
Jadwal tayang Mulai dari tanggal 18 November 2022
Pemain Park Ji Hoon
Choi Hyun Wook
Hong Kyung
Rating 9,1/10

 

2. Extraordinary Attorney Woo

2. Extraordinary Attorney Woo

Drakor selanjutnya yakni Extraordinary Attorney Woo. Drakor terbaik 2022 satu ini memiliki genre hukum, komedi dengan taburan romansa. Bila melihat dari genrenya sendiri pastinya sudah sangat menarik bukan.

Extraordinary Attorney Woo memiliki jalan cerita yang cukup unik dimana tokoh utamanya adalah seorang pengacara yang memiliki kebutuhan khusus. Ia mengidap ASD atau autisme spectrum disorder.

Jarang sekali ada series yang menceritakan tentang seseorang yang memiliki gangguan autisme ini. Jadi, drakor ini layak kamu tonton. Berikut ini sinopsis dan jalan cerita dari drakor Extraordinary Attorney Woo.

Sinopsis Drakor Extraordinary Attorney Woo

Dalam drama korea ini memperlihatkan bagaimana kehidupan dari seorang perempuan yang mengidap autisme. Keterbatasannya ini ternyata tidak membatasi dirinya bahkan ia dapat emnjadi seorang pengacara yang pintar.

Namun, orang-orang tidak mempercayai dan malah meragukan kinerja dari Woo Young Woo, sang pengacara. Padahal, Young Woo dapat berpikir lebih dibandingkan dengan pengacara pada umumnya.

Semenjak ia bergabung dengan salah satu perusahaan hukum, ia akhirnya mulai menangani kaksus-kasus yang cukup besar. Lama-kelamaan, ia juga dilibatkan dalam banyak kasus dengan permasalahan sosial.

Dalam drakor ini juga akan memperlihatkan kisah cinta Young Woo dengan salah satu karyawam yang juga bekerja di perusahaan yang sama.

Hanya Lee Joon Ho saja yang dapat melihat kelebihan dari Young Woo. Cerita cinta mereka terus belanjut dan dapat disaksikan di sepanjang jalan cerita drakor Extraordinary Attorney Woo ini.

Informasi Lainnya Tentang Extraordinary Attorney Woo

Berikut ini beberapa tambahan informasi yang bisa kamu dapatkan dari drakor Extraordinary Attorney Woo.

Informasi Drakor Extraordinary Attorney Woo
Jumlah episode 16 episode
Jadwal tayang Mulai dari tanggal 29 Juni 2022 hingga bulan Agustus 2022
Pemain Park Eun Bin
Kang Tae Oh
Kang Ki Young
Ha Yoon Kyung
Joo Hyun Young
Rating 9/10

 

3. Alchemy Of Soul

3. Alchemy Of Soul

Drakor Alchemy Of Soul juga masuk dalam rekomendasi drakor terbaik 2022. Drakor ini memiliki genre fantasi yang akakn membawa kamu berimajinasi ketika menontonnya.

Walaupun baru tayang pada pertengahan tahun 2022, drakor ini sangat layak dikategorikan sebagai drakor terbaik 2022. Mulai dari pemain, cerita, hingga visual yang ada dalam drakor ini sangat memanjakan para penonton.

Genre fantasi yang juga cukup digemari oleh banyak orang mampu membuat cerita dalam drakor ini menjadi ikonik. Keseruan serta ketegangan yang ada pun membawa penonton masuk ke dalam ceritanya.

Sinopsis Drakor Alchemy Of Soul

Ditulis oleh seorang penulis terkenal, drakor Alchemy Of Soul mampu menciptakan sebuah imajinasi yang sangat keren. Berceritakan tentang takdir, cerita ini memperlihatkan manusia dan roh.

Alchemy Of Soul menceritakan bagaimana manusia biasa dipengaruhi dengan roh orang yang sudah mati. Roh orang mati ini menginginkan kehidupan kembali.

Latar belakang cerita ini yakni di sebuah desa yang tidak diketahui oleh orang. Desa ini bernama Daeho. Di desa ini juga nantinya akan memperlihatkan kisah cinta dari pria terhormat.

Jang Wook meruapakan pria yang berasal dari golongan terhormat. Ia kemudian bertemu dengan seorang yang bernama Mu Deok. Ia adalah sesesorang yang dirasuki oleh roh pembunuh.

Mu Deok mengajarkan Jang Wook mengenai cara bertarung dan akhirnya Jang wook melawan putra mahkota yang bernama Go Won. Mu Deok juga bertemu dengan Seo Youl dan akhirnya ia menjadi penasaran terhadapnya.

Informasi Drakor Alchemy Of Soul
Jumlah episode 20 episode
Jadwal tayang Mulai dari bulan Juni hingga akhir Agustus 2022
Pemain Jung So Min
Lee Jae Wook
Minhyun
Yoon In Soo
Shin Seung Ho
Rating 9/10

 

4. Tomorrow

4. Tomorrow

Drakor terbaik 2022 selanjutnya adalah tomorrow. Masih memiliki genre fantasi, drakor ini juga mampu memberikan sensasi tersendiri bagi para penontonnya.

Bercerita tentang arwah orang mati, drakor terbaik 2022 ini sangat cocok disaksikan bagi kamu para pecinta genre fantasi.

Dalam drakor ini juga akan memperlihatkan para malaikat maut yang mengerjakan berbagai tugasnya. Jalan cerita yang anti mainstream ditambah dengan pemain yang keren, drakor ini masuk salah satu rekomendasi drakor terbaik 2022.

Sinopsis Drakor Tomorrow

Cerita utama dalam drakor ini adalah kisah malaikat maut. Namun berbeda dengan malaikat maut pada umumnya, disini sekelompok malaikat maut justru membantu manusia yang mau bunuh diri.

Mereka malah membantu manusia untuk menemukan harapan sehingga bersedia untuk melanjutkan hidup. Para manusia yang sudah putus asa ini dilatarbelakangi dengan berbakai kisah pilu.

Dengan cerita yang sangat dekat terhadap kehidupan manusia, kamu akan terbawa suasana ketika menyaksikannya. Kisah-kisah ini juga dapat menjadi pembelajaran bagi para penontonnya.

Informasi Lainnya Tentang Tomorrow

Informasi Drakor Tomorrow
Jumlah episode 16 episode
Jadwal tayang Mulai dari 1 April 2022
Pemain Rowoon
Lee Soo Hyuk
Kim Hee Seon
Yoon Ji On
Kim Hae Sook
Rating 8,9/10

 

5. Twenty Five Twenty One

5. Twenty Five Twenty One

Buat kamu yang menyukai drakor dengan tema 90an, maka drakor Twenty Five Twenty One ini wajib kamu tonton. Sebagai salah satu rekomendasi drakor terbaik 2022, cerita ini tidak mainstream.

Kisah cinta remaja dengan konflik yang ringan cocok bagi kalian yang menjadi hiburan dari drakor terbaik 2022. Kisah ini akan memperlihatkan bagaimana cinta dan persahabatan diantara kedua remaja.

Sinopsis Drakor Twenty Five Twenty One

Pada sekitar tahun 90an, dikisahkan bahwa korea sedang mengalami krisis dalam perekonomian. Hal ini tentu berdampak pada seluruh aspek dan seluruh usia, tidak terkecuali remaja.

Na Hee Doo adalah seorang wanita atlit olah raga anggar salah satunya. Ia harus memupus impiannya untuk melanjutkan prestasinya di anggar karena krisis ini.

Dia berjuang untuk terus melanjutkan cita-citanya sebagai atlit anggar Korea yang akan dapat mendali internasional. Di tengah kisah perjalanannya, ia bertemu dengan Back Yi Jin.

Ia merupakan seorang anak kaya raya yang bangkrut karena krisis yang terjadi. Dia akhirnya bekerja part time dan bertemu dengan Hee Doo. Disinilah dimulai kisah mereka.

Informasi Lainnya Tentang Twenty Five Twenty One

Informasi Drakor Twenty Five Twenty One
Jumlah episode 16 episode
Jadwal tayang Mulai dari tanggal 12 Feb 2022 hingga tanggal 3 Apr 2022
Pemain Kim Tae Ro
Nam Joo Hyuk
Rating 8,8/10

 

6. Reborn Rich

6. Reborn Rich

Drakor terbaik 2022 yang juga perlu kamu tonton adalah reborn rich. Drakor yang menceritakan tentang transmigrasi ini, memiliki kisah yang juga cukup unik.

Alur yang disajikan dalam drakor ini juga sangat apik dengan mengusung alur maju dan mundur secara bergantian. Pemain reborn rich yang tampan juga mendukung drama ini menjadi drakor terbaik 2022.

Sinopsis Drakor Reborn Rich

Drkor terbaik 2022, reborn rich, mengisahkan tentang seorang pegawai di sebuah perusahaan besar. Perusahaan ini menyimpan banyak rahasia dan pegawai manager ini mengetahui sebagiannya.

Yoon Hyun Woo merupakakn pegawai setia yang mengabdi kepada perusahaan tersebut. Ia rela melakukan apapun yang diperintahkan, sekalipun itu merupakan hal buruk.

Hingga pada saat ia ditugaskan, ia malah mau dibunuh oleh atasannya sendiri. Namun ia terbangun dalam tubuh seorang anak yang merupakan keturunan dari sang pemiliki perusahaan.

Disitulah ia memutuskan untuk membalaskan dendamnya terhadap perusahaan tersebut dengan memanfaatkan kekuatannya.

Informasi Lainnya Tentang Reborn Rich

Informasi Drakor Terbaik 2022, Reborn Rich
Jumlah episode 16 episode
Jadwal tayang Mulai dari tanggal 18 Nov 2022
Pemain Song Joong Ki
Rating 8,7/10

 

7. Business Proposal

Selanjutnya d

7. Business Proposal

ari rekomendasi drakor terbaik 2022 ini berjudul business proposal. Drakor terbaik 2022 dengan tema bisnis yang menarik ini juga harus masuk dalam list drakor terbaik 2022.

Genre komedi romantis menjadi daya tarik tersendiri dan membuat drakor ini masuk drakor terbaik 2022. Dengan dibintangi oleh Kin Se Jeong dan Seol In A, kamu harus menyaksikan sendiri keseruan ceritanya.

FAQ

FAQ

Dimanakah saya bisa menonton drakor terbaik 2022?

Kamu bisa menonton di berbagai platform resmi penayangan drakor terbaik 2022 tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan di berbagai situs yang juga menyediakan streaming gratis

Apakah ada drakor lainnya yang bisa masuk dalam list tontonan saya?

Tentu. Beberapa rekomendasi di atas hanyalah sebagian kecil dari drakor. Ini dipilih berdasarkan review dan juga rating tiap drama korea tersebut.

Apakah rekomendasi drakor tersebut dapat ditonton oleh semua kalangan?

Bisa. Rekomendasi di atas dapat disaksikan oleh semua kalangan. Namun, penonton juga diharapkan bijak dalam memilih genre drama yang akan ditonton.

Akhir Kata

Demikian dulu pembahasan tentang rekomendasi drakor terbaik tahun 2022. Semoga beberapa rekomendasi di atas dapat masuk dalam list tontonan pribadi kamu. Terima kasih sudah mengikuti dan sampai jumpa di lain topik.