Usai Libur Idul Fitri, Danseskoal Tinjau Kesiapan Jajarannya

0
146
Danseskoal Laksda TNI Tunggul Suropati memimpin Apel di Seskoal.

Jakarta (Samudranesia) – Mengawali hari pertama dinas usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Apel Khusus yang dipimpin langsung oleh Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Si (Han) yang berlangsung di Lapangan Upacara Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (17/05).

Apel Khusus tersebut diikuti oleh Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imama Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CHRMP., CfrA., para Pejabat Utama Seskoal, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Seskoal serta Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-16 TA 2021.

Danseskoal dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi maupun keluarga beserta seluruh pejabat Seskoal mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh umat muslim yang baru merayakan Idul Fitri 1422 H.

“Mudah-mudahan semua amal ibadah puasa kita selama sebulan penuh ini diterima Allah SWT dan menjadi suatu peningkatan moral dan mental untuk melaksanakan tugas di masa mendatang” ujarnya.

“Dalam masa pandemi Covid-19 ini kita tetap memperhatikan protokol kesehatan dimana salah satunya tidak harus saling berjabat tangan karena kita dapat menjaga satu sama lainnya dan juga dengan memaafkan secara ikhlas Insya Allah akan diterima niatnya oleh Allah SWT,” ucap orang nomor satu di Seskoal itu.

Selanjutnya Danseskoal mengharapkan setelah merayakan Idul Fitri ini, seluruh personel Seskoal dan Pasis uang menjalankan pendidikan di Seskoal menjadi lebih baik lagi. Apa yang sudah kita kerjakan dengan baik harus kita teruskan, sementara yang tidak baik harus kita tinggalkan, ini semua untuk kemajuan dan nama baik Seskoal maka dari itu siapapun yang berada di Seskoal harus berperan aktif.

“Selamat bekerja,berkarya dan berinovasi demi kemajuan Seskoal dan TNI Angkatan Laut yang kita banggakan bersama. Jaga diri,Jaga Kesehatan dan Jaga Keharmonisan Keluarga masing-masing Personel Seskoal dan juga para Pasis,” ungkap Danseskoal.

Usai Apel, Danseskoal didampingi Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Seskoal Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla., melaksanakan peninjauan sarana dan prasarana pendidikan yang terletak di Kompleks Seskoal.

Adapun sarana dan prasarana yang ditinjau orang nomor satu di Seskoal diantaranya adalah lingkungan depan Rusunawa, Kolam Ikan Korps Siswa (Korsis) Seskoal, Dapur, Ruang Makan Perwira Siswa (Pasis), Ruang Fitness, Café John Lie, Satuan Angkutan (Satang) Seskoal dan terakhir ke Gedung Denma Seskoal.

Setibanya di Kolam Ikan Korsis Seskoal, Danseskoal disambut langsung Komandan Korsis (Dankorsis) Seskoal Kolonel Marinir Etwin Ramadhan, S.E., M.Tr.Opsla dan Wadan Korsis Seskoal Letkol Laut (P) M.B.Pandjaitan, S.E., M.Tr.Opsla beserta staf Korsis Seskoal.

Danseskoal menyampaikan jika lingkungan kerja atau lingkungan pendidikan bersih dan sehat, maka akan tercipta suasana yang nyaman bagi seluruh personel Seskoal dan juga bagi para Pasis yang sedang menjalankan pendidikan di Seskoal.

“Yang terpenting adalah bagaimana menjaga pola hidup bersih dan sehat serta perilaku untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar mess Pasis dan perkantoran Satuan Kerja (Satker). Maksimalkan kebersihan, kerapian dan keindahan lingkungan sekitar, jangan menyimpan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi,” jelasnya. (*)